-->

Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Kudus Jawa Tengah

- 3/30/2017

Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Kudus Jawa Tengah

 
Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Kudus Jawa Tengah, Tempat Wisata Terindah - Kabupaten Kudus Jawa Tengah adalah sebuah Kabupaten yng berada di sebelah utara pulau Jawa, yng berbatasan yang dengannya Kabupaten Pati, Jepara, Demak serta Kabupaten Grobogan. Kabupaten Kudus terkenal menjdai Kota kretek, lantaran sejak zaman dahulu masyarakat Kudus menggeluti industri rokok kretek. Hingga saat ini masih tidak sedikit pabrik rokok di Kabupaten Kudus baik yng skala besar maupun kecil. Di Kabupaten ini berdiri sebuah pabrik rokok Djarum, yng telah Amat terkenal di Indonesia. Selain terkenal lantaran kreteknya, Kabupaten Kudus pun terkenal menjdai tempat ziarah para wali, lantaran di Kabupaten Kudus adalah tempat dimakamkannya 2 tokoh walisongo, yakni Sunan Muria serta Sunan Kudus. Tiap hari kedua makam ini dikunjungi oleh tidak sedikit peziarah. Berikut kami tampilkan daftar potensi wisata yng terdapat di Kabupaten Kudus.
Gambar Tempat Wisata Museum Kretek di Kudus Jawa Tengah
Gambar Tempat Wisata Museum Kretek di Kudus Jawa Tengah

1. Makam Sunan Kudus
Makam Sunan Kudus terdapat atau terletak tak jauh dari Kota Kudus. Di dalam kompleks Makam Sunan Kudus terdapat Menara Kudus serta Masjid Menara Kudus. Menara Kudus mempunyai arsitektur bangunan yng Amat unik. Bangunan ini adalah peninggala dari Sunan Kudus.
2. Makam Sunan Muria
Makam Sunan Muria terdapat di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Berbeda yang dengannya Makam Sunan Kudus, Makam Sunan Muria letaknya agak jauh dari Kota Kudus. Tepatnya Makam Sunan Muria terdapat di lereng Gunung Muria, menjadikan loksinya agak keatas. Akan tetapi jangan khawatir di tempat ini tidak sedikit tukang ojek yng siap mengantarkan peziarah ke lokasi Makam Sunan Muria.
3. Air Terjun Monthel
Air Terjun Monthel berdekatan yang dengannya Makam Sunan Muria. Air terjun ini mempunyai ketinggian 25 meter. Lokasi wisata Air Terjun Monthel belum begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Hal itu mungkin lantaran tempat ini belum digarap secara maksimal oleh Pemerintah Kabupaten Kudus.
4. Museum Kretek Kudus
Museum Kretek didedikasikan khusus oleh masyarakat Kudus yng sudah turun-temurun mengembangkan industri rokok kretek hingga saat ini. Dalam Musium ini tidak sedikit menyimpan benda-benda yng berhubungan yang dengannya Industri Rokok Nasional. Selain itu pun mengoleksi macam-macam bungkus rokok yng pernah diproduksi, diorama pembuatan rokok kretek secara tradisional dll.
5. Situs Pati Ayam
Situs Pati Ayam terdapat di Desa Terban Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus. Situs Pati Ayam adalah sebuah museum tempat penyimpanan macam-macam fosil yng pernah didapati warga sekitar. Tempat Pati ayam ditengarai adalah pusat peradaban kita-kita purba, menjadikan tidak sedikit didapati aneka macam acam fosil semisal gading gajah purba, gigi geraham dll
6. Air Tiga Rasa
Air Tiga Rasa pun berlokasi di dekat Kompleks Makam Sunan Muria. Dinamakan Air Tiga Raa lantaran di tempat ini terdapat sumber mata air yng mempunyai 3 jenis varian rasa.
7. Rahtawu
Rahtawu adalah sebuah nama desa yng berlokasi di lereng Muria sebelah selatan/barat. Desa rahtawu ini adalah sebuah desa yng berada di Kec. Gebog, Kab. Kudus. Rahtawu berada pada ketinggian 1.627 mdpl. Kita mampu menikmati suasana pegunungan yang dengannya udara yng sejuk serta segar yng masih tidak banyak di kenai polusi. Selain itu kita mampu memandang indahnya pemandangan khas pegunungan era menuju ke desa Rahtawu. Di rahtawu kita mampu berupaya mandi di sungai yng masih jernih yng dihiasi batu kali. Selain itu kita mampu mengunjungi beberapa bangunan pertapaan.
8. Waterboom Mulia Wisata
Waterboom Mulia Wisata terdapat atau terletak di Jalan Kudus-Colo, kilometer 12, Desa Lau, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Waterboom ini adalah satu satunya wahana air yng ada di Kudus yng baru saja diresmikan pada tahun 2011. Terdapat aneka macam wahana permainan air semisal ember besar, kolam arus, serta kolam renang standar. Andai tidak ingin bermain air, kita mampu pun berupaya ATV ataupun cuma sekedar mancing. Terdapat pun mini market, warung makan, kantin serta aneka buah serta jus. Jadi tak usah khawatir serta repot membawa bekal dari rumah. Waterboom ini buka mulai jam 08.00 hingga 17.00 sehari-hari.
9. Wisata Masakan
Di setiap daerah pasti ada makanan yng khas salah satunya kota kudus, makanan khas kota kudus antara lain soto kudus, soto kerbau, sate kerbau, swike entog, garang asem serta lenthog tanjung. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jajanan khas Kota Kudus merupakan Jenang Kudus.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Kudus Jawa Tengah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Kudus Jawa Tengah