-->

Tempat Wisata Situ Bagendit di Garut yang Masih Asri

- 2/24/2017

Tempat Wisata Situ Bagendit di Garut yang Masih Asri

 
Tempat Wisata Situ Bagendit di Garut yng Masih Asri, Tempat Wisata Terindah - Situ Bagendit adalah tempat wisata yng berlokasi di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Tempat Wisata Situ Bagendit Adalah objek wisata yng cukup indah serta alami berupa danau. Danau Situ bagendit berbatasan yang dengannya desa Banyuresmi di sebelah utara, lantas berbatasan yang dengannya desa Cipicung disebelah selatan. Berbatasan langsung yang dengannya Desa Binakarya disebelah timur, serta desa Sukamukti pada arah barat. Ada Cerita menarik terkait Situ Bagendit ini, yakni sebuah cerita rakyat wacana Legenda Situ Bagendit. Kamu bisa menemukan cerita yang telah di sebutkan di tulisan atau artikel lain di blog ini.

Situ Bagendit mempunyai kualitas lingkungan hidup cukup baik. Baik dari segi kebersihan bangunan serta ekosistem alamnya. Meliputi bangunan yng permanen maupun yng semi permanen. Dikelola oleh Bapak Ajan Sobari menjdai pengawas serta penanggungjawab objek wisata Situ Bagendit. Butuh diketahui bahwasanya status kepemilikan objek wisata ini merupakan milik Pemerintah Daerah Garut, akan tetapi kewenangannya dilimpahkan pada Dinas Pariwisata serta Kebudayaan Garut.
Aneka macam kegiatan wisata yng bisa kamu lakukan di Tempat Wisata Situ Bagendit antara lain berkeliling danau yang dengannya perahu kecil ataupun sepeda air, maupun jalan-jalan santai menikmati pemandangan alam sekitar danau. Daerah ini menyediakan tidak sedikit fasilitas menarik yng disewakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan wisata. Semisal persewaan rakit yng disediakan dalam jumlah 60 buah, yng bisa kamu sewa yang dengannya tarif Rp 25.000/15menit. Ada pun sepeda air berjumlah 11 buah yng disewakan Rp 10.000/15 menit. Kereta api mini yng menyusuri tepian danau, kolam renang bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak maupun orang dewasa.
Pembangunan Tempat Wisata Situ Bagendit ini telah direncanakan oleh dinas pariwisata serta berjalan yang dengannya baik. Pembangunan yng tertata baik dari jenis material yng dipakai serta gaya arsitektur bangunan itu sendiri. Disediakan juga tempat ibadah bagi umat muslim yakni sebuah mushola. Meskipun ada beberapa bagian yng Perlu dibenahi agar tercipta situasi tempat wisata yng nyaman serta aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh pengunjung. Beberapa hal yng butuh dibenahi semisal penertipan kios-kios liar serta pembersihan coretan-coretan di dinding, penambahan jumlah petugas penjaga di sekitar danau. Objek wisata danau Situ Bagendit dibuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk umum mulai jam 7 pagi sampai-sampai jam 5 sore waktu setempat.
Suplai tenaga listrik di salurkan oleh PLN yang dengannya distribusi Voltase sebesar 220 v. didukung sumber air bersih yng memadai dari PDAM serta pun Sumur bor. Tingkat Ph air yng normal serta aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai pengunjung. Akan tetapi andaikan musim kemarau tiba cadangan persediaan air pun turut berkurang. System pembuangan limbah yakni yang dengannya saluran selokan irigasi serta pun septic tank.Lahan parkir Situ Bagendit dirasa cukup memadai karna mempunyai luas sekitar 1400 m2 yang dengannya daya tampung tidak lebih lebih 30 bus,180kendaraan bermotor,60kendaraan pribadi. Akan tetapi butuh tidak banyak pembenahaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Vegetasi peneduh agar tak terlalu panas. Itulah tidak banyak gambaran umum mengenai Situ Bagendit yng ada di daerah garut. Objek wisata yng terus melakukan pengembangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewujudkan menjdai objek wisata yng menarik hati masyarakat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung di danau Situ Bagendit. ( Baca info : 12 Tempat Wisata Terindah di Garut )

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Tempat Wisata Situ Bagendit di Garut yang Masih Asri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Situ Bagendit di Garut yang Masih Asri