-->

Trend 2014 ~ Pesona Wisata Pulau Tidung, Eksotis dan Mengesankan

- 3/30/2017

Trend 2014 ~ Pesona Wisata Pulau Tidung, Eksotis dan Mengesankan

 

Mau Berwisata ke Pulau Tidung? Baca ini Dulu, Tatacara Lengkap!

Wisata Pulau Tidung - Pulau Tidung merupakan satu dari sekian banyaknya dari deretan Pulau Wisata Bahari yng berada di tempat Kepulauan Seribu Jakarta. Lantaran keindahan alam bawah lautnya dan keramahan penduduk sekitar, menjadikan pulau ini tidak sedikit dikujungi baik oleh wisatawan lokal maupun asing.
Selain itu, letaknya pun Amat strategis (cuma 2 jam dari Muara Angke, Jakarta), jadi wisatawan tak butuh membuang tidak sedikit waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati wisata pulau tidung yang dengannya keindahannya yng Amat eksotis.
pulau tidung
Transportasi ke Pulau Tidung
Kamu bisa berangkat berlibur ke Pulau Tidung yang dengannya dua cara. Pertama mempergunakan kapal KM Kerapu (ataupun yng umumnya disebut kapal nelayan) serta bisa mempergunakan kapal cepat (speedboot). Kapal Nelayan, Pulau Tidung
Kapal KM Kerapu mampu dinaiki dari Muara Angke serta butuh waktu sekitar 2 jam. Harga sekali jalannya merupakan Rp 33.000,-. Sedangkan kapal cepat bisa dinaiki dari Marina Ancol serta cuma butuh waktu 1 jam saja. Harga sekali jalan merupakan Rp 100.000,-.


Disarankan bila ada gampang mabuk laut, sebaiknya sarapan berlebi dahulu serta minum obat anti mabuk. Serta andaikan Kamu tergolong gampang sekali mabuk, mempergunakan kapal cepat merupakan satu dari sekian banyaknya jalan paling baik, lantaran biarpun tidak murah, kualitas dalam kapal jauh lebih baik dibandingkan kapal KM Kerapu.
Penginapan di Pulau Tidung
Seluruh penginapan (homestay) di Pulau Tidung merupakan rumah masyarakat asli Pulau Tidung. Orang-orang membangun penginapan khusus yng terpisah dari rumah orang-orang. Penginapan era ini seluruhnya sudah mempunyai fasilitas AC, kamar mandi dalam, televisi serta kulkas.
Penginapan di Pulau Tidung
Harga yng dipasang setiap penginapan tidaklah percis, bergantung dari jumlah orang yng akan menginap serta fasilitas apa yng akan dipakai. Rata-rata harganya sekitar Rp 300.000 ,- sampai-sampai Rp 400.000,- per malam. Disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera membooking tempat jauh-jauh hari sebelum berlibur dikarenakan Suka sekali tempat yang telah di sebutkan penuh di akhir pekan. Kamu tentu tak mau kan berlibur namun tak mempunyai penginapan?

Beberapa penginapan pun menyediakan makan bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh peserta berikut yang dengannya acara barbeque di malam harinya. Tuan rumah pun terkadang menjadi tour guide wisatawan yng menginap di penginapan yang telah di sebutkan. Tak jarang penginapan pun menyewakan sepeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkeliling di Pulau Tidung.
Sekilas Wacana Objek Wisata Pulau Tidung
Yng menjadi tempat wisata Pulau Tidung merupakan Tidung Kecil. Disini Kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut yang dengannya snorkling. Tak cuma Tidung Kecil, Kamu pun akan dibawa ke Pulau Besar, dimana para wisatawan akan diajak memberikan makan ikan-ikan laut.
Jembatan Cinta
Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Indonesia
Pulau Tidung Besar serta Tidung Kecil dihubungkan oleh jembatan panjang yng dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat. Jembatan Cinta merupakan satu dari sekian banyaknya tempat yng paling Suka dikunjungi para wisatawan.
Di awal jembatan penghubung ini, akan ditemui jembatan yng cukup tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melalui suatu cekungan laut yng agak dalam, dimana tidak sedikit anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan menjdai sarana bermain orang-orang, cukup menghibur para wisatawan serta amat berusaha mendatangkan keinginan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu bergabung yang dengannya orang-orang melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak.
Di penghujung jembatan, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yng adalah tempat pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah ditelusuri yang dengannya bersepeda, melalui jalan setapak yng dipenuhi yang dengannya ilalang serta pantai sepi yng pasirnya putih lembut, Amat indah pemandangannya.

(http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Tidung,_Kepulauan_Seribu_Selatan,_Kepulauan_Seribu)
Bersepeda Sore
Sunset di Pulau Tidung
Di sore hari Kamu bisa mengelilingi Pulau Tidung yang dengannya bersepeda. Tak butuh khawatir, lantaran disana ada tempat penyewaan sepeda yang dengannya harga yng relatif terjangkau. Pemandangan di Pulau Tidung masih cukup asri serta memukau, apalagi dinikmati era sore hari menjelang sunset. WOW!
Barbeque
Acara yng paling ditunggu oleh wisatawan merupakan barbeque time di malam hari. Disini Kamu akan menikmati suasana pantai malam hari ditemani yang dengannya api unggun serta aneka macam jenis hidangan laut bakar (bergantung pesanan Kamu) serta dijamin Kamu tak akan kekurangan makanan lantaran hidangan laut yng disediakan melimpah serta masih segar. Hal yng jarang didapati di Jakarta, hidangan segar, murah serta tidak sedikit sekalian.
Snack serta souvenir
Oleh-oleh, ya, kalo liburan tanpa bawa oleh-oleh, rasanya tidak lebih pas. Oleh-oleh khas dari Pulau Tidung pada biasanya merupakan manisan rumput laut serta keripik sukun. Harganya masih relatif murah serta tidak sedikit varian.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk souvenir, Kamu bisa membeli kerajinan tangan dari kerang serta kaos yang dengannya design orang Tidung asli. Kerajinan tangan yng dijual cukup beragam, mulai dari gelang, kalung sampai-sampai pajangan.
Fasilitas Lain di Pulau Tidung
Internet serta Sinyal telepon
Dikarenakan Pulau Tidung jauh dari Jakarta serta masih terbatasnya tower telepon disini, yng menjadi andalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sinyal era ini hanyalah sinyal Telkomsel serta sinyal Mentari saja. Diluar dua operator yang telah di sebutkan, sinyal belum bisa terditeksi. Oleh karena itu, bawalah satu dari sekian banyaknya kartu operator yang telah di sebutkan, barang kali kamu ingin mengabari kerabat ataupun sahabat kamu perihal liburan kamu.
ATM
Tak butuh kuatir bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur di Pulau Tidung. Era ini Pemerintahan Pulau Tidung sudah menyediakan ATM bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh wisatawan. ATM ini bisa mempergunakan ATM Bersama menjadikan tak butuh khawatir kehabisan dana era berlibur di Pulau Tidung. Akan tetapi mengingat terbatasnya ATM yng ada di Pulau Tidung serta banyaknya wisatawan yng datang ke Pulau Tidung, disarankan agar kamu membawa uang tunai lebih era berlibur.
===>>>888<<<===
So, gag sabar pengen segera liburan ke Pulau Tidung yng cantik ini? Persiapkan yang dengannya matang, kamera serta charger jangan hingga ketinggalan, hehe.
Bagi Kamu yng tak mau repot serta ingin mempergunakan jasa agen wisata (travel agent), pada goresan pena selanjutnya kami akan informasikan bagaimana tips memilih paket wisata Pulau Tidung yng mempunyai kualitas, yang dengannya budget dibatasi.
Selamat berlibur. ;)
mengunjungi Pulau Tidung yng cuma butuh waktu tidak lebih lebih 3 jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju Pulau Tidung ini dari Pelabuhan Muara Angke, serta 1,5 jam dari marina Ancol.Pulau Tidung mempunyai dua pulau yakni pulau tidung kecil serta pulau tidung besar, yng mulai tidak sedikit di minati pengunjung dari Jakarta serta sekitarnya.
Yang dengannya vegetasi yng masih asli, Pulau Tidung ini menunjukkan aneka macam keindahan yng patut kamu nikmati. Lautnya yng jernih berhiasakan batu karang yng berwarna-warni membuat pulau ini menjadi tujuan utama para pencinta snokeling. Selain bisa melihat indahnya pemandangan, Kamu pun bisa melihat hutan mangrov. Dari Marina Ancol, pulau ini bisa ditempuh 1 jam yang dengannya speedboat,serta bila kamu brangkat dari muara angke mampu di tempu 2,5 jam. Nuansa alam begitu terasa di pulau tidung berkat banyaknya pepohonan layaknya hutan akan tetapi tetap tertata rapi. Hal ini dia yng membuat pulau ini menjadi incaran para turis local serta mancanegara bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur.Andai Kamu memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginap maka, Kamu akan menginap di homestay yng di kelola oleh masyarakat sendiri,ada pun penginapan yng menghadap ke laut. Menjadikan diberi nama penginapan vie pantai. Dari peninapan ini, Kamu bisa menikmati pemandangan yng Amat indah. kamu mampu menikmati angin laut serta birunya air laut dan mampu bermain di pantai sekitar penginapan tepi pantai yang telah di sebutkan.
Pulau Tidung ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung kecil,sedangkan pulau tidung kecil yng tak berpenghuni,cuma ada hutan mangrove yng di kelolala oleh pemerintah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kesimbangan alam sekitar pulau tidung besar serta pulau tidung kecil.Demi melindungi kenyaman serta kepuasan para pengunjung yng berliburke pulau tidung, maka kamu akan menemukan adanya watersport semisal banana boat, jet ski, maupun kano. Ada pun penyewaan perlengkapan snorkeling serta diving. Jangkauan diving di Pulau Tidung ini cukup luas. Harganya pun berbeda-beda semisal DPL, area di sekitar tidung kecil, serta beberapa area lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk diving. Kamu pun mampu ber snorkeling di area jembatan cinta .
Pulau Tidung di Kepulauan Seribu memanglah Amat terjaga keasriannya menjadikan siapapun yng berkunjung ke pulau ini, pasti ingin kembali lagi. Sekedar tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur ke pulau ini, sebaiknya pilihlah pakaian berbahan katun agar bisa menyerap keringat lantaran cuaca pulau yng panas tentu akan membuat tubuh mengeluarkan tidak sedikit keringat. Selain itu, genakan baju berwarna cerah agar tak menyerap cahaya matahari secara berlebihan

Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar Trend 2014 ~ Pesona Wisata Pulau Tidung, Eksotis dan Mengesankan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Trend 2014 ~ Pesona Wisata Pulau Tidung, Eksotis dan Mengesankan