-->

Wonderful, Panorama Saat Mendaki Gunung Rinjani

- 3/20/2017

Wonderful, Panorama Saat Mendaki Gunung Rinjani

 
Wonderful, Panorama Era Mendaki Gunung Rinjani, Tempat WIsata Terindah - Siapa yng tidak kenal Gunung Rinjani? Gunung yng wajib didaki oleh pendaki gunung ini adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Di samping itu, gunung ini mempunyai pemandangan yng Amat menarik menjadikan wajar andaikan Gunung Rinjani menjadi tujuan pendakian bagi para pendaki serta pecinta alam di seluruh Indonesia.
Gunung yng berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Objek andalan yng paling digemari wisatawan merupakan puncak Gunung Rinjani itu sendiri.
Bagi setiap pendaki, bisa mendaki hingga ke puncak gunung adalah kebanggaan tersendiri. Selain itu, andai dilihat dari puncak gunung akan nampak Pulau Lombok yng didominasi bagian utara.

Jalur Pendakian Gunung Rinjani

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaki Gunung Rinjani maka butuh dipersiapkan berlebi dahulu jalur mana yng akan ditempuh. Jalur pendakian Gunung Rinjani yng paling terkenal yakni pendakian yng dimulai dari Senaru serta diakhiri di Sembalun Lawang yng butuh waktu pendakian selama 4 hingga 5 hari. Yang dengannya jalur yng terkenal itu, para pendaki mulai yang dengannya lereng kawah yng Amat menakjubkan di Senaru, lantas turun melalui danau kawah yng eksotik serta dilanjutkan ke Sembalun Lawang.

Tips Mendaki Gunung Rinjani

Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk pendakian Gunung Rinjani sendiri ada beberapa tips yng bisa kamu lakukan. Di antaranya wajib membawa pakaian Anget, dikarenakan udara di lereng kawah Amat dingin serta pun berangin. Kamu pun butuh sepatu boot yng tidak jelek alias bagus selama pendakian berlangsung. Genakan jasa pemandu wisata yng umumnya ada di lokasi pendakian. Hal ini Amat disarankan lantaran mendaki seorang diri Amat tak direkomendasikan. Di samping itu, jangan kamu datang pada era musim hujan. Hal ini dikarenakan jalur pendakian licin menjadikan bisa terlaksana longsoran batu yng tentunya Amat rawan bagi kamu.
Selain puncaknya yng Amat indah, pesona Gunung Rinjani yng tidak kalah merupakan Danau Segara Anak. Segara Anak adalah danau kawah yng terdapat di Puncak Gunung Rinjani. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai lokasi yang telah di sebutkan ada dua jalur resmi, yakni jalur pendakian Sembalun serta jalur pendakian Senaru.
Yang dengannya berjalan kaki diperkirakan akan menempuh waktu 8 hingga 10 jam yang dengannya mengambil jalur pendakian Sembalun, akan tetapi andai kamu mempergunakan jalur pendakian Senaru dibutuhkan waktu sekitar 7 hingga 10 jam bergantung kecepatan kamu.
Kamu pun bisa berkemah di sekitar Danau Segara Anak ini, lantaran terdapat tempat yng cukup luas serta pun datar. Selain itu, kamu pun bisa memancing di danau yang telah di sebutkan, ataupun sekedar berendam di sumber air panas yng airnya memiliki kandungan belerang.

Tempat Indah di Sekitar Gunung Semeru

Selain itu ada juga beberapa objek wisata di sekitar Danau Segara Anak, yakni Hulu Sungai Koko Puteq, Goa Manik, Goa Payung, serta pun Goa Susu yng Amat dipercaya menjdai tempat meditasi dan tempat bercermin diri.
Bagi kamu yng akan mendaki Gunung Rinjani hendaklah tak tidak ingat membawa kenang – kenangan dari Gunung Rinjani, dikarenakan di sana tidak sedikit dijual beraneka ragam souvenir serta kerajinan tangan yng bisa dijadikan buah tangan ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk diri sendiri.

Photo Gallery Pemandangan Gunung Rinjani


Jadi, andai kamu memanglah pendaki jangan sebut kamu pendaki andai kamu melewatkan mendaki Gunung Rinjani yng mempunyai panorama indah di antara gunung yng ada di Indonesia.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wonderful, Panorama Saat Mendaki Gunung Rinjani

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wonderful, Panorama Saat Mendaki Gunung Rinjani