-->

Kawasan Ngarsopuro dengan Pasar Barang Antiknya

- 1/18/2017

Kawasan Ngarsopuro dengan Pasar Barang Antiknya

 
Daerah Ngarsopuro yang dengannya Pasar Barang Antiknya, Tempat Wisata Terindah - Solo memanglah terkenal menjdai tempat wisata budaya yng telah terkenal Jawa Tengah serta Indonesia. Di kota ini menyimpan aneka macam kebudayaan yng Amat dikagumi masyarakat. Nama Kota Sendiri makin moncer di Indonesia berkat walikota yng terdahulu yakni Joko Widodo yng saat ini menjadi Presiden RI. Joko Widodo ataupun Jokowi mampu dikatakan walikota yng berhasil menata Kota Solo menjadi satu dari sekian banyaknya kota yng nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditinggali. Pada masa pemerintahannya tidak sedikit daerah pedagang kaki lima yng ditertibkan tanpa adanya konflik yang dengannya petugas Satpol PP. Lokasi bekas pedagang kaki lima ini lantas dibuat taman kota menjadikan Kota Solo menjadi lebih indah serta rapi. (Baca : Tempat Wisata di Kota Solo)

Satu dari sekian banyaknya daerah yng lahir dari kebijakan beliau merupakan Daerah Ngarsopuro. Ngarsopuro merupakan sebuah daerah yng terdapat atau terletak di Jalan Diponegoro depan pura Mangkunegaran. Dahulu tempat ini tidak sedikit terdapat toko-toko elektronik serta terdapat pusat penjualan barang antik yng dikenal yang dengannya Pasar Antik Triwindu. Pada tahun 2009 daerah ini diubah menjadi sebuah daerah yng rapi serta ditambah yang dengannya sentuhan etnik serta seni yng menjadikannya tampak cantik. Toko-toko elektronik yng ada di daerah ini dipindahkan ke satu gedung khusus yng lokasinya masih di Daerah Ngarsopuro. Sedangkan pedagang barang atik ditata serta dijadikan pusat penjualan barang antik di Solo yang dengannya nama Pasar Antik Windujenar. Di kanan kiri jalan dipasang paving, tempat duduk serta aneka macam patung menjadikan nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat nongkrong kawula muda. Di tempat ini pun dipasangi yang dengannya free hotspot bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses internet.
Setiap Malam Minggu adalah malam yng spesial di Daerah Ngarsopuro ini. Kalau pada malam hari biasa tempat ini cuma dipenuhi sekumpulan muda-mudi yng bercengkrama, maka era malam Minggu tempat ini menjadi semisal pasar malam. Aktivitas unik ini dikenal yang dengannya Ngarsopuro Night Market. Pada era Ngarsopuro Night market, sepanjang Jalan Diponegoro dibersihkan dari kendaraan, menjadikan pengunjung bebas berlalu lalang di Ngarsopuro. Di sepanjang jalan berdiri tenda-tenda pedagang yng menjajakan aneka macam barang kerajinan khas Solo, semisal Batik, hiasan dinding, wayang, patung, dll. Selain itu pun terdapat pedagang macam-macam masakan khas Solo yakni Nasi liwet, Cabuk Rambak, Wedang Ronde, Sosis Solo, Bakso Bakar, Sate Kere, dll. Malah gelaran Ngarsopuro Night Market ini ada yng menyamakannya yang dengannya Orchid Road di Singapura.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Kawasan Ngarsopuro dengan Pasar Barang Antiknya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kawasan Ngarsopuro dengan Pasar Barang Antiknya