-->

17 Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik Dikunjungi

- 3/10/2017

17 Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Surabaya - Kota Surabaya memanglah menjadi kota yng penuh sejarah serta pun surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia sesudah kota Jakarta. Tempat wisata Surabaya memanglah tidak sedikit yng unik serta kota yng memperkaya daya tarik wisatannya. Satu dari sekian banyaknya pesona tempat wisata di Surabaya merupakan Kamu bisa mendapatkan tidak sedikit pengetahuan sejarah. Kota Surabaya mempunyai julukan kota Pahlawan, menjadi sebutan semisal itu lantaran disaat dalam masa revolusi kemerdekaan Indonesia sudah terlaksana pertempuran hebat antara rakyat Surabaya yang dengannya tentara penjajah belanda.
Nama Surabaya itu sendiri pada awal mulanya bermula di era Majapahit, yaitu sebuah sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk wilayah geografis di mana dalam mitos masyarakat lokal sudah terlaksana pertarungan yng hebat antara Sura berguna hiu yang dengannya Baya berguna buaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh pengakuan yng menjdai hewan yng terkuat, sebagaimana yng pernah diramalkan oleh Jayabaya. Merupakan lumrah andai Kamu akan menemukan tidak sedikit monumen serta museum di satu dari sekian banyaknya tempat wisata Jawa Timur yng ternama ini.
Butuh kamu ketahui, di kota Surabaya Kamu bisa mengunjungi museum serta makamnya pencipta lagu kebangsaaan Indonesia, yakni WR. Supratman. Mengunjungi Tugu Pahlawan merupakan satu dari sekian banyaknya kegiatan yng baik lantaran kamu bisa mengetahu sejarah indonesia. Selain tempat wisata alamnya kamu pun bisa menikmati wisata masakan yng ada di kota surabaya. Surabaya memanglah era ini sudah menjadi sebuah kota industri yng modern, pusat perekonomian serta usaha di Jawa Timur, dan pusat kekuatan angkatan bersenjata maritim Indonesia.
Baca ini : Tempat wisata di Purwokerto yng Terkenal keindahannya
Tempat Wisata di Surabaya
Nah pada peluang di artikel ini saya akan mereview tempat wisata yng paling menarik .Yang akan di sajikan kali ini 25 tempat wisata di Surabaya yng paling menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Mungkin Kamu bisa mengunjung banyak sekali tempat wisata Surabaya lain-lainnya karena masih ada lagi sejumlah tempat menarik di Surabaya yng mungkin Kamu sukai. beberapa di antaranya merupakan yang akan di sajikan kali ini.
1. Monumen Kapal Selam
Tempat Wisata Monumen Kapal Selam di Surabaya
Monumen kapal selam ataupun pun Monkasel mememang tempat wisata yng wajib kamu kunjungi, Lokasi Monumen Kapal Selam ini terdapat atau terletak di pusat kota Surabaya. Monumen Kapal Selam merupakan wujud asli dari kapal selam KRI Pasopati 410, satu dari sekian banyaknya kapal selam milik TNI Angkatan Laut dari satuan Kapal Selam Armada RI Tempat Timur. Monumen Kapal Selam KRI Pasopati salah satunya jenis SS type Whisky Class dibuat di Vladi Rusia pada tahun 1952.
Kapal Selam ini lantas dibawa ke darat serta dijadikan monumen bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperingati keberanian pahlawan Indonesia. Monumen ini berada di Jalan Pemuda, tepat di sebelah Plasa Surabaya. Selain itu di tempat ini pun terdapat sebuah pemutaran film, di mana ditampilkan proses peperangan yng terlaksana di Laut Aru. Andai ingin mengunjungi tempat wisata ini, maka akan ditemani oleh seorang pemandu lokal yng terdapat di sana. Kapal selam ini sudah menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Surabaya yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi wisatawan.
2. Tempat Wisata Jembatan Merah
Tempat wisata Jembatan Merah di Surabaya
Jembatan Merah merupakan satu dari sekian banyaknya monumen paling bersejarah di Surabaya, Jawa Timur yng dibiarkan semisal adanya menjdai jembatan. Jembatan yng menjadi satu dari sekian banyaknya judul lagu ciptaan Gesang ini, semasa zaman VOC dahulu dinilai penting lantaran menjadi sarana perhubungan paling vital melewati Kalimas menuju Gedung Karesidenan Surabaya, yng telah tak berbekas lagi.
