-->

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Pekalongan yang Banyak dikunjungi Wisatawan

- 3/10/2017

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Pekalongan yang Banyak dikunjungi Wisatawan

 
12 Tempat Wisata di Pekalongan yng Tidak sedikit dikunjungi Wisataan, Tempat Wisata Terindah - Pekalongan adalah sebuah nama Kabupaten serta Kota yng berada di Jawa Tengah. Kota serta Kabupaten Pekalongan terdapat atau terletak berimpitan, Kota Pekalongan berada di sebelah utara sedangkan Kabupaten Pekalongan di sebelah selatan. Kabupaten Pekalongan berbatasan langsung yang dengannya Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Batang di sebelah timur, Kabupaten Bajarnegara di sebelah selatan serta Kabupaten Pemalang di sebelah barat. Pekalongan menjadi satu dari sekian banyaknya pusat produsen batik yng cukup terkenal. Batik Pekalongan menjadi satu dari sekian banyaknya produk batik unggulan dari Jawa Tengah disamping Batik Solo. Batik Pekalongan telah tidak sedikit dijual di aneka macam wilayah di Indonesia, selain itu tidak sedikit pun pelancong dari luar daerah yng membawa oleh-oleh khas Pekalongan ini menjdai bahan cinderamata. Selain terkenal yang dengannya batiknya, Pekalongan pun terkenal yang dengannya destinasi wisatanya yng terkenal. Dalam tulisan atau artikel ini kami akan membahas beberapa tempat wisata yng terdapat atau terletak baik di Kota Pekalongan maupun yng masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Pekalongan. Berikut merupakan 12 Tempat Wisata di Pekalongan yng Tidak sedikit dikunjungi Wisatawan.


1. Pantai Pasir Kencana




Kota Pekalongan adalah satu dari sekian banyaknya Kota Pelabuhan di jalur Pantura Pulau Jawa. Hal itu pun memicu di Kota Pekalongan ini mempunyai beberapa obyek wisata pantai yng potensial bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjdai tempat wisata. Salah Satu Tempat Wisata Pantai yng terdapat di Kota Pekalongan merupakan Pantai Pasir Kencana. Pantai ini terdapat atau terletak tak jauh dari Kota Pekalongan, yakni cuma berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Pekalongan. Pantai Pasir Kencana terlihat cukup rapi lantaran terdapat batu pembatas yng telah dibangun. Di kompleks Pantai Pasir Kencana ini pun dibuat miniatur seaword dimana didalamnya terdapat akuarium serta koleksi biota laut.


2. Pantai Slamaran




Wisata Pekalongan Pantai Slamaran terdapat atau terletak tak jauh dari Pantai Pasir Kencana. Keduanya cuma dijauhkan oleh Pelabuhan. Pemandangan di Pantai Slamaran pun hampir mirip yang dengannya di pantai Pasir Kencana lantaran di Pantai Slamaran pun terdapat pembatas ombak yng dibangun dari batu. Akan tetapi perbedaannya di Pantai Slamaran tak ada wisata bahari yng berupa miniatur Sea World nya. Di Pantai Slamaran terdapat kepercayaan dari masyarakat perihal adanya "penunggu" Pantai yakni Dewi Lanjar. Pada waktu-waktu tertentu kamu mungkin akan menemukan pengunjung yng sedang melakukan ritual penghormatan kepada Dewi Lanjar ini.


3. Pantai Depok




Wisata pantai selanjutnya di Pekalongan merupakan Pantai Depok. Pantai Depok memberikan pemandangan alam yng Amat eksotis berupa pantai yng masih alami serta di sekitarnya tidak sedikit ditmbuhi pohon nyiur. Ombak di Obyek wisata Pekalongan Pantai Depok ini Amat tenang menjadikan cocok andaikan dipakai berenang bersama di pantai. Pantai Depok terdapat di sebuah desa bernama Desa Depok, Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.


4. Pantai Wonokerto




Satu lagi tempat wisata pantai di Pekalongan yng layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi yakni Pantai Wonokerto. Pantai Wonokerto mempunyai keindahan tersendiri yakni pemanangan sunset yng indah. Selain itu di daerah Pantai Wonokerto ini jugaterdapat sebuah pelelangan ikan. Jadi andai kamu beruntung kamu bisa menemui tidak sedikit pedagang ikan yng menjajakan ikan hasil tangkapan langsung dari nelayan setempat. Pada saat-saat tertentu di Pantai ini diselenggarakan acara nyadran menjdai wujud rasa syukur para nelayan atas hasil melaut yng melimpah.


5. Curug Muncar




Ada ramai sekali curug yng terdapat di Pulau jawa ini. Beberapa diantaranya mempunyai nama yng percis. Menjdai misalnya merupakan di Kabupaten Pekalongan terdapat Curug bernama Curug Muncar. Destinasi wisata Pekalongan Curug Muncar ini mempunyai kesamaan nama yang dengannya Curug Muncar yng terdapat di Purworejo. Curug Muncar di Pekalongan terdapat di ketinggian 1.249 mdpl dimana di sekitarnya terdapat pemandangan yng snagat eksotis lereng Gunung Rogojembangan. Lokasi Curug Muncar ini tepatnya merupakan di Desa Curug Muncar, Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.


