-->

Pesona Gunung Kelimutu, Salah Satu Gunung Api Terindah di Dunia Yang Ada Di Indonesia

- 3/20/2017

Pesona Gunung Kelimutu, Salah Satu Gunung Api Terindah di Dunia Yang Ada Di Indonesia

 
Andai bicara gunung api pastinya tak akan lepas dari Indonesia, lantaran disini mempunyai tidak sedikit gunung api serta diantaranya masih aktif.

Memanglah gunung api yng aktif ini menakutkan, serta hal ini Amat wajar lantaran mampu meletus kapanpun. Akan tetapi dibalik itu seluruh gunung api di Indonesia ini menyimpan berjuta keindahan alamnya. Semisal gunung api Kelimutu yng adalah satu dari sekian banyaknya gunung api terindah di Dunia.

Pesona Gunung Kelimutu, Salah Satu Gunung Api Terindah di Dunia Yng Ada Di Indonesia


Gunung Kelimutu ini terdapat atau terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT Indonesia. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lokasi tepatnya ada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten ende, Provinsi NTT.
Pesona alam yng paling dikenal di Gunung Kelimutu ini merupakan adanya Danau yng mempunyai tiga warna berbeda yng terletah di ketinggian 1.631 Mdpl. Danau ini mampu berganti warna seiring berjalanya waktu.
Nama kelimutu ini sendiri berasal dari kata ‘keli’ ataupun gunung serta ‘mutu’ ataupun disebut pun mendidih. Pendapat dari kepercayaan warna dari danau tiga warna ini mempunyai arti masing-masing serta kekuatan ang berbeda-beda, dan menyimpan kekuatan alam yng besar.
Tak cuma danau tiga warna yng jadi kebanggan masyarakat Gunung Kelimutu ini, masih ada banyak sekali pesona flora serta fauna khas daerah semisal pinus, cemara, kayu merah dan edelweis. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk fauna semisal rusa, elang, ayam hutan dan yng lainya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda pecinta olahraga trekking di Gunung Kelimutu ini mampu Amat mengasikkan serta tentunya akan memacu adrenalin bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga ke danau tiga warna yng ada di Gunung Kelimutu ini.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk fasilitasnya sendiri mampu disebut tidak jelek alias bagus, lantaran disekitar Danau ini telah terdapat pondok yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar berteduh. selain itu pun terdapat toilet serta malah telah ada losmen khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk para wisatawan yng ingin menginap.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda yng ingin berwisata ke Gunung Kelimutu ini disarankan pada bulan Juli ataupun Agustus, lantaran pada era itu Gunung Kelimutu ini akan menampakkan keindahan sebenarnya.
image : wisataindonesia.net
Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yng terdapat atau terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini mempunyai tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal yang dengannya nama Danau Tiga Warna lantaran mempunyai tiga warna yng berbeda, yakni merah, biru, serta putih. Walaupun begitu, warna-warna yang telah di sebutkan selalu berubah-ubah seiring yang dengannya perjalanan waktu.
Kelimutu adalah gabungan kata dari "keli" yng berguna gunung serta kata "mutu" yng berguna mendidih. Pendapat dari kepercayaan penduduk setempat, warna-warna pada danau Kelimutu mempunyai arti masing-masing serta mempunyai kekuatan alam yng Amat dahsyat.
Danau ataupun Tiwu Kelimutu di bagi atas tiga bagian yng sesuai yang dengannya warna - warna yng ada di dalam danau. Danau berwarna biru ataupun "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" adalah tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yng sudah meninggal. Danau yng berwarna merah ataupun "Tiwu Ata Polo" adalah tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yng sudah meninggal serta selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih ataupun "Tiwu Ata Mbupu" adalah tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yng sudah meninggal.
Para penduduk di sekitar Danau Kelimutu percaya, bahwasanya pada era danau berganti warna, orang-orang Perlu memberikan sesajen bagi arwah orang - orang yng sudah meninggal.
Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 meter persegi yang dengannya volume air 1.292 juta meter kubik. Batas antar danau merupakan dinding batu sempit yng gampang longsor. Dinding ini Amat terjal yang dengannya sudut kemiringan 70 derajat. Ketinggian dinding danau berkisar antara 50 hingga 150 meter. (wikipedia) / (piknikdongdotcom)


Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar Pesona Gunung Kelimutu, Salah Satu Gunung Api Terindah di Dunia Yang Ada Di Indonesia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pesona Gunung Kelimutu, Salah Satu Gunung Api Terindah di Dunia Yang Ada Di Indonesia