-->

Daftar Tempat Wisata di Tegal yang sudah Populer

- 1/28/2017

Daftar Tempat Wisata di Tegal yang sudah Populer

 
12 Tempat Wisata di Tegal yng telah Ternama, Tempat Wisata Terindah - Tegal adalah nama dari Kabupaten serta Kota di Jawa Tengah. Kabupaten Tegal beribukota di Slawi sedangkan Kota Tegal beribukota di Kota Tegal sendiri. Ada banyak sekali tempat wisata menarik baik di Kabupaten Tegal maupun di Kota Tegal. Dalam pemaparan ini kami akan jadikan dalam satu bahasan yakni 12 tempat wisata di tegal yng telah ternama. Satu dari sekian banyaknya wisata di Tegal yng telah Amat Ternama merupakan Pemandian Air Panas Guci. Tempat ini selalu ramai didatangi wisatawan lebih-lebih era musim liburan tiba. Yang akan di sajikan kali ini merupakan Daftar 12 obyek wisata populer di Tegal selengkapnya.


1. Pemandian Air Panas Guci




Pemandian Air Panas Guci adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata alam yng Amat terkenal di Kabupaten Tegal jawa Tengah ataupun tepatnya beralamat di Dukuh Pekandangan Desa Rembul, Kec. Bojong Tegal. Sesuai yang dengannya namanya, obyek wisata ini mempunyai keunikan berupa sumber air panas yng berada di kaki Gunung Slamet. Sumber air panas ini berjumlah 25 buah yang dengannya tingkat suhu yng berbeda beda. Air yng keluar dari Sumber air panas Guci ini dipercaya oleh masyarakat bisa menyembuhkan macam-macam penyakit. Selain terkenal yang dengannya pemandian air panas nya, pemandangan di sekitar Guci ini pun Amat menarik lantaran berlokasi di kaki Gunung Slamet menjadikan nuansa pegunungan yng berhawa sejuk Amat terasa.


2. Pantai Purwahamba Indah




Letak Kabupaten Tegal yng berada di tepi Pulau Jawa membuat Kabupaten ini mempunyai beberapa pantai yng diantaranya dijadikan menjdai tempat wisata lantaran mempunyai pemandangan yng indah. Tempat wisata pantai di Tegal ini di antaranya merupakan Pantai Purwahamba Indah. Pantai ini mempunyai sederet fasilitas yng Amat lengkap dari mulai kolam renang, waterboom, sepeda air, kereta mini, gazebo cafe dll. Pantai Purwahamba Indah mempunyai keindahan berupa warna air pantai yng biru jernih yang dengannya ombak tidak terlalu besar dan bibir pantai yan ditumbuhi nyiur yng subur. Andai kamu berminat berkunjung ke pantai ini kamu bisa mencari lokasinya di Jalan Raya Tegal - Pemalang kam 14.


3. Tirta Waduk Cacaban




Tirta Waduk Cacaban adalah tempat wisata di Kabupaten Tegal yng indah. Pemandangan di wisata ini merupakan berupa bangunan waduk yng dibangun sejak tahun 1952 serta peletakan batu pertamanya dilaksanakan oleh Presiden Soekarno. Waduk Cacaban sebetulnya mempunyai fungsi utama menjdai sarana irigasi bagi persawahan disekitarnya akan tetapi pun dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten TEgal menjdai obyek wisata yng Amat potensial. Serta memanglah selama ini Tirta Waduk Cacaban dikembangkan secara serius menjadi obyek wisata. Hal itu dibuktikan yang dengannya pembangunan beberapa fasilitas di sekitar waduk semisal bumi perkemahan, tempat bermain anak, panggung hiburan, warung apung, kapal wisata dll.


4. Agro Wisata Loco Antik




Ingin menikmati lokomotif antik mengelilingi perkampungan serta perkebunan tebu ? Di tegal kamu bisa menikmatinya yakni di Agro Wisata Loko antik yng dikelola oleh PG.Pangka di Kabupaten Tegal yng adalah bagian dari PTPN IV Jawa Tengah. PG. Pangka ini adalah perusahaan perkebunan serta pengolahan tebu peninggalan Pemerintah Kolonial Belanda yng sudah dinasionalisasi menjdai perusahaan Indonesia. Selain menikmati lokomotif antik, kamu pun bisa mengujungi pabrik gula serta melihat secara langsung pembuatan gula pasir yng di lakukan yang dengannya mempergunakan mesin dan pada saat-saat tertentu khususnya sebelum musim dimulai akan dilaksanakan ritual temanten tebu, yng intinya merupakan wujud rasa sukur kepada Tuhan Yng Maha Esa atas hasil panen yng didapat pada tahun yang telah di sebutkan.


5. Curug Cantel Bumijawa




Curug Cantel Bumijawa mempunyai pemandangan yng indah yakni berupa curug ataupun air terjun setinggi 60 meter. Yang dengannya ketinggian itu maka air yng jatuh akan terasa sagat deras menjadikan Amat tak disarankan utnuk mandi di bawah air terjun ini secara langsung. Akan tetapi sayang keindahan Curug Cantel Bumijawa belum mampu tidak sedikit dinikmati oleh khalayak ramai lantaran lokasi tempat wisata ini tersembunyi, yakni terdapat atau terletak di Pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju lokasi wisata ini pun masih susah yakni yang dengannya tracking sejauh 400 meter dari jalan raya.


6. Curug Putri




Curug Putri ini pun mempunyai pemandangan yng indah, yakni berupa curug yng berada di tengah pepohonan yng rindang. Curug ini tak setinggi Curug Cantel, yakni cuma mempunyai ketinggian 25 meter saja. Curug Putri ini berlokasi di perbatasan dua Kebupaten yakni Kabupaten Tegal serta Brebes. Jalan akses menuju Curug Putri ini sangatlah gampang menjadikan menjadikan Curug Putri ini menjdai tempat wisata di Tegal yng tidak pernah sepi pengunjung.


7. Kompleks Pantai Alam Indah




Ini dia satu dari sekian banyaknya Pantai yng ramai dikunjungi di Kota Tegal, lantaran letaknya yng strategis di lingkungan Kota Tegal Jawa Tengah. Kompleks Pantai Alam Indah mempunyai bentuk yng datar yang dengannya pasir pantai yng berwarna coklat. Pantai ini mempunyai panjang 2100 meter dan mempunyai pemandangan yng tidak jelek alias bagus lantaran bersih dari sampah. Di lokasi Kompleks Pantai Alam Indah ini telah dibangun beberapa fasilitas yng menarik diantaranya merupakan waterboom, Monumen Bahari serat wisata perahu yng Amat diminati wisatawan. Andai kamu berminat berkunjung ke Kompleks Pantai Alam Indah ini kamu bisa datang ke alamat jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.


8. Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark




Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark adalah tempat wisata lain yng terdapat di Kota Tegal. Tempat wisata ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata bersama keluarga kamu lebih-lebih era musim liburan tiba. Di tempat wisata ini terdapat macam-macam wahana yng siap dinikmati putra-putri kita. Cuma yang dengannya tiket masuk seharga 15.000 pada hari biasa ataupun 25.000 pada hari Sabtu, Minggu serta Libur Nasional maka kamu bisa menikmati macam-macam permainan air semisal kolam renang, kolam ombak, wet futsal, kiddy pool dll. Oh ya Lokasi obyek wisata di Kota Tegal yng satu ini berada berdekatan yang dengannya terminal Kota Tegal.


9. Telaga Air Cempaka




Telaga Air Cempaka di Kabupaten Tegal ini adalah tempat wisata berupa sumber air yng masih alami. Lokasi wisata ini berada di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Telaga air Cempaka ini mempunyai suasana yng asri yang dengannya pemandangan berupa telaga di tengah pepohonan yng rinang serta berudara sejuk. Amat nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlama-lama bermain air disini, menjadikan tempat wisata ini lumayan ramai dikunjungi. Luas telaga air Cmpaka merupakan 15 meter persegi serta dipakai oleh warga sekitar bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan sehari-hari dan menjdai sarana irigasi persawahan di sekitarnya.


10. Rita Park




Ingin tahu tempat wisata keluarga di Kota Tegal yng sedang naik daun ? Pastinya Rita Park, yng adalah tempat wisata baru yng terdapat di Kota Tegal. Rita Park era ini adalah wahana permainan terbesar di Jawa Tengah, mantab kan ? Di Rita Park kamu serta keluarga bisa menikmati macam-macam wahana permainan yng lengkap menjadikan Rita Park ini Suka disebut yang dengannya Dufan nya Jawa Tengah. Wahana permainan yng ada disini diantaranya merupakan Bom – bom Car, Cinema 5D, Circus Travel, Flying Tiger, Frog Jump, Kiddie Ride dll. Lokasi Tempat Wisata Rita park ini Amat strategis yakni berada di kompleks Rita Supermall Jl. Kol. Sugiono No.155, Tegal.


11. Gunung Tanjung




Gunung Tanjung ataupun pun Suka disebut dnegan Bukit Sitanjung adalah daerah perbukitan yng beradad di Kecamatan Lebaksiu, Tegal. Di daerah ini kita bisa menikmati beberapa pemandangan yng Amat menarik, diantaranya merupakan Sungai Gung yang dengannya hamparan bebatuan yng terlihat indah, Jembatan Sunglon, Bukit Sitanjung dll. Di daerah ini pun terdapat sebuah warung makan yng dilengkapi yang dengannya pemancingan yng menyediakan macam-macam menu andalan banyak sekali masakan ikan dan martabak telor khas Lebaksiu.


12. Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA)




Destinasi wisata yang terakhir di Tegal yng akan kita bahas di artikel ini merupakan Taman Rakyat Slawi Ayu yng adalah sebuah taman yng dipakai menjdai tempat berkumpul, santai dan menikmati masakan khas Tegal. Taman Rakyat Slawi Ayu mampu dikatakan menjdai tempat wisata yng masih baru arena baru dibuka pada tahun 2013. Taman Rakyat Slawi Ayu berlokasi di depan terminal bus Slawi menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjangkaunya Amat gampang sekali. Tujuan pendirian Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) di RTH Slawi merupakan menjdai tempat interaksi masyarakat Kabupaten Tegal dalam banyak sekali aktivitas, semisal aktivitas sosial, pentas seni, olah raga serta sebagainya.
Demikian tadi 12 tempat wisata baik di Kabupaten Tegal maupun Kota Tegal Jawa Tengah. Andai kamu sedang berkunjung ke Tegal ataupun mempunyai sahabat kerabat di Tegal jangan tidak ingat menyempatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke tempat tempat yng indah diatas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk info menarik lain di Jawa Tengah bisa diklik pada LINK ini.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata di Tegal yang sudah Populer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata di Tegal yang sudah Populer