-->

5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta

- 1/09/2017

5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta

 
5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta
Rasanya tidak pernah bosan berkunjung ke Yogyakarta. Selain tidak sedikit pilihan tempat wisata serta masakan, Yogyakarta pun memperlihatkan aneka ragam oleh-oleh bagi para wisatawan. Berikut merupakan oleh-oleh yng bisa dibawa bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenangan dari Yogyakarta:

1. Bakpia

Ini dia oleh-oleh paling umum dari Yogyakarta. Mau bagaimana lagi, bakpia di Yogyakarta memanglah lezat, gampang dibawa, serta cukup tahan lama. Beberapa merek bakpia ternama di Yogyakarta merupakan Bakpia 25, Bakpia Kurnia Sari, Bakpia Citra Premium, Bakpia Merlino serta masih tidak sedikit merek lain-lainnya. Satu kotak bakpia umumnya dibanderol Rp 25.000 - Rp 35.000.
5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta
Bakpia Kurnia Sari mempunyai beberapa varian rasa. Satu dari sekian banyaknya bakpia favorit merupakan bakpia rasa keju.

2. Batik

Sepanjang Jalan Malioboro, wisatawan akan yang dengannya gampang menemukan pakaian ataupun aksesoris yng terbuat dari batik. Andai ingin harga yng lebih murah pergilah ke pusat batik Yogyakarta yaitu Pasar Beringharjo. Cuma saja jam operasional Pasar Beringharjo tutup pukul 17.00. Ciri khas batik Yogyakarta merupakan bewarna sogan ataupun bernunasa gelap. Batik bewarna terang biasanya dari daerah pesisir.
5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta

3. Cokelat

Cokelat Yogyakarta tidak kalah kualitasnya yang dengannya cokelat dari luar negeri. Produsen cokelat ternama dari Yogyakarta di antaranya merupakan Tugu Chocolate, Cokelat Monggo, Cokelat Roso, Cokelat nDalem, Cokelat Joyo, serta Soklate. Kabar gembiranya, cokelat dari Yogyakarta ini selain rasanya nikmat serta unik, bungkusnya pun indah menjadikan cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk buah tangan.
5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta

4. Gudeg

Bagi wisatawan yng masih belum puas makan gudeg di Yogyakarta, bawalah gudeg menjdai oleh-oleh Kamu. Rata-rata penjaja gudeg umumnya telah menyiapkan bungkusan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa keluar kota. Beritahu dahulu pada pedagang bahwasanya gudeg akan dibawa ke luar kota agar bisa disiapkan bungkusan khusus gudeg agar lebih tahan lama.
Biasanya gudeg dibungkus mempergunakan kendil (sejenis kendi dari tanah liat) ataupun besek (bungkusan dari anyaman bambu). Beberapa merek gudeg pun membuat inovasi yaitu yang dengannya bungkusan kaleng. Menjadikan tidak mustahil gudeg Yogyakarta dibawa hingga ke luar negeri.
5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta
Gudeg Yu Djum di Jalan Wijilan No 167 Selatan Plengkung Wijilan Yogyakarta

5. Jamur

Dari bisnis rumah makan yang dengannya menu hindangan jamur, Jejamuran merambah usaha jamur kalangen yng dimasak yang dengannya banyak sekali bumbu. Tentunya jamur kaleng ini cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang lantaran gampang dibawa serta tahan lama. Restoran Jejamuran ada di Jalan Pramuka, Sleman, Yogyakarta.
5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta
Sumber : Kompas.com

Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar 5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Yogyakarta