-->

Daftar Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Yang Menakjubkan

- 2/04/2017

Daftar Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Yang Menakjubkan

 
Pekanbaru merupakan ibu kota propinsi Riau. Di sepanjang jalan Pekanbaru kamu bisa melihat ciri khas dari istiadat disini yakni para wanita yng mengenakan baju kurung sepanjang lutut. Kota Pekanbaru terkenal menjdai kota usaha, yng mempunyai 170 perkebunan sawit yng mengekspor produk mentah serta olahannya. Selain itu, Pekanbaru pun menyimpan keindahan di banyak sekali tempat wisata. Di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata di Pekanbaru yng sayang andai dilewatkan :

Riau Fantasi


Ini merupakan taman rekreasi terbesar serta terlengkap di Sumatera, tempat ini pun dikenal yang dengannya Labersa Water And Theme Park. Tempat ini luasnya sampai-sampai mencapai 6,5 hektar. Di wahana air ada banyak sekali jenis kolam serta papan seluncur semisal adventure pool. Di kolam pun ini terdapat menara serta ember raksasa. Selain itu pun terdapat kolam dewasa yng mempunyai kedalaman 1,5 meter serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk kolam anak memiliki kedalaman 30 cm yang dengannya pancuran air.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk wahana kering, ada beberapa permainan yng akan menguji adrenalin kamu. Diantaranya yakni kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster, famly swinger, komedi putar serta kereta wisata. Fasilitas tempat wisata di Pekanbaru ini yakni mushola, toilet, kafetaria yang dengannya gazebo serta free WiFi. Tempat ini terdapat di jalan Labersa, tidak lebih lebih 45 menit dari kota Pekanbaru. Tiket masuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari Senin - Jumat Rp. 60.000 sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Sabtu serta Minggu Rp. 70.000.

Taman Rekreasi Alam Mayang

Di tempat ini kamu bisa menikmati wahana rekreasi alam terbuka. Taman ini dikelilingi oleh bukit-bukit menjadikan udaranya masih Amat sejuk. Dari tempat wisata ini kamu akan dimanjakan yang dengannya jembatan Leighton yng melintasi Sungai Siak. Di taman ini ada 3 kolam pancing, umumnya tempat ini pun dijadikan tempat lomba bagi atau bisa juga dikatakan untuk para pemancing. Selain itu pun ada flying fox, outbond, sepeda air serta bola air raksasa.

Danau Buatan Lembah Sari

Tempat wisata di Pekanbaru ini terdapat di desa Limbungan, dari pusat kota Pekanbaru jaraknya sekitar 10 km. Danau ini tadinya merupakan bendungan irigasi serta umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengairi sawah bagi atau bisa juga dikatakan untuk warga sekitarnya, akan tetapi era ini dijadikan tempat wisata Pekanbaru. Tempat ini cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk rekreasi keluarga lantaran tidak sedikit pohon serta udaranya yng masih sejuk. Andaikan kamu ingin berkeliling di danau kamu bisa menyewa perahu dayung ataupun sepeda air.

Kebun Binatang Kasang Kulim

Kebun binatang ini mempunyai luas 10 hektar serta tidak sedikit dikunjungi pada akhir pekan. Selain menyajikan banyak sekali jenis hewan, kebun binatang ini pun menyediakan arena bermain anak-anak. Semisal, ayunan, seluncur, kolam pancing serta pun kolam renang anak. Jarak tempuh menuju tempat wisata di Pekanbaru ini sekitar 30 menit dari pusat kota Pekanbaru. Tiket masuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang dewasa Rp. 20.000 serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak Rp. 10.000.

Istana Siak Sri Indrapura

Istana ini merupakan sisa dari peninggalan Kesultanan Siak yng adalah kerajaan Islam terbesar di Riau era abad 16-20. Istana ini pun mempunyai sebutan lain, yakni istana Asherayah Al Hasyimiyah. Istana ini dibangun tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaiffudin.

Masjid Senapelan

Satu dari sekian banyaknya peninggalan kerajaan yng lain merupakan Masjid Raya Pekanbar. Masjid ini dibangun pada tahun 1762 menjadikan menjadi masjid tertua di Riau.

Masjid Agung An Nur

Masjid ini mempunyai arsitektur gaya Melayu, Arab, Turki serta pun India. Masjid ini biasa disebut yang dengannya Taj Tidak murah nya Pekanbaru. Masjid ini mempunyai 3 lantai yng didominasi warna hijau.
Demikianlah 7 tempat wisata di Pekanbaru Riau yng wajib kamu kunjungi era singgah ataupun berlibur ke Pekan Baru, Riau. Pastikan kamu yng dari luar kota andaikan ingin berlibur ke Pekanbaru Riau telah dipersiapkan yang dengannya baik jauh hari sebelumnya. Dimana tujuan wisata, dimana akan makan, hotel mana yng akan disinggahi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginap dll. Andaikan dibutuhkan kamu bisa mempergunakan jasa biro perjalanan yng memberikan paket wisata ke Pekanbaru serta memilih harga yng paling kompetitif. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Yang Menakjubkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Yang Menakjubkan