-->

22 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Terkenal

- 4/04/2017

22 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Terkenal

 
Tempat Wisata di Lembang - Lembang memanglah terkenal akan potensi wisata alamnya yng menyuguhkan panorama alam yng Amat menakjubkan serta mempesona. Satu dari sekian banyaknya titik lokasi yng menjadi favorit para wistawan merupakan Lembang.
Lembang ini sendiri terdapat atau terletak di daerah dataran tinggi, nuansa sejuk khas pegunungan akan kamu rasakan disaat berada di Lembang. Lantaran letaknya di dataran tinggi, maka tidak heran andai disini, ramai sekali destinasi tempat wisata yng tidak sedikit menyuguhkan panorama alamnya yng begitu menakjubkan serta mempesona.
Nah mungkin kamu mampu mengunjungi aneka macam destinasi wisata alam yng ada di Lembang, mulai dari Kampung daun sampai-sampai Gungung Tangkuban Perahu. Tentunya semuanya mempunyai keindahan alam yng panoramanya begitu menakjubkan. Untuk itu, Amat sayang sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu lewatkan andai sedang berkunjung ke Bandung melewatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata serta berkunjung ke Lembang.
Baca ini : Tempat Wisata di Tasikmalaya yng Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Terkenal
Yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa tempat wisata di Lembang yng menyuguhkan panorama alam menakjubkan yng Amat sayang andai kamu melewatkannya.
1. Tempat Wisata Taman Hutan Jayagiri Lembang
Taman Hutan Jayagiri Lembang
Taman Hutan Jayagiri lembang merupakan sebuah taman penghubung yng tepat berada di kaki gunung tangkuban perahu, bagi kamu yng senang yang dengannya camping serta hiking rute dari taman ini patut dicoba. Dimana sepanjang perjalan menuju Hutan Jayagiri Lembang wisatawan akan melewati kebun penduduk, hutan belantara, hutan pinus serta lain-lain.
Yang dengannya suhu yng mencapai 18-29°C akan terasa sekali kesejukanya tentu itu akan membuat fikiran kita menjadi lebih fresh kerena banyaknya suplay oksigen ketubuh kita yng masuk. Dalam perjalanan menuju Hutan Jayagiri Lembang terdapat pun sebuah taman yng bernama Taman Junghunh, siapa tau kamu ingin mampir sejenak sebelum menuju ke Taman Hutan Jayagiri Lembang.
Andai kamu ingin melakukan camping ditempat ini kamu dikenakan biaya sebesar Rp. 8000 saja serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk Hiking yakni Rp. 5000 saja , harga tiket telah salah satunya asuransi jiwa andai terlaksana hal-hal yng tak dimau-kan.
2. Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu
Nah tempat wisata yng kedua merupakan Gunung Tangkuban Perahu yng paling terkenal di Lembang Bandung, Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki keindahan alam yng bisa membuat kita kagum. Jaraknya tidak lebih lebih 30 km dari Kota Bandung. Beberapa lokasi menarik yng mampu kamu kunjungi disaat jalan-jalan ke Gunung Tangkuban Perahu antara lain Kawah Ratu, Kawah Domas, Kawah Upas, serta Kawah Jurig.
Selain itu, kamu yng menyukai yang dengannya kegiatan Fotografi, bisa mendapatkan gambar yng cantik yang dengannya latar belakang kawah menajubkan. Kalau berkunjung kemari disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa jaket ataupun sweater lantaran udara yng mampu tiba-tiba jadi dingin. Andai ingin lebih lama berada di Tangkuban Perahu, bisa mencari penginapan ataupun hotel yng ada di sekitar lokasi wisata. Serta sebelum pulang, kita pun mampu mencari cinderamata yng tidak sedikit dijual di dekat obyek wisata yang telah di sebutkan.
