-->

Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan

- 4/06/2017

Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan

 
Bukit Langit Kebumen - Pemandangan Alam yng Bisa Membuat kamu terpesona. Anda sekalian pasti udah tahu kan kalau Bandung ngehits yang dengannya wisata Tebing Keraton yng dimilikinya, dimana manampilkan panorama dan pemandangan landscape alam pegunungan yng menakjubkan. Namun Kebumen, pun punya sebuah wisata yng percis mengagumkan, namanya merupakan Bukit Langit Kebumen.
Nah, semisal halnya yang dengannya namanya, lokasi Bukit Langit Kebumen adalah wisata yng menyajikan pemandangan Bukit serta cakrawala langit yng super indah. Wisata ini sebenarnya udah tidak sedikit dikunjungi wisatawan di sekitar maupun wisatawan luar daerah. Sesudah wisata ini mulai terlihat ramai dikunjungi, masyarakat sekitar lantas membangun serta mengolah wisata di Bukit Langit.
Baca ini : Tempat Wisata di Purwokerto yng Belum Kamu Ketahui
Akan tetapi, potensi yng ada di Kabupaten Kebumen menjdai aset wisata daerah yng belum dikenal secara meluas. Akan tetapi aset ini belum dikelola yang dengannya baik oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata bersama yang dengannya banyak sekali instansi serta organisasi terkait. Daerah perbukitan di sisi utara Kebumen mulai ramai dikunjungi serta menjadi sebuah animo wisata ataupun destinasi wisata pengganti yng ada di Kebumen serta khususnya Jawa Tengah.
Bukit Langit Kebumen
Selain itu, Bukit Langit mempunyai puncak yng datar akan tetapi tak cukup luas, dari puncak Bukit Langit kita mampu melihat hamparan perbukitan di Kebumen, malah andai beruntung kita pun mampu melihat lautan awan, selain itu lokasi Bukit Langit Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat sunrise serta sunset. Percis halnya yang dengannya Bukit Pentulu Indah, Bukit Langit pun mempunyai potensi wisata yng menjanjikan di Kabupaten Kebumen, di puncak telah terdapat beberapa bangku serta gazebo yng mampu kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat sejenak.
Bukit langit
Kegiatan Menyenangkan Di Bukit Langit
Banyak sekali kegiatan sepeti camping, refreshing serta aneka kegiatan outbound tentu saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng suka menantang ataupun tadabur alam. Ketinggian dari Bukit Langit merupakan sekitar 360 meter di atas permukaan air laut (mdpl). Menjadikan tentunya kita mampu melihat banyak sekali pemandangan indah desa serta kota yng ada di bawah. Dan kita pun mampu melihat sajian perbukitan lain yng ada di sekeliling arah mata angin, serta di atas berupa hamparan langit biru.
Di sisi utara, para pengunjung bisa melihat banyak sekali hamparan / landscape dari Pegunungan Serayu Selatan yng berada di sisi timur. Kita pun mampu melihat keindahan dari Bukit Butak serta Bukit Condong dan Bukit Padureksa. Kondisi tanah serta teksture Bukit Langit yng tidak banyak melebar serta datar akan membuat kita makin nyaman andai kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkemah ataupun mendirikan tenda. ATaupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan keperluan serta alat fotografi maupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk video shooting. Kita pun mampu memotret serta merekam banyak sekali objek pemandangan alam yng begitu indah dari atas perbukitan.
Bukit Langit Kebumen
Alamat Wisata Bukit Langit Kebumen
Alamat serta lokasi dari Bukit Langit Kebumen terdapat atau terletak di Dusun Kembangabang, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Tercatat pada tahun 2016, Bukit Langit ini mulai tidak sedikit dikunjungi oleh banyak sekali wisatawan ataupun pelancong yng sebagian besar adalah warga dari perbatasan dari Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Sruweng, serta sekitarnya yng Amat gemar fotografi serta berpetualang.
Rute Menuju Bukit Langit
Rute bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju Bukit Langit merupakan berangkat dari alun-alun Karanganyar ke timur hingga kita menemui simpang lima dari Desa Candi, lantas mengambil jalur tengah ataupun menuju ke utara hingga ketemu Tugu Canonade. Lalu melaju ke arah utara sampai-sampai kita hingga di sebuah pertigaaan. Lantas kita ambil jalur yng menuju ke kanan.
Kamu Ikuti saja arah dari jalan yang telah di sebutkan sampai-sampai hingga di SD 3 Giripurno. Lantas menuju ke timur hingga di tempat wisata gardu dusun Kembangabang. Dari gerdu dusun Kambangabang ikita mampu mendaki menuju ke utara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hingga ke tujuan kita yakni tempat wisata Bukit Langit di Karanganyar Kebumen.
Pesona Keindahan Bukit Langit Kebumen
Biaya Tiket Masuk ke Bukit Langit
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu masuk ke lokasi bukit, lantaran masih terbilang baru ya bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata ini, maka wisatawan yng ingin menikmati keindahan langit masih terbilang gratis. Cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya parkir kendaraan tetap dikenakan biaya ya. Yng cuma sebesar Rp. 2.000 aja bagi atau bisa juga dikatakan untuk kendaraan beroda dua. Oh iya, selain itu andai kamu capek era mau mendaki bukit Langit serta tak membawa air minum, Tenang saja disekitar jalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaki ada yng jual makanan ringan serta minuman dingin kok. jadi kamu tak butuh khawatir.
Baca pun : Tempat Wisata di Wonogiri yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan nah mudah-mudahan ini mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya wacana tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Bukit Langit Kebumen, Indahnya Pesona Bukit Atas Awan