-->

Pemandian Air Panas Maribaya Bandung dan Asal Usulnya

- 2/27/2017

Pemandian Air Panas Maribaya Bandung dan Asal Usulnya

 
Pemandian Air Panas Maribaya Bandung serta Asal Usulnya, Tempat Wisata Terindah - Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat yng dikenal menjdai Paris Van Java Indonesia. Tak heran kota ini menjadi destinasi wisata bagi wisatawan dari Jakarta lantaran jarak yng dekat serta suhunya pun lebih dingin. Kota ini selalu penuh disaat liburan tiba, apalagi memanglah Bandung terkenal yang dengannya Kawah Putih serta Trans Studio yng menjadi tempat wisata favorit. Tak cuma itu saja, Bandung pun mempunyai wisata alam lain-lainnya yng cocok Kamu kunjungi era akhir pekan. Di antaranya yakni Taman Wisata Maribaya Bandung. Berikut merupakan Berita wisata Pemandian air Panas Maribaya yng ada di Bandung Jawa Barat.
Pemandian Air Panas Maribaya BandungPemandian Air Panas Maribaya Bandung


Lokasi Wisata Maribaya



Air terjun Maribaya adalah bagian dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yng lokasinya ada di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat. Kamu cuma melakukan perjalanan sekitar 15 km dari kota Bandung ataupun tidak lebih lebih 5 km bila dari arah timur Lembang.


Akses Menuju Pemandian Air Panas Maribaya



Jalan menuju lokasi air terjun telah beraspal serta Amat nyaman dilewati kendaraaan.Air terjun ini mampu diakses mempergunakan transportasi umum, yakni naik angkot dari daerah Lembang menuju ke lokasi Maribaya. Sesudah menempuh perjalanan sekitar 5 km, Kamu akan hingga di jembatan Maribaya. Sementara bagi Kamu yng memakai kendaraan pribadi dari arah Jakarta, maka mampu mengambil rute Cikampek - Cipularang - keluar di Sadang. Lantas, dari Sadang - Subang - Ciater - Lembang.


Retribusi Pemandian Air Panas Maribaya



Lokasi wisata Maribaya Bandung dibuka dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Tarif tiket masuknya cuma 8.000 rupiah per pengunjung. Andaikan ingin mandi di pemandian air panas, maka Kamu dikenakan biaya tersendiri sebesar 5.500 rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang dewasa serta 2.500 rupiah bagi anak-anak.


Mitos ataupun asal usul Pemandian Air Panas Maribaya



Di kaki Gunung Masigit, ada sebuah perkampungan kecil yng mendapati dua sirkulasi sungai. Di perkampungan ini, hidup seorang wanita yng mempunyai anak yang dengannya paras cantik yng diberi nama Maribaya. Kecantikannya yang telah di sebutkan menjadikan sumber kehebohan bagi kaum laki-laki. Orangtuanya takut akan terlaksana malapetaka pada keluarganya, menjadikan ayah Maribaya memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertapa di gunung Tangkuban Perahu yng bertujuan mencari wangsit.
Sekembalinya dari pertapaan, Eyang Raksa Dinata yng tak lain merupakan ayah Maribaya menjalankan wangsit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumpahkan bokor. Lantas, keluarlah sumber air panas yng memiliki kandungan belerang.
Sumber air panas yang telah di sebutkan mulai dikembangkan oleh Eyang Raksa pada tahun 1835 yng membuat pengunjung berdatangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk rekreasi ataupun berobat. Sebelumnya Eyang cuma ingin menghindari pertumpahan darah lantaran anaknya, dibalik itu malah memperoleh berkah berupa penghasilan dari pengunjung yng datang.


Apa Yng mampu di lakukan di Pemandian Air Panas Maribaya



Kamu mampu mengunjungi beberapa lokasi menarik di Maribaya. Air Terjun Maribaya adalah lokasi pertama yng tak boleh terlewatkan. Air terjun ini masih Amat alami yang dengannya latar pepohonan yng membuat Kamu merasakan ketenangan.
Warga setempat biasa menyebut air terjun Maribaya ini menjdai Curug Omas. Ketinggian air terjun ini tidak lebih lebih mencapai 30 meter. Di dekat air terjun ini sudah dibuatkan dua buah jembatan yng membuat mudah pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan air terjun tanpa Perlu takut di kenai basah.
Keindahan air terjun Maribaya pun mampu Kamu nikmati dari dekat yang dengannya ngambil foto di atas bebatuan raksasa yng ada di bawah air terjun. Akan tetapi, baju rubah Perlu dipersiapkan lantaran telah pasti Kamu menjadi basah kuyub di kenai derasnya percikan air.
Di sekitar air terjun Maribaya, Kamu pun mampu menggelar tikar sambil menyantap bekal bersama keluarga ataupun sahabat. Senda gurau bersama orang terdekat makin menyenangkan diiringi gemercik bunyi air serta hawa yng sejuk, dan hembusan semilir angin. Andaikan Kamu yng tak membawa persiapan piknik, maka tak butuh khawatir lantaran di sana ada pun para pejajak tikar. Orang-orang pun mampu dimintai tolong bagi atau bisa juga dikatakan untuk memesankan makanan di warung sekitar.
Selain itu, Kamu mampu pun berendam dalam air panas di Maribaya yng dipercaya mampu menyembuhkan penyakit. Sambil berendam, Kamu mampu menikmati lezatnya jagung bakar serta ketan bakar.
Bagi Kamu yng menyukai jalan kaki sambil menikmati alam terbuka, maka mampu berupaya trekking di Taman Hutan Raya Djuanda. Disaat melakukan trekking, Kamu mampu mendapati gua Belanda serta gua Jepang. Di kedua gua yang telah di sebutkan bebas bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluar masuk. Akan tetapi, jangan hingga tidak ingat menyiapkan alat penerangan semisal senter bila memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke dalam gua. Hal ini dikarenakan Kamu tak mungkin mampu menyusuri gua ini tanpa penerangan lantaran Amat gelap. Kamu mampu menyewa alat penerangan di tempat penyewaan lampu senter yng ada di sana.
Demikian tadi merupakan info perihal Pemandian Air Panas Maribaya Bandung serta Asal Usulnya. Kamu yng mengunjungi Maribaya Bandung, jangan lupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati kelezatan Bandrek Anget yng adalah minuman khas kota Bandung. Warung-warung yng ada di beberapa lokasi peristirahatan menyediakan minuman ini. Selain itu, cicipi pun bala-bala yng adalah makanan favorit masyarakat Bandung.
Baca Pun :
Tempat Wisata di Lembang Bandung Yang Indah
12 Tempat Wisata di Jawa Barat Yang Recomended


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Pemandian Air Panas Maribaya Bandung dan Asal Usulnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pemandian Air Panas Maribaya Bandung dan Asal Usulnya