-->

Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

- 1/21/2017

Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

 
Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng, Tempat Wisata Terindah - Dataran Tinggi Dieng ataupun dieng Plateu adalah sebuah dataran tinggi yng terdapat di Kabupaten wonosobo serta Banjarnegara. Dataran Tinggi dieng dasarnya memang adalah sebuah gunung berapi raksasa menjadikan di beberapa bagian datara tinggi Dieng masih terdapat adanya kawah vulkanik yng masih aktif. Dataran Tinggi Dieng menyimpan aneka macam mamam potensi wisata yng Amat besar, menjadikan andai dikembangkan secara serius bisa menambah pendapatan asli daerah yng Amat signifikan. Satu dari sekian banyaknya tempat wisata unggulan di Tempat Dataran Tinggi Dieng merupakan Bukit Sikunir. Bukit Sikunir memperlihatkan keindahan alam berupa pemandangan sekitar dataran tinggi Dieng dari atas dan Sunrise nya yng Amat menakjubkan. Keindahan di puncak Bukit Sikunir ini menjadikannya dijuluki yang dengannya "Negeri Diatas Awan".





Lokasi Bukit Sikunir Dieng


Wisata Unggulan Bukit Sikunir terdapat atau terletak di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Bukit Sikunir mempunyai ketinggian 2.300 mdpl serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya kamu Perlu mendaki jalan setapak selama tidak lebih lebih 45 menit hingga 1 jam.


Pemandangan Bukit Sikunir Dieng


Pemandangan di Bukit Sikunir ini Amat luar biasa. Andai kamu datang pada era yng tepat, kamu bisa melihat sunrise yng dihiasi yang dengannya semburat awan di pagi hari dan ditambah yang dengannya beberapa gunung yng tampak dari bukit Sikunir ini. Dari atas Bukit Sikunir ini kamu bisa melihat Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Merapi serta Ungaran. Sunrise Bukit Sikunir Dieng ini konon dinobatkan menjadi sunrise paling baik di Jawa Tengah. Mampu dikatakan, spot pemandangan paling baik serta terindah di Tempat Dataran Tinggi Dieng merupakan di Bukit Sikunir ini. Akan tetapi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmatinya nampaknya tidaklah gampang lantaran tentu saja sunrise akan datang pada era pagi buta. Jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati sunrise di Sikunir kamu wajib menginap di Dieng.
Ada waktu-waktu paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati pamandangan di Sikunir, yakni pada musim kemarau ataupun sekitar bulan Juli-Agustus. Akan tetapi andai berkunjung di luar bulan itu pun tak apa-apa, malah andai kamu beruntung kamu bisa mendapati pamandangan yng lebih menakjubkan lantaran ada gumpalan awan yng mengelilingi gunung di sekitar Dieng, menjadikan semisal melihat negeri diatas awan. Andai kamu pergi ke Dieng khususnya ke Sikunir Amat disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakai jasa pemandu wisata dari penduduk lokal setempat. Hal itu lantaran kamu pastinya akan lebih aman andai ada pendamping khusus yng berpengalaman mengingat medan Sikunir yng tak biasa.
Demikian tadi berita perihal Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng. Jangan tidak ingat mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Dieng Jawa Tengah.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng