-->

Tempat Wisata Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

- 2/05/2017

Tempat Wisata Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

 

Di Sumatra begitu tidak sedikit Taman Nasional satu diantaranya merupakan taman nasional bukit tiga puluh. Taman Nasional ini terdapat atau terletak di antara Provinsi Riau serta Jambi. Taman seluas 144.223 hektar ini adalah daerah hutan tropis dataran rendah yng terkenal yang dengannya tempat tinggal yang terakhir spesies yng hampir punah. Semisal spesies orangutan sumatera, harimau sumatera, gajah sumatera, badak sumatera, tapir asia, beruang madu serta banyak sekali spesies burung yng terancam. Taman Nasional Bukit Tiga Puluh pun berfungsi menjdai pengendali hidrologi bagi Daerah Peredaran Sungai (DAS) Sungai Indragiri serta Batanghari.
Taman Nasional Bukit Tiga Puluh
Taman Nasional Bukit Tiga Puluh mempunyai keaneka ragaman flora serta fauna pun mempunyai begitu tidak sedikit keindahan yng luar biasa. Disini terdapat 660 spesies tumbuhan serta 246 adalah tumbuhan obat. Ada beberapa jenis spesies langkah semisal cendawan muka rimau (rafflessia hasselti), jernang (daemonorops draco), pulai (alstonia scholaris), getah merah (palaguyum sopi), jelutung (dyeracosculata) serta pohon nibung (oncosperma tigilarium). Keistimewaan yng lain dari Taman Nasional Bukit Tiga Puluh merupakan menjdai tempat tinggal suku Talang mamak serta suku Kubu, dua suku ini dianggap menjdai keturunan ras proto–mlayu.
Taman Nasional Bukit Tiga Puluh Disini pengunjung mampu pengunjung mampu menikmati beberapa objek wisata, diantaranya :
  • Air Hitam Dalam, air hitam dalam adalah tempat hidup tempat asal Harimau Sumatra. Disini pengunjung mampu menyusuri sungai serta melihat banyak sekali tumbuhan/satwa.
  • Tembelung Berasap, disini pengunjung dimanjakan yang dengannya pemandangan air terjun yng begitu indah,disi pengunjung pun mampu mandi serta melakukan pengamatan pada tumbuhan,
  • Batu Belipat serta Batu Gatal, ini adalah wisata budaya arung jeram.
  • Kamantan, adalah wisata budaya yakni upacara agama suku talang mamak.
  • Menyaksikan Atraksi Budaya Diluar Taman Nasional, berupa siak Bermandah di lakukan pada bulan Juni serta Pacu Jalurpada bulan Agustus.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga di tempat wisata daerah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh ini pengunjung mampu mendarat di Pekanbaru, Riau. Ambil rute Pekanbaru – Siberida yng berjarak sekitar 285 Km serta mampu ditempuh yang dengannya mempergunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum (Bus), waktu tempuh diperkirakan tidak lebih lebih 4 jam. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya masuk di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh ini masih dalam proses konfirmasi.
Taman Nasional Bukit Tiga Puluh
Demikian berita wacana tempat wisata daerah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yng mampu saya sajikan dalam tulisan atau artikel ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat serta selamat berkunjung. 


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Tempat Wisata Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Taman Nasional Bukit Tiga Puluh