6. Curug Bajing




Tidak jauh dari Curug Muncar, masih di Kecamatan Petungkriyono, terdapat obyek wisata lain berupa curug yakni Curug Bajing. Curug Bajing tepatnya berada di Desa Tlogopakis. Curug Bajing ini berada di ketinggian 1300 mdpl. Ketinggian curug sendiri merupakan sekitar 70 meter, limayan tinggi bukan ? Akan tetapi memanglah lokasi wisata di Pekalongan ini masih terbilang alami, belum tidak sedikit di lakukan pembangunan di wisata ini, menjadikan pengunjung pun belum tidak sedikit yng berdatangan. Cuma pengunjung lokal dari Pekalongan sendiri yng berdatangan.


7. Puncak Hanoman




Di Kabupaten Pekalongan terdapat sebuah Gunung yng bernama Gunung Kendalisodo. Gunung ini mempunyai puncak bernama Punca Hanoman yang dengannya ketinggian 1.697 mdpl. Memanglah tak terlalu tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran gunung di Pulau Jawa, akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendaki Puncak Hanoman ini cukup menantang lantaran kamu Perlu melewati jalur yng terjal. Setiba di Punca hanman kamu bisa menikmati pemandangan yng indah dilengkapi yang dengannya udara yng sejuk.


8. Gunung Rogojembangan




Nah, bagi kamu yng suka mendaki Gunung, selain Puncak Hanoman di Gunung Kendalisodo, kamu pun bisa mendaki gunung linnya di Kabupaten Pekalongan yakni Gunung Rogojembangan. Pendakian Gunung Rogojembangan bisa dimulai dari Desa Gumelem Kecamatan Patungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Gunung Rogojembangan adalah gunung yng terdapat di perbatasan Kabupaten Pekalongan serta Kabupaten Banjarnegara dimana puncak tertingginya mencapai 2.117 mdpl. Selai pemandangannya yng indah, di lereng Gunung Rogojembangan ini kamu pun seklaian bisa mengunjungi Curug Muncar yng berada di lerengnya.


9. Tempat Wisata Linggo Asri




Satu dari sekian banyaknya destinasi di Pekalongan yng pun Amat ternal menjdai wisata keluarga merupakan daerah wisata di Linggo Asri. Ada macam-macam pilihan wisata yng ditawarkan di daerah wisata ini semisal rafting ataupun arung jeram, flying fox, trekking, outbond, taman bermain, kebun binatang mini dll. Lokasi Linggo Asri yng berada di perbukitan menambah suasana menjadi sejuk serta asri. Tempat wisata Linggo Asri berada di Desa Linggo Asri Kecamatan kajen Kabupaten Pekalongan, Tidak sedikit orang yng menyebt Linggo Asri yang dengannya singkatan "LA".


10. Desa Wisata Lolong




Tempat wisata di Pekalongan selanjutnya merupakan Desa wisata Lolong. Desa Wisat ini bisa dikategorikan menjdai wisata adventure lantaran yng menjadi unggulan di Desa Wisata Lolong merupakan Arung Jeram di sungai Singkarang. Sungai Singkarang merupakan sungai yng melintasi Desa Lolong ini, dimana sungai ini mempunyai air yng jernih dan arus yng cukup deras. Era musim durian, di Desa Lolong ramai sekali didapati durian lantaran memanglah di Desa ini tidak sedikit penduduk yng membudidayakan durian. Andai kamu tertarik, kamu bisa berupaya datang di Desa Wisata Lolong, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.


11. Museum Batik




Semisal kami sampaikan di awal bahwasanya Pekalongan terkenal yang dengannya Batik Khasnya yng diberi nama Batik Pekalongan. Batik Pekalongan adalah sebuah warisan budaya yng sudha ada sejak aman dahulu serta dibuat secara turun temurun hingga saat ini ini. Oleh lantaran tu Kota Pekalongan diakui menjdai Kota Batik Internasional. Oleh lantaran itu sangatlah beralasan andaikan di Kota ini dibangun sebuah Museum Batik. Di dalam Museum Batik di Pekalongan ini disimpan koleksi sebanyk 1149 batik dan macam-macam benda yng berhubungan yang dengannya batik salah satunya alat membuat batik itu sendiri.


12. International Batik Center




Sesudah melihat macam-macam koleksi batik di Museum Batik, tidak lengkap rasanya andaikan tak membawa batik menjdai oleh-oleh khas dari Pekalongan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperolah barang yng tidak jelek alias bagus yang dengannya macam-macam pilihan, kamu Perlu berupaya mengunjungi International Batik Center. Di International Batik Center ini dijual macam-macam koleksi Batik yng tak cuma ari Pekalongan sendiri akan tetapi pun koleksi batik dari daerah lain semisal Cirebon, Solo dll. Lokasi International Batik Center merupakan di Jalan A Yani Nomor 573 Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.
Demikian tadi berita seputar 12 Tempat Wisata di Pekalongan yng Tidak sedikit dikunjungi Wisatawan. Kami yakin potensi wisata yng ada di Kota serta Kabupaten Pekalongan tak cuma 12 tempat wiata diatas. Akan tetapi pastinya tidak sedikit Wisata Pekalongan lain yng andaikan dikembangkan bisa menjadi obyek wsiata yng ramai dikunjungi wisatawan.
Baca pun ya :
12 Tempat Wisata di Tegal paling Populer
12 Tempat wisata di Kabupaten Batang yang menjadi unggulan


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Lengkap Tempat Wisata di Pekalongan yang Banyak dikunjungi Wisatawan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Lengkap Tempat Wisata di Pekalongan yang Banyak dikunjungi Wisatawan