-->

Tempat Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

- 1/03/2017

Tempat Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

 
Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Tempat Wisata Terindah – Pulau Merah adalah sebuah pantai serta menjadi satu dari sekian banyaknya objek pariwisata favorit yng tidak sedikit di kunjungi wisatawan diseluruh belahan dunia. Pantai ini terdapat atau terletak di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pantai yang telah di sebutkan pun terkenal lantaran adanya sebuah bukit kecil berwarna hijau yang dengannya tanahnya yng berwarna merah yng terdapat atau terletak di dekat pantai bibir. Bukit yang telah di sebutkan mampu menjadi jajakan favorit oleh para wisatawan disaat air laut tengah surut. Di bukit yang telah di sebutkan pun terdapat sebuah Pura yng sengaja di bangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat ibadah para warga masyarakat yng beragama Hindu.
Umumnya orang-orang akan melakukan sebuah upacara khusus yakni upacara Mekiyis. Tempat wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi di kelola oleh anggota Perum Perhutani Unit II di Provinsi Jawa Timur, KPH Banyuwangi Selatan. Abdullah Azwar Anas selaku Bupati di daerah Banyuwangi tidak sedikit mencurahkan perhatian penuh kepada pengembangan di wilayah wisata yang telah di sebutkan.
Semisal perhatian yng di berikan Bapak Bupati yang telah di sebutkan merupakan memperbaiki setiap akses jalan yng di pakai menuju ke lokasi pariwisata di Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Tidak cuma itu bentuk perhatian yng dicurahkan, di tahun 2012 silam, Pemerintah Kabupaten telah memperkenalkan Pantai Pulau Merah ke seluruh belahan dunia yang dengannya cara menyelenggarakan kompetisi lomba balap yang dengannya mempergunakan sepeda, dimana kompetisi lomba yang telah di sebutkan dinamakan “Banyuwangi Tour de Ijen”. Sebelum diadakannya ajang kompetisi balap sepeda yang telah di sebutkan, akses jalan menuju ke lokasi pariwisata pantai ini sangatlah rusak berat. Tidak sedikit jalan berbatu serta curam yng cukup membahayakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lewati para pengunjung yng hendak singgah. Nama dari Pulau Merah sendiri yang telah di sebutkan tertuju kepada senuah bukit mungil yng berada di sekitar tepian pantai. Bukit yang telah di sebutkan memiliki tinggi mencapai 200 m.
Bukit yang telah di sebutkan memiliki ciri khas khusus yakni warna merah pada tanahnya serta di tutupi yang dengannya tidak sedikit varietas vegetasi hijau yng memicu tanah merah pada bukit yang telah di sebutkan tak terlalu tampak. Bukit ini biasa di akses oleh pemerintah kepada para pengunjung pada era air surut. Pantai Pulau Merah Banyuwangi mempunyai pasir yng berwarna putih serta ombak lautnya pun pun tak terlalu tinggi, menjadikan pantai ini Amat cocok menjadi rujukan bagi kamu sekeluarga, lantaran pun tak rawan andaikan anak – anak kamu ingin berenang di hamparan air pantai ini. Tidak sedikit para wisatawan asing dari mancanegara yng berkunjung ke pantai ini, semisal turis dari negara Australia, Germany serta Perancis. Umumnya orang-orang akan melakukan surfing, karena ombak di Pantai Pulau Merah ini pun cukup menantang. Jro Made Supatra Karang selaku Presiden Asosiasi Selancar di Indonesia ( INSA ) menyatakan bahwasanya panorama alam serta ombak laut di wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi merupakan satu dari sekian banyaknya yng paling baik yng ada di Indonesia.
Dirinya pun mengungkapkan kekagumannya terhadap pemandangan di pantai yang telah di sebutkan, pertama kali datang ke tempat ini, matanya telah di takjubkan oleh keindahan pasir putih serta warna hijau kebiruan dari air laut yng bersih. Hal ini Perlu selalu di jaga serta diperhatikan kelestarian da kebersihan lingkungannya, agar makin tidak sedikit lagi para wisatawan asing yng berkunjung ke wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Tempat Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi