-->

Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar

- 1/09/2017

Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar

 
Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar, Tempat Wisata terindah – Betempat di wilayah Pulau Sulawesi, kota Makassar terkenal yang dengannya Pantai Losari serta angkutan tradisionalnya becak. Akan tetapi, Makassar pun masih mempunyai macam-macam tempat wisata yng indah serta menarik yng wajib dikunjungi. Berikut daftar lokasi yng Perlu kamu ketahui.
Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar


1.Pantai Losari






Andai kamu pergi ke Makassar, rasanya belum lengkap kalau tak berjalan-jalan di Pantai Losari yng terkenal. Taukah kamu, pantai ini tak memiliki pasir. Disitulah akan tidak sedikit beton di mana-mana. Akan tetapi jangan berpikiran, bahwasanya pantai yng tak ada pasirnya akan tak menarik. Ada beberapa hal lain di pantai ini yng tentunya sanagt menakjubkan.
Tempat yng ramai dikunjungi lebih-lebih akhir pekan menyajikan aneka macam hal yng bisa kamu lakukan. Misalnya naik sepeda air ataupun banana boat, berlayar mempergunakan perahu, memancing serta lain sebgainya. Kamu pun bisa menikmati wisata kulinernya, yaitu coto, sop konro, pisang epe serta es pallu butung. Alangkah indahnya andai menyantap masakan sambil menunggu matahari terbenam.


2. Malino




Sesudah membahas pantai yng terdapat atau terletak datarn rendah, selanjutnya akan dibahas objek wisata pada dataran tinggi yng menyajikan aroma pegunungan. Malino berada pada ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut yng terdapat atau terletak 90 km dari pusat kota. Suhu rata-rata udara di daerah ini antara 10 – 26 derajat Celcius.
Kamu bisa menikmati keindahan di tempat ini, yaitu lembah biru serta bunker peninggalan Jepang dan kebun teh. Masih dalam keindahan mata kamu akan dimanjakan oleh Air Terjun Takapala serta Air Terjun Seribu Tangga.


3.Benteng Rotterdam




Benteng Rotterdam ataupun Fort Rotterdam merupak penginggalan sejarah dari Kerajaan Gowa-Tallo. Letaknya yng tak terlalu jauh dari Pantai Losari. Sebelumnya nama benteng ini yakni Benteng Ujungpandang, akan tetapi sesudah benteng ini jatuh ke Belanda nama yang telah di sebutkan diganti. Benteng ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan rempah-rempah rampasan dari Indonesia timur pada zaman Belanda.
Benteng yng sekilas terlihat semisal Penyu ini mempunyai 13 bangunan serta 5 menara yng berada di pintu masuk sedangkan 4 menara di setiap sudut benteng. Ada pun Museum La Galigo yakni berisi koleksi benda dari sisa kerajaaan dahulu dan tempat yng dipercaya sebagi tempat pegasingan Pangeran Diponegoro.


4. Pemandian Air Panas Lejja


Air panas Lejja yng letaknya berada pada hutan lindung Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Meyakini bahwasanya air yang telah di sebutkan bisa menyembuhkan segala penyakit kulit serta rematik, karena memiliki kandungan belerang. Tempat ini menyuguhkan 5 buah kolam yang dengannya ukuran suhu serta kedalaman yng berbeda. Andai diteliti, suhu terpanas dari air yang telah di sebutkan yakni 60 derajat Celcius.
Pemandangan wisata pemandian air panas Lejja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain tempatnya indah serta sejuk, pun ada hal yng menarik yakni botol serta plastik yng jumlahnya tidak sedikit digantungkan di lokasi pemandian. Konon, andaikan kamu menggantung botol ataupun plastik, maka permohonan yng dimau-kan akan terkabul.


5. Danau Tempe




Danau Tempe adalah danau yng berbeda yang dengannya danau pada biasanya. Hal dikarenakan setiap tanggal 23 Agustus, diadakan ritual tahunan yng bermanfaat dalam menyucikan danau yng disebut yang dengannya Maccera Tappareng. Dalam ritual yang telah di sebutkan Kepala nelayan akan melakukan penyembelihan sapi, sesudah itu akan diadakan aneka macam pertunjukkan seni serta budaya dan perlombaan.
Kamu bisa menemukan danau ini di tempat barat Kabupaten Wajo. Danau Tempe adalah penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Hal ini menarik perhatian pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk memancing. Di sekitar danau terdapat ikan segar serta jenis sayuran dan rumah apung beserta jalanya milik para nelayan.
Sekilas info perihal daftar objek wisata yng berada di Kota Makassar, tentunya masih tidak sedikit lagi wisata yng lain. Jangan hingga menyesal cuma, lantaran tak mampir ke satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng sudah disajikan di atas.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata Menarik Di Makassar