-->

15 Tempat Wisata di Lamongan yang Wajib Dikunjungi

- 1/18/2017

15 Tempat Wisata di Lamongan yang Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Lamongan - Lamongan adalah sebuah kabupaten yng berada di daerah provinsi Jawa Timur. Kabupaten Lamongan terkenal yang dengannya soto serta pun wingkonya ini berbatasan langsung yang dengannya laut Jawa, Kabupaten Gresik, Kabupaten Mojokerto serta pun Kabupaten Bojonegoro.
Bukan cuma dari segi masakan saja, lantaran di kabupaten Lamongan ini pun pun mempunyai potensi wisata baik alam maupun buatan kita-kita yng pun Amat diminati oleh para wisatawan.
Baca ini : 18 Tempat Wisata di Madiun yng Paling Diminati Pengunjung
Selain itu, Sebagian besar pasti kamu telah tahu tentunya ihwal wisata yng ada di Lamongan. Berlebi sejak adanya Wisata Bahari Lamongan yng memanglah keberadaannya menyita tidak sedikit perhatian. Sejak munculnya wisata ini, tidak sedikit orang yng lantas ingin berkunjung ke Lamongan serta efeknya beberapa tempat wisata lain pun pun ikut dikunjungi.
Tempat Wisata di Lamongan yng Wajib Dikunjungi
Nah Adapun beberapa tempat wisata di Lamongan yng telah cukup terkenal serta bisa menjadi tujuan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur diantaranya.
1. Tempat Wisata Pantai Brondong Lamongan
Pantai Brondong Lamongan
Nah tempat wisata pertama yakni Pantai Brondong, Pantai Brondong mampu menjadi destinasi wisata lain yng ada di Kota Lamongan. Pantai yng satu ini berada di pelabuhan Paciran, Lamongan. Di Pantai ini kamu bisa menikmati pemandangan yng Amat indah serta mempesona. Selain itu, wisatawan tak cuma bisa menikmati pesona alam pantai yng dihiasi yang dengannya aneka kapal tradisional.
Di sini Kamu pun berkesempatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli ikan yang dengannya harga yng lebih murah, lantaran di Pantai Brondong terdapat Tempat Pelelangan Ikan. Obyek wisata di Lamongan ini berada di Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Lamongan. Andai dari pusat Kota Lamongan, pantai ini berjarak sekitar 50 km.
2. Tempat Wisata Goa Maharani Lamongan
Goa Maharani Lamongan
Mungkin kamu ingin berwisata alam di lamongan goa maharani adalah Tempat Wisata yng mampu kamu jadikan pilihan. Tempat wisata di lamongan yng satu ini menyuguhkan keindahan gua yang dengannya stalakmit serta stalaktit yng memancarkan warna yng memukau.
Gua maharani adalah gua kapur yng indah menjadikan kamu akan terasa nyaman serta tenang. Apalagi andai kamu terasa jenuh serta bosan yang dengannya keramaian kota, menepi bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata ke gua mampu kamu jadikan pilihan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat wisata ini terdapat atau terletak di kecamatan Paciran, di tepi jalur utama Pantura, Lamongan.
3. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Brumbung Lamongan
Pemandian air panas brumbun
Pemandian air panas brumbung adalah pemandian air panas yng berada di desa terpanas kecamatan paciran. Suasana di pemandian air panas ini masih Amat alami. Lokasi tempat pemandian air panas ini berada di tengah hutan. Ukuran kolam air panas ini tak terlalu besar cuma 5×10 meter yng terbagi menjadi dua kolam.
Andai kamu ingin menyegarkan badan dan pikiran bertandang kesini merupakan pilihan yng mampu kamu lakukan. Tempat wisata di lamongan ini memanglah jauh dari keramaian kota. Konon pemandian air panas ini adalah pemandian air panas yng dipakai oleh sunan drajat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertapa.
4. Tempat Wisata Makam Sunan Drajat Lamongan
Makam sunan drajat
Makam sunan drajat adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di lamongan khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata religi bagi kaum muslimin. Sunan drajat adalah satu dari sekian banyaknya wali ataupun ulama penyebar ajaran islam di daerah jawa khususnya di kerajaan majapahit.
Makam sunan drajat Amat kental yang dengannya arsitektur jawa yng tidak sedikit dipengaruhi oleh kerajaan majapahit. Makam ini selalu ramai dikunjungi oleh para peziarah baik siang ataupun malam. Para peziarah yng mengunjungi makam sunan drajat sebenarnya tidak cuma berasal dari dalam negeri. Disana pun menjadi satu dari sekian banyaknya destianasi ziarah bagi wisatawan asing.
5. Tempat Wisata Wisata Bahari Lamongan
Tempat Wisata bahari lamongan
Tempat Wisata bahari lamongan adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di lamongan yng paling terkenal. Wahana rekreasi maritim ini sudah menjadi ikon bagi kota lamongan. Wahana wisata bahari di lamongan ini adalah tempat rekreasi yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan tempat berlibur sekeluarga.
