-->

Tempat Wisata Goa Jomblang Di Yogyakarta yang Indah

- 2/18/2017

Tempat Wisata Goa Jomblang Di Yogyakarta yang Indah

 
Wisata Goa Jomblang Di Yogyakarta, Tempat Wisata Terindah - Goa Jomblang ini tepatnya merupakan berada di wilayah Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Akan tetapi lantaran masuk dalam wilayah Provinsi Yogyakarta, tidak sedikit yng menyebut Goa Jomblang ini berada di Yogyakarta. Goa Jomblang adalah sebuah objek wisata goa yng mempunyai pesona keindahan alam yng Amat cantik. Goa Jomblang ini pun di sebut menjdai cahaya surgawi. Karena andai Kamu menyusuri area goa ini Kamu akan mendapati keunikan yng cukup menarik dari Goa Jomblang yang telah di sebutkan yakni berupa cahaya yng masuk dari mulut goa yng yng terdapat atau terletak di atas goa. Tak cuma itu saja, Goa Jomblang ini pun terlihat Amat indah, lantaran goa ini di tumbuhi oleh pepohonan hijau di dalamnya, yng mana hal ini akan memberikan pesona keindahan tersendiri yng menjadi daya tarik wisata Goa Jomblang yang telah di sebutkan. Suasana goa yang dengannya di padukan udara sejuk dari pepohonan di dalam goa yang telah di sebutkan, akan makin Kamu rasanya kenyamanannya. Bagaimana? Apakah Kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata ke goa jomblang? Andai iya, yuk Kamu simak berlebi dulu analisis wisata goa jomblag di Yogyakarta berikut menjdai rujukan liburan Kamu.

Lokasi Tempat Wisata Goa Jomblang Yogyakarta

Tempat Wisata Goa Jomblang Yogyakarta terdapat atau terletak di Jetis Wetan, Semanu, Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarat ataupun berjarak 10 km dari kota Wonosari.

Akses Tempat Wisata Goa Jomblang Yogyakarta

Akses menuju lokasi Goa Jomblang Amat gampang, yakni kamu bisa mempergunakan transportasi umum. Andai kamu dari luar kota langsung saja naik bus menuju Terminal Giwangan Yogyakarta. Dari Terminal Giwangan, naik bus jurusan Wonosari serta menuju Kecamatan Semanu lantas ke Lokasi Goa Jomblang.

Keindahan Tempat Wisata Goa Jomblang Yogyakarta

Goa jomblang yng menjadi objek wisata cahaya surgawi ini mempunyai keunikan tersendiri yang dengannya adanya sebuah lorong yng terbentuk secara alami, yng mana lorong ini adalah penghubung antara Goa Jomblang yang dengannya Goa Grubug, yng terlihat Amat indah, serta hal ini pastinya akan Kamu jumpai di goa jomblang. Selain itu di objek wisata Goa Jomblang ini Kamu pun bisa menyaksikan sebuah Stalagmit berwarna hijau kecoklatan yng menjadi pemandangan yng Amat menakjubkan, dan sinar matahari yng bisa menembus pada kegelapan dalam goa yng menjadi kejadian yng Amat unik serta luar biasa eksotis. Goa jomblang yng menghadirkan pesona pemandangan wisata yng memukau di mana adanya sinar matahari ini bisa menerangi stalaktit serta pun stalagmit, menjadikan hal ini membuat lantai dasar dari goa jomblang terlihat begitu Amat indah.
Sebuah cahaya surgawi yng tercipta di goa jomblang patut bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu kunjungi bersama yang dengannya keluarga ataupun pun sahabat Kamu. Serta Mudah-mudahan wisata goa jomblag di Yogyakarta menjadi liburan Kamu yng paling menyenangkan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan Goa Jomblang ini tentunya tidaklah gampang. Goa Jomblang adalah Goa vertikal yng bertipe collapse doline. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki Goa Jomblang yng tingginya 60 meter ini kamu Perlu mempunyai nyali yng besar serta butuh kemampuan teknik tali tunggal ataupun single rope technique (SRT). Kamu pun wajib mempergunakan perlengkapan khusus yng sesuai yang dengannya standar keamanan caving di goa vertikal serta Perlu didampingi oleh penelusur goa yng telah berpengalaman.

Sejarah Tempat Wisata Goa Jomblang Yogyakarta

Pendapat dari masyarakat setempat dahulu Goa Jomblang pernah dijadikan menjdai lokasi pembunuhan massal anggota PKI. Memanglah pada waktu itu sesudah peristiwa G.30 S/PKI, pemerintah melalui TNI melakukan pembersihan terhadap anggota PKI yang dengannya cara pembunuhan massal di beberapa lokasi. Di Goa Jomblang ini para tawanan yng akan diekseskusi dijejerkan di pintu Goa yang dengannya tangan terikat satu percis lain. Apabi;a satu orang ditembak serta jatuh maka yng lainpun akan ikut jatuh ke dasar goa. Kisah ini membuat suasana goa menjadi angker, ditambah lagi yang dengannya beberapa fenomena hilangnya penjelajah goa di Goa Jomblang ini. Pada tahun 1990 masyarakat sekitar mengadakan doa bersama di goa Jomblang serta sesudah itu katanya telah tak ada lagi penjelajah goa yng hilang. Goa Jomblang pertama kali dijelajahi oleh Acintyacunyata Speleological Club ( ASC ) ataupun kelompok penjelajah goa di Yogyakarta pada tahun 1984.

Gambar Tempat Wisata Goa Jomblang Yogyakarta

Penampakan Goa Jomblang dari Luar
Penampakan Goa Jomblang dari Luar
Keindahan Goa Jomblang
Keindahan Goa Jomblang
Sinar Matahari di Goa Jomblang Yogyakarta
Sinar Matahari di Goa Jomblang Yogyakarta
Baca pun berita wisata di Yogyakarta berikut :
Info Pariwisata Lengkap di Yogyakarta
12 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul Yng Indah
7 Tempat Wisata Goa di Gunung Kidul Yng Menakjubkan
Demikian tadi sekilas uraian ihwal tempat wisata Goa Jomblang di Gunung Kidul Yogyakarta.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Tempat Wisata Goa Jomblang Di Yogyakarta yang Indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Goa Jomblang Di Yogyakarta yang Indah