-->

Megahnya Candi Borobudur, Keajaiban Dunia di Nusantara

- 1/04/2017

Megahnya Candi Borobudur, Keajaiban Dunia di Nusantara

 
Megahnya Candi Borobudur, Keajaiban Dunia di Nusantara, Tempat Wisata Terindah - Bicara mengenai deretan candi yng ada di Indonesia, maka tak mampu dilepaskan dari keberadaan Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah sebuah candi umat agama Budha yng terdapat atau terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur telah menjadi ikon masyarakat Jawa Tengah serta dijadikan menjdai tempat wisata unggulan di Jawa Tengah serta sekitarnya. Meskipun Borobudur masuk dalam wilayah Jawa Tengah akan tetapi lantaran letaknya berdekatan yang dengannya Daerah Istimewa Yogyakarta maka tidak sedikit perusahaan biro paket perjalanan wisata yng menyertakan Tempat wisata Candi Borobudur kedalam Paket Wisata di Yogyakarta. Hal itu pun yng membuat Candi Borobudur makin ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Ramai sekali wisatawan mancanegara yng berkunjung ke Candi Borobudur, hal itu lantaran Candi Borobudur pernah dinobatkan menjdai satu dari sekian banyaknya dari 7 Keajaiban Dunia.

Lokasi Candi Borobudur

Candi Borobudur beralamat di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi ini sekitar 100 km sebelah barat daya Semarang. Andai dari Surakarta sekitar 86 km ke arah barat sedangkan andai dari Yogyakarta sekitar 40 km kearah barat laut.

Sejarah Candi Borobudur

Didasari data yng ada, Candi Borobudur dibangun oleh para penganut Agama Budha Mahayana sekitar tahun 800 masehi ataupun pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra di Jawa.

Deskripsi Bentuk Candi Borobudur

Candi Borobudur secara umum berbentuk semisal punden berundak milik masyarakat zaman prasejarah. Candi Borobudur terdiri dari enam teras berbentuk bujur sangkar yng diatasnya ada 3 pelataran yng melingkar. Pada dinding candi dihiasi oleh 2672 panel relief dan 504 buah arca Budha. Di pusat bangunan terdapat stupa utama yang dengannya ukuran paling besar diantara stupa lain-lainnya. Stupa di Candi Borobudur berjulah 72 buah yng didalamnya terdapat arca Budha yng sedang duduk bersila dalam posisi teratai sempurna yang dengannya mudra Dharmachakra mudra.

Gambar Keindahan serta Kemegahan Wisata Candi Borobudur

Foto Keindahan Candi Borobudur, dari atas, bagus, hijau, HD
Foto Keindahan Candi Borobudur

Gambar Arca Candi Borobudur, bagus, hitam, budha
Gambar Arca Candi Borobudur

Gambar Relief Candi Borobudur, pasukan
Gambar Relief Candi Borobudur

Gambar  Candi Borobudur di Malam Hari, sorot lampu
Gambar Candi Borobudur di Malam Hari

Denah Candi Borobudur, dari atas
Denah Candi Borobudur



Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Megahnya Candi Borobudur, Keajaiban Dunia di Nusantara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Megahnya Candi Borobudur, Keajaiban Dunia di Nusantara