-->

26 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

- 1/27/2017

26 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Belitung - Hai sahabat Aneka Wisata Seru, Bagaimana perasaan kamu sesudah liburan? pastinnya menyenangkan kan? nah saya di artikel ini akan menyarankan tempat wisata yng indah serta mempesona yakni Tempat Wisata yng kamu di tempat pulau Belitung. Bangka Belitung adalah tempat kepulauan yang dengannya mempunyai 470 buah pulau serta cuma terdapat 50 pulau yng sudah berpenghuni.
Sebagian besar penduduknya, lebih-lebih yng tinggal di tempat pesisir pantai, Amat akrab yang dengannya ke hidup-an bahari yng kaya yang dengannya hasil ikan laut. Banyak sekali olahan makanan yng berbahan ikan menjadi makanan sehari-hari penduduknya. Kekayaan laut menjadi satu dari sekian banyaknya sumber mata pencaharian penduduk Belitung. Sumber daya alam yng tidak kalah penting bagi ke hidup-an masyarakat Belitung merupakan timah.
Belitung mempunyai keindahan alam baik sungainya yng jernih maupun hutannya yng masih lebat, keunikan flora serta fauna, ke hidup-an masyarakat lokal yang dengannya pusat kebun nenas serta ladanya, ditambah yang dengannya keunikan seni budaya tradisionalnya dan keahlian masyarakatnya membuat kerajinan anyaman dan rotan, adalah potensi yng andai dikelola yang dengannya baik akan memberikan dampak positif yng luar biasa baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk lingkungan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Baca ini : 19 Tempat Wisata di Jambi yng Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Belitung yng Wajib Dikunjungi
Yang akan di sajikan kali ini merupakan sejumlah tempat wisata di Belitung yng wajib Kamu kunjungi, beberapa di antaranya merupakan destinasi wisata di Belitung yng indah serta mempesona di kalangan penikmat perjalanan.
1. Tempat Wisata Pulau Lengkuas Belitung
Pulau Lengkuas
Tempat wisata yng pertama yakni sebuah pulau yng ada di bangka belitung yng Amat indah serta pastinnya bisa membuat kamu betah andai sedang berada di pulau ini, apa itu pulaunya? Pulau Lengkuas adalah satu dari sekian banyaknya primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini adalah satu dari ratusan pulau yng mengelilingi Pulau Belitung.
Daya tarik utama di pulau ini merupakan sebuah mercusuar tua yng dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1882. Sampai-sampai era ini, mercusuar yang telah di sebutkan masih berfungsi yang dengannya baik menjdai penuntun lalu lintas kapal yng melewati ataupun keluar masuk Pulau Belitung.
Di pulau Lengkuas kamu bisa menikmati pemandangan spektakuler di Pulau Lengkuas. Andai Kamu terlalu lelah bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga di puncak mercusuar, jangan khawatir karena setiap lantainya mempunyai jendela yng menghadap ke aneka macam arah. Ini dia karena kenapa Pulau Lengkuas mempunyai daya pikat yng selalu berusaha mendatangkan kedatangan wisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menikmati keindahan alamnya.
2. Tempat Wisata Pantai Penyak Belitung
Pantai Penyak
Pantai Penyak mempunyai pesona pada permukaan pantainya yng landai serta berada tepat di pinggir jalan raya yng menghubungkan Pangkalpinang yang dengannya Koba. Olehkarenanya destinasi wisata di Bangka Belitung ini kerap dijadikan menjdai tempat singgah, serta bersantai bagi orang-orang yng sedang dalam perjalanan.
Jadi tak butuh heran, andai pada hari-hari libur ataupun akhir pekan, pantai ini selalu ramai dikunjungi masyarakat Bangka bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati panorama serta bermain-main di pantai. Menikmati air kelapa muda merupakan cara lain yng kerap di lakukan wisatawan di Pantai Penyak.