Selain itu, Para pengunjung akan menikmati macam-macam wahana yng tersedia di wisata bahari lamongan. Aneka macam anjungan dan fasilitas tersedia di wisata bahari lamongan.
Kamu ataupun anak-anak kamu akan puas bermain di macam-macam wahana yng tersedia disana. Selain bermain kamu pun mampu menyantap masakan khas laut di resto yng ada di WBL.
6. Tempat Wisata Gunung Pegat Lamongan
Gunung Pegat Lamongan
Tempat wisata selanjutnya yakni Gunung Pegat, Lamongan terkenal yang dengannya tempat yng penuh yang dengannya bukit kapur memanjang. Daerah perbukitan ini disebut yang dengannya Gunung Pegat lantaran terdapat bukit yng dijauhkan oleh sebuah jalan raya yng menghubungkan antara Lamongan serta Jombang.
Nama pegat sendiri berasal dari bahasa Jawa yng mempunyai arti cerai ataupun terpisah. Bukit kapur yng dibelah membentuk penampakan yng indah akan tetapi terselip sebuah mitos tak bersahabat bagi sepasang kekasih.
Konon andai ada pasangan yng melintasi gunung ini maka hubungan yang telah di sebutkan tak akan langgeng ataupun tak akan berakhir hingga jenjang pernikahan, percaya ataupun tak, bergantung Kamu. Meski demikian lantaran pesonanya yng unik maka tidak jarang sekelompok muda-mudi tetap datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berfoto-foto.
7. Tempat Wisata Mazola Lamongan
Mazola lamongan
Mazola memanglah masih berada di bawah Investor yng percis yang dengannya WBL, perkembangan Mazola pun tidak kalah pesat. Berada tidak jauh yang dengannya lokasi WBL, Mazola pun tidak ayal menjadi destinasi wajib para wisatawan yng berkunjung ke Lamongan.
Mazola sendiri adalah kepanjangan dari Maharani Zoo & Goa Lamongan. Di Mazola Kamu bisa menyaksikan ratusan hewan unik serta menarik. Serta bersiaplah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyaksikan sejumlah wahana baru semisal taman satwa, galeri satwa, dan galeri bebatuan.
8. Tempat Wisata Museum Sunan Drajat lamongan
Museum Sunan Drajat
Museum Sunan Drajat adalah sebuah museum yng terdapat di Lamongan, museum ini dibangun pada tahun 1991, serta digunakan menjdai museum pada tanggal 30 Maret tahun 1992. Luas tempat wisata ini merupakan sekitar 4 hektar.
Aneka macam koleksi yng terdapat di Museum Sunan Drajat antara lain buku, lontar, batik Drajat, gamelan, bedug, keramik, bambu, kulit, batu besi, perunggu, serta sebagainya. Bagi wisatawan yng menyukai obyek wisata sejarah, sempatkanlah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke Museum Sunan Drajat.
9. Tempat Wisata Monumen Van Der Wijck Lamongan
Monumen Van Der Wijk
Monumen Van Der Wijk adalah monumen yng didirikan oleh pemerintah Belanda dahulu kala bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenang tragedi tenggelamnya kapal Van Der Wijk. Kapal ini salah satunya kapal megah di zaman kolonial yng pun mengalami nasib nahas tenggelam di perairan Brondong, Pulau Jawa pada tanggal 28 Oktober 1936.
Lantaran kisahnya yng pun terkenal, Monumen ini kemudian menjadi satu dari sekian banyaknya inspirasi dalam pembuatan film laris Indonesia yng berjudul ‘ Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’. Film yng dibintangi oleh artis kawakan Pervita Pears. Para pelancong yng masih galau letak secara tepatnya, monumen ini tidaklah jauh dari Kantor Pelabuhan Brondong serta biaya masuk cuma Rp 5 ribu pada hari biasa serta Rp 6 ribu pada hari libur.
10. Tempat Wisata Waduk Gondang Lamongan
Waduk Gondang Lamongan
Waduk Gondang lamongan adalah satu dari sekian banyaknya obyek wisata yng dibanggakan oleh penduduk Lamongan serta era liburan tiba, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertandang ke Waduk Gondang yng terdapat atau terletak di sebelah barat dari Lamongan ini.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk piknik ke waduk ini tak sulit lantaran lokasi gampang dijangkau cuma yang dengannya naik kendaraan umum maupun pribadi serta dari Lamongan cuma butuh menempuh jarak 19 kilometer saja. Butuh diketahui pun bahwasanya waduk ini begitu besar yang dengannya luas 6,6 hektar yang dengannya 29 meter menjdai kedalaman airnya.
11. Tempat Wisata Makam Dewi Sekardadu Lamongan
Makam dari Dewi Sekardadu
Nah Makam dari Dewi Sekardadu ini pun layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke dalam daftar destinasi liburan di Lamongan loh. Lantaran lokasinya salah satunya dekat yang dengannya Waduk Gondang, maka wisatawan mampu sekalian mampir ke tempat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk berziarah serta mengetahui bagaimana sejarah makam dewi sekardadu yng ada di daerah klaten jawa tengah ini.
Menjdai tokoh sejarah Lamongan, tentu para wisatawan yng suka berwisata sejarah wajib datang serta pastinya tempat ini akan menjadi favorit di mana ada tumbuhan-tumbuhan hijau yng mengelilingi lokasi makam yang dengannya asrinya menjadikan akan nyaman bagi para pengunjung andai mendatangi makam dewi sekardadu ini.
12. Tempat Wisata Makam Sunan Sendang Duwur Lamongan
Makam Sunan Sendang Duwur
Makam Sunan Sendang Duwur adalah sebuah Tempat wisata yng wajib kamu kunjungi. Bangunan makam Sunan Sendang Duwur terdapat atau terletak di atas bukit Amitunon di Desa Sendang Duwur, Kecamatan Paciran Lamongan. Makam ini adalah banguna berarsitektur tinggi menggambarkan perpaduan antara kebudayaan Islam serta Hindu.
Di bangunan ini terdapat gapura di bagian luar berbentuk mirip tugu Bentar di Bali serta gapura bagian dalam berbentuk paduraksa. Sedangkan di dinding penyangga cungkup makam dihiasi ukiran kayu jati yng berharga seni tinggi serta Amat indah..
Sunan Sendang Duwur sendiri merupakan seorang ulama keturunan Baghdad, Irak, karena memanglah ayahnya merupakan Abdul Kohar Bin Malik Bin Sultan Abu Yazid yng asalnya dari negara yang telah di sebutkan. Masyarakat mengenal Sunan Sendang Duwur menjdai seseorang yng pernah membuat sebuah masjid beralih cuma dalam waktu satu malam. Masjid yang telah di sebutkan pun akhirnya lebih ternama yang dengannya nama Masjid Sendang Duwur.
13. Tempat Wisata Alun-alun Kota Lamongan
Alun Alun Lamongan
Di Alun-alun Lamongan ini kamu bisa menikmati pemandangan panorama alam pegunungan yng melingkupi Lamongan. Disini setiap sore tidak sedikit warga berkumpul sekadar melepas lelah serta menikmati keadaan sekeliling. Mulai dari anak-anak, kaum muda sampai-sampai orang tua serta nenek kakek. Ada tidak sedikit tempat duduk tempat bersantai bersama keluarga.
Pun ada area merokok bagi yng ga mampu melepaskan diri dari kebiasaan tidak baik itu. Alun-alun Lamongan pun menjadi surga bagi pencinta seni. Tidak sedikit grup seni ataupun kelompok band indie memamerkan kepiawaian orang-orang dalam berolah musik serta tarik bunyi di sore malah hingga malam. Aneka macam jenis musik mampu orang-orang mainkan, mulai dari seni tradisional hingga musik modern.
14. Tempat Wisata Stadion Surajaya Lamongan
Stadion Surajaya Lamongan
Mungkin kamu pecinta sepak bola pasti tahu dong? Stadion sepak bola sendiri yng dikenal yang dengannya sebutan Stadion Surajaya Lamongan. Di stadion ini dia para pemain Persela berlatih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi yng lebih baik. Era ini, stadion pun menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Lamongan yng tidak sedikit diminati.
Khususnya bagi orang-orang penggemar sepak bola ataupun mungkin para supporter setia Persela. Andaikan kamu datang ke Kota Lamongan, ada baiknya kamu singgah sebentar ke tempat yng satu ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat bagaimana kemegahan stadion kelas dunia.
15. Tempat Wisata Masjid Sendang Duwur Lamongan
Masjid Sendang Duwur Lamongan
Masjid Sendang Duwur adalah sebuah bangunan masjid yng pernah dipindah oleh Sunan Sendang Duwur cuma dalam semalam semisal yng telah dijelaskan. Masjid yng mampu didapati di Kecamatan Paciran ini salah satunya satu dari sekian banyaknya obyek wisata Lamongan yng lokasi tepatnya ada di desa yang dengannya nama Sendang Duwur.
Proses pemindahan masjid yng di lakukan oleh Sunan Sendang Duwur diketahui dari Mantingan hingga ke Bukit Amitunon yng tak pakai lama. Alasan kenapa masjid ini menjadi yng terekomendasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijelajahi lantaran memanglah wisata religi akan lebih seru bila wisatawan bisa melihat sendiri betapa uniknya arsitektur gedung masjid ini. Yang dengannya kombinasi antara Hindu serta Islam, bangunan ini berdiri megah di mana ada pun gapura yng mampu kita temukan di areanya.
Baca pun : 24 Tempat Wisata di Nganjuk yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai 15 Tempat Wisata di Lamongan yng Wajib Dikunjungi nah mudah-mudahan ini mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya ihwal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 15 Tempat Wisata di Lamongan yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 15 Tempat Wisata di Lamongan yang Wajib Dikunjungi