-->

Pantai Menganti Kebumen yang Mempesona Seperti Surga

- 3/29/2017

Pantai Menganti Kebumen yang Mempesona Seperti Surga

 
Pantai Menganti Kebumen - Satu dari sekian banyaknya tujuan wisata yng paling ternama di daerah daerah Kebumen, tempat wisata ini Amat digemari oleh kalangan remaja maupun orang dewasa yng umumnya datang dari daerah Purwokerto, Cilacap, Gombong dll. lantaran pantai ini Amat indah semisal surga serta tidak jelek alias bagus kalau buat Foto-foto bersama keluarga maupun teman-teman kamu. Pantai Menganti ini berlokasi di Desa Karangduwur, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.
Memanglah benar sih Pantai menganti tak seindah-indah pantai lain-lainnya yng ada di Indonesia, Namun menjdai negara maritim, Indonesia memiliki garis pantai yang tak cuma panjang dan luas saja namun pun begitu indah dan menawan. Satu diantara pantai yng memiliki daya pikat wisatawan yakni pantai menganti ini.
Pantai Menganti memiliki pasir putih bersih serta pun panorama yng begitu Amat indah berbentuk pemandangan perbukitan pun tebing karst yng indah. Kontur berbentuk perbukitan di sekitaran pantai bikin pantai Menganti tidak banyak susah dibuka, sampai-sampai semakin bikin penasaran wisatawan menginginkan mengunjungi pantai Menganti ini menjdai menikmati keindahan pantai ini.
Keindahan Pantai Menganti Kebumen
Selain itu, di pantai ini tidak sedikit perahu-perahu nelayan yng berjajar, pantai yang dengannya pasir putih yang dengannya adanya tidak sedikit batu karang besar yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk duduk sembari melepas pandang-an ke arah samudera merupakan satu kenikmatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengunjung. Satu objek yng butuh dikunjungi waktu sampai-sampai di pantai Menganti yakni menara mercusuar dan Tanjung Karangbata. Letaknya di timur tenggara pantai Menganti.
Di Tanjung Karangbata yng rindang ini akan melihat luasnya Samudera Hindia serta sebuah pulau karang. Disini pun disediakan gubuk-gubuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk berteduh dari terik matahari. Dari Tanjung Karangbata pun terlihat pantai lain-lainnya semisal Pantai Karangbata serta pantai Pecaron di sebelah timur.
Andai musim hujan tiba, tebing-tebing sebelah barat Pantai Menganti dihiasi empat air terjun yng mengucur dari ketinggian lebih dari 30 meter. Perbukitan akan menghijau menambah indah pantai ini. Pantai Menganti salah satunya satu-satunya pantai berpasir putih di Jawa Tengah. Deburan ombak Pantai Menganti mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain surfing di pantai ini.
Pesona Pantai Menganti Kebumen
Andai kamu ingin mengunjungi pantai ini, kamu akan melewati jalan yng lumayan berliku, pegunungan karst yng indah berbukit kerucut, dan laut yng sesekali tampak waktu di atas jalan yng merayapi bukit. Pantai Menganti memiliki deretan pohon kelapa khas pesisir umumnya. Pantai Menganti pun mempunyai tebing pantai raksasa yng tinggi dan besar dibagian barat yng di kenal yang dengannya sebutan Tebing Bidadari.
Mitos serta Legenda Pantai Menganti Kebumen
Dikisahkan seorang panglima perang Kerajaan Majapahit melarikan diri ke pesisir selatan Jawa lantaran hubungannya yang dengannya pujaan hati tak direstui sang raja. Orang-orang berjanji bertemu di tepi samudra berpasir nan indah. Sepanjang hari, sang panglima pun terus menanti sang pujaan hati yng tidak kunjung datang, di atas bukit kapur sambil memandang laut lepas. Penantian panjang menanti serta terus menanti.
Rute Menuju ke Pantai Menganti Kebumen Terdapat 3 rute yng bisa kamu tempuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai maupun meraih pantai Menganti ini, bisa yang dengannya memakai kendaran umum ataupun pribadi. Memanglah, jalanan yng lumayan terjal mesti bikin siapa saja yng akan bertandang mesti lebih erhati-hati, di bawah ini sebagian pengganti yng bisa kamu tempuh
Jalan Menuju Pantai Menganti Kebumen
Dari Kota Kebumen
Dari Kota Kebumen ambilah jalan menuju Pantai Petanahan (lalui) teruskan ke arah Pantai Suwuk (lalui). Perjalanan dilanjutkan ke arah Pantai Karangbolong (lalui). Bila menjumpai pertigaan jalan yng luas, lurus saja (jalur kanan) menuju Pantai Bapak. Sesudah itu ikuti jalan raya hingga melalui Pantai Pasir.
Teruskan perjalanan hingga melalui tanjakan yng panjang di Desa Srati. Sesudah masuk Desa Karangduwur bakal ada papan nama tatacara menuju Pantai Menganti, belok kiri hingga sampai-sampai ke pantai. Sumber : Linta Kebumen
Dari Kota Surabaya
Pakai Kereta ataupun Bis kemudian turun di Stasiun Gombong ataupun Kebumen kemudian lantas ikuti tips dari Kota Kebumen.
Baca ini : Tempat Wisata di Surabaya yng Wajib Kamu Kunjungi
Dari Kota Purwokerto
Andai kamu dari Kota Purwokerto, tambah baik menuju Pantai Ayah/Pantai Logending, bila Pantai Ayah belok kanan maka bila ke Pantai Menganti belok ke kiri. Ikuti jalan selalu yng nanjak, tidak lebih lebih dari Pantai Ayah 4 KM mungkin saja memerlukan 20 – 30 menit sampai-sampai Gerbang Masuk Pantai ini di Desa Karangduwur.
Baca pun : Tempat Wisata di Purwokerto yng Amat Indah serta Mempesona
Jalanan begitu menanjak tambah baik konsentrasi berkendara. Pakai kendaraan yng dalam kondisi tidak jelek alias bagus. Kemudian belok ke kanan selalu turun saja sampai-sampai ketemu Pos Retribusi, dahulu si di kenai tarif Rp. 5. 000/Orang, kemudian tinggal turun selalu sampai-sampai ke parkiran.
Fasilitas Yng Ada di Pantai Menganti Kebumen
Dipantai Menganti pun menyediakan tidak sedikit selai Sarana yng bisa kamu genakan yakni :
  1. Warung Makan
  2. Tempat Parkir
  3. Home Stay
  4. Villa
  5. Mushola
  6. MCK
  7. TPI
Pantai ini berlokasi tidak lebih lebih 35 Km dari Kota Gombong serta 42 Km dari Kota Kebumen. Pantai Menganti mampu dijangkau yang dengannya kendaraan pribadi. Belum ada transportasi umum yng mampu menuju Pantai Menganti, lantaran wilayah pantai ini masih sulit dijangkau lantaran lokasinya yng berada di balik perbukitan karst serta hutan daerah Kedu selatan dan jalannya yng cukup curam serta berkelok.
Tebing Bidadari Pantai Menganti
Andai dari Kota Kebumen ataupun Gombong ambilah rute menuju ke Pantai Karangbolong. Lantas terus melaju ke barat ke arah Cilacap sampai-sampai menemukan Desa Karangduwur. Andai dari Jakarta, Kamu mampu naik kereta api ke arah Jogja lalu turun di Stasiun Gombong berlebi dahulu.
Demikain mengenai Tulisan atau artikel Pantai Menganti Kebumen yng Mempesona Semisal Surga mudah-mudahan mampu berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh yng ingin beribur ke Pantai Menganti, Andai kamu menyukai tulisan atau artikel ini kamu mampu membagikannya ke Media Social Facebook, Twitter, Google+ dll, Terima Beri. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar Pantai Menganti Kebumen yang Mempesona Seperti Surga

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pantai Menganti Kebumen yang Mempesona Seperti Surga