Akan tetapi di sayangkan, minimnya perhatian dari pemerintah memberikan kontribusi terhadap lambannya pengembangan potensi wisata yng dikandung pantai yng ternama di Bangka Tengah ini. Pantai Penyak:terdapat atau terletak di Desa Penyak, Koba, Kab. Bangka Tengah, Bangka Belitung
3. Tempat Wisata Pantai Nyiur Malambai
Pantai Nyiur Malambai
Nah tempat wisata selanjutnya yng tidak kalah indahnya yakni Pantai Nyiur malambai. Pantai Nyiur Melambai adalah tujuan wisata terkenal di Kota Belitung Timur. Tidak sedikit pengunjung yng datang ke pantai ini pagi hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat matahari terbit lebih-lebih pada hari libur.
Hal ini terkait yang dengannya letak Pantai Lalang yng berada di belahan sisi timur Pulau Belitung menjadikan pada pagi hari disaat matahari terbit akan terlihat yang dengannya terang andai cuacanya mendukung. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yng memanjang serta deretan pohon pinus yng menjadikan suasana di pantai ini begitu teduh serta sejuk.
Ombak di pantai ini tak terlalu besar serta kontur pantainya pun landau menjadikan aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang. Pantai ini lebih dikenal yang dengannya nama Pantai Lalang lantaran terdapat atau terletak di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kota Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.
4. Tempat Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung
Pantai Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di pulau Belitung. Letaknya tak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang serta berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini mempunyai area seluas 80 hektar, berpasir putih, serta terdapat ratusan batu granit besar yng tersebar di kedua semenanjung serta pun di laut di depan pantai.
Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik sampai-sampai ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah, menjadikan menjadi tempat wisata ungulan di Pulau Belitung. Tanjung tinggi pun dinamakan Pelabuhan Bilik.
Dahulu tempat ini merupakan pelabuhan nelayan bagi desa terdekat Keciput ataupun Tanjung Tinggi. Di pantai ini tak butuh khawatir yang dengannya serangan ikan hiu, lantaran tak pernah terlaksana di Belitung. Satu-satunya yng kadang-kadang Perlu diwaspadai merupakan ubur-ubur, khususnya yng besar.
Alamat: Keciput, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33414
5. Tempat Wisata Pulau Memperak Belitung
Pulau Memperak
Tempat wisata yng tidak kalah mempesona dari lain-lainnya yakni Pulau Memperak, dipulau ini tidak sedikit terdapat terumbu karang yng masih alami menjadikan tidak sedikit terdapat berbai jenis ikan, selain itu pulau ini pun memberikan aneka macam kegiatan wisata minat khusus, semisal diving, snorkeling, serta hiking.
Selain itu wisatawan bisa pun melakukan kegiatan yng lain semisal memancing, menyelam serta berenang dan berjemur. Pantai Memperak adalah pantai yng tidak sedikit terdapat terumbu karang yng masih alami menjadikan tidak sedikit terdapat aneka macam jenis ikan yng indah, pantai yang dengannya pasir yng berwarna putih berserta air laut yng berwarna biru jernih.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata ke sini, lantaran belum ada fasilitas, maka jangan tidak ingat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa bekal semisal makanan serta minuman sendiri. Akan tetapi kamu pun mampu meminta bantuan si petugas penjaga pulau bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambilkan kelapa segar.
6. Tempat Wisata Pantai Tanjung Kelayang Belitung
Pantai Tanjung Kalayang
Pantai Tanjung Kelayang adalah sebuah semenanjung yng menjorok ke arah Utara.Yang dengannya pulau granit kelayang terdapat atau terletak sebelah Timur, Tanjung Kelayang merupakan pantai berpasir putih sepanjang beberapa kilometer. Sebetulnya dari Tanjung Kelayang terhampar pantai pasir putih sejauh tidak lebih lebih 4km hingga ke Tanjung Tinggi.
Di Pantai Tanjung Kelayang mempunyai pasir yng putih, tak ada granit di pantai. Dari sana pengunjung umumnya berjalan sepanjang pantai tidak lebih lebih 300m ke arah Utara, dimana mampu didapati bebatuan granit, tersebar sepanjang ujung semenanjung serta pun di permukaan laut.
Di sekitar pantai ini pun terdapat pulau-pulau indah yng mampu dikunjungi, semisal Pulau Babi serta Pulau Lengkuas. Bagi yng ingin berkeliling pulau-pulau yang telah di sebutkan, dari Pantai Tanjung Kelayang, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan yang dengannya harga sewa sekitar Rp300.000 hingga Rp400.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk perjalanan pergi-pulang.