3. Tempat Wisata Situ Lembang Bandung
Situ Lembang
Situ Lembang adalah Danau Buatan yng telah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Sumber mata airnya berasal dari Hulu sungai Cimahi serta Hulu Cai yng Situ Lembangberasal dari gunung Burangrang. Dari Situ Lembang ini air mengali ke Sungai Cimahi serta pun menjadi mata air bagi atau bisa juga dikatakan untuk PDAM. Situ Lembang ini pun menjadi penampungan air terbesar di daerah Bandung Utara ataupun masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat.
Nah bagi kamu yng mempunyai hobi memancing, Situ Lembang Amat cocok dijadikan tujuan wisata. Jumlah ikan Situ Lembang Amat tidak sedikit. Kegiatan lain yng bisa di lakukan di Situ Lembang merupakan berkemah di daerah Situ Lembang.Percis semisal kebanykan obyek wisata, Situ Lembang pun punya keindahan alam nan cantik. Namun butuh diingat kalau hendak melakukan perjalanan ke Situ Lembang, Perlu memilih kendaraan berupa motor ataupun kendaraan beroda empat yng tahan terhadap medan yng jalannya memiliki batuan kasar.
4. Tempat Wisata De Ranch Lembang Bandung
De Ranch
De Ranch ini mempunyai konsep semisal cowboy Amerika yng menyediakan aneka macam atribut ataupun perlengkapan cowboy serta pun kuda yng mampu ditunggangi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjelajah aneka macam spot yng ada semisal tempat peternakan kuda serta sapi, padang rumput, perkebunan dan juga lain-lainya. Nah yang dengannya hal ini, kamu menjdai pengunjung tentu akan merasakan sensasi semisal cowboy betulan.
Selain menikmati sensasi ala cowboy Amerika, di wisata De Ranch ini kamu bersama keluarga pun mampu menikmati aneka macam permainan yng tersedia semisal kolam pancing, naik delman, balon air, peti luncur, dan juga lain-lainya. Disini kamu pun mampu menambah wawasan serta pengetahuan kamu mengenai latihan berkuda, ternak sapi ataupun kuda, membuat kue serta lain-lainnya.
Harga Tiket Masuk De Ranch Lembang Terbaru Selasa-Jumat 09.00-17.00 WIB : Rp. 5.000 (susu sapi de ranch) serta Sabtu serta Minggu 08.00-18.00 WIB : Rp. 5.000 (susu Sapi De Ranch).
5. Tempat Wisata Sapu Lidi Lembang
Sapu Lidi Lembang
Sapu Lidi Lembang adalah satu dari sekian banyaknya pilihan bagi sebagian besar kalangan penikmat perjalanan yng menginginkan suguhan suasana natural, juga adalah pilihan bersantai keluarga yng nikmat di Bandung. Konsep wisata bernuansa alam memanglah terbilang tepat di era yng makin sarat akan kecanggihan teknologi serta cenderung artifisial.
Yang dengannya kembali ke alam, seseorang bisa melepas kepenatan sekalian refreshing dari ragam rutinitas masyarakat perkotaan serta hiruk pikuk yng menyertainya. Tidak cuma kesegaran udara alaminya, objek wisata di Bandung Utara ini pun siap memanjakan Kamu yang dengannya lezatnya sajian masakan khas Lembang, lengkap yang dengannya galeri seni yng mengagumkan yng ada di sana. Secara ringkas, Sapu Lidi Lembang memanglah diprioritaskan bagi Kamu yng ingin bermanja-manja yang dengannya seluruh hal yng erat kaitannya yang dengannya keindahan alam.
6. Tempat Wisata Pemancingan Bonita Lembang
Pemancingan Bonita Lembang
Arena Pemancingan Bonita Lembang ataupun Suka pun disebut yang dengannya Saung Wargi Lembang adalah daerah wisata lembang bandung yng menunjukkan tempat liburan yang dengannya konsep memancing ikan di kolam yang dengannya suasana yng asri serta segar. Ini merupakan tempat wisata yng pas sekali bagi kamu yng punya hobi mancing. Berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar, kolam pemancingan memiliki bermacam jenis ikan.
Antara lain ikan gurame, bawal, dan ikan mas. Kamu yng berkunjung yang dengannya mengajak keluarga ataupun sanak saudara, bisa memancing yang dengannya tenang. Lantaran keluarga kamu pun mampu menikmati suasana kolam pemancingan seraya bersantai di saung-saung yng tersedia dekat area pemancingan.
7. Tempat Wisata Air Terjun Maribaya Lembang
Air Terjun Maribaya
Tempat wisata ini terkenal yang dengannya taman hutan alam. Selain hutannya yng memiliki pepohonan tinggi, di sini pun mampu kamu saksikan air terjun yng indah serta pun pemandian air panas. Disaat hendak berkunjung kemari, disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenakan sweater ataupun jaket lantaran hawanya lumayan dingin. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghangatkan badan kamu mampu memesan minuman berupa bajigur serta bandrek yng tidak sedikit tersedia di warung-warung sekitar obyek wisata.
Tempat wisata di Lembang yng satu ini menjadi satu dari sekian banyaknya wisata favorit bagi keluarga yng ingin menghabiskan masa liburan ataupun akhir pekan yng ceria. Agar mampu masuk ke lokasi wisata ini, Kamu dikenakan tarif tiket masuk 8.000 Rupiah bagi setiap pengunjung. Apabia Kamu ingin mandi di pemandian air panas maka Kamu Perlu membayar biaya tersendiri sebesar 5.500 Rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang dewasa, serta 2.500 Rupiah bagi anak-anak.
8. Tempat Wisata Kampung Daun Lembang
Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun adalah satu dari sekian banyaknya tempat masakan yng ada di kota Bandung. Yang dengannya slogan Culture Gallery and Cafe, tempat makan ini siap memanjakan pengunjungnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati suasana pedesaan yng tenang serta menyegarkan. Yang dengannya tambahan aneka macam ornamen yng menciptakan suasana tradisional, Kampung Daun pun menyediakan aneka macam makanan tradisonal khas Indonesia pun makanan modern dari negara lain.
Selain itu, Kampung Daun bisa dikatakan menjdai satu dari sekian banyaknya lokasi wisata yng cukup romantis di Lembang. Tempat wisata ini salah satunya dalam obyek wisata masakan yng letaknya di lereng pegunungan, yang dengannya lampu-lampu lampion bersinar redup. Dijamin akan betah menghabiskan waktu di sini, apalagi mengajak pasangan. Tidak cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk para pasangan, Kampung daun pun cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga yng ingin menikmati keindahan alam sekalian berwisata merasakan makanan khas bandung. Lebih-lebih para wisatawan yng berkunjung dari luar Bandung.
9. Tempat Wisata Kampung Gajah Bandung
Kampung gajah wonderland
Kampung gajah wonderland adalah satu dari sekian banyaknya destinasi wisata lembang bandung yng paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, Kampung gajah wonderland lembang bandung sesuai mottonya yakni memadukan antara wisata belanja, wisata masakan serta wisata keluarga menjadikan menjadi daerah wisata yng Amat lengkap dalam satu lokasi wisata.
Tentunya hal ini akan lebih menyenangkan serta tak membosankan apalagi di tempat wisata kampung gajah ini didukung oleh macam-macam wahana permainan anak serta dewasa semisal Bumperboat (perahu yng saling senggol di kolam), ATV (permainan kendaraan beroda empat bagi atau bisa juga dikatakan untuk segala jenis medan), Playground anak-anak, permainan kendaraan beroda empat buggy, Side car, Delman, Horse riding serta lain-lain.
Harga Tiket masuk dibanderol seharga Rp 10.000 (Senin-Kamis) serta Rp 20.000 (Jumat-Minggu).
10. Tempat Wisata Observatorium Bosscha Lembang Bandung
Observatorium Bosscha Lembang
Observatorium Bosscha Lembang adalah observatorium yng paling tua serta paling besar di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara yng berdiri pada tahun 1923. Bumi berada di Galaksi Bimasakti. Di Bosscha, kamu bisa melihat benda ataupun objek luar angkasa lewat sebuah teleskop yng besar.
Salah satunya pun planet-planet yng masuk dalam Galaksi Bimasakti. Tempat wisata ini pun menjadi satu dari sekian banyaknya tempat bagi para pelajar dalam melakukan study tour, baik itu dari pelajar SD, SMP sampai-sampai SMA. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Jadwal buka observatorium merupakan mulai pukul 09.00-13.00 serta 17.00-20.00.
11. Tempat Wisata Sari Ater Hot Spring Water Lembang
Sari Ater Hot Spring Water
Sari Ater Hot Spring Water adalah tempat wisata yng terdapat atau terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tepatnya dibawah kaki gunung Tangkuban Parahu. Berlokasi di Desa Ciater yng berada di ketinggian 1200dpl dan dikelilingi hamparan hijau perkebunan teh, adalah tempat indah serta nyaman.
Sari ater hot spring water ini memiliki daya tarik yng paling utama yakni hot spring water ataupun pemandian air panas yng berasal dari alam. Kita bisa menikmati berendam di pemandian air panas yng langsung dari alam. Lantaran terdapat atau terletak di bawah kaki gunung Tangkuban Parahu maka kita bisa menikmati pemandangan yng tidak jelek alias bagus. Selama perjalanan menuju sari ater kita akan disuguhi yang dengannya pemandangan kebun teh.
12. Tempat Wisata Jendela Alam Lembang
Jendela Alam
Tempat wisata Jendela Alam terdapat atau terletak di komplek Graha Puspa, di Jalan Sersan Bajuri Km 4,5 Cihideung Lembang. Fasilitas yng ditawarkan di tempat wisata Jendela Alam meliputi peternakan serta perkebunan, mini waterboom, play ground (taman bermain), kedai alam, tempat penjernihan air, aula / pendopo serta mushola.
Sementara kegiatan wisata yng ditawarkan di tempat ini meliputi tur sahabat alam, pengenalan binatang, pengenalan tanaman obat, berkebun serta kreasi seni, permainan tradisional, berenang, bersepeda, berkuda, tea walk (berjalan kaki di perkebunan teh), flying fox, seg way. Harga tiap wahana permainan serta kegiatan wisata bervariasi mulai dari 15 ribu hingga 35 ribu rupiah.
13. Tempat Wisata The Peak Bandung
The Peak Bandung
The Peak Bandung adalah Satu dari sekian banyaknya lokasi wisata masakan yng pun ternama di Kota Bandung. Tidak cuma makanan serta minumannya menggoyang lidah. Daya tarik lain dari The Peak merupakan keindahan alam Kota Bandung yng terlihat terperinci dari sini.
Pemandangan disinipun tidak kalah menarik yang dengannya tempat wisata lain-lainnya di lembang kota Bandung. Biasanya pengunjung lebih Suka datang ke tempat ini era sore hari. Paling asyik kalau menikmati indahnya kota di malam hari. Baik bersama keluarga, sahabat serta sahabat maupun bersama pasangan kekasih Kamu.
14. Tempat Wisata Floating Market Lembang
Floating Market Lembang
Floating Market Lembang yng beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33E adalah sebuah daerah wisata seluas lebih dari 7 hektar yang dengannya sebuah danau bernama Situ Umar yng menjadi pusatnya. Floating Market Lembang yang dengannya konsep menyerupai pasar terapung di Banjarmasin menunjukkan keindahan wisata alam sekalian wisata masakan yang dengannya suguhan menu bercitarasa tinggi. Kesemuanya dibalut dalam konsep pasar terapung yng unik serta menarik.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa masuk ke daerah wisata yang telah di sebutkan, Kamu cuma butuh membayar harga tiket masuk Floating Market Lembang yng terbilang murah, cukup yang dengannya Rp 10.000 per orang. Ini belum salah satunya biaya parkir sebesar Rp 5 ribu. Namun ada yng unik, tiket parkir kendaraan beroda empat bisa Kamu tukarkan yang dengannya lemon tea, choco latte, ataupun coffe latte di Floating Market Lembang ini.
15. Tempat Wisata Taman Begonia Lembang
Taman Begonia Lembang
Taman Begonia Lembang ini adalah sebuah daerah yng didirikan yang dengannya tujuan memperkaya khasanah Florikultural di Indonesia. Tempat taman bunga ini dilengkapi yang dengannya beraneka jenis bunga-bunga. Beberapa bunga yng ada disini merupakan Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Geranium, Bunga Salvia serta masih tidak sedikit jenis bunga lain yng sama-sama menarik.
Nah ini patut bagi atau bisa juga dikatakan untuk diabadikan lewat lensa kamera kamu. Selain menikmati taman bunga nan eksotis, kunjungi pun wisata masakan Café Taman Begonia. Bagi wisatawan luar kota, taman ini cukup sayang dilewatkan era sedang berlibur di Lembang. Oleh karenanya wisata ini tidak pernah sepi pengunjung, berlebi era hari libur.
16. Tempat Wisata Air Terjun Pelangi Bandung
Air Terjun Pelangi
Air Terjun Pelangi kini adalah salah datu tempat wisata yng menjadi tujuan utama wisatawan yng datang ke Bandung khususnya wilayah Bandung Barat. Air Terjun Pelangi ini merupakan satu dari sekian banyaknya air terjun tertinggi di Bandung, lantaran mempunyai ketinggian mencapai 87 meter. Satu dari sekian banyaknya daya tarik dari Air Terjun Pelangi merupakan keindahan alam yng disebut air terjun pelangi ataupun The Rainbow Waterfall,yakni sensasi menikmati eksotisme serta romantisme pancuran air terjun semisal pelangi di malam hari.
Air terjun ini akan terlihat istimewa andai dinikmati di malam hari, hal ini adalah cara baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan air terjun. Andaikan kamu melihat keindahan air terjun di pagi, siang, sore hari ataupun melihat keelokan pelangi sesudah hujan gerimis telah adalah hal yng wajar, namun terbayangkankah oleh kamu andai menikmati sensasi yng akan kamu rasakan disaat melihat pancuran air dari ketinggian 87 meter yng terjun bebas ke bawah menciptakan aneka warna semisal warna pelangi di sore serta malam hari.
17. Tempat Wisata Tahu Lembang
Tahu Lembang
Tahu Lembang Ataupun biasa disebut yang dengannya tahu susu Lembang merupakan masakan khas daerah yang telah di sebutkan. Rasanya yng gurih serta renyah membuatnya nikmat menjdai camilan. Bagi kamu yng habis berwisata ke Lembang, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli oleh-oleh berupa tahu susu.
Satu lagi daya tarik pusat penjualan tahu susu di Lembang yakni bentuknya yng mirip yang dengannya pom bensin. Ini menjadi daya tarik bagi wisata tahu lembang yng beda dari wisata lain-lainnya. Tahu lembangpun tidak pernah sepi dari pengunjung, berlebi pengunjung yng berasal dari luar kota, semisal jakarta.
18. Tempat Wisata Kebun Bunga Cihideung Lembang
Kebun Bunga Cihideung
Kebun Bunga Cihideung mempunyai beragam tanaman bunga warna-warni dan aneka jenis tanaman hias. Keindahannya membuat kita ingin menyentuh malah mempunyai beragam tanaman itu. Dikenal juga yang dengannya daerah wisata desa bunga, sepanjang perjalanan kita akan melihat pekarangan rumah orang-orang yng penuh yang dengannya tanaman bunga.
Taman Bunga Cihideung adalah penyuplai bunga dan tanaman hias yng paling besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk wilayah Bandung serta kota lain-lainnya. Yang dengannya beraneka ragamnya bunga-bunga di taman ini, tidak membuat bosan pengunjung yng datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kesekian kalinya ke tempat wisata ini. Kebun Bunga Cihideung menjadi satu dari sekian banyaknya wisata taman favorit di lembang kota bandung.
19. Tempat Wisata Sindang Reret Lembang
Sindang Reret Lembang
Sindang Reret adalah satu dari sekian banyaknya tempat makan yng ada di Lembang. Andaikan kamu ingin merasakan beragam makanan khas sunda yng rasanya mantap, tepat sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih tempat ini. Tidak cuma menu yng memanjakan lidah.
Mata kita pun akan dimanjakan yang dengannya suasana sekeliling Sindang Reret, di mana terdapat hutan pinus yng berkabut tebal, cantik sekali. Pemandangan yng indah yang dengannya udara yng sejuk menjadi nilai utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat wisata ini, serta cocok sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk liburan keluarga.
20. Tempat Wisata Air Terjun Malela Bandung
Curug Malela Lembang
Curug Malela ataupun mampu disebut Air Terjun Malela memiliki sumber air terjun yng berasal dari hulu sungai bagian utara Gunung Kendeng. Yaitu sebuah gunung berapi yng berada di sebelah barat Ciwidey yng telah mati, lalu mengalir melintasi Sungai Cidadap, Gunung Halu. Curug Malela Bandung memiliki ketinggian sekitar 60 meter yang dengannya lebar curug yng mencapai 70 meter. Selain itu, curug ini memiliki 5 buah jalur air terjun yng indah, megah, dan mempesona.
Apalagi andai debit air menuju lokasi ini sedang tidak sedikit serta mengalir deras melintasi air terjun ini, akan Amat terlihat indah sekali. Di Curug Malela ini, selain mampu menikmati keindahan alam yng begitu mempesona, para pengunjung pun mampu bermain di sepanjang sirkulasi sungai di bawah air terjun. Misalnya semisal berenang dan menikmati sentuhan butiran air terjun yng dingin semisal kabut yng melayang.
21. Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu
Dusun Bambu lembang ini terdapat atau terletak di daerah Lembang bandung bagian utara. Serta lebih tepatnya lagi Dusun bambu lembang ini berada tepat dikaki gunung burangrang. Jadi telah pasti dusun bambu ini dikenal masih alami serta sejuk. Tempat ini terbilang tidak sedikit yng mengunjunginya bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kegiatan Camping ataupun Kegiatan Outdoor serta Kegiatan lain-lainnya.
Andai kamu ingin menjalankan kegiatan Camping ataupun kegiatan berlibur tempat wisata ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan Berlibur. Walaupun dusun bambu lembang ini terbilang masih baru namun telah tidak sedikit dilengkapinya fasilitas serta mampu dikatakan menjdai Tempat ini disebut tempat wisata yng terlengkap di kota bandung. Selain menjdai Tempat wisata di kota bandung ini Dusun bambu lembang pun bisa di katakan Tempat wisata masakan,keluarga, serta tempat perbelanjaan di bandung.
22. Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang
Grafika Cikole Lembang
Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang ini memanglah mempunyai daya tarik yng luar biasa bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,terbukti daerah wisata ini selalu dipadati wisatawan,alah satunya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktifitas outbound,baik bersama keluarga,sekolah maupun instansi.Selain itu tempat ini pun Suka dijadikan lokasi pegambilan foto prewedding.
Grafika Cikole Lembang pun selain mempunyai fasilitas tempat outbound yng Amat indah,dan penginapan yng refresentativ mulai dari Hotel,Pondok wisata serta Camping Ground pun restorannya menyediakan aneka macam menu makanan yng akan memanjakan lidah para pengunjung semisal masakan khas sunda,chinese food dan masakan seafood.
Baca Pun : Tempat Wisata di Sentul yng Paling Diminati Pengunjung
Demikian mengenai 22 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Terkenal nah mudah-mudahan ini mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya wacana tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 22 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Terkenal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 22 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Terkenal