-->

16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi

- 1/23/2017

16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Cilegon - Cilegon ataupun yng pun Suka dikenal yang dengannya sebutan kota baja. Kota ini terkenal menjdai penghasil baja terbesar di Indonesia, terdapat atau terletak ujung barat pulau jawa. Akan tetapi tahukah kamu selain terkenal menjdai daerah penghasil baja.
Kota Cilegon pun terkenal akan tempat wisatanya. Kota yng terdapat atau terletak di provinsi Banten ini mempunyai tidak sedikit tempat wisata yng Amat sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilewatkan begitu saja. Tempat wisata di Cilegon bisa menjadi satu dari sekian banyaknya pilihan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghabiskan akhir pekan bersama yang dengannya keluarga kamu.
Selain itu, Tempat wisata Cilegon pun Amat lengkap lantaran kamu mampu menikmati mulai dari wisata alam, wisata belanja serta pun wisata masakan yng sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilewatkan andai telah ada disini. Akan tetapi kebanykan tempat ini mempunyai satu ciri khas yng membuat tempat wisata di Cilegon banten beda yang dengannya yng lainya yakni wisata pantainya.
Baca ini : Tempat Wisata di Lembang Bandung yng Paling Ternama Dikunjungi
Lantaran Cilegon berlokasi dekat yang dengannya pelabuhan Merak yng adalah pelabuhan besar di Indonesia. Menjadikan selain menikmati pemandangan pantai kamu pun bisa melihat secara langsung betapa megahnya kapal-kapal yng berlayar dari serta yng menuju pelabuhan merak.
Tempat Wisata di Cilegon Paling ternama Wajib Dikunjungi
Yang akan di sajikan kali ini merupakan sejumlah tempat wisata di Cilegon yng wajib Kamu kunjungi, beberapa di antaranya merupakan destinasi wisata di Cilegon yng indah serta mempesona di kalangan penikmat perjalanan.
1. Tempat Wisata Pantai Kepala Tujuh
Pantai kepala Tujuh
Pantai Kelapa Tujuh adalah Pantai yng terdapat atau terletak di sebelah utara dari Pelabuhan Merak ini mempunyai keindahan pantai yng luar biasa. Pantai Kelapa Tujuh menyimpan pesona pantai yng masih alami malah selain mampu menikmati pemandangan alamnya kamu pun mampu berenang di pantai ini.
Lantaran ombaknya cukup tenang menjadikan aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktifitas wisata laut. Satu dari sekian banyaknya keunikan dari wisata yng satu ini adalah kamu mampu melihat langsung kapal-kapal besar yng berlalu lalang dari serta menjau pelabuhan merak.
2. Tempat Wisata Pulau Merak Besar Cilegon
Pulau Merak Besar
Pulau Merak Besar adalah Pulau Hutan Lindung yng berfungsi menjdai Pelindung Pelabuhan Ferry serta Terminal Terpadu Merak, pulau ini Amat strategis bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga kedua asset milik pemerintah pusat serta daerah. Serta pulau ini pun Amat berpotensi sebagaiobjek wisata bahari lantaran mempunyai potensi sumberdaya kelautan serta perikanan yng belum dikelola secara maksimal oleh Pemerintah maupun Masyarakat.
Pulau Merak Besar terdapat atau terletak di Bagian Barat Kota Cilegon yng mempunyai luas tidak lebih lebih 40 Ha serta Amat potensi akan Sumber Daya Alam Hayati serta Perikanan, semisal Pasir Putih terdapat atau terletak disebelah Barat serta Selatan, Terumbu Karang disebalah Timur serta Utara dan Potensi Penangkapan Ikan Laut jenis Pelagis Kecil, Demersal serta Ikan Karang.
3. Tempat Wisata Pulau Merak Kecil Cilegon
Pulau Merak Kecil
Nah Tempat wisata di Cilegon yng pun masih berada di pulau merak adalah Pulau merak kecil, daerah yng satu ini menyimpan perpaduan koral yng indah serta terdapat atau terletak di barat daya dari pulau merak besar. Tempat wisata Cilegon banten yng satu ini pun mempunyai peran yng Amat penting, yaitu menghalau ombak laut menuju pelabuhan merak menjadikan kondisi pelayaran tetap bisa berjalan yang dengannya aman.
Telah kita ketahui sebelumnya betapa besar peran-peran pulau pendukung yng berada di sekitar pelabuhan. Oleh lantaran itu, menjdai wisatawan yng bijak kita pun Perlu ikut dan dalam melestarikan tempat ini, malah pun tempat lain-lainnya di manapun kita berlibur serta berwisata.
4. Tempat Wisata Gunung Batu Lawang
Gunung Batu Lawang
Gunung Batu Lawang adalah sebuah daerah dataran tinggi yng berada di wilayah Gerem, Merak. Tempat ini memiliki topografi berupa pegunungan granit yng saling berjajar membentuk semacam pintu gerbang, dalam bahasa Jawa disebut yang dengannya Lawang.
Dari itu lantas daerah ini diberi nama Gunung Batu Lawang. Dari puncak Gunung Batu Lawang ini akan terlihat terang pemandangan hamparan pesisir sebelah barat kota Cilegon yang dengannya lautnya yng biru. Tentu saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyaksikan pemandangan yng indah ini traveler Perlu rela hiking maupun trekking melibas medan yng terjal. Pemandangan di puncak gunung ini sepadan yang dengannya bisnis yng sudah di lakukan.
5. Tempat Wisata Pantai Anyer Cilegon
Pantai Anyer Cilegon
Pantai Anyer adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng terkenal menjadikan di pantai ini sudah terdapat banyak sekali penginapan yng lokasinya tepat di bibir pantai. Menjdai satu dari sekian banyaknya wisata di Cilegon, Pantai Anyer tak cuma mampu dinikmati pemandangannya.
Malah kamu pun mampu melakukan banyak sekali aktifitas outdoor di pantai ini. Mulai dari berenang, bermain bananan boat, snorkling, diving, jetski, sampai-sampai belanja souvenir pun mampu kamu lakukan di Pantai Anyer . Maka tak heran bila Pantai Anyer selalu ramai lantaran setiap harinya didatangi oleh wisatawan.
6. Tempat Wisata Rawa Arum Cilegon
Rawa Arum
Rawa Arum adalah tempat wisata Cilegon yng berupa danau. Pemandangan Rawa Arum ini begitu indah serta asri menjadikan mampu dijadikan tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berelaksasi sesudah lelah berpetualang mendaki gunung. Akan tetapi wisata ini pun mempunyai sisi mistis.
Konon katanya, setiap malam rawa ini mengeluarkan bau harum serta pun ada legenda yng mengatakan bahwasanya jaman dulu sebelum menjadi sebuah rawa terdapat sebuah daerah pemukiman akan tetapi tenggelam. Tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari kebenarannya? Kunjungi Rawa Arum di Cilegon.
7. Tempat Wisata Gunung Batur Cilegon
Gunung Batur Cilegon
Tempat wisata selanjutnya yakni Gunung Batur yng tak lain merupakan tujuan wisata agro di Kota Baja. Meski menyandang menjdai wisata agro bukan bukan berguna tempat ini berisi perkebunan sayur, buah ataupun teh layaknya di daerah Bandung. Gunung Batur merupakan spot bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan banyak sekali kegiatan outdoor semisal kemping, hiking, gantole dan belajar aneka flora serta fauna.
Letaknya berada sekitar 8 kilometer dari pusat kota Cilegon ataupun tepatnya berada di kecamatan Pulomerak. Selain menunjukkan kegiatan petualangan, tempat yng satu ini pun menyuguhkan pemandangan yng indah dari puncak gunungnya.
8. Tempat Wisata Krakatau Country Club Cilegon
Krakatau Country Club
Tempat Wisata yng satu ini berada di tengah kota Cilegon menjadikan gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu temukan. Bila pada liburan di artikel ini kamu pun dan membawa anak-anak maka tempat wisata ini Amat cocok lantaran terdapat banyak sekali wahana rekreasi yng menarik semisal wahana air ataupun kolam renang Water World Krakatau.
Krakatau Jungle Park, Krakatau Bike Park serta masih tidak sedikit lagi. Akan tetapi selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak, tempat wisata ini pun bisa dinikmati oleh siapa saja salah satunya orang dewasa. Sarana wisata yng ada adalah karaoke, golf, arena jogging, spa serta sauna.
9. Tempat Wisata Pantai Pulorida Cilegon
Pantai Pulorida Cilegon
Pantai Pulorida namanya mengingatkan kita pada satu dari sekian banyaknya pantai paling ternama di Amerika, pantai Florida. Pantai ini berjarak sekitar 4 kilometer dari pelabuhan penyeberangan Merak ataupun tepatnya masuk dalam wilayah kelurahan Lebakgede, kecamatan Pulomerak. Lantaran kemiripan nama ini dia Pantai Pulorida menjadi incaran traveler dari dalam serta luar negeri.
Apalagi pemandangan di pantai ini pun cukup keren yang dengannya adanya Pulau Temposo di tengah laut yng punya pasir pantai putih serta laut yng jernih. Akan tetapi informasi tidak baik lantas datang era Cilegon menasbihkan diri menjdai kota industri. Tempat pantai yng semula dipakai menjdai wisata kini sudah dibanguni pabrik-pabrik yng tidak banyak tidak sedikit mencemari laut menjadikan tidak sedikit fasilitas akomodasi yng gulung tikar malah wisatawan pun kini jarang terlihat di pantai ini.
10. Tempat Wisata Batu Gambir Cilegon
Batu Gambir
Batu Gambir merupakan daerah perbukitan di Merak, Cilegon. Tempat ini Amat pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk merefresh pikiran serta menikmati suasana alam yng asri serta sejuk lantaran tidak sedikit pepohonan tumbuh di daerah ini. Batu Gambir Amat berpotensi dikembangkan menjdai tujuan wisata alam di kota Cilegon. Traveler mampu menemukan tempat ini yang dengannya cara mengambil jalan menuju ke arah Merak. Dari sana disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertanya warga agar tak tersesat.