7. Tempat Wisata Pantai Punai Belitung
Pantai Punai
Pantai Punai adalah sebuah pantai yng mempunyai pasir putih serta beberapa bagian lain-lainnya di hiasi oleh batu-batu granit kecil yng menambah kecantikan pantai ini. Ada pun pulau punai di lepas pantai, andai kamu sedang beruntung yakni disaat air surut, kamu mampu berjalan kaki ke pulau ini.
Pulau ini dulunya terkenal yang dengannya satwa penghuninya yakni burung punai. Desa Tanjung Kelumpang merupakan produsen utama buah kelapa. Desa ini sebetulnya merupakan perkebunan kelapa, salah satunya pantai Punai. Pemandangan di tempat ini berbeda dari pantai-pantai lain-lainnya meskipun tak seindah Tanjung Tinggi.
Pantai yng Amat indah ini terdapat atau terletak di Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur. Letaknya tidak lebih lebih 93 km dari ibukota Tanjung Pandan ataupun 18 km dari pusat kecamatan Dendang. Perjalanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai pantai ini tidak lebih lebih memakan waktu 1,5-2 jam perjalanan 100 Km dari Bandara H. AS Hanandjoeddin ataupun Pelabuhan di Tanjung Pandan.
8. Tempat Wisata Pantai Bukit Perahu Belitung
Pantai Bukit Perahu
Pantai Bukit Berahu adalah perpaduan pantai serta bukit yng terdapat atau terletak di Desa Tanjung Binga, Sijuk. Di tempat ini terdapat sebuah restoran, cottage, serta kolam renang yng dikelilingi pohon-pohon yng menyejukkan dan menghadap langsung ke pantai.
Dari atas bukit, Kamu bisa berjalan kaki menapaki anak tangga yng cukup curam bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga di tepi pantai. Era senja menjelang terlihat pemandangan mempesona berupa mentari yng perlahan turun ke peraduannya. Keindahan sunset di Bukit Berahu menjadikan tempat ini pun disebut yang dengannya nama Bukit Berahu Sunset Beach.
9. Tempat Wisata Pantai Tanjung Binga Belitung
Pantai Tanjung Binga
Tanjung Binga adalah sebuah desa nelayan terdapat atau terletak di pantai Utara Belitung yang dengannya kecantikan alam bahari pantai serta pulau-pulau kecil di sekitarnya dipadukan yang dengannya ke hidup-an nelayan tradisional yng eksotis.
Tanjung Binga sebetulnya merupakan sebuah desa 22km di Utara Tanjungpandan serta 8km di sisi Barat Tanjung Tinggi. Ini merupakan desa yang dengannya sebagian besar penduduk berprofesi menjdai nelayan. Andai kamu menyukai ikan bakar.
Datanglah ke Tanjung Binga di pagi hari kira-kira jam 07.00. Ini merupakan waktu dimana para nelayan kembali dari melaut. Kamu mampu memilih ikan yng kamu suka bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantas dibakar andai kamu telah tiba di penginapan kelak.
10. Tempat Wisata Kampung Dedaun Belitung
Kampung Dedaun Belitung
Kampung Dedaun adalah sebuah Taman Rekreasi Pantai, Hal lain yng menarik di Kampong Dedaun merupakan para pengunjung mampu bersantai sambil menikmati hidangan lezat dari restoran yng tersedia. Bagunan utama dari kompleks Kampong Dedaun merupakan restoran yang dengannya disain terbuka.
Menjadikan pengunjung mampu menikmati suasana pantai dari restoran. Di bagian depan restoran terdapat panggung serta taman terbuka, menjadikan restoran Suka pun dipakai menjdai tempat pertunjukan ataupun pesta barbeque pada malam hari yang dengannya panggung musik.
Alamat: Jl. Raya Sijuk, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33414.
11. Tempat Wisata Pantai Serdang Belitung
Pantai Serdang Belitung
Pantai Serdang adalah satu dari sekian banyaknya pantai indah terdapat atau terletak di kota Manggar yng adalah ibu kota kabupaten Belitung Timur. Pantai ini menghadap laut Cina Selatan di sisi Timur pulau Belitung. Lautan yng luas membuat ombak di pantai ini sering lebih besar dibandingkan pantai-pantai Belitung lain-lainnya yng terkenal yang dengannya ombaknya yng tenang.
