-->

12 Tempat Wisata Terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat

- 3/08/2017

12 Tempat Wisata Terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat

 
12 Tempat Wisata Terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat - Lombok adalah sebuah nama pulau yng terdapat di Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok terdapat atau terletak di sebelah timur Pulau Bali. Pulau Lombok menyimpan aneka macam obyek wisata yng tidak kalah indahnya yang dengannya Pulau Bali. Oleh lantaran itu saaat ini tempat wsiata di Pulau Lombok telah tidak sedikit dijadikan menjdai pengganti wisata sesudah Pulau Bali. Mungkin andaikan dikembangkan secara serius, aneka macam objek wisata di Pulau Lombok ini bisa sejajar yang dengannya tempat wsiata di Pulau Bali. BErikut kami akan menampilkan 12 Tempat Wisata Terindah di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia sesudah puncak Jayawijaya. ketinggian Gunung Rinjani merupakan mencapai 3,700 meter. Yang dengannya ketinggian yang telah di sebutkan butuh waktu sekitar 4-5 hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai puncak Gunung Rinjani. Pastinya akan mejadi petualangan yng seru andaikan bisa mencapai puncak Gunung ini. Ditambah yang dengannya pemandangan alamnya yng Amat mempesona serta luar biasa. Di puncak Gunung Rinjani terdapat segara anak, yakni sebuah danau kawah di puncak gunung.

2. Pura Batu Bolong

Tempat Wisata di Pulau Lombok yng pun telah terkenal merupakan Pura batu Bolong. Pura Batu Bolong berdekatan yang dengannya lokasi wisata Pantai Senggigi. Dinamakan Pura Batu Bolong lantaran di tempat ini berdiri sebuah pura diatas batu karang yng besar. batu karang ini mempunyai lubang di bawahnya. Jadi gambaran biasanya Pura Batu Bolong ini semisal Pura Tanah Lot di bali. Pemandangan Pura Batu Bolong akan nampak lebih dramatis andaikan pada era matahari terbit ataupun tenggelam di sore hari.

3. Pantai Senggigi

Wisata Pulau Lombok lain-lainnya yng tidak kalah ternama merupakan Pantai Senggigi. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun luar negeri. Pantai Senggigi mampu dikatakan miri yang dengannya Pantai Kuta Bali. Pantai ini mempunyai bibir pantai yng panjang dan hamparan pasir putih yng luas. Ombak di pantai Senggigi cukup tenang menjadikan Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan Snoorkling serta berenang. Pengembangan pariwisata di Pantai Senggigi ini telah cukup tidak jelek alias bagus. Hal itu ditandai yang dengannya telah lengkap nya fasilitas yng ada di Pantai Senggigi dari mulai restoran, hotel, alat transportasi dll.

4. Taman Narmada

Taman Narmada adalah taman yng dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727 menjdai tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk peristirahatan para raja serta menjdai tempat pelaksanaan upacara resmi kerajaan. Lokasi Taman Narmada merupakan di Desa Lembuak ataupun 10 kilometer dari Kota Mataram sebelah timur. Di tempat ini saat ini menjadi tujuan wisata yng menarik bagi wisatawan, lantaran bisa menyaksikan taman peninggalan kerajaan serta menikmati keindahan banunan yng megah. Di lokasi wisata ini pun terdapat sumber mata air yng dipercaya penduduk sekitar bisa membuat awet muda.

5. Air Terjun Sendang Gile

Tempat Wisata Lombok Air Terjun Sendang Gile Suka disebut pun Air Terjun Sendang Gila. Lokasi wisata ini adalh terdapat atau terletak di Desa Senaru ataupun di tempat Gunung Rinjani. Jarak Air Terjun Sendang Gile yang dengannya Kota Lombok merupakan sekitar 60 km. Semisal halnya suber air di Taman Narmada, Air Terjun Sendang Gile pun dipercaya bisa menambah awet muda.

6. Danau Segara Anak

Danau Segara anak sebearnya menjadi bagian yng tidak terpisahkan dari Gunung Rinjani. Danau Segara anak mempunyai pemandangan yng Amat tidak jelek alias bagus, yakni berupa danau yng dikelilingi perbukitan yng tinggi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya tidaklahmudah, lantaran diharapkan perjalanan yang dengannya berjalan kaki selama 9 jam. Medan yng berat serta melelahkan akn terbayarkan era melihat secara langsung tempat wisata Danau Segara Anak ini.

7. Gili Trawangan

Di sekitar Pulau Lombok terdapat 3 buah gili ataupun pulau kecil yng letaknya saling berdekatan. Ketiga Gili yang telah di sebutkan merupakan Gili Air, Gili Meno serta Gili Trawangan. Dari ketiga gili yang telah di sebutkan Gili Trawangan adalah Gili yng paling tidak sedikit dikunjungi wisatawan. Keindahan alam yng ditawarkan dari Gili trawangan merupakan berupa pantai yng putih bersih dan taman lautnya yng Amat indah.

8. Pantai Kuta Lombok

Pernah berwisata ke Pantai Kuta di Bali ? Pantai Kuta Bali tidak diragukan lagi mempunyai keindahan alam yng Amat menakjubkan. Sebenarnya, Pantai Kuta tak cuma terdapat di Pulau Bali, di Lombok pun pun ada Pantai yng bernama Pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok menjadi Lokasi Tempat Wisata pantai yng Amat indah serta wajib dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi Pantai KUta Lombok terdapat di Desa Kuta, Mataram NTB. Aktivitas yng bisa kamu lakukan di Pantai Kuta Lombok merupakan memancing, menyelam, snoorkling serta berkuda.

9. Patai Sire

Tempat wista pantai di Lombok ada ramai sekali. Lokasi tempat wisata pantai di Lombok mempunyai pemandangan alam yng Amat tidak jelek alias bagus. Diantara keindahan alam Pulau Lombok merupakan Pantai Sire. Pantai Sire terdapat atau terletak sekitar 35 km dari Kota Mataram. Pantai ini mempunyai keindahan alam yng telah terkenal diantara para wisatawan. Hampir percis yang dengannya Pantai Senggigi, di Lokasi Pantai sire kita bisa berenang, snoorkling, memancing malah bermain kano. Seluruh perlengkapan tu bisa kamu dapatkan di sekitar lokasi pantai tentu saja yang dengannya tarif tertentu.

10. Hutan Monyet Pusuk

Hutan Monyet Pusuk ini menjadi tempat wisata yng ramai dikunjungi era musim liburan tiba. Di lokasi tempat wsiata ini terdapat ratusan monyet yng hidup secara liar. Oleh lantaran itu andaikan berkunjung ke daerah ini harap berhati-hati lantaran monyet yag hidup liar ini Suka bermain di jalan serta tidak jarang juga menyerang pengunjung

11. Batu Layar

Makam Batu layar adalah sebuah wisata religi yng terdapat di Kecamatan Batu layar, abupaten Lombok Barat. Lokasi Makam batu Layar tepatnya merupakan di tempat wisata Pantai Senggigi. Pendapat dari masrarakat setempat di tempat ini terdapat makam dari seorang tokoh bernama Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami. Tokoh ini berperan dalam penyebaran Agama Islam di Lombok. Oleh lantaran itu masyarakat Lombok Amat menghormati makam beliau ini.

12. Pantai Sekotong


Satu lagi pantai yng terdapat di Pulau Lombok yng mempunyai pemandangan yng Amat menawan. Meskipun tak sepopuler dibanding Pantai Senggigi, akan tetapi Pantai Sekotong ini tetap menjadi tujuan wisata yng cukup ramai di Lombok. Pantai Sekotong beralamat di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara barat. Di tempat ini sebetulnya ada beberapa pantai yng mempunyai pemandangan yng tidak jelek alias bagus, akan tetapi sebagian belum bernama serta belum terkenal lantaran lokasinya yng tidak banyak tersembunyi.
Demikian tadi 12 Tempat Wisata Terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat yng telah terkenal di Indonesia, mudah-mudahan bisa dijadikan sumber rujukan bagi kamu yng merencanakan berlibur ke Lombok. Akan tetapi Pulau Lombok sebetulnya mempunyai pariwisata yng Amat tidak sedikit, tak cuma 12 tempat diatas. Berikut sekalian kami tampilkan tempat wisata yng ada di Lombok secara lengkap :
Desert Point (Bangko-Bangko) Lombok
Wisata Pantai Selong Belanak Lombok
Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok
Rumah Norma Dusun Sade Lombok
Tanjung Bloam Lombok


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar 12 Tempat Wisata Terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 12 Tempat Wisata Terindah di Lombok Nusa Tenggara Barat