-->

Masjid Agung Jawa Tengah Semarang dengan Arsitektur Yang Megah

- 1/30/2017

Masjid Agung Jawa Tengah Semarang dengan Arsitektur Yang Megah

 
Masjid Agung Jawa Tengah Semarang yang dengannya Arsitektur Yng Megah, Tempat Wisata Terindah - Andai Kamu ke Jawa Tengah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur, pastikan Masjid Agung menjadi satu dari sekian banyaknya tujuan Kamu. Dibangun dari tahun 2001, serta pada tahun 2006 keseluruhan bangunan Masjid ini sudah usai. Kamu mampu melihat gaya arsitektur yng unik yng diterapkan pada Masjid ini, di mana arsitekturnya memanglah adalah kombinasi dari arsitektur bergaya Arab, Romawi serta Jawa. Bangunannya pun benar-benar megah. Masjid yng menjadi kebanggaan warga Jawa Tengah ini dibangun di Kota Semarang. Tidak sedikit rombongan wisatawan yng menyempatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampir ke Masjid Agung Jawa Tengah ini lantaran selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk istirahat serta sholat, pun bisa menikmati arsitektur Masjid Agung Jawa Tengah yng Amat unik.


Sejarah Masjid Agung Jawa Tengah



Masjid Agung Jawa Tengah ataupun biasa disingkat MAJT masih berkaitan erat yang dengannya Masjid Besar Kauman Semarang. Awal pembangunan MAJT yaitu dari tanah banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang yng telah kembali sesudah cukup lama tidak ada beritanya. Intinya ada permasalahan yang dengannya wakaf tanah yang telah di sebutkan sampai-sampai akhirnya sesudah tidak sedikit pihak berjuang mengembalikan banda wakaf yang telah di sebutkan saat ini MAJT telah dibangun di atasnya. Jadi memanglah pembangunan MAJT tak semudah itu, butuh perjuangan. Peresmian gedung MAJT di lakukan oleh pak Susilo Bambang Yudhoyono selaku presiden Indonesia, diresmikan tanggal 14/11/2006. Walaupun tanggal 14 November 2006 yang telah di sebutkan MAJT baru diresmikan, namun sebelumnya telah dipakai menjdai tempat ibadah Salat Jumat mulai 19 Maret 2004.


Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang



Masjid megah ini tidak cuma digunakan menjdai tempat ibadah bagi umat Islam saja, melainkan pun pusat aktivitas, tempat pendidikan, aktivitas religi, serta pun objek wisata religi. Lantaran itu memanglah MAJT sangatlah terkenal sampai-sampai ke aneka macam daerah, pun mancanegara. Beberapa bagian dari MAJT ini mampu menjadi magnet bagi para wisatawan, apa sajakah sebenarnya bagian yang telah di sebutkan?

  1. Tongkat Khatib. Ini adalah tongkat pemberian Sultan Hassanal Bolkiah yng berasal dari Brunei Darussalam.

  2. Replika bedug raksasa. Walaupun cuma replika, akan tetapi bedug raksasa ini tentu saja menarik wisatawan, lantaran di tempat lain belum tentu Kamu mampu menemukannya. Replika bedug yang telah di sebutkan dibuat mempergunakan kulit lembu Australia, yang dengannya ukuran 310 x 220 cm. Yng berjasa membuat replika bedug raksasa ini merupakan santri dari Pesantren Alfalah Mangunsari dari Jatilawang, Banyumas – Jabar.

  3. Auditorium. Yng cukup keren dari fasilitas yng disediakan di MAJT yaitu auditorium yng mampu menampung sampai-sampai 2000 orang. Auditorium ini berlokasi di sayap Masjid samping kanan. Umumnya auditorium dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyelenggaraan acara pernikahan, tempat pameran, dan aneka macam acara penting yng lain.

  4. Ruang perkantoran serta perpustakaan. Sementara itu di sayap Masjid samping kiri, tersedia fasilitas ruang perkantoran serta pun perpustakaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk umum. Wisatawan boleh mempergunakan fasilitas ini.

  5. Al Quran raksasa. Selain bedug raksasa, pun ada Al Quran raksasa yang dengannya ukuran 145 x 95 cm2. Al Quran raksasa ini ditempatkan dalam ruang utama yng menjadi tempat salat.

  6. Menara Masjid Agung Jawa Tengah ataupun Menara Asma Al-Husna. Menara yang dengannya tinggi 99 m ini pun cukup menarik serta multifungsi. Yng menarik andai Kamu menaiki sampai-sampai lantai 19, di lantai ini terdapat teropong (Gardu Pandang) bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat kota Semarang yang dengannya lebih terperinci.

  7. Payung Masjid Agung Jawa Tengah yng bersifat elektrik. Fasilitas selanjutnya yaitu payung raksasa otomatis sebanyk 6 buah. Payung elektrik berdiameter 14 m serta tinggi 20 m, selalu dibuka disaat salat Jumat. Payung Masjid Agung Jawa Tengah ini bisa dibuka serta ditutup bergantung kebutuhan. Payung smacam ini dibuat semisal yng ada di Masjid Nabawi Madinah.




Gambar Masjid Agung Jawa Tengah



Berikut merupakan beberapa Gambar Masjid Agung Jawa Tengah :
Gambar Masjid Agung Jawa Tengah dari atas

Gambar Masjid Agung Jawa Tengah

Gambar Masjid Agung Jawa Tengah


Harga Tiket Masuk Masjid Agung Jawa Tengah



Dasarnya memang Masjid Agung Jawa Tengah ini merupakan tempat ibadah bagi umat Islam, jadi andai kamu masuk kedalamnya maka tak akan dikenakan biaya. Akan tetapi memanglah ada beberapa bagian Masjid Agung Jawa Tengah yng bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuknya Perlu membayar biaya tertentu. Tiket masuk ke Menara MAJT Asmaul Husna merupakan Rp. 3.000, serta menjadi Rp. 4.000 sesudah jam 17.30. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan teropong pandang dikenakan fee lagi sebesar Rp 500,00 hingga yang dengannya Rp 1.000,00 / teropong. Tarif ini tidak mengikat.


Alamat Masjid Agung Jawa Tengah



Nah Yang terakhir andaikan kamu serta keluarga ingin berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah ini maka kamu bisa langsung ke alamat Masjid Agung Jawa Tengah di Jl. Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Semarang. Lokasi GPS merupakan : -6.984533,110.447445.
Sekian tulisan atau artikel ihwal Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid di Semarang yang dengannya arsitektur yng Amat megah. Selamat berlibur.
Baca Pun :
12 Tempat Wisata di Kota Semarang Paling Menarik
12 Obyek Wisata di Kabupaten Semarang yang Paling Populer


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Masjid Agung Jawa Tengah Semarang dengan Arsitektur Yang Megah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Masjid Agung Jawa Tengah Semarang dengan Arsitektur Yang Megah