Jembatan Merah menjadi saksi sejarah pertempuran pada 10 Nopember di Surabaya. Sejarah mencatat, peristiwa tewasnya Brigjend Mallaby pada bentrokan yng terlaksana antara para pejuang Indonesia yang dengannya tentara Belanda di dekat Jembatan Merah pada tanggal 30 Oktober merupakan alasan utama panglima sekutu di Jawa Timur mengeluarkan ultimatum pada tanggal 9 November kepada para pejuang Indonesia agar meletakkan senjata.
3. Tempat Wisata Tugu Pahlawan Surabaya
Tempat Wisata Tugu Pahlawan Surabaya
Tempat wisata selanjutnya yng butuh kamu kunjungi yakni Tempat Wisata Tugu Pahlawan di Surabaya. Lokasi Monumen ini terdapat atau terletak di tengah-tengah kota di Jalan Pahlawan Surabaya, serta di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Tugu Pahlawan adalah satu dari sekian banyaknya ikon Kota Surabaya menjdai Kota Pahlawan. Berdiri di atas tanah lapang seluas 1,3 hektare, serta secara administratif berada di wilayah Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.
Monumen ini mempunyai ketinggia 41,15 meter berbentuk lingga ataupun paku terbalik. Tubuh monumen mempunyai bentuk lengkungan-lengkungan ada sekitar 10 lengkungan, serta itu terbagi menjadi atas 11 ruas. Tinggi, ruas, serta canalures memiliki kandungan makna tanggal 10, bulan 11, tahun 1945. Suatu tanggal bersejarah, bukan cuma bagi penduduk Kota Surabaya, namun pun bagi seluruh Rakyat Indonesia. Tugu Pahlawan dibangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperingati peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dimana arek-arek Suroboyo berjuang melawan pasukan Sekutu bersama Belanda yng hendak menjajah kembali Indonesia. Nah tempat ini menjadi tempat wisata menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi.
4. Tempat Wisata Pantung Buddha Empat Wajah
Tempat Wisata Pantung Buddha Empat Wajah
Tempat wisata yng kempat yakni Wisata Patung Buddha empat Wajah. Mungkin Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Patung Buddha Empat Wajah ini di satu dari sekian banyaknya sudut Pantai Ria Kenjeran, sebuah pantai di kota Surabaya yng terkenal akan produk perikanan. Patung ini menjadi patung tertinggi di Indonesia yng sudah dicatat MURI.
Patung ini mempunyai kemiripan yang dengannya patung Buddha yng ada di tempat wisata Bangkok, yaitu terdiri atas wajah kebugaran atau kesehatan serta perdamaian wajah hubungan baik, wajah keberuntungan, serta wajah perlindungan terhadap kejahatan. Mungkin kamu mampu berkunjung yang dengannya sahabat ataupun keluarga bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat patung ini.
5. Tempat Wisata House Of Sampoerna
Tempat Wisata House Of Sampoerna
House Sampoerna adalah sebuah museum yng paling bersejarah di indonesia. Museum House Sampoerna terdapat atau terletak di pusat kota Surabaya. Tepatnya berada di Jalan Taman Sampoerna Nomor 6 Krembangan, Pabean Cantikan, Surabaya. Bangunan ini dibangun pada tahun 1862 serta awal mulanya menjadi sebuah panti asuhan yng dikelola oleh Belanda.
Satu dari sekian banyaknya anak yatim, Liem Seeng Tee, membeli bangunan bergaya kolonial Belanda pada tahun 1932 bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai menjdai perusahaan besar yng memproduksi rokok. Pada tahun 2003, pada ulang tahun ke-90 perusahaan, kompleks itu dikembalikan serta sebagian berganti menjadi museum. Namun hingga hari ini masih sebagian bangunannya masih dipakai menjdai rumah produksi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan rokok paling bergengsi di Indonesia, semisal Dji Sam Soe.
Bila Kamu ingin melihat produksi rokok Dji Sam Soe, sebaiknya datang pada hari biasa "Senin sampai Sabtu" sebelum jam 15:00. serta biaya masuk Gratis.
6. Tempat Wisata Museum WR. Sorpratman
Tempat Wisata Museum Rumah Wr. supratman
Museum Rumah Wr. supratman, di rumah ini dia komponis pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selain berfungsi menjdai bangunan cagar budaya, rumah ini pun berfungsi menjdai museum. Rumah ini berada di tengah-tengah pemukiman penduduk, tepatnya di jalan Mangga No 21 Surabaya, Tak jauh dari lokasi Taman Mundu.
Dari taman kota ini berjarak lebih tidak lebih 500 meter menuju rumah wr. supratman. Menuju lokasi museum ini kita mampu mengendarai kendaraan roda dua, tanpa menuntun. Bentuk rumah begitu simpel yang dengannya ukuran 5x 10 meter menghadap ke arah timur. Yang dengannya luas halaman yng sempit. Halaman di hiasi taman mungil serta patung Supratman seukuran kita-kita tengah memainkan biola. Di depannya jalan berukuran tiga meter.