Panjang pantai tidak lebih lebih 500m yang dengannya kontur yng Amat landai menjadikan bidang pasir putih cukup luas. Jenis pasir halus serta putih khas Belitung. Angin di pantai Serdang cukup kencang menjadikan ombak laut cukup besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran Belitung yng membuat airnya terlihat tidak lebih jernih.
Alamat: Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung
12. Tempat Wisata Pantai Burung Mandi Belitung
Pantai Burung Mandi
Pantai Burung Mandi adalah sebuah pantai berpasir putih semisal biasanya pantai-pantai Belitung, namun uniknya kamu tak akan menemukan satu pun batu granit di pantai ini kecuali cuma pasir putih sepanjang pantai serta ratusan pohon pinus laut yng menjadi pembatas antara pantai serta daratan. Di latar belakang kamu mampu menyaksikan gunung Burung Mandi.
Ini membuat pantai ini berbeda, lantaran di sini merupakan satu-satunya pantai Belitung yng mempunyai gunung menjdai latar belakang. Jarak Burung Mandi ke bandara kira-kira 70km, mampu ditempuh dalam satu jam. Tak ada hotel di sekitar tempat ini, kota terdekat merupakan Manggar, berjarak 18km.
13. Tempat Wisata Pantai Bukit Batu Belitung
Pantai Bukit Batu
Bukit Batu adalah pantai yng tak terlalu panjang, terbagi menjadi dua bagian diantaranya berbatu besar serta berbpasir. Ini merupakan pemandangan khas di pantai sekitar belitung, bukit batu mempunyai beberapa batuan granit yang dengannya ukuran yng berbeda-beda membuat pantai ini terlihat lebih gagah serta luar biasa.
Sesuai namanya, di pantai ini terdapat tidak sedikit batu granit beragam ukuran. Yng menarik lagi, pantai ini seakan akan terbagi menjadi beberapa pantai terpisah lantaran bebatuan serta pepohonan yng memisahkan bagian bagian pesisir pantai, menjadikan makin terasa semisal private beach.
Pantai ini dilengkapi yang dengannya beberapa bangunan gaxebo yng bisa dipakai wisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk istirahat, bersantai sambil menikmatik keindahan pantai bukit batu. Ada pun beberapa fasilitas lain-lainnya, semisal penginapan, toilet serta restoran. Terdapat sebuah restoran yng menyerupai sebuah wisma yng terdapat atau terletak di tengah hutan lindung yng lebat.
14. Tempat Wisata Pantai Penyabong Belitung
Pantai Penyabong
Pantai Penyabong adalah Pantai yng mempunyai keindahan alam yng hampir percis yang dengannya keindahan Pantai Tanjung Tinggi. Andai kita perhatikan pantai ini mempunyai perpaduan bebatuan granit yng Amat tidak sedikit bertebaran di sekitar pantai, percis hal nya yang dengannya yng ada di pantai Tanjung Tinggi.
Cuma saja yng membedakan yang dengannya Pantai Tanjung Tinggi yakni adanya batu granit besar yng memanjang serta menyambung satu percis lain yang dengannya batu granit lain-lainnya serta menjorok ke arah laut yng menyerupai dermaga alami. Selain itu terdapat pepohonan pandan Laut yng tumbuh berderet rapi di sepanjang pinggir pantai ini.
Pantai Penyabong berjarak sekitar 55km dari Kota Tanjungpandan serta bisa ditempuh yang dengannya mempergunakan kendaraan beroda empat sewaan yng bisa kita sewa di beberapa hotel ataupun penginapan yng ada di pusat kota. Biaya sewa kendaraan beroda empat berkisar mulai dari Rp. 250.000 per 24 jam tanpa supir ataupun mulai dari Rp. 350.000 yang dengannya supir per 24 jam.
15. Tempat Wisata Pantai Tambak Damar belitung
Pantai Tambak damar
Pantai Tambak damar adalah pantai yng indah, di sekitar pantai terdapat tidak sedikit pohon-pohon pinus yng lebat serta rindang, yang dengannya ditemani semilir angin pantai mampu memberikan nuansa kesegaran serta kesegaran kepada siapa saja yng berada disekitarnya.
Bagi Kamu yng hobi fotografi, kamu bisa mengabadikan moment bersama teman-teman ataupun keluarga melalui foto di objek wisata ini. Selain foto-foto, kamu pun bisa memancing ikan di sekitar lokasi yang telah di sebutkan, maupun ingin sekedar berkemah sambil menunggu sunset yang dengannya pemandangan Pulau Buku Limau yng bisa kamu lihat langsung dari pantai.
Pantai Tambak berada di Desa Sukamandi, Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur. Pantai ini berjarak tidak lebih lebih 75 Km dari Bandara Hanandjoedin, 25 Km dari Kota Manggar serta 7 Km dari Kota Damar.
16. Tempat Wisata Pantai Tikus Belitung
Pantai Tikus
Pantai Tikus adalah satu-satunya tempat pantai yng berada di kota Sungai Liat ini berdampingan yang dengannya sebuah bukit terjal, masih virgin, serta Amat pasir putih laut kebiruan serta bebatuan granit eksotik disekelilingnya. Semuanya merupakan pesona unik yng menghiasi tempat pantai serta kini ditambah lagi oleh sebuah bangunan kuil megah nan indah.
Pemandangan pantai Tikus memanglah cukup menakjubkan. Alamnya yng masih segar, akses yng muda kombinasi bebatuan granitnya yng keren abis, merupakan aset bernilai bagi Pantai Tikus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi primadona pariwisata Bangka.
Di atas bukit pantai ini sekrang sedang di bangun sebuah kuil ataupun kelenteng megah yng berbentuk bulat. Meski masih dalam tahap penyelesain akan tetapi pengunjung telah mampu menikmati hampran keindahan pantai Tikus dari atas bukit tepat dihalaman kelenteng ini.
Alamat Pantai Tikus : Desa Rebo Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Bangka Belitung
17. Tempat Wisata Pantai Pasir Padi Belitung
Pantai Pasir Padi
Pantai Pasir Padi merupakan objek wisata yng paling tidak sedikit dikunjungi masyarakat, lebih-lebih masyarakat Kota Pangkalpinang serta sekitarnya. Pada hari libur khususnya jumlah kunjungan wisatawan malah mencapai 6.000 orang per hari.
Selain menikmati panorama alam pantai yng indah wisatawan pun mampu berenang, bermain layang-layang, voli pantai, sepakbola, perlombaan motor cross ataupun sekedar menikmati kesegaran es kelapa muda di tengah semilir angin pantai.
Keindahan Pantai Pasir Padi tak kalah menariknya yang dengannya pantai-pantai di Pulau Bangka lain-lainnya. Selain mempunyai panorama yng dihiasi laut biru, alam asri serta pulau-pulau menarik, tak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah daratan kecil yng bernama Pulau Punai, yng bisa dikunjungi yang dengannya berjalan kaki pada era air laut sedang surut.
Alamat : Pantai Pasir Padi Kec. Bukit Intan, Pangkalpinang, Bangka Belitung
18. Tempat Wisata Pulau Pasir Belitung
Pulau Pasir
Pulau Pasir merupakan sebuah gosong yakni tumpukan daratan yng cuma terdiri atas pasir. Yng menarik dari tempat ini merupakan tumpukan pasir yng membentuk pulau ini cuma akan muncul pada era air surut. Pada era air laut pasang hampir seluruh daratan tenggelam di bawah laut. Pulau ini tak luas, cuma terdiri tidak lebih lebih setengah lapangan bola.
Pada era air surut, pulau ini disinggahi oleh setiap wisatawan yng melakukan perjalanan island hopping yang dengannya perahu nelayan. Pemandangan di sekitarnya tidak jelek alias bagus sekali lantaran lokasi pulau terdapat atau terletak di antara beberapa pulau yng berdekatan satu percis lain semisal pulau Kepayang, pulau Babi, pulau Tukong Kelayang serta Batu Berlayar.
