-->

Megahnya Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah

- 1/07/2017

Megahnya Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah

 
Megahnya Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah, Tempat Wisata Terindah - Waduk Kedung Ombo adalah sebuah bedungan raksasa yng terdapat di Jawa Tengah. Waduk ini mempunyai luas 6.576 hektar serta menempati 3 wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen serta Kabupaten Boyolali. Keberadaan Waduk Kedung Omb ini Amat ermanfaat lebih-lebih menjdai sarana irigasi bagi persawahan yng berada di Kabupaten Grobogan serta sekitarnya. Selain menjdai sarana irigasi, Waduk Kedung Ombo pun dikembangkan menjdai tempat wisata yng Amat potensial. Satu dari sekian banyaknya spot di Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo yng tidak sedikit didatangi wisatawan merupakan yng ada di Desa Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.
Megahnya Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah


Fungsi Waduk Kedung Ombo


Semisal sudah disampaiakn diatas bahwasanya fungsi utama Waduk Kedung Ombo merupakan menjdai sarana irigasi. Ada lebih dari 60.000 hektar sawah yng bisa diairi yang dengannya air dari Kedung Ombo ini. Sawah yng diairi Waduk Kedung Ombo ini berada di wilayah Kabupaten Grobogan, Sragen, Boyolali, Demak, Kudus serta Pati. Selain menjdai penyedia irigasi bagi lahan oertanian, Waduk Kedung Ombo pun dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyedia air baku, pembangkit tenaga listrik berkekuatan 22,5 megawat, Meredam banjir, Menjdai objek pariwisata, Perikanan, yang dengannya adanya keramba-keramba serta pemancingan.


Keindahan Waduk Kedung Ombo


Memanglah tidak heran andaikan Waduk Kedung Ombo tidak sedikit dikunjungi oleh wisatawan, lantaran Waduk Kedung Ombo memperlihatkan keindahan alam yng menakjubkan. Kamu bisa melihat secara langsung bendungan raksasa yng menjadi kebanggaan warga Jawa Tengah ini. Di sekitar waduk bisa kamu lihat bagaimana bendungan ini dibuat. Di sekitra bendungan sendiri pun terlihat rapih. Di sekitar Waduk Kedung Ombo tidak sedikit ditumbuhi hutan yng rimbun yng dikelola oleh Perhutani.


Fasilitas di Obyek Wisata Kedung Ombo


Menjdai obyek wisata, Waduk Kedung Ombo telah dikembangkan sedemikian rupa menjadikan mebuat nyaman para pengunjung. Ada beberapa pemancingan yng siap melayani pengunjung yang dengannya menyajikan banyak sekali masakan ikan air tawar. Andai ingin melihat lebih jauh ke dalam waduk kamu pun bisa menyewa perahu motor yng bisa mengantarkan ana mengelilingi area Waduk Kedung Ombo. Di sepanjang Waduk Kedung Ombo pun tidak sedikit dutemui pehobi memancing yng berupaya meruntungannya memancing ikan air tawar, khususnya pada musim liburan.
Baca : 12 Tempat Wisata Terindah di Kabupaten Grobogan


Kasus Waduk Kedung Ombo


Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo memanglah mempunyai pemandangan yng indah dan mempunyai manfaat yng Amat besar bagi masyarakat sekitar. Akan tetapi dibalik itu seluruh, Waduk Kedung Ombo menyimpan kisah yng teramat pilu. Kisah itu berhubungan yang dengannya penolakan dari warga masyarakat yng tanahnya akan dipakai menjdai lokasi pembuatan waduk kedung ombo ini. Warga menolak lantaran enggan meninggalkan tanah kelahirannya serta pun lantaran rubah rugi tanah yng Amat kecil. Warga yng tak mau pindah tidak sedikit mengalami acaman, teror serta penganiayaan dari aparat. Kisah selengkapnya bisa dibaca pada sumber lengkap dari Wikipedia.
Demikian tadi tidak banyak gambaran wacana Megahnya Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah. Terus ikuti blog tempatwisatadaerah.blogspot.com bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh update berita wisata lain-lainnya.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Megahnya Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Megahnya Tempat Wisata Waduk Kedung Ombo Jawa Tengah