-->

Wisata Rohani Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun

- 1/09/2017

Wisata Rohani Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun

 
Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun, Tempat Wisata Terindah - Presiden Republik Indonesia yng kedua, HM. Soeharto memanglah telah menjadi satu dari sekian banyaknya tokoh yng kontroverial di Indonesia. Hal itu lantaran di satu sisi Soeharto sukses melakukan pembangunan di Indonesia di segala bidang, akan tetapi di sisi lain meninggalkan aneka macam kesan negatif dari mulai praktik Korupsi, Kolusi serta Nepotisme yng dijalankan selama ia berkuasa, dan pemerintah yng otoriter yng dia jalanjan selama ini. Akan tetapi begitu masih tidak sedikit warga Indonesia yng jatuh hati kepada beliau, lantaran faktanya sekian tahun reformasi digulirkan, tak membuat tidak sedikit perubahan dalam hal kesejahteraan Indonesia. Malah harga-harga makin menjulang tinggi. Oleh lantaran itu di makam Pak Harto era ini ramai sekali orang yng berdatangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berziarah.
Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun
Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun
Sebelum kita lanjutkan pemaparan ihwal Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun lebih jauh, kamu butuh ketahui bahwasanya Istri Presiden Soeharto, Ibu Tien Soeharto merupakan seorang bangsawan keturunan dari keluarga Kerajaan Mangkunegaran di Surakarta. Kerajaan Mangkunegaran ini adalah satu dari sekian banyaknya pecahan Kerajaan mataram Islam yng era ini pecah menjadi 4 yakni Kasultanan Yogyakarta, Mangkunegaran Yogyakarta, Kasunanan Surakarta serta Mengkunegaran Surakarta. Para keluarga Kerajaan mangkunegaran yng telah wafat dimakamkan di sebuah makam kerajaan di Astana Mangadeg, Kabupaten Karanganyar. Nah, lantas pada pada tahun 1974 Keluarga KErajaan melalui Yayasan Mangadeg Surakarta membangun Astana Giribangun yng diperuntukkan bagi keluarga Ibu Tien Soeharto. Pembangunan ini lantas bisa diresmikan pada tahun 1976 yng ditandai yang dengannya dipindahkannya makam jenazah Ayah Ibu Tien Soeharto yng bernama Soemaharjomo dan Kakak tertua Ibu Tien yakni Siti hartini Oudang. Selanjutnya disaat Ibu Tien Soeharto wafat pada 28 April 1996 dan Bapak Soeharto yng wafat lantas pada 27 Januari 2008 pun di akamkan di Astana Giribangun ini.
Astana Giribangun berlokasi di Desa Girilayu Kecamatan matesih Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Lokasi astana Giribangun ini merupakan sekitar 35 km dari Kota Surakarta, dan masih berdekatan yang dengannya lokasi wisata di Karanganyar semisal Grojogan Sewu tawangmangu, Pemandian Sapta Tirta Pablengan, Candi Cetho, Candi Sukuh dll. Selain berziarah ke makam Presiden Soeharto, para pengunjung bisa menikmati suasana sekitar pemakaman yng sejuk serta asri. Hal itu lantaran lokasi makam ini masih dalam tempat pegunungan yang dengannya pepohonan yng masih terjaga kelestariannya. Menjadikan membuat suasana menjadi sejuk serta tenang. ( Link Terkait : 12 Wisata Unggulan di Karanganyar )

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Rohani Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Rohani Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun