-->

Tempat Wisata Taman Prasejarah Leang – Leang

- 1/08/2017

Tempat Wisata Taman Prasejarah Leang – Leang

 
Prasejarah leang – leang yng terdapat di Jl. Poros . Desa Leang-leang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan adalah objek wisata andalan yng ada dikota ini. Terdapat tidak sedikit goa disekitar taman prasejarah leang – leang, goa – goa yang telah di sebutkan mempunyai peninggalan arkeologis yng begitu unik serta menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Dalam bahasa Makasarnya leang – leang merupakan goa.
Taman Prasejarah Leang – Leang Dalam Taman Prasejarah Leang-Leang terdapat sebuah goa serta dalam goa ini terdapat terdapat beebrapa keunikan yng Amat menarik, keunikan yang telah di sebutkan merupakan terdapat tidak sedikit lukisan didinding goa. Sebenarnya tak cuma pada dinding saja, lukisan – lukisan yang telah di sebutkan pun terdapat di alat – alat prasejarah yng didapati disekitar goa – goa yang telah di sebutkan. Satu dari sekian banyaknya gambar yng terdapat di dinding goa merupakan gambaran telapak tanganyang diperkirakan berasal dari cap telapak tangan milik satu dari sekian banyaknya anggota suku yng sudah mengikuti ritual potong jari.
Taman Prasejarah Leang – Leang Di tempat wisata daerah taman prasejarah ini pun terdapat Goa Pettae serta Goa Petta Kere. Goa Pettae menghadap ke barat. Gambar yng didapati pada goa ini merupakan lima gambar telapak tangan serta satu gambar babi rusa meloncat yang dengannya anak panah di dadanya. Pada Goa Pettae ini didapati pun artefak serpih, bila serta kulit kerang yng terdapat di mulut goa Pettae. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga ke goa ini kamu harung melewati anak tangga yng berjumlah 26 anak tangga. Sedangkan pada Goa Petta Kere didapati dua gambar babi rusa, alat serpi bila, mata panah dan 27 gambar telapak tangan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga Goa Petta Kere kamu Perlu menaiki lebih tidak sedikit lagi anak tangga dibanding Goa Pettae, yakni kamu Perlu menaiki anak tangga sebanyk 64 anak tangga . jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyaksikan kenukian serta keragan peninggalan prasejarah yng terdapat di goa – goa ini kamu Perlu benar – benar mempersiakan tegana and.
Selain terdapat macam-macam peninggalan prasejarah di Taman Prasejaran Leang – leang pun terdapat taman yng Amat indah yng mengelilingim tempat leang – leang ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng hobi berfoto – foto kamu mampu mempergunakan serta memanfaatkan keindahan serta keunikantempat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk berfoto – foto ria.
Selamat berkunjung kesitung bersejarah Taman Prasejaran Leang – leang. 


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Tempat Wisata Taman Prasejarah Leang – Leang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Taman Prasejarah Leang – Leang