-->

Ziarah Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak

- 3/02/2017

Ziarah Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak

 
Ziarah Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak, Tempat Wisata Terindah - Sunan Kalijaga adalah satu dari sekian banyaknya dari Walisongo, penyebar Agama Islam di Tanah Jawa yng telah Amat dikenal luas di masyarakat. Kepopuleran Sunan Kalijaga lantaran cara dakwah beliau yng bia disebut Amat toleran terhadap masyarakat asli Jawa yng sebelumnya beragama Hindu. Sunan Kalijaga menyebarkan agama Islam tak yang dengannya kekerasan, akan tetapi yang dengannya cara yng lembut melalui seni serta kebudayaan. Diantara karya beliau merupakan gamelan jawa, wayang, tembang jawa dll. Yang dengannya cara beliau berdakwah ini akhirnya bamya penguasa Jawa yng akhirnya memeluk agama Islam, serta akhirnya diikuti oleh rakyat kebanykan.

Letak Makam Sunan Kalijaga

Makam Sunan Kalijaga terdapat atau terletak di Desa Kadilangu, Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah. Daerah ini adalah daerah di sebelah timur Kota Demak. Sehari-hari ada tidak sedikit warga masyarakat yng berkunjung ke tempat ini. Area Makam Sunan Kalijaga berada di antara perumahan penduduk. Jalan menuju ke makam adalah jalan kampung yng sempit tidak lebih lebih 500 m.

Sejarah Sunan Kalijaga

Suanan kalijaga, memiliki nama Raden Said, beliau yakni putra Adipati Tuban yng bernama Wilatikta ataupun Raden Sahur. Penindasan yng dijalankan penguasa pada itu, menggugah hati Sunan Kalijaga, rakyat jelata yng hidup sulit butuh lekas dibantu, kemudian bagaimanakah langkahnya? Jadi jadilah Raden Said pun menjdai pencuri budiman, yang dengannya mengambil hasil bumi dari gudang-gudang orang kaya dan penguasa buat diberikan pada beberapa orang miskin. Satu era ia berjumpa yang dengannya orangtua yng sebenarnya sunan Bonang, Sunan Bonang tidak membetulkan apa yng di lakukan Raden Said, kemudian Raden Said mengatakan bahwasanya mau jadi muridnya. Sunan Bonang kemudian menyuruh Raden Said buat bersemedi sembari memelihara tongkatnya yng ditancapkan ke pinggir sungai. Raden Said tidak mampu beranjak dari tempat itu era sebelum Sunan Bonang datang. Raden Said kemudian melakukan perintah itu. Lantaran itu, ia jadi tertidur kurun waktu lama. Lantaran lamanya ia tertidur, tanpa ada disadari akar dan rerumputan telah menutupi dirinya sendiri. Tiga th. lalu, Sunan Bonang datang dan bangunkan Raden Said. Lantaran ia telah memelihara tongkatnya yng ditanjapkan ke sungai, jadi Raden Said ditukar namanya jadi Kalijaga. Kalijaga kemudian di kasih pakaian baru dan di kasih pelajaran agama oleh Sunan Bonang. Kalijaga kemudian meneruskan dakwahnya dan di kenal pun menjdai Sunan Kalijaga.

Gambar Makam Sunan Kalijaga

Gambar Lokasi Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak
Gambar Lokasi Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak



Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Ziarah Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ziarah Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak