-->

Goa Jatijajar, Pesona Keindahan Goa Terbaik di Kebumen

- 3/06/2017

Goa Jatijajar, Pesona Keindahan Goa Terbaik di Kebumen

 
Tempat Wisata Goa Jatijajar - Goa Jatijajar adalah sebuah goa yng dibentuk selama ribuan tahun oleh proses alam dimana menjadikan tempat ini menjdai tempat petualangan yng fantastis dari perut bumi. Goa ini pun disebut menjdai goa alam kapur yng Amat tua, letaknya di desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Dayi II Kebumen yng jaraknya 23 Km Selatan Gombong ataupun 42 Km ke barat dari Kebumen, Jawa Tengah.
Goa Jatijajar memberikan pemandangan yng tidak kalah indah yang dengannya Goa Gong, didalam Goa Jatijajar pun dihiasi oleh lampu-lampu yng membuat objek wisata Kebumen ini makin terlihat indah, di objek wisata ini kita pun mampu melihat cantiknya bebatuan stalknit serta stalagmit yng menghiasi goa.
Sesampainya di lokasi wisata, kita akan disambut oleh patung dinosaurus yng menjadi ikon dari objek wisata Goa Jatijajar ini, didalam Goa Jatijajar kita pun mampu menemukan 8 buah deorama serta pun 32 patung yng bercerita perihal kisah Raden Kamandaka ataupun Lutung Kasarung.
Goa Jatijajar
Keseluruhan Goa Jatijajar terbuat dari bebatuan kapur, goa yang telah di sebutkan mempunyai panjang sekitar 250 meter yang dengannya lebar rata-rata 15 meter serta tinggi 12 meter, cukup luas bukan? Maka Tidak heran andai Goa Jatijajar menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng wajib dikunjungi di Kebumen. Ditambah lagi, wisata Goa Jatijajar pun mempunyai fasilitas tempat bermain anak yng membuat objek wisata ini makin lengkap serta Amat sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilewatkan.
Baca ini : Pantai Menganti Kebumen, Wisata yng Indah Tersembunyi di Kebumen
Mitos di Goa Jatijajar Kebumen Selain sejarahnya yng menarik, percis halnya yang dengannya kebanykan wisata di Indonesia yng mempunyai mitos, Goa Jatijajar pun mempunyai mitos tidak kalah menarik, yakni andaikan kita membasuh muka di Sendang Mawar maka dipercaya akan awet muda. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Sendang Puser Bumi serta Jombor konon airnya memiliki khasiat bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk segala jenis tujuan pendapat dari kepercayaan masing-masing. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Sendang kantil, andai airnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk cuci muka ataupun mandi, maka niat/impian kita akan gampang tercapai.
Goa Jatijajar
Berita Sejarah Goa Jatijajar Gua Jatijajar didapati pada tahun 1802 oleh seorang petani bernama Jayamenawi yng mempunyai lahan pertanian di atas gua yang telah di sebutkan, disaat Jayamenawi sedang mengambil rumput, ia jatuh kesebuah lubang yng sebenarnya lubang itu merupakan sebuah ventilasi yng ada di langit-langit gua yang telah di sebutkan. Sesudah Jayamenawi menemukan gua ini, tidak lama lantas Bupati Kebumen pada era itu meninjau lokasi yang telah di sebutkan.
Nah, mengenai penamaan Goa Jatijajar. Terdapat dua versi, pertama era Bupati Ambali mendatangi goa, dia menjumpai dua pohon jati tumbuh berdampingan serta sejajar pada tepi mulut gua, lantaran itu objek wisata ini dinamakan Goa Jatijajar. Serta versi yng kedua merupakan pada zaman dahulu disaat Raden Kamandaka di kejar-kejar serta masuk ke dalam goa, di dalam goa ia menyebutkan jati dirinya, ia mengaku menjdai seorang putra Raja Pajajaran. Dari kisah yang telah di sebutkan lantas muncul kata Sejatine (dalam bahasa indonesia berguna sebetulnya) serta Pajajaran.
Goa Jatijajar
Rute Menuju Goa Jatijajar Kebumen Bagi atau bisa juga dikatakan untuk akses menuju lokasi, biasa disebut cukup gampang, dari pusat kota Kebumen anda tinggal mengikuti rute Kebumen-Karanganyar-Gombong serta dilanjutkan menuju Kecamatan Ayah yang dengannya mengikuti jalur menuju Pantai Ayah serta sesudah itu ikuti petunjuk jalan menuju Goa Jatijajar, lokasi Goa Jatijajar terdapat atau terletak di Desa Jatijajar, andaikan anda takut tersesat, mampu bertanya pada masyarakat setempat.
Tips Berlibur ke Goa Jatijajar
  1. Agar lebih puas berkeliling, sebaiknya anda datang dihari biasa (senin-jumat), lantaran umumnya era weekend serta hari libur objek wisata ini selalu ramai oleh pengunjung.
  2. Lebih disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan kendaraan pribadi.
  3. Selalu taati peraturan serta jangan membuang sampah sembarangan.
Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar Nah andai kamu ingin menikmati Goa Jatijajar ini kamu mampu datang saja menuju Goa ini, bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga Tiket Masuk ke Goa Jatijajar kamu Perlu membayar sebesar Rp. 7.500/orang, cukup murah bukan, nah yang dengannya begitu kamu mampu menikmati keindahan Goa Jatijajar ini. Oh iya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk jam buka wisata goa Jatijajar yakni jam 09:00 Wib - 17:00 Wib.
Baca pun : Tempat Wisata di Purwokerto yng Bisa Membuat Kamu Kagum
Demikian mengenai Goa Jatijajar Kebumen, Pesona Keindahan Goa Paling baik di Kebumen nah mudah-mudahan ini mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya perihal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar Goa Jatijajar, Pesona Keindahan Goa Terbaik di Kebumen

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Goa Jatijajar, Pesona Keindahan Goa Terbaik di Kebumen