-->

Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah

- 1/20/2017

Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah

 
Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah, Tempat Wisata Terindah - Kamu gundah memilih tempat wisata alam yng indah? Di Jepara terdapat begitu tidak sedikit objek wisata alam yng begitu indah di antaranya merupakan Pantai Tirto Samodra. Masyarakat mengenal Pantai Tirto Samodra ini yang dengannya nama Pantai Bandengan. Pantai ini terdapat atau terletak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Jepara. Mengapa disebut yang dengannya Pantai Bandengan ? Sebutan nama Pantai Bandengan ini erat kaitannya yang dengannya satu dari sekian banyaknya legenda asal usul kepulauan pulau karimunjawa, yng dalam legenda dikisahkan Amir Hasan putra Sunan Muria yng diperintahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pergi memperdalam serta sekalian mengembangkan ilmu agama ke Kepulauan Karimunjawa. Disaat hingga di pantai ini, orang-orang menemukan tidak sedikit Ikan Bandeng menjadikan wilayah itu dinamakan Desa Bandengan yng kemudian pantainya biasa pun disebut menjdai Pantai Bandengan. Sejarah asal mula Pantai Bandengan yang telah di sebutkan telah tidak sedikit diketahui oleh masyarakat luas khususnya warga Jepara.
Gambar pantai bandengan jepara
Pantai Tirto Samodra berlokasi di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Pantai ini mempunyai air yng begitu bersih serta jernih berwana hijau kebiruan dan hamparan pasir putih yng begitu halus. Pantai Tirto Samodra ini terdapat atau terletak dipesisir pantai utara Jawa menjadikan tidak sedikit wisatawan yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang ke pantai ini. Pantai ini adalah satu dari sekian banyaknya objek wisata di kota Jepara yng tidak sedikit dikunjungi wisatawan pada musim liburan tiba selain pantai-pantai lain di Jepara semisal Pantai Kartini, Pantai Pungkruk, Karimunjawa dll.
Pantai Bandengan salah satunya dalam deratan pantai utara Jawa, dimana mempunyai ciri khas ombaknya tak terlalu besar. Hal ini membuat Pantai Bandengan asyik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan ajang bermain bersama keluarga. Di pantai ini pengunjung mampu menikmati macam-macam wahana air mulai dari menaiki perahu, bermain air yang dengannya mempergunakan ban serta pun bermain banana boat. Disini kamu pun mampu menikmati pesona panorama laut yng begitu indah serta cantik semisal matahari terbenam serta matahati terbit yng sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu lewatkan.
Di Pantai Tirto Samodra ini pun terdapat resort, penginapan serta pun hotel. Andai nanda ingin berlibur serta menginap disini, beberapa penginapan yng ditawarkan disini diantaranya merupakan :
· Hotel Bandengan Beach
· Paradise Beach Resort
· Villa Pantai Mororejo
· Sunset Resto & Bungalow
Demikian tadi Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah, Jadi kamu tak butuh khawatir lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke Pantai Tirto Samodra ini. Mudah-mudahan info yng saya berikan ini bermanfaat serta bagi kamu tertarik yang dengannya keindahan Pantai Tirto Samodra kamu mampu langsung mengunjunginya. Selamat berlibur serta berkunjung.
sunset di pantai bandengan jepara fasilitas bermain di pantai bandengan jepara

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah