-->

Tempat Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving Bersama Keluarga

- 3/07/2017

Tempat Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving Bersama Keluarga

 
Wisata Pulau Menjangan Bali Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Snorkeling serta Diving Bersama Keluarga, Tempat Wisata Terindah - Pulau kecil akan tetapi kaya akan budaya yng masih terjaga, istiadat istiadat yng Amat kental, tradisi-tradisi yng tetap ada meski pengaruh global terus melaju. Pesona Bali tidak kan kita jumpai di pulau manapun. Keindahan serta keeksotisan hasil karya Tuhan yng terlukis indah di pesona wisata alam Bali membuat Bali merupakan tempat tujuan utama bagi para wisatawan asing maupun wisatawan lokal menikmati liburan yng memuaskan. Bali yng identik yang dengannya tempat sembahyang yng selalu ada di setiap rumah punya beragam jenis pantai eksotis yang dengannya beragam pun keistimewaan. Olahraga air yng bisa kita jumpai di pantai antara lain snorkeling, banana boat, surfing, diving, serta masih tidak sedikit yng lain-lainnya. Akan tetapi, ada satu dari sekian banyaknya pantai di Bali yng Amat jadi primadona bagi wisatawan yng punya hobi diving yakni Pulau Menjangan.


Tempat Wisata Pulau Menjangan Bali Yng Indah



Wisata Pulau Menjangan Bali

Wisata Pulau Menjangan Bali



Letak Pulau Menjangan Bali



Bagi yng ingin berkunjung ke sana, Kamu bisa pergi menuju ke Desa Klampok Kecamatan Grokgak Kabupaten Buleleng sekitar 4 jam dari Denpasar. Pulau Menjangan ini salah satunya dalam wilayah Provinsi Bali bagian barat menjadikan bisa diakses melalui Denpasar maupun Surabaya. Dari Denpasar disarankan agar kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyewa sopir lantaran perjalanan yng cukup jauh serta pastinya akan melelahkan, jangan hingga kelelahan Kamu membuat totalitas menikmati keindahan tempat wisata Pulau Menjangan menjadi berkurang.


Cara ke Pulau Menjangan Bali



Semisal disampaikan diatas bahwasanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk ke tempat wisata Pulau Menjangan bisa diakses melalui Denpasar maupun Surabaya. Yng butuh kamu lakukan merupakan menuju Pelabuhan Gilimanuk di Pulau Bali. Dari Gilimanuk, Kamu Perlu menyeberang selama 30 – 45 menit yang dengannya kapal motor yng akan ditemani keindahan gunung api Jawa Timur yng gagah serta birunya air laut bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju Pelabuhan Menjangan.


Harga Paket Diving Pulau Menjangan Bali



Aneka macam paket diving yng terdiri dari sewa kapal boat+guide+asuransi+sewa+perlengkapan snorkelling akan Amat membantu. Biaya yng akan dikeluarkan cuma sebesar Rp 400.000,00 – Rp 600.000,00 per hari serta harga bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditemani pemandu sebesar Rp 100.000,00 per kelompok. Di Pelabuhan Lalang beberapa resort berlomba-lomba menyajikan fasilitas serta servis memuaskan akan tetapi dari beberapa resort The Menjangan Resort menjadi resort yng paling lengkap.


Keindahan Pulau Menjangan Bali



Air jernih kebiruan yng menyegarkan siapapun yng melihatnya menjadi poin plus dimana kita bisa menikmati biota laut yng sempurna. Kawanan rusa liar berenang menuju pulau ini yang dengannya jarak 1,2 mil setiap musim semi. Akan tetapi, saat ini jumlah rusa yng ada makin menurun, menjadikan pemerintah Bali menjadikan Taman Nasional Bali Barat menjdai tempat konservasi Rusa yng hampir punah. Itu sebabnya kenapa pulau ini disebut Pulau Menjangan, lantaran Menjangan dari bahasa Jawanya itu berguna Rusa. Kegiatan menyelam pada kedalaman 20 – 30 meter yang dengannya mengikuti lajur tebing di bawah laut merupakan olahraga air yng menjadi favorit bagi pengunjung yng disebut Wall-diving. Yang dengannya kondisi perairan yng cukup tenang pada cuaca tertentu, Kamu akan disuguhkan yang dengannya ikan yng tidak sedikit didapati di sini yakni gorgonial fanfish serta terumbu karang dimulai dari kedalaman 10 – 50 meter. Dikedalaman 60 meter tertata rapi formasi batuan karang yng membentuk gua kecil hingga berukuran besar yng berfungsi menjdai tempat asal temburu karang lunak, kerapu besar, belut moray, kakap kecil, serta batfish. Yng akan menambah kita takjub merupakan di dasar laut, kita akan menemukan barrel sponges, sea fans, tuna, jackfish yng bergerombol, batfish, angelfish, penyu laut, sampai-sampai hiu.


Spot Terkenal Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Diving Pulau Menjangan Bali



1. Eel Gardens yng ada di barat Pulau Menjangan adalah spot paling baik yng ada. Kumpulan garden eel serta sea fans tidak sedikit kita jumpai serta kedalaman dinding karang sekitar 40 meter yng menjadi permulaan, tidak sedikit gorgonia serta biota laut yng akan menyambut kedatangan kita.
2. Secret Bay yng Perlu dicoba lantaran pecinta macro diving Amat menyukai spot ini yang dengannya perairan dangkalnya serta pasir berlumpur di dasar laut. Cukup yang dengannya kedalaman 10 meter nudibranch, frogfish, shrimpfish, seahorses, dragonets, pipefish, lionfish, udang laut, belut pita serta masih tidak sedikit lagi yng akan menyambut kedatangan kita tentunya yang dengannya waktu penyelaman yng tepat dimana gelombang tinggi serta sirkulasi bulan berada pada posisi yng tepat. Genakan wetsuit menjdai pakaian selam Kamu, lantaran kondisi air yng Amat dingin di sini.
3. Anchor Wreck
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk para penyelam pemula tak dianjurkan menjadikan spot ini menjdai spot pertama diving Kamu, lantaran spot ini cuma diperuntukkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyelam profesional. Kedalaman 45 meter akan tersaji bangkai kapal yng berkarat lengkap yang dengannya jangkarnya. Konon, kapal ini adalah kapal laut milik Negara Belanda yng sudah tenggelam di abad ke-19 disaat Perang Dunia II. Di kapal Anker ataupun Kapal Budak ini anda sekalian akan menemukan beberapa perabot keramik yng ditumbuhi karang lunak serta penyu malah hiu yng sedang berenang di kapal yng menjadi pengangkutan budak Bali menuju Jakarta


Tips Wisata ke Pulau Menjangan Bali



Berkunjunglah ke tempat wsiata Pulau Menjangan Bali di bulan April hingga November serta bawalah bekal makanan, obat, sunblock dan baju ubah lantaran pulau ini pulau tidak berpenghuni. Siapkan seluruh perlengkapan yng menunjang Kamu dalam melakukan snorkelling ataupun diving agar keselamatan bisa terjaga. Menginaplah paling tak semalam lantaran andai Kamu kembali ke Denpasar, Kamu Perlu menempuh waktu yng lama yakni 7 jam. Ingatlah! Penikmat alam pun wajib andai saling melindungi kebersihan alam yng sudah dikunjungi, lantaran masih tidak sedikit penikmat lain-lainnya yng pun ingin menikmatinya. Yang dengannya kata lain, selalu jangan menjadikan sampah menjdai bukti peninggalan bahwasanya Kamu pernah mengunjungi tempat itu.
Demikian tadi berita wacana Wisata Pulau Menjangan Bali Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Snorkeling serta Diving Bersama Keluarga. Kamu bisa mengajak berwisata ke Pulau Menjangan bersama kaluarga, kerabat, maupun rekan kerja kamu.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Tempat Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving Bersama Keluarga

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving Bersama Keluarga