-->

Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Blora yang Terkenal Indah

- 2/23/2017

Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Blora yang Terkenal Indah

 
12 Tempat Wisata di Kabupaten Blora yng Terkenal Indah, Tempat Wisata Terindah - Bora adalah sebuah kabupaten yng terdapat di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Blora ini di sebelah utara berbatasan yang dengannya Kabupaten Rembang serta Pati, sebelah timur berbatasan yang dengannya Kabupaten Tuban serta Bojonegoro Jawa Timur, sebelah selatan berbatasan yang dengannya Kabupaten Ngawi serta sebelah barat berbatasan yang dengannya Kabupaten Grobogan. Kabupaten Blora dikenal menjdai penghasil kayu jati yang dengannya kualitas yng tidak jelek alias bagus. Kayu jati ini berasal dari hutan jati yng tidak sedikit dikelola oleh Perhutani serta pun oleh masyarakat setempat.
Pada bagian pariwisata sendiri Kabupaten Blora mempunyai beberapa tempat wisata yng cukup indah serta menjadi tujuan wisata para wisatawan dari aneka macam daerah. Berikut merupakan 12 Tempat Wisata di Kabupaten Blora yng Terkenal Indah.


1. Goa Terawang




Tempat wisata di Kabupaten Blora yng pertama akan kita bahas disini merupakan Goa Terawang. Goa Terawang adalah tempat wisata berupa goa alam yng terdapat atau terletak di tepi Jalan Todanan-Blora, Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Goa ini berada di tengah hutan jati yng dikelola oleh Perhutani. Daerah wisata Goa terawang ini mempunyai luas 13 hektar yng didalamnya terdapat satu goa induk yng berukuran agak besar, 5 goa kecil serta 1 sendang. Goa Terawang ini menjadi tujuan wisata lantaran keunikannya berupa goa yng terbentuk secara alami serta mempunyai pemandangan yng luar biasa. Selain goa, di daerah wisata ini pun telah dibengun arena bermain anak.


2. Waduk Bentolo




Wisata alam di Kabupaten Blora lain-lainnya yng bisa kamu kunjungi merupakan Waduk Bentolo. Waduk Bentolo di Blora ini terdapat atau terletak tak jauh dari Goa Terawang menjadikan kamu bisa mengunjungi tempat ini sekalian beserta Goa Terawang. Semisal waduk pada biasanya, Waduk Bentolo digunakan menjdai sarana penampung air yng lantas dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengairi persawahan di sekitar waduk. Akan tetapi selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan irigasi, Waduk Bentolo pun tidak sedikit dikunjungi wisatawan yng ingin melihat keidahan waduk yng terkenal di Kabupaten Blora ini.


3. Waduk Tempuran




Selain Waduk Bentolo, Waduk di Kabupaten Blora yng layak dijadikan menjdai tempat wisata kamu bersama keluarga merupakan Waduk Tempuran. Waduk ini tidak sedikit dikunjungi oleh para wisatawan khususnya yng berasal dari daerah sekitar Blora semisal Pati, Kudus, Rembang, Grobogan dll lebih-lebih era liburan tiba. Waduk ini mempunyai pemandangan yng indah dan adalah lokasi latihan atlit dayung, meskipun bagi atau bisa juga dikatakan untuk latihannya cuma pada hari-hari tertentu saja. Di sekitar Waduk Tempuran kamu bisa menikmati aneka macam sajian khas Blora yng dijajakan warung milik penduduk setempat


4. Waduk Greneng




Kabupaten Blora memanglah mempunyai beberapa waduk yng dimanfaatkan menjdai tempat wisata yng otensial. Wisata alam berupa waduk yng terdapat di Blora lain-lainnya adlaah Waduk Greneng. Waduk ini dinamai sesuai yang dengannya lokasinya yng terdapat di Greneng desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora. Jarak Waduk Greneng sendiri dari pusat Kota Blora merupakan sekitar 12 km. Lokasi Waduk Greneng ini berdekatan yang dengannya hutan Jati milik PErhutani menjadikan menambah keindahan alami dari Waduk Greneng ini.


5. Gunung Manggir




Nah, satu lagi wiata alam di Kabupaten Blora yeng mempunyai penadangan yng Amat indah, yakni wisata di Gunung Manggir. Gunung Manggir di Blora ini adalah sebuah perbukitan kapur yng terdapat di perbukitan Manggir, desa Ngumbul Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Wisata Gunung Manggir ini memberikan pemandangan berupa perbukitan kapur yng diselimuti pepohonan dan terdapat beberapa goa alami yng tidak sedikit diminati wisatawan. Selain goa, pun terdapat sendang yang dengannya air yng jernih.


6. Loko Wisata Cepu




Nah tempat wisata di Blora yng keenam ini adalah wisata yng Amat unik, yakni menikmati loko wisata yng adalah lokomotif kuno peninggalan jaman Belanda dulu. Lokomotif ini adalah loko buatan Berliner Maschinnenbaun Jerman tahun 1928. Dahulu loko ini dipakai menjdai sarana transportasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengangkut hasil hutan jati di Kabupaten Blora. Era ini loko ini digunakan menjdai loko wisata yng dikelola oleh Perhutani KPH Cepu. Akan tetapi di sayangkan biaya operasional bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghidupkan loko ini lumayan tinggi menjadikan biaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkeliling yang dengannya loko ini pun relatif tidak murah.


7. Taman Sarbini




Taman Sarbini Suka dikenal yang dengannya water splash, yng adalah sebuah taman wisata yng terdapat di pusat Kota Blora. Taman Sarbini di Blora ini Amat cocok andaikan dipakai menjdai tempat wisata keluarga, lantaran di tempat ini tidak sedikit terdapat permainan anak. Selain itu di Taman Sarbini pun telah ada patung binatang, perpustakaan, mainan anak-anak, sepeda roda tiga, kendaraan beroda empat anak-anak dll. Taman Sarbini ini menjadi pengganti obyek wisata bagi warga Blora serta sekitarnya disamping harganya murah, pun fasilitasnya cukup lengkap, daripada Perlu jauh-jauh ke tempat wsiata yng berada di luar kota.


8. Monumen Hutan Jati Alam




Selain wisata alam serta wisata keluarga, di Kabupaten Blora kamu pun bisa menemukan sebuah wisata edukasi yng Amat menarik yakni Monumen Hutan jati alam. Monumen Hutan Jati Alam ini dibangun diatas sebuah hutan jati yng dikelola Perhutani KPH Cepu yng Suka pun dikenal yang dengannya tempat wisata alam Gubug Payung. Di tempat ini kamu bisa menjumpai tidak sedikit tanaman jati yang dengannya umur lebih dari 100 tahun yang dengannya diameter lebih dari 80 cm.


9. Pemandian Sayuran




Wisata keluarga di Kabupaten Blora pun adalah wisata yng tidak sedikit diminati, di antaranya merupakan Pemandian Sayuran. Di lokasi pemandian sayuran ini terdapat 2 buah kolam renang yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang dewasa serta anak-anak. Di sekitar daerah wisata Pemandian sayuran ini terdapat perbukitan yng hijau menjadikan memicu hwa sejuk yng menenangkan. Pemandian Sayuran ini terdapat di Desa Soko, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora serta adalah tempat wisata yng tidak sedikit diminati oleh wisatawan pada waktu itu. Akan tetapi di sayangkan kondisi saat ini tidak lebih terawat menjadikan sepi pengunjung.


10. Agrowisata Temanjang




Luasnya hutan di Kabupaten Blora lantas tidak sedikit dikembangkan menjdai tempat wisata alam yng menarik. Satu dari sekian banyaknya wisata yng berbasis pada pengembangan hutan merupakan Agrowisata Temanjang. Agrowisata Temanjang dikenal pun yang dengannya Agrowisata Dungmandur, lantaran di tempat ini terdapat kedung yng tak pernah habis airnya. Di tempat wisata agro ini tidak sedikit terdapat pepohonan jati serta buah. Agrowisata Temanjang ini bisa dijadikan menjdai pengganti wisata lebih-lebih bagi warga Blora pada era musim liburan tiba.


11. Wisata Geologi




Istilah wisata geologi nampaknya masih Amat asing di pendengaran kita. Wisata Geologi sebetulnya hampir mirip yang dengannya wisata pendidikan dimana fokus utama pemaparan merupakan pada ilmu geologi. Semisal kita ketahui bersama bahwasanya Kabupaten Blora adalah satu dari sekian banyaknya lokasi penambangan minyak bumi di Indonesia. Hingga era ini pengebran minyak di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora masih tetap berlangsung. Selain itu tidak sedikit pun pengeboran minyak skala kecil yng di lakukan oleh penduduk sekitar di pedalaman hutan Kabupaten Blora. Kondisi ini tentunya Amat Amat menarik bagi kamu yng sedang mengkaji ilmu geologi lantaran bisa belajar tidak sedikit dari aktifitas di Kabupaten Blora ini.


12. Taman Budaya serta Seni Tirtonadi




Pembanhasan perihal obyek wisata di Kabupaten Blora di artikel ini akan kita akhiri yang dengannya wisata yang terakhir yakni Taman Budaya serta Seni Tirtonadi. Taman budaya ini tidak sedikit diminati oleh warga Blora khususnya para remaja serta anak-anak. Lokasi Taman budaya Tirtonadi sendiri terdapat di Kota Blora menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk aksesnya snagatlah gampang. Taman Budaya serta Seni Tirtonadi ini telah berdiri sejak lama, malah di tahun 1960 an taman ini pernah sempet menjadi primadona, lantaran di tempat ini tidak sedikit terdapat koleksi hewan langka. Pada waktu itu masyarakat menyebutnya yang dengannya Kebun Binatang Taman Tirtonadi.
Baca Pun :
Tempat wisata Terindah di Kabupaten Pati
Tempat wisata Terindah di Kabupaten Rembang
Tempat wisata Terindah di Kabupaten Kudus
Demikian tadi pemaparan perihal 12 Tempat Wisata di Kabupaten Blora yng Terkenal Indah. Mudah-mudahan berita wisata Blora di artikel ini bisa menambah wawasan kamu khususnya perihal dunia pariwisata di Indonesia.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Blora yang Terkenal Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Blora yang Terkenal Indah