11. Tempat Wisata Pantai Sumur Cilegon
Pantai Sumur Cilegon
Tempat yng akan kita kunjungi merupakan Pantai Sumur. Pantai ini mempunyai nama asli Pantai Ciputih serta letaknya ada di kecamatan Sumur, kabupaten Pandeglang. dekat yang dengannya Taman Nasional Ujung Kulon. Jalur yng dilewati bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju ke pantai ini merupakan lewat Serang, Pandeglang, Panimbangan, Cibaliung serta Sumur. Nikmati keindahan pantai berpasir putih, ombak tenang serta panorama alam yng asri di pantai ini.
12. Tempat Wisata Bukit Teletubbies Merak Banten
Bukit Teletubis Merak Banten
Nah Bukan cuma daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru saja yng punya tempat wisata berupa Bukit Teletubbies. Di Cilegon tepatnya di daerah Suralaya, Merak pun punya bukit yng mirip yang dengannya rumah tokoh kartun era 90-an ini. Bukit Teletubbies begitulah nama beken dari bukit yang telah di sebutkan. Bukit ini sedang menjadi topik perbincangan Anget bagi para petualang.
Nama asli bukit ini merupakan Bukit Kembang Kuning. Nama Kembang Kemuning sendiri di bisa dari perkampungan yng ada di lereng bukit ini yng pun mempunyai nama yng percis. Akan tetapi sejak setahun lalu bukit ini menjadi jujugan rekreasi para traveler. Lantaran keindahannya yng disebut-sebut mirip yang dengannya bukit di film Teletubbies maka bukit ini dijuluki Bukit Teletubbies.
13. Tempat Wisata Tempat Cagar Alam Gunung Tukung Gede
Cagar Alam Gunung Tukung Gede
Lantaran Cilegon merupakan wilayah pemekaran dari kabupaten Serang jadi wajar andai beberapa tempat wisata yng dipromosikan berada di wilayah Serang. Semisal halnya destinasi yng satu ini, Tempat Wisata Cagar Alam Gunung Tukung Gede, tempat wisata ini terdapat atau terletak di daerah Gunung Sari serta Mancak, kabupaten Serang.
Di dalam wilayah Cagar Alam Gunung Tukung Gede mengalir dua sungai besar yng bermuara di Pantai Anyer, orang-orang merupakan Sungai Cikoneng serta Sungai Cigandik. Dari Cilegon tempat wisata ini cuma berjarak sekitar 1 jam perjalanan saja. Di daerah wisata cagar alam traveler mampu melakukan hiking sambil mengkaji keanekaragaman hayati dan menikmati suasana asri jauh dari bising suasana kota.
14. Tempat Wisata Kolam Renang Metro Cilegon
Kolam Renang Metro
Kolam renang Metro tak terlalu besar cuma menempati lahan seluar setengah hektar namun cukup lumayan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersenang-senang apalagi sudah ada beberapa fasilitas standar bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain semisal perosotan air. Kolamnya pun dibagi sesuai yang dengannya umur, ada kolam anak sampai-sampai dewasa. Bermain di kolam ini Amat nyaman lantaran ada beberapa life guard yng melindungi kolam bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjaga-jaga kalau ada yng butuh bantuan ataupun tenggelam.
15. Tempat Wisata Masakan Café Oregano
Cafe Oregano
Bila kamu menginginkan tempat makan siang yng unik maka kamu mampu mengunjungi restoran yng mengambil nama dari rempah-rempah ini. Makanan yng disajikan di sini biasanya berupa makanan eropa yakni spaghetti, steak serta pasta. Selain itu tempat dari café ini berbeda yang dengannya café-café pada biasanya yng terdapat atau terletak di dalam gedung lantaran café Organo menunjukkan konsep kebun yng dikelilingi oleh banyak sekali pepohonan menjadikan café ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantap makanan serta pun melepas lelah sesudah seharian menikmati banyak sekali kunjungan wisata di sekitar Cilegon.
16. Tempat Wisata Masjid Agung Nurul Tulus Cilegon
Masjid Agung Cilegon
Masjid Agung Cilegon sebetulnya telah berdiri sejak lama malah pendapat dari beberapa berita, masjid ini sudah ada sejak jaman penjajahan. Dahulu kala bentuk masjid ini sangatlah jauh dari bentuk saat ini. Awal mulanya menara masjid ini cuma pendek saja. Lantas sesudah melalui perombakan pertama serta kedua, masjid ini mempunyai sebuah menara yng lumayan tinggi.
Setidaknya tiga kali masjid ini sudah mengalami renovasi. Serta yng terbesar lebih tepatnya disebut perombakan total, lantaran bentuk bangunan masjidnya jauh berbeda yang dengannya yng dahulu. Masjid ini terdapat atau terletak di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa 2 di kota Cilegon. Andai kita keluar tol Cilegon Timur lalu menyusuri jalan menuju ke arah kota, sesudah kita melalui daerah pertokoan serta perniagaan kota ini, dari jauh menara masjid ini akan menyambut.
Baca ini : Tempat Wisata di Pandeglang yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Ternama Wajib Dikunjungi nah mudah-mudahan ini mampu berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya ihwal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi