-->

inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

- 1/24/2017

inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

 
Halo travel mania, sahabat cakrawala tour travel - tour travel semarang. di artikel ini kami ingin mengajak para traveler mania tidak banyak menyelami indahnya wisata bawah laut. wisata di artikel ini akan mengupas bagaimana keindahan, serta eksotisme wisata bawah laut yng dimiliki oleh Indonesia - negara maritim yng mempunyai jutaan kekayaan laut yng tak dimiliki oleh negara lain didunia ini.
Pengalaman berwisata dibawah laut Indonesia akan memberikan sensasi yng berbeda dibandingkan yang dengannya wisata jenis lain, lantaran dibawah laut kita akan melihat hal-hal Amat jarang kita temukan didaratan, semisal terumbu karang yng indah ataupun keanekaragaman biota laut lain-lainnya. Indonesia merupakan salah satau engara tak butuh diragukan lagi mempunyai wilayah maritim / kelautan yng Amat luas serta menjadi negara yang dengannya garis pantai terpanjang didunia.
maka telah selayaknya kita mengembangkan wisata kelautan agar menjadi bagian dari kekayaan dunia, serta pun menjadi objek wisata yng mampu terkenal diseluruh dunia, menjadikan pada akhirnya bisa menjadikan pendapatan wisata kita naik dari tahun ke tahun serta mampu mendatangkan lebih tidak sedikit wisatawan asing.
Oke mari kita simak TOP 5 wisata bawah laut yng tidak sedikit diminati serta mampu di promosikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi wisata dunia, serta ini dia beberapa objek-objek Wisata bawah laut paling baik yng ada di Indonesia yng sudah didapati serta digemari masyarakat dalam maupun luar negri:

5. Kepulauan Raja Ampat

inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi. Raja AMmpat papua
Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan yng belokasi di Propinsi Papua Barat, memanglah daerah Raja Ampat ini relatif sulit dijangkau serta jaraknya lumayan jauh, akan memakan waktu 6-7 jam dari jakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai raja Ampat. Namun jarak yang telah di sebutkan tak berguna bila dibandingkan yang dengannya keindahan bawah laut Raja Ampat, mampu disebut Raja Ampat merupakan wisata laut paling baik yng dimiliki oleh indonesia.
Raja Ampat ataupun 'Empat Raja' merupakan nama yng diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pulau-pulau indah yang telah di sebutkan. Sebuah nama yng berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yng dimaksud itu merupakan Waigeo, Salawati, Batanta, Misool yng adalah penghasil lukisan batu kuno.
inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi. Raja AMmpat papua
Bila Kamu akan berkunjung ke Raja Ampat kami merekomendasikan sebaiknya Kamu jangan tidak ingat membawa kamera digital yng tahan air ataupun mampu dipakai si bawah laut, lantaran Kamu akan menyesal bila tak mengabadikan keindahah biota laut di Raja Ampat lantaran Raja Ampat mempunyai beberapa spesies endemik yng tak mampu dijumpai dimana saja.
Wilayah pulau-pulau di Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah serta laut. Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, dan 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini sudah menjadikan Raja Ampat menjdai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang serta biota laut paling beragam di dunia. Malah, pendapat dari laporan The Nature Conservancy serta Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yng menakjubkan ini [indonesia.travel].
Mampu disebut Raja Ampat merupakan surganya para penyelam, raja ampat mempunyai biota laut paling kaya didunia. oke, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan gambaran betapa Indahnya Raja Ampat Papua, silahkan simak video Wonderful Indonesia - Raja Ampat papua ; yang akan di sajikan kali ini..

4. Taman Nasional Bunaken


Bunaken merupakan satu dari sekian banyaknya situs wisata bawah air paling baik di Indonesia serta adalah Taman nasional yng terdaftar di UNESCO. Taman Nasional Bunaken merupakan taman laut yng terdapat atau terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini terdapat atau terletak di Segitiga Terumbu Karang, menjadi tempat asli bagi 390 spesies terumbu karang serta pun banyak sekali spesies ikan, moluska, reptil serta mamalia laut. Taman Nasional Bunaken adalah perwakilan ekosistem laut Indonesia, meliputi padang rumput laut, terumbu karang serta ekosistem pantai.
Taman Nasional Bunaken - inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.
Taman Nasional Bunaken - inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.
Taman nasional ini didirikan pada tahun 1991 serta meliputi wilayah seluas 890.65 km². 97% dari taman nasional ini adalah tempat asli laut, sementara 3% sisanya adalah daratan, meliputi lima pulau: Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen serta Siladen. Bunaken selalu di awasi kelestariannya, terdapat atau terletak di Sulawesi Utara berada di 75 mil dari pantai Manado. bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan gambaran lebih detail mengenai wisata Bunaken National park, simak video yng dirilis oleh Indonesi.travel yang akan di sajikan kali ini, serta saksikan beta Indahnya wisata laut kita.

3. Kepulauan Seribu

Oke, sobat cakrawala traveller mania, Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yng Perlu Kamu kunjungi selanjutnya merupakan Kepulauan Seribu. Bila Kamu tak mau wisata yng jauh-jauh serta mau yng dekat saja dari jakarta, kepulauan seribu adalah tujuan wisata bawah air yng tepat terdapat atau terletak di 45 km dari kota jakarta, pada kepulauan seribu tidak sedikit wisata bawah air serta pantai-pantai yng masih asli,
Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu tersusun oleh ekosistem pulau-pulau Amat kecil serta perairan laut dangkal, yng terdiri dari gugus kepulauan yang dengannya 78 pulau Amat kecil, 86 gosong pulau serta hamparan laut dangkal pasir karang pulau sekitar 2.136 hektare (reef flat 1.994 ha, laguna 119 ha, selat 18 ha serta teluk 5 ha), terumbu karang tipe fringing reef, mangrove serta lamun bermedia tumbuh Amat miskin hara/lumpur, serta kedalaman laut dangkal sekitar 20–40 m. Terdapat 3 (tiga) ekosistem utama pembentuk system ekologis daerah TNKpS, yakni : hutan pantai, hutan mangrove, padang lamun serta terumbu karang. Secara ekologis ketiga ekosistem utama yang telah di sebutkan adalah penyangga alami bagi daratan pulau yng memberikan sumbangan manfaat bagi kita-kita baik secara langsung maupun tak langsung. [ wikipedia ]
pulau seribu - inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.
pulau seribu - inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.
kami akan disini ada begitu tidak sedikit pulau menjadikan di juluki 1000 pulau, walaupun aslinya jumlah pulau yng ada di kepulauan seribu cuma 110 pulau, begitu mempesonanya pulau seribu yng memiliki daya tarik wisata bahari yng khas yang dengannya pemandangan yng exsotic yng tak kalah yang dengannya bali, paket wisata yng di tawarkan yng ada di kepulauan seribu sangatlah beragam, beberapa jenis pulau wisata yng ada di kepulauan seribu yakni terbagi 2 jenis
Pulau wisata yng berbasis masyarakat, yang akan di sajikan kali ini mampu menjadi pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu :
  • Pulau Tidung
  • Pulau Pramuka
  • Pulau Harapan
  • Pulau Pari
Sementara andai Kamu mencari suasana Private ataupun Resort Kamu mampu mengunjungi :
  • Pulau Sepa
  • Pulau Semak daun
  • Pulau kotok
  • Pulau Putri
  • Pulau Bidadari
  • Pulau Geteng kecil
  • Pulau Genteng Besar
  • Pulau Pelangi
  • Pulau Melinjo
  • Pulau macan / pulau tiger
  • Pulau bidadari
  • Pulau ayer
  • Pulau Matahari
  • Pulau Pantara

wisata Pulau seribu begitu kaya serta tidak sedikit pilihan yng mampu di sesuaikan yang dengannya keinginan kamu yng ingin berwisata kepulau seribu, Kamu pun bias merasakan sensasi keindahan wisata alam yng ada di kepulaun seribu jakarta. Bagi Kamu yng ingin Traveling ke pulau seribu kami ckrawala tour akan memberikan beberapa pengganti pilihan yng sudah kami sediakan. Pilihan ini terdiri dari paket wisata pulau seribu.
mengantarkan Kamu ke pulau seribu serta memberikan beberapa penjelasan mengenai wisata yng ada di kepulauan seribu. selain itu kami pun berikan paket sesuai yang dengannya harga serta keinginan Kamu.

silahkan kontak Cusomer Service kami RICOLA.

bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih memperjelas wacana pulau seribu > silahkan tonton bonus video berikut <

video by : Jelajah Pulau Indonesia

2. Tulamben, Bali

OKe.. saat ini cakrawala tour akan mengajak ke pemberhentian selanjutnya yng tuga tak kalah menariknya.. merupakan Wisata TULAMBEN, BALI.
tulamben bali -inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.
Tulamben merupakan sebuah desa yng terdapat atau terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Desa ini merupakan satu dari sekian banyaknya tempat rekreasi penyelaman yng terkenal di Bali, lebih-lebih di sekitar lokasi karam kapal USAT Liberty (sebuah kapal angkut tentara angkatan darat Amerika Serikat yng tenggelam sesudah ditorpedo oleh kapal selam Jepang pada tahun 1942).
Berlibur ke Bali Amat menyegarkan bila Kamu berwisata ke Tulamben yng terdapat atau terletak di 82 km dari denpasar bali, yng unik dari wisata bawah laut Tulamben merupakan terdapat kapal milik Amerika Serikat yng sudah karam pada perang dunia kedua yng saat ini menjadi tempat tinggal bagi biota laut serta Kamu bisa melihat serta memotretnya dari dekat yang dengannya kamera anti air Kamu.
tulamben bali -inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.
tulamben bali -inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.
Lokasi penyelaman ini merupakan satu dari sekian banyaknya tempat rekreasi penyelaman termudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati pemandangan bawah laut di sekitar kapal karam. Penyelam dari seluruh tingkatan keahlian mampu melakukan penyelaman di tempat ini. Lokasi ini mampu dicapai langsung dari bibir pantai serta terdapat atau terletak sekitar 25 meter dari pesisir, yang dengannya kedalaman antara 5 meter sampai-sampai 30 meter di bawah permukaan laut. Selama musim liburan, lebih dari 100 penyelam mendekati bangkai kapal ini tiap hari.
Nama Tulamben berasal dari batulambih, yng berguna "banyak batu", merujuk pada letusan Gunung Agung yng memengaruhi tempat ini dari waktu ke waktu. Nama ini berganti menjadi Batulamben, serta akhirnya Tulamben.
nah, kalo masuh tidak lebih, ini kami sertakan video dari chanel : imam brotoseno "Amazing Tulamben Bali"

1. Wakatobi

Kabupaten Wakatobi merupakan satu dari sekian banyaknya kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terdapat atau terletak di Wangi-Wangi, dibentuk didasari Undang-undang Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2003, tanggal 18 Desember 2003. Luas wilayahnya merupakan 823 km² serta pada tahun 2011 berpenduduk 94.846 jiwa [ wikipedia]
Wakatobi pun adalah nama daerah taman nasional yng ditetapkan pada tahun 1996, yang dengannya luas keseluruhan 1,39 juta hektare, menyangkut keanekaragaman hayati laut, skala serta kondisi karang yng menempati satu dari sekian banyaknya posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia.
Tahukah Kamu nama Wakatobi didapat dari 4 buah pulau terbesar di daerah yang telah di sebutkan yakni Pulau Wangi-Wangi, Kalidupa, Tomia, serta Binongko. Wakatobi merupakan satu dari sekian banyaknya Taman Nasional Indonesia yng terdapat atau terletak di Sulawesi Tenggara.
Taman Nasional Wakatobi pun menjadi tempat beberapa jenis burung laut semisal Angsa-Batu Coklat (Sula leucogaster plotus), Cerek Melayu (Charadrius peronii) serta Raja Udang Erasia (Alcedo atthis) bersarang. Beberapa jenis penyu pun menjadikan taman ini menjdai rumah orang-orang semisal penyu sisik (Eretmochelys imbricata), penyu tempayan (Caretta caretta), serta penyu lekang (Lepidochelys olivacea).
Perairan Wakatobi mempunyai tamu setia yng menjadikan perairan Wakatobi menjdai taman bermainnya, tamu itu tak lain serta tak bukan merupakan ikan paus sperma (Physeter macrocephalus). Umumnya, kawanan paus sperma berada di Wakatobi pada bulan November, era belahan bumi lain membeku. Pada bulan yang telah di sebutkan perairan Wakatobi relatif lebih Anget serta berlimpah pakan yng mampu mengenyangkan perut kawanan paus. Tak cuma itu Wakatobi pun menjadi tempat bermain ikan pari Manta (Manta ray) yng ukuran tubuhnya tergolong raksasa. Pari Manta adalah satu dari sekian banyaknya jenis ikan yng khas serta unik, yng cuma terdapat di perairan tropis.
Keberadaan 25 buah deretan terumbu karang serta kedalaman yng ideal menjadikan perairan di Taman Nasional Kepulauan Wakatobi tempat yng ideal bagi banyak sekali jenis biota laut bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggal, menjadikan penghuni laut di sini mempunyai nilai estetika serta konservasi yng tinggi. [Indoensia.Travel]

Secara spesifik Taman Nasional Kepulauan Wakatobi dikeliling pantai dari pulau-pulau karang sepanjang 600 km dan obyek wisata pantai yng Amat potensial bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikelola, tersebar di seluruh wilayah Wakatobi. Jadi bukan tanpa alasan andai daerah pantai di Wakatobi Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata semisal diving, snorkeling, berenang serta memancing.
Indonesia Explorer:
  • wisata laut
  • wisata bawah laut
  • wisata laut indonesia
  • wisata laut di indonesia
  • tempat wisata laut di indonesia
  • wisata terpopuler di indonesia
  • laut indonesia
  • Taman laut paling baik di indonesia
  • wisata bawah laut di indonesia
  • keindahan bawah laut indonesia


Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.

Advertisement
 

Cari Artikel Selain inilah 5 Wisata Bawah Laut Indonesia Terpopuler yang harus Anda kunjungi.