-->

Tempat Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik

- 4/09/2017

Tempat Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik

 
Wisata Kota Tua Surabaya Yang dengannya Banguna Lama Yng Unik, Tempat Wisata Terindah - Apa yng Kamu pikirkan soal kota Surabaya? Kalau berbicara perihal Surabaya Jawa Timur, pastinya yng akan tergambar merupakan kota pahlawan, G-walk, lontong balapnya serta sejuta aktivitas padat yng dijalankan oleh Surabaya. Namun sebetulnya kota Surabaya pun punya tidak sedikit sisi menarik disamping banyaknya aktivitas yng berjibun di Surabaya. Satu dari sekian banyaknya sisi menarik yng dimiliki oleh Surabaya merupakan wisata Kota Tua.

Di Wisata Kota Tua Surabaya Kamu mampu menikmati semisal apa Surabaya di masa lampau. Serta disana Kamu pun mampu menikmati wisata murah meriah yng begitu beken di Surabaya. Tidak sedikit aspek menarik perihal budaya serta sejarah Surabaya di wisata Kota Tua yng hingga era ini masih berdiri kokoh di Surabaya. Mungkin Kamu tertarik berwisata murah meriah di kota Tua Surabaya? Yuk simak berita yang akan di sajikan kali ini!


Wajah Surabaya Zaman Dahulu Di Kota Tua Surabaya



Wisata Kota Tua Surabaya

Di wisata Kota Tua Surabaya Kamu mampu menyaksikan semisal apa wajah Surabaya di masa lalu. Malah sebetulnya sejak dulu Surabaya telah menjadi pusat keramaian sekalian pusat pemerintahan. Hal ini mampu Kamu lihat dari sejumlah gedung tua yng masih menghiasi wajah kota pahlawan ini. Serta disana kita mampu menjelajah wajah kota tua Surabaya.

Gedung – gedung tua di Kota Tua Surabaya mempunyai usia ratusan tahun serta tetap kokoh berdiri serta memancarkan karismanya menjdai bangunan megah di masanya. Malah sejumlah gedung malah masih terus dipertahankan baik bentuk bangunan serta pun fungsinya. Kamu mampu lihat bangunan Gedung Grahadi yng ada di Jalan Gubernur Suryo serta kini menjadi kantor gubernur yng sebenarnya sudah sejak dulu sudah menjadi gedung pemerintahan.

Pada zaman Belanda gedung ini dipakai menjdai kantor Gouverneurs, begitu pun di zaman Jepang berkuasa bangunan ini dijadikan menjdai karesidenan ataupun kantor Syuucho. Hal yng percis pun terlaksana pada gedung Balaikota, tempat kantornya walikota Surabaya yng telah sejak dulu dipakai menjdai kantor walikota memanglah. Serta tak cuma gedung pemerintahan, terdapat pun markas polisi Belanda yng disebut hoofdbureau yng saat ini ini menjadi kantor polwittabes Surabaya. Bangunan ini dibangun di tahun 1850 akan tetapi telah mengalami perbaikan demi perbaikan akan tetapi tetap tak menghilangkan corak awal mulanya.

Yng pun tak ketinggalan, terdapat bangunan kantor pos yng pada zaman dahulu telah menjalankan perannya menjdai pengantar surat, dokumen malah pun wesel pos. Lantas ada pun stasiun gubeng yng menjadi stasiun kereta api terbesar di wilayah selatan Surabaya. Akan tetapi memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk stasiun ini dibuat yang dengannya bangunan yng terkesan lebih modern daripada aslinya.

Baca Pun :
Daftar Wisata Surabaya Pilihan
Tempat Wisata di Malang Paling Populer
Demikian tidak banyak berita yng di artikel ini mampu kami berikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu mengenai Wisata Kota Tua Surabaya Yang dengannya Banguna Lama Yng Unik. Mudah-mudahan berita yng kami berikan diatas berguna serta selamat menikmati indahnya serta menikmati sejarah di Kota Tua Surabaya.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Tempat Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik