-->

Daftar Tempat Wisata Kabupaten Pati Lengkap

- 2/13/2017

Daftar Tempat Wisata Kabupaten Pati Lengkap

 
Daftar Tempat Wisata Kabupaten Pati Lengkap, Tempat Wisata Terindah - Kabupaten Pati adalah satu dari sekian banyaknya Kabupaten di Jawa Tengah yng letaknya di Pantura timur Jawa Tengah. Kabupaten Pati berbatasan yang dengannya Kabupaten Jepara, Kudus, Grobogan, Blora serta Rembang. Tempat Wisata di Kabupaten Pati mampu disebut belum sebanyk serta setenar daerah lain. Ada banyak sekali faktor, di antaranya mungkin minimnya pengembangan dari Pemerintah terkait. Ada beberapa tempat wisata yng sebetulnya Amat potensial bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembangkan menjdai pariwisata, akan tetapi hingga era ini belum tersentuh investor baik pemerintah sendiri maupun pihak swasta.

Berikut akan kami coba tampilkan beberapa tempat wisata terindah yng ada di Kabupaten Pati Jawa Tengah.
Air Terjun Grenjengan Sewu
Air Terjun Grenjengan Sewu terdapat atau terletak di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati ataupun berjarak 27 km dari Kota Pati. Ketinggian lokasi wisata ini merupakan 75 m, serta keadaan yng masih alami.
Air Terjun Santi
Air Terjun Santi terdapat atau terletak di Desa Tlogosari, Kec Tlogowungu, berupa Air Terjun Tretes serta Air Terjun Jenar. Tempat ini bisa Diakses dari Dukuh Santi, Desa Gunungsari ataupun Dukuh Jentir, Desa Tajungsari.
Air Terjun Tadah Hujan
Air Terjun Tadah Hujan terdapat atau terletak di Kecamatan Sukolilo, setinggi 75 m, di apit oleh tebing. Tak jauh di bawahnya terdapat sebuah kolam renang yang dengannya air jernih.
Banyu Urip
Terdapat atau terletak di Daerah Margorejo yakni berupa mata air yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk kolam renang; terdapat perkebunan jambu monyet.
Bumi Perkemahan Regaloh
Bumi Perkemahan Regaloh terdapat atau terletak di Kec Tlogowungu, di lereng Gunung Muria, mampu menampung 4000 orang, yang dengannya udara sejuk segar, hutan bambu, perkebunan murbei, hutan Jati, lebah madu, serta ulat sutera.
Gua Pancur
Gua Pancur berlokasi di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, 20 km dari Kota Pati, gua sepanjang 736 m, yang dengannya stalaktit serta stalagmit, kolam pancing, rumah makan, serta hutan jati.
Gua Wareh
Gua Wareh terdapat atau terletak di Desa Kedumulyo, Kec Sukolilo, 24 km dari Kota Pati, di lereng Pengunungan Kapur Utara, yang dengannya panjang 100 m, yang dengannya sungai bawah tanah berair jernih.
Gua Lawa
Gua Lawa adalah tempat wisata yng terdapat atau terletak di Kecamatan Sukolilo, di dalamnya terdapat kolam air yng Amat luas serta dalam, di sekitarnya ada tempat berkemah serta panjat tebing.
Makam Mbah Ahmad M. serta Mbah Ronggo K.
Lokasinya di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, waliyullah yng dikeramatkan penduduk Pati, yang dengannya acara haul tahunan pada 10 Muharram serta 10 Safar
Makam Mbah Tabek Merto
Lokasi tempat wisata ini di Dukuh Domasan, Desa Prawoto, Kec Sukolilo, diperkirakan sudah ada sejak abad ke XVI.
Makam Nyi Ageng Ngerang
Makam Nyi Ageng Ngerang di Desa Tambakromo, Kecamatan Tambakromo, adalah makam leluhur masyarakat Pati yng masih keturunan raja-raja Mataram.
Makam Saridin / Syekh Jangkung
Syekh Jangkung dimakamkan di Desa Landoh, Kecamatan Kayen, 17 Km dari kota Pati, yng konon adalah murid Sunan Kalijaga.
Perkebunan Kopi serta Bumi Perkemahan Jolong
Lokasinya di Kecamatan Gembong, adalah peninggalan Kolonial Belanda, yang dengannya pemandangan indah, pabrik pengolahan kopi, bumi perkemahan
Petilasan Kadipaten Pesantenan
Petilasan Kadipaten Pesantenan terdapat di Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, dimana terdapat Genuk Kemiri, Makam Aryo Kencono serta Pendopo Kadipaten Pesantenan. Kadipaten Pesantenan adalah cikal bakal Kabupaten Pati yng sudah berdiri sejak masa pemerintahan Kerajaan Majapahit.
Rumah Dinas Residen Pati
Desa Puri, Kecamatan Pati, yng adalah bangunan Cagar Budaya peninggalan Belanda yng masih dipertahankan keaslian bentuknya.
Sendang Tirta Marta Sani
Desa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu, 4 Km dari Kota Pati, yang dengannya kolam renang, kolam pemancingan, paseban bagi atau bisa juga dikatakan untuk semedi, makam Adipati Pragolo
Situs Pintu Gerbang Majapahit
Desa Rendole, Kecamatan Margorejo, 4 Km dari Kota Pati, terbuat dari kayu jati, yng diangkat Kebo Nyabrang menjdai persyaratan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diakui menjdai Putra Sunan Muria.
Tempat Pelelangan Ikan Juwana
Berada di Desa Bendar, Kec. Juwana, yng adalah lokasi pelelangan ikan serta sandar kapal – kapal nelayan tradisional.
Waduk Gunung Rowo
Waduk Gunung Rowo terdapat atau terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, 16km dari Kota Pati, yang dengannya pemandangan pegunungan serta lembah hijau.
Waduk Seloromo
Desa Gembong, Kec.Gembong, di daerah Gunung Muria, di sekitar waduk Suka dipakai menjdai area perkemahan, dibangun pada tahun 1928.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata Kabupaten Pati Lengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata Kabupaten Pati Lengkap