19. Tempat Wisata Pulau Batu Berlayar Belitung
Pulau Batu Berlayar
Pulau Batu Berlayar adalah satu dari sekian banyaknya pulau yng ada di sekitar Pantai Tanjung Kelayang. Sekilas, bila kita melihat dari kejauhan, pulau ini terlihat semisal gundukan pasir yng dipenuhi batu granit. Pulau Batu Berlayar memanglah terlihat unik. Di sini kamu disajikan pemandangan batu-batu granit berukuran besar yng berdiri menjulang ke atas. Batu-batu ini berdiri diatas pulau berpasir putih yng lembut serta dikelilingi birunya air laut yng tenang.
Berjalan-jalan mengelilingi Pulau Batu Berlayar menjadi aktivitas yng Amat menyenangkan. Memasuki celah-celah batu granit di atas pasir menjadi pengalaman yng tak tidak teringat lagi era berada di sini. Tak cuma batu granitnya saja yng indah, keberadaan biota laut semisal ikan-ikan cantik serta bintang laut di pulau ini pun menjadi pemandangan indah yng disajikan dari pulau yng cuma 15 menit mampu kita tempuh dari Pantai Tanjung Kelayang ini.
20. Tempat Wisata Pulau Kepayang Belitung
Pulau Kepayang
Pulau Kepayang adalah pulau terbesar diantara belasan perpaduan pulau-pulau kecil eksotis di Utara Belitung. Pulau ini dinamakan pun pulau Babi. Luas pulau tidak lebih lebih 14 hektar yang dengannya beberapa sisi pantai yng menarik. Pulau ini terlihat terang dari sisi Barat pantai Tanjung Kelayang.
Hamparan pasir putih membentang sepanjang sisi Tenggara serta Selatan Pulau ini. Hampir tak ada batu granit, cuma pasir putih yang dengannya panjang pantai sekitar 300 meter. Di sisi daratan cuma terdiri kebun kelapan. Sementara di pesisir pantai arah Utara kondisi pantai tidak lebih menarik lantaran diselimuti bebatuan karang yng tajam serta licin.
21. Tempat Wisata Pulau Lutong Belitung
Pulau Lutong
Pulau Lutong adalah nama dua pulau yng menyatu pada era air laut surut serta terpisah menjadi 2 pulau pada era laut pasang. Belum terang catatan sejarah asal muasal nama Lutong (sejenis kera berbulu hitam). Spekulasi kami mungkin nama Lutong ini diambil dari satu dari sekian banyaknya bentuk batu granit besar yng ada di pulau ini. Batu ini menyerupai kepala lutong, sebagian turis mengatakan mirip kepala badak.
Keunikan selanjutnya dari Pulau Lutong merupakan semenanjung pasir putih yng berada di sisi Selatan pulau utama. Andai kamu berkunjung ke pulau ini umumnya perahu akan mendarat di semenanjung pasir putih ini. Luas semenanjung sekitar setengah lapangan sepak bola murni terdiri atas pasir putih yang dengannya laut jernih di sekitarnya.
22. Tempat Wisata Pulau Lelebong Belitung
Pulau Lelebong Belitung
Pulau Leebong merupakan pulau kecil yng terdapat atau terletak di pantai Barat pulau Belitung. Sebuah pulau yng dipersiapkan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan wisata serta petualangan yang dengannya lokasi yng tak biasa. Andai pulau-pulau wisata semisal pulau Lengkuas, Pulau Kepayang, Pulau Burung berada di pantai Barat Laut, maka pulau Leebong berada di pantai Barat tidak lebih lebih 70km di Selatan pulau Lengkuas.
Pulau Leebong mampu dicapai yang dengannya menyewa kendaraan (andai tak ikut tour) menempuh jarak 32km ke arah pelabuhan Pegantungan di Selatan kota Tanjungpandan. Kondisi jalan beraspal mulus. Tak jauh dari tempat ini terdapat pelabuhan besar Tanjung Batu yng adalah pelabuhan utama Belitung.
23. Tempat Wisata Bukit Pangkuan Belitung
Bukit Pangkuan
Bukit Pangkuan adalah nama satu dari sekian banyaknya objek wisata alam serta wisata outbound yng dimiliki oleh Belitung Timur serta yng sedang naik daun saat ini ini, tempatnya berada di Kecamatan Kelapakampit. Nama sebetulnya Bukit Pangkuan ini merupakan Bukit Pangkutan.