Dalam Rumah ini cuma ada terdapat dua kamar tidur di sisi kanan serta ruang tamu di sisi kiri. Ruang tamu terpampang foto-foto WR. Supratman yang dengannya keluarga serta sahabat dekat. Kamar ini unik tak ada akses masuk dari kamar ini, selain dari jendela depan ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelabui aparat hindia belanda. Beliau tinggal di rumah ini sejak tahun 1936. Nah tempat wisata ini cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu kunjungi.
7. Tempat Wisata Mpu Tantular
Tempat Wisata Mpu Tantular
Tempat Wisata Selanjutnya yakni Museum Mpu Tantular, adalah museum yng dikelola oleh Departemen Kebudayaan serta Pariwisata serta adalah kelanjutan dari didirikannya lembaga kebudayaan kebudayaan Stedelijk Historisch Museum Soerabaia oleh seorang warga Surabaya yng berkebangsaan Jerman, bernama Von Vaber pada tahun 1933. Museum ini baru diresmikan pada tanggal 25 Juli 1937.
Museum Mpu Tantular awal mulanya terdapat atau terletak di Jalan Pemuda no. 3 Surabaya, serta setiap ruangan di dalam museum terbagi dalam beberapa segmen semisal, ruang koleksi, perpustakaan, kantor serta auditorium. Museum ini mempunyai 15ribu koleksi, mulai dari peninggalan di masa kerajaan Hindu, Budha, Islam, dan masa kolonial serta masa prasejarah. Lokasi Museum Mpu Tantular ini ada di Jl. Raya Buduran. Harga tiket masuk museum bagi atau bisa juga dikatakan untuk dewasa 4 ribu serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak2 Rp3ribu rupiah.
8. Tempat Wisata Masjid Agung Al-Akbar Surabaya
Tempat Wisata Masjid Agung Al-Akbar Surabaya
Tempat wisata ke delapan yng wajib kamu kunjungi merupakan Masjid Agung Al-Akbar. adalah masjid terbesar kedua sesudah Masjid Istiqlal di Jakarta. Masjid ini merupakan ikon religi kota Surabaya. Eksterior masjid ini dihiasi yang dengannya banyak sekali corak ukiran serta kaligrafi. Pintu masuk masjid ini terdiri dari 45 pintu utama, semuanya dibuat dari kayu jati berukir.
Masjid Agung Al-Akbar Surabaya Bagian interiornya dihiasi oleh ukiran hias serta kaligrafi, Amat mayoritas menghiasi dinding masjid. Rancang bangun arsitektur MAS dikerjakan oleh tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya bersama konsultan ahli yng sudah berpengalaman membangun masjid-masjid besar di Indonesia.
Mengingat posisi lahan yng labil yang dengannya tingkat kekerasan yng minim, maka pembuatan pondasi di lakukan yang dengannya system pondasi dalam ataupun pakubumi. Tak tidak lebih dari 2000 tiang pancang bagi pondasi masjid ini. Ini dia karena objek wisata di Surabaya yng satu ini diminati tidak sedikit penikmat perjalanan.
9. Tempat Wisata Ciputra Waterpark Surabaya
Tempat Wisata Ciputra Waterpark Surabaya
Tempat wisata wahana yng tak kamu lewatkan di kota surabaya yakni Tempat Wisata Ciputra Waterpark. Wahana tempat bermain air di tempat ini Amat mengasikkan loh serta disini pun ada konsep dongeng petualangan sibad pastinnya anak-anak akan senag serta betah andai bermain di wahana ini. Mungkin bagi yng takut yang dengannya kedalaman kolam jangan khawatir lantaran Kedalaman kolam di wahana Ciputra Waterpark ini airnya tak dalam mungkin cuma satu meteran.
Selain itu Kamu bisa menjumpai banyak sekali ragam wahana, semisal Chimera pool, Sirens River, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower, serta Syracuse Beach. Tempat wisata Surabaya yng satu ini dibuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk publik setiap selasa sampai-sampai jum’at, jam buka mulai dari jam 2 siang hingga jam 7 malam kalo hari lubur bukannya jam 8 pagi samapai jam 8 malam. bagi yng suka berenang mampu berkunjung kesini.
10. Tempat Wisata Pantai Kenjeran Surabaya
Tempat Wisata Pantai Kanjeran Surabaya
Sebenarnya disurabaya pun ada tempat wisata laut loh, yakni wisata Pantai Kenjeran, adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Surabaya. Pantai ini terdapat atau terletak di kecamatan Kenjeran, kota Surabaya, sekitar sembilan km dari pusat kota.
Nama kenjeran memanglah diambil dari nama wilayah setempat. Disini para pengunjung pantai bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam serta deburan ombak. Pada hari libur Pantai ini selalu ramai pengunjung. Tidak sedikit wisatawan lokal khususnya dari Surabaya yng menghabiskan waktu liburan disini. Tidak sedikit pun wisatawan dari luar kota yng singgah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata di Pantai Kenjeran Surabaya.
Selain itu, dipantai ini pun menyediakan sarana bermain bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak2, taman yng asri serta pemandangan bebatuan yng Amat memanjakan mata serta pun pengunjung pun mampu menikmati makanan khas Surabaya, semisal Lontong kupang, sate kerang, serta lain-lainnya. Disini pengunjung pun akan menemui banyak sekali ikan segar, ikan asin serta lain-lainnya, cindera mata khas Surabaya yng cantik hasil dari Industri keluarga. Mungkin kamu mampu berkunjung ke pantai ini yang dengannya keluarga ataupun teman-teman kamu.
11. Tempat Wisata Hutan Mangrove Surabaya
Tempat Wisata Hutan Mangrove di Surabaya
Mungkin bagi yng pecinta allam mampu berkunjung ke tempat wisata hutan mangrove di surabaya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju ke lokasi hutan mangrove, tidak sedikit titik yng Perlu dilalui. Titik yng pertama berada di pintu masuk yng dilengkapi yang dengannya pendopo yng mampu kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berisitirahat. Selama perjalanan menyusuri sungai yang dengannya sirkulasi air yng tenang, kamu akan ditemani sejumlah hewan liar serta burung-burung yng beterbangan.
Dari sini, tempat hutan masih belum terlihat menjadikan Perlu berjalan ke dermaga, tempat kapal-kapal yng membawa kamu ke tempat hutan berada. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa bekal makanan serta miuman lantaran di sekitar hutan tak ada pedagang makanan maupun minuman. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke tempat Ekowisata Mangrove Wonorejo kamu akan dikenai tiket masyuk sebesar 25ribu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dewasa serta 15ribu bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak.
12. Tempat Wisata Jembatan Suramadu di Surabaya
Tempat Wisata Jembatan Suramadu
Suramadu adalah jembatan terpanjang di negara Indonesia hingga era ini, jembatan ini menghubungkan Surabaya serta Madura, nah ini dia adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat Surabaya lantaran mempunyai jemabatan yng indah serta panjang.
Jembatan ini diresmikan awal pembangunannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 20 Agustus 2003 serta diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, meliputi bidang infrastruktur serta ekonomi di Madura, yng relatif tertinggal dibandingkan tempat lain di Jawa Timur. Butuh kamu tahu, kalau malam hari jembatan suramadu Amat indah lantaran dipenuhi yang dengannya lampu-lampu yng tertata rapi, yng bisa membuat kamu kagum.
13. Tempat Wisata Kebun Binatang Surabaya
Tempat Wisata Kebun Binatang Surabaya
Kebun binatang Surabaya ini di bangun sejak pemerintahan Belanda di Indonesia, akan tetapi sudah berubah lokasi sampai-sampai beberapa kali sebelum menempati lokasi yng saat ini yakni lokasi yng lebih strategis serta gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di jangkau. Akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga di Kebun binatang ini cukup gampang lantaran berlokasi strategis di pinggir kota Surabaya. Kamu pun mampu mempergunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, pun mampu mempergunakan transportasi umum..
Di kebun binatang Surabaya ini pun terkenal macam-macam hewan langka semisal harimau Sumatera serta binatang yng pun berasal dari luar negri. Disaat berkeliling kebun binatang ini, kita akan di pandu oleh beberapa guide yng bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan arah pada kita serta memberikan pengetahuan ihwal satwa yng ada di kebun binatang yang telah di sebutkan. Bila kamu lelah berkeliling, maka kamu bisa memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk menungang kuda maupun gajah menjadikan kamu pun tak butuh kelelahan berkeliling di kebun binatang yang telah di sebutkan.
Harga tiket masuk kebun binatang Surabaya 2016 cukup murah yakni cuma yang dengannya membayar 15 ribu pada hari biasa, sedangkan pada era liburan pengunjung umumnya di bandrol yang dengannya harga tiket sebesar 20 ribu ataupun lebih karna harga mampu berganti setiap waktu. Sebelum masuk, kamu akan di kasih sebuah gelang menjdai tanda pengenal.
14. Tempat Wisata Taman Korea Jalan Dr. Soetomo Surabaya
Taman Korea Surabaya
Taman Korea Dr Soetomo surabaya, tempat ini dipilih lantaran di sekitar taman tidak sedikit dihuni oleh warga asing salah satunya warga korea, asumsinya merupakan dari tiga ribu jumlah warga korea yng ada di Negara yang telah di sebutkan 10 persennya tinggal di Surabaya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemilihan Kota Surabaya, lantaran Surabaya dipandang Amat erat bekerjasama yang dengannya Korea di banyak sekali bidang, dari bidang pendidikan, perdagangan, pengembangan infrastruktur sampai-sampai kebudayaan.
Taman yng ramai dikunjungi pada akhir pekan ini adalah tempat yng asik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai sembari menikmati makanan ringan ataupun mengembangkan bakat fotografi. Bagi wisatawan yng hobi fotografi, taman ini layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan tempat pemotretan, lantaran mempunyai banyak sekali sudut pandang yng menarik di taman yang telah di sebutkan. Di era tertentu Taman Dr Soetomo pun Suka dijadikan menjdai tempat kumpul-kumpul komunitas.
15. Taman Mayangkara di Surabaya
Taman Mayangkara Surabaya
Taman Mayangkara dibangun antara lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenang keberanian Batalyon 503 Mayangkara di bawah pimpinan Mayor Djarot Soebyantoro era menghadapi Belanda. Di Area Taman Mayangkara, di depan Rumah Sakit Islam , terdapat monumen Mayor Djarot Soebyantoro menaiki kuda putih Mayangkara.
Warga Surabaya biasa menyebut Monumen Mayangkara. Berada di lokasi ini terasa semakin nyaman lantaran seluruh area taman sudah berhias warna-warni bunga serta tanaman hias. Malah, di sekeliling monumen dilengkapi arena bagi atau bisa juga dikatakan untuk jalan-jalan serta sarana bagi atau bisa juga dikatakan untuk memadu keceriaan bersama keluarga.
16. Tempat Wisata Rumah Batik di Surabaya
Tempat Wisata Rumah Batik Surabaya
Batik Indonesia memanglah pantasa terkenal diseluruh dunia lantaran keunikan ukiran serta corak yng dimilikinya. Masing-masing corak serta ukiran menggambarkan seni serta budaya pada daerah asal batik yang telah di sebutkan berada. Serta yang dengannya banyaknya daerah di Indonesia sementara masing-masing mempunyai corak batik tersendiri, mampu dibayangkan betapa tidak sedikit motif batik yng dimiliki Indonesia. Di Jawa Timur sendiri masing-masing kabupatennya mempunyai batik motif orang-orang sendiri salah satunya Surabaya.
Rumah Batik mempunyai seluruh keanekaragaman yang telah di sebutkan dalam setiap produk batik yng ditawarkan. Rumah Batik ini terdapat atau terletak di jalan Tambak Dukuh I Nomor 4 Surabaya serta tidak sedikit dikunjungi oleh orang-orang yng senang serta menghargai batik menjdai karya yng istimewa. Rumah Batik buka pada hari Senin hingga Jumat pukul 8 pagi hingga 8 malam. Sedangkan hari Sabtu - Minggu buka mulai pukul 8 pagi hingga jam 7 malam.
17. Tempat Wisata Taman Pelangi Surabaya
Tempat Wisata Taman Pelangi Surabaya
Taman Pelangi Surabaya terdapat atau terletak di Jl. A. Yani, adalah ruang terbuka hijau merangkap ruang publik yng ada di Surabaya. Bagi yng Suka ke surabaya pasti melewati Taman ini serta ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk nongkrong bersama kawan-kawan. Menemukan Taman Pelangi cukup gampang lantaran hampir seluruh angkutan umum dalam kota melewati taman ini.
Taman Pelangi Surabaya menjdai ruang terbuka publik telah memenuhi 3 syarat penting, yakni mempunyai makna, bisa mengakomodir pengunjungnya dalam melakukan kegiatan, serta bisa mendapatkan banyak sekali kegiatan masyarakat tanpa ada diskriminasi. Adanya banyak sekali fasilitas diatas mampu mengakomodir pengunjungnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan banyak sekali kegiatan.
Baca ini : Tempat wisata di Wonosobo yng bisa membuat kamu betah
Demikian itulah 16 Tempat Wisata di Surabaya mungkin kamu mampu berwisata yng telah saya rekomendasikan, bersama keluarga ataupun teman-teman kamu. Terima beri telah berkunjung. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 17 Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 17 Tempat Wisata di Surabaya Yang Menarik Dikunjungi