Akan tetapi saat ini ini mungkin tak tidak sedikit yng mengetahui bahwasanya sebetulnya Bukit Pangkuan serta Bukit Pangkutan merupakan sebuah nama tempat yng percis. Buat kamu yng memiliki hobby wisata yng memacu adrenalin serta sekalian menikmati segarnya udara pegunungan ya Bukit Pangkuan merupakan destinasi yng tepat. ada flying fox dll.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk, mencapai Bukitpangkuan tidaklah sulit. Jarak tempuh cuma 40 menit dari Bandara Hanandjoeddin, ataupun tidak lebih lebih 55 menit dari Kota Tanjongpandan. Mampu ditempuh yang dengannya aneka macam kendaraan, jalan aspal relative mulus serta tidak berlobang.
24. Tempat Wisata Air Terjun Gurok Beraye Belitung
Air Terjun Gurok Beraye
Air terjun Gurok Beraye adalah sebuah air terjun yng memiliki keunikan tersendiri. Bila diamati dari kejauhan, air terjun ini seakan bertingkat ataupun berundak-undak. Setidaknya ada empat tingkat air terjun dalam sirkulasi yng percis.
Tempat sekitar air terjun yng hampir tidak tersentuh kita-kita membuat air masih segar alami. Pengunjung mampu menikmati segarnya air terjun ini yang dengannya mandi di sekitar air terjun. Tidak cuma itu, sekitar 10 meter di bawah sirkulasi air terjun ini terdapat air terjun lain-lainnya. Air terjun yng mempunyai lebar sekitar 1,5 meter itu serta mempunyai ketinggian mencapai lima meter.
Lokasi ini Amat sesuai bagi wisatawan yng ingin menikmati alam semisal hiking, berkemah maupun outbound. Meskipun masih asing di pendengaran masyarakat Belitung pada biasanya, akan tetapi telah tidak sedikit pegiat alam bebas mendatangi lokasi ini.
25. Tempat Wisata Museum Kata Andrea Hirata Belitung
Museum Kata
Museum Kata adalah sebuah museum yng berada di belitung, museum ini didirikan oleh Andrea Hirata selaku novelis dari Laskar Pelangi pada tahun 2010. Museum yng terdapat atau terletak di Jalan Raya Laskar Pelangi No.7, Gantong, Belitung Timur ini menyimpan macam-macam literatur dari macam-macam jenis.
Kamu mampu menemukan literatur musik, seni, anak serta masih tidak sedikit lagi jenis lain-lainnya, kamu pun tentunya mampu menemukan novel-novel karya Andrea Hirata, yng pun bertindak menjdai kurator di museum ini. di museum ini mempunyai macam-macam bagian di dalamnya, keunikan dari arsitektur, dan pajangan berupa foto-foto serta potongan kata-kata.
Sebenarnya bagian depan dari museum kata ini adalah sebuah rumah yng telah berusia 200 tahun lebih. Tentunya usia yng cukup tua serta bersejarah bagi sebuah bangunan. Bagi kamu yng ingin berkunjung, Museum Kata sendiri terdapat atau terletak di Belitung Timur, menjadikan bagi kamu yng ingin berupaya mengunjunginya, mampu mencapi lokasi yng cuma berjarak 1 jam perjalanan saja dari Bandar Udara Hanandjoeddin.
26. Tempat Wisata Masakan Gangan Kepiting Bumbu Santan Belitung
Gangan Kepiting Bumbu Santan
Andai kamu sedang di Belitung kamu pun butuh merasakan Gangan Kepiting yng rasanya tidak kalah mantap. Ada dua jenis kepiting yng biasa dimasak yakni kepiting hitam ataupun kepiting batu, serta kepiting laut yng disebut rajungan.
Sop Gangan Kepiting mempergunakan bumbu yng percis yang dengannya Gangan pada ikan, namun ditambah yang dengannya bumbu santan kelapa. Jangan heran, begitu makan yang dengannya Gangan Kepiting, nasi sepiring sepertinya tidak lebih. Oh ya, masakan ini pun mampu dipesan di resto-resto seafood.
Baca pun : 19 Tempat Wisata di Batam yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai 26 Tempat Wisata di Belitung yng Wajib Dikunjungi mudah-mudahan mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya wacana tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 26 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 26 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi