-->

28 Tempat Wisata di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

- 1/25/2017

28 Tempat Wisata di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Tulungagung - Tulungagung adalah satu dari sekian banyaknya kota di Jawa Timur yng terkenal menjdai penghasil industri marmer terbesar di Indonesia. Akan tetapi siapa sangka, selain menjdai penghasil marmer, Tulungagung pun menyimpan aneka macam tempat wisata yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Kondisi geografinya yng berada di pesisir pantai selatan Pulau Jawa menjadikan Tulungagung mempunyai tidak sedikit tempat wisata pantai.
Tulungagung merupakan nama dari satu dari sekian banyaknya kabupaten yng masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini terdiri dari wilayah dataran rendah hingga yang dengannya pegunungan. Untuk itu selain punya pantai-pantai yng Amat indah, Tulungagung pun punya pesona pemandangan pegunungan dan air terjun yng pun tak kalah indah.
Tulungagung adalah sebuah daerah yng memiliki tidak sedikit tempat wisata yng Amat indah serta menarik diantaranya semisal wisata alam dan wisata sejarah seluruh ada di Tulungagung, andai kamu ingin berlibur disinilah tempat yng cocok, dijamin kamu tak akan kecewa apalagi andai kamu berkunjung yang dengannya keluarga maupun sahabat dijamin pasti liburan kamu akan lebih mengasikan.
Baca ini : Tempat Wisata di Lamongan yng Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Tulungagung yng Wajib Dikunjungi
Tulungagung mempunyai beberapa tempat wisata yng menarik, untuk itu andai kamu berkunjung ke Tulungagung sempatkanlah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampir serta menikmati aneka macam obyek wisata Tulungagung yng menarik ini.
1. Tempat Wisata Pantai Sine Tulungagung
Pantai Sine
Panorama sunrise di Pantai Sine ini adalah satu dari sekian banyaknya panorama sunrise pantai paling baik di Tulungagung. Bukan tanpa alasan, karena di Tulungagung memanglah tak tidak sedikit pantai yng menghadap timur. Berjarak sekitar 35 kilometer di sebelah selatan Kota Tulungagung, Pantai Sine adalah sebuah pantai berpasir putih kecoklatan yang dengannya ombak yng terbilang cukup besar.
Tempat wisata di Tulungagung ini berlokasi di Desa Kalibatur, Kec. Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Selain mampu bermain air serta menikmati pesona alam pantainya, Kamu pun mampu menyaksikan aktivitas nelayan setempat yng akan berangkat ke laut. Pantai Sine Tulungagung ini pun dikenal yang dengannya nama Pantai Matahari Terbit.
2. Tempat Wisata Pantai Popoh Tulungagung
Pantai Popoh
Pantai Popoh adalah satu dari sekian banyaknya pantai favorit di Kabupaten Tulungagung. Objek wisata ini berada di selatan kota berjarak sekitar 30 km yaitu tepatnya di Kecamatan Besuki. Letaknya yng berada di daerah teluk, membuat ombak di tepi pantai ini tak begitu besar.
Pemandangan alam pantainya Amat eksotis dimana akan terdapat tebing-tebing karang yng terjal di sekitar pantai. Selain mampu bersantai ataupun bermain air, Kamu pun mampu menyewa perahu nelayan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkeliling di sekitar daerah teluk. Tempat wisata di Tulungagung ini adalah satu dari sekian banyaknya tempat yng menyenangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta.
3. Tempat Wisata Gunung Budheg Tulungagung
Gunung Budheg
Gunung Budheg ataupun biasa dikenal yang dengannya nama Gunung Cikrak ini merupakan satu dari sekian banyaknya gunung ataupun bukit yng memiliki ketinggian sekitar 585 mdpl serta terdapat atau terletak di Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.
Gunung Budheg mampu menjadi lokasi ataupun tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk latihan bagi para pendaki pemula bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pemanasan. Jalur yng Perlu dilalui bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga ke puncak Gunung Budheg merupakan jalanan yng menanjak melewati semak berduri diselingi yang dengannya merayap dipinggiran tebing yng cukup curam.
Akan tetapi perjalanan melelahkan yang telah di sebutkan akan terbayarkan yang dengannya pemandangan indah yng mampu kita dapatkan dari puncak Gunung Budheg semisal sunrise pada pagi hari maupun pemandangan hijau pepohonan yng ada disekitar Gunung Budheg. Selain itu andai kita menginap di puncak Gunung Budheg kita mampu melihat pemandangan kerlap kerlip lampu pada malam hari.
4. Tempat Wisata Pantai Coro Tulungagung
Pantai Coro
Pantai Coro pun adalah tempat wisata di Tulungagung yng wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Pantai Coro lokasinya berada di kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Pantai Coro adalah satu dari sekian banyaknya pantai di Tulungagung yng mempunyai pasir putih serta air laut yng berwarna biru.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk rute menuju ke Pantai Coro ini kamu ikuti saja menuju ke arah Pantai Popoh lantas ambil jalur menuju ke Retjo Sewu, sesudah itu kamu berjalan kaki sekitar 2 km melewati ladang serta perbukitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai lokasi Pantai Coro.
5. Tempat Wisata Pantai Molang Tulungagung
Pantai Molang
Pantai molang adalah satu dari sekian banyaknya pantai yng mempunyai pemandangan indah dan menjadi satu dari sekian banyaknya pantai favorite di kabupaten tulungagung serta Jawa timur. Pantai Molang lokasinya berada di Kecamatan Pucanglabang, Tulungagung, terdapat atau terletak di perbatasan antara kabupaten Tulungagung serta Kabupaten Blitar.
Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih serta ciri khas ombak laut selatan yng besar. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai lokasi Pantai molang ini kamu mampu menuju ke arah ngunut lantas menuju pasar puser serta menuju ke arah pantai Molang ataupun hingga area tambak udang lantas bertanya ke warga.
6. Tempat Wisata Pantai Lumbung Tulungagung
Pantai Lumbung Tulungagung
Nah sesudah puas menikmati Pantai Molang kamu mampu melanjutkan perjalanan kamu menuju ke Pantai Lumbung yng masih berada di Kecamatan Pucanglabang serta berada tak jauh dari Pantai Molang. Pendapat dari berita pantai molang ini cuma dikenal oleh warga sekitar serta kalangan memancing serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk turun ke lokasi pun Amat rawan.
Pantai Lumbung berlokasi di Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Tulungagung. Lokasi pantai ini tak jauh dari Pantai Molang, menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju ke Pantai ini kamu cukup mengikuti jalur ke Pantai Molang lantas setibanya di daerah pabrik ataupun tambak udang, Kamu mampu bertanya ke warga sekitar bagi atau bisa juga dikatakan untuk jalur ke Pantai Lumbung.
7. Tempat Wisata Pantai Sanggar Tulungagung
Pantai Sanggar
Pantai Sanggar mempunyai pesona yng membuat kita terasa nyaman berada di sana. Yang dengannya pasir putih dan air lautnya yng terlihat Amat bersih, panti ini menjadi satu dari sekian banyaknya pantai paling cantik di Tulungagung. Meski memanglah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hingga ke pantai ini butuh tidak banyak perjuangan karna lokasinya yng tak cukup gampang diakses.
Pantai Sanggar berada di desa Jengglungharjo, kecamatan Tanggunggunung. Tak tidak sedikit pengunjung yng datang ke pantai ini menjadikan kita mampu merasakan suasana yng benar-benar natural. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng gemar menjelajah, Pantai Sanggar mampu menjadi tujuan yng Amat pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan hobby yang telah di sebutkan.
8. Tempat Wisata Pantai Pathok Gebang Tulungagung
Pantai Pathok Gebang
Pantai Pathok Gebang masih berada satu jalur yang dengannya Pantai Sanggar akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju ke Pantai Pathok Gebang kamu masih Perlu berjalan kaki lagi ke arah barat dari Pantai Sanggar menaiki bukit sampai-sampai hingga ke Pantai Pathok Gebang. Ciri khas pantai Pathok Gebang ini merupakan terdapat tebing yng andaikan berbenturan yang dengannya ombak maka akan memicu muncratan air yng menjulang tinggi ke atas.
9. Tempat Wisata Pantai Ngalur Tulungagung
Pantai Ngalur
Pantai Ngalur adalah tetangga dekat dari Pantai Sanggar menjadikan keduanya mempunyai suasana serta pemandangan yng tak jauh berbeda. Kedua pantai ini sama-sama berada di desa Jengglungharjo, kecamatan Tanggunggunung.
Pasir putih dan air laut yng masih Amat bersih akan menyambut kedatangan kita di Pantai Ngalur serta pun Sanggar. Pantai Ngalur serta Sanggar ini akan Amat tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan lokasi camping karna suasananya yng masih cukup natural.
10. Tempat Wisata Pantai Klatak Tulungagung
Pantai Klatak
Mungkin bagi Kamu yng lebih senang yang dengannya pantai yng mempunyai pasir gelap, Pantai Klatak mampu menjadi pilihan tidak jelek alias bagus. Obyek wisata pantai di Tulungagung ini beralamat di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki. Di pantai ini.
Kamu akan menyaksikan batu-batu kali yng menghiasi sekeliling pantai Klatak. Bila Kamu berangkat dari Kota Tulungagung mempergunakan kendaraan bermotor waktu tempuh perjalanan sekitar 1 setengah jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hingga di lokasi pantai ini. Kegiatan favorit di daerah wisata pantai ini merupakan berenang, memancing serta bersantai.
11. Tempat Wisata Goa Selomangleng Tulungagung
Goa Selomagleng
Goa Selomangleng Tulungagung terdapat atau terletak di dusun Sanggrahan Kidul, desa Sanggrahan, kecamatan Boyolangu. Dari pemukiman warga berjarak sekitar 500 meter, berada di tepi dusun. Jalur menuju lokasi cukup gampang. Sesudah melewati jalan setapak, kebun, serta ladang dusun, pengunjung akan segera tiba di lokasi berpemandangan asri klasik.
Goa Selomangleng sebetulnya goa ataupun lobang buatan yng berada di sebuah batu andesit hitam besar. Lobang bangunan goa berjumlah dua. Dua lobang bini erada di dua sisi batu andesit hitam besar. Dibuat yang dengannya memahat sebuah batu besar menjadikan terbentuk ceruk horizontal. Selo pengertiannya batu. Mangleng berguna miring. Di Goa Selomangleng terdapat dua ceruk. Ceruk utama menghadap ke Barat. Ceruk lain-lainnya menghadap ke Selatan.
12. Tempat Wisata Pantai Sidem Tulungagung
Pantai Sidem Tulungagung
Pantai Sidem merupakan satu dari sekian banyaknya pantai yng berada di Tulungagung, ataupun lebih tepatnya adalah satu dari sekian banyaknya pantai di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Keberadaan Pantai ini sungguh menawan yang dengannya suguhan keindahan hamparan alam yng menarik.
Begitu mempesona serta penuh kalimat tanya di benak kita disaat kita melihat jajaran pemandangan alam yng indah. Ada aneka jenis spot yng mampu kamu nikmati sembari kamu meneruskan perjalanan ke Pantai Sidem.
13. Tempat Wisata Pantai Brumbun Tulungagung
Pantai Brumbun
Pantai Brumbun adalah sebuah pantai berpasir abu-abu cenderung hitam yng berada di desa Ngrejo, kecamatan Tanggunggunung. Sekilas, pantai ini memanglah biasa saja serta tak terlalu istimewa. Akan tetapi, bukan berguna pantai ini tidak menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi.
Area yng ada di Pantai Brumbun ini cukup luas serta adalah tempat yng asik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain. Ombak di pantai pun cukup santai menjadikan kita mampu bermain di sana yang dengannya lebih leluasa. Dari pusat kota Tulungagung pantai ini berjarak sekitar 22.5 km serta Perlu melewati medan yng cukup sulit.
14. Tempat Wisata Kedung Tumpang Tulungagung
Pantai Kedung Tumpang
Nah pantai yng sedang tidak sedikit dibicarakan, Kedung Tumpang. Kecantikan pantai ini bukan terdapat atau terletak pada pasir putihnya yng menawan. Malahan, di pantai ini kita tak akan menjumpai pasir percis sekali. Pantai Kedung Tumpang adalah pantai tebing karang.
Yng membuat pantai ini menarik merupakan banyaknya lubang-lubang alami pada karang yng membentuk laguna yng benar-benar cantik Air di laguna-laguna yang telah di sebutkan terlihat begitu biru serta jernih menjadikan siapapun yng datang ke pantai ini pasti tidak tahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera berenang di dalamnya
15. Tempat Wisata Goa Gembyang Tulungagung
Goa Gembyang
Goa Gembyang adalah goa alam yng didapati di sisi timur sebuah bukit. Lingkungan sekitarnya asri serta teduh. Mulut serta bagian dalam goa cukup lebar serta luas. Kesan Mistis semakin terasa era masuk goa yng gelap. Ada bau kemenyan serta dupa sesekali lewat di depan indera penciuma. Di tengah ada lembaran kain putih semacam tirai penutup.
Disitu tersembunyi semacam petilasan, tempat penganut kepercayaan tertentu melakukan ritual. Di pojok kanan goa, ada ceruk tambahan yng disebut Goa Putri. Sedang di sebelah kiri ada goa kecil yng disebut Goa Maling. Konon, Goa Maling ini tembus hingga di Sumur Upas, Trowulan Mojokerto.
Goa Gembyang Goa Gembyang terdapat atau terletak di Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Tepat di pinggir jalan menuju Rumah Sakit Kusta Sumber Glagah. Goa Gembyang ini dipercaya menjdai tempat pertapaan Raden Wijaya sebelum menjadi raja majapahit.
16. Tempat Wisata Candi Dadi Tulungagung
Candi Dadi Tulungagung
Candi dadi adalah salah satu dari sekian banyaknya objek wisata budaya yng mampu Kamu temukan di daerah Tulungagung. Di candi yang telah di sebutkan, Kamu mampu melihat sisa-sisa bangunan kuno menjadikan Amat tepat bagi yng suka sejarah. Candi dadi merupakan candi tunggal yng bangunannya dibuat dari bahan batuan andesit yng terdiri dari batur serta kaki candi.
Atas Candi Dadi berbentuk segi delapan yang dengannya lubang sumuran ditengah. Ukuran lubang ini 3,5 meter yang dengannya kedalaman sekitar 3 meter. Candi dadi merupakan satu-satunya candi di Indonesia yng mempunyai lubang sumur di atasnya dan sejak awal berdirinya belum pernah mengalami pemugaran jadi candi dadi ini masih percis yang dengannya zaman dulu.
Memanglah kalau ditelisik masuk akal sekali belum pernah di pugar lantaran lokasi yng ada di atas puncak gunung selain itu andai ingin dipugar prosesnya akan memakan tidak sedikit tenaga. Sulit medan serta air merupakan faktor utamanya.
17. Tempat Wisata Air Terjun Pandanwangi Tulungagung
Pandanwangi
Tempat wisata di Tulungagung yng tak kalah menarik yang dengannya yng lain-lainnya yakni Air Terjun Pandanwangi. Air terjun ini adalah satu dari sekian banyaknya wisata di Tulungagung yng wajib dikunjungi oleh para pecinta alam. Lokasi Air Terjun Pandanwangi yang dengannya ketinggian air terjun sekitar 30 m.
berada satu wilayah yang dengannya Perkebunan Teh Sumber Pandan di Desa Ngelurup, Kecamatan Sendang, yang dengannya akses yng cukup menantang. Yang dengannya berjalan kaki air terjun ini bisa di tempuh sekitar tidak lebih lebih 2 hingga 3 jam perjalanan bergantung seberapa cepat kamu berjalan. Air Terjun Pandanwangi Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi lantaran pemandangan air terjun yng indah serta Amat sejuk iklimnya.
18. Tempat Wisata Goa Tan Tek Sue Tulungagung
Goa Tan Tek Sue
Goa Tan Tek Sue adalah Wisata Tulungagung yng tidak sedikit dikunjungi oleh umat Khonghucu pada sehari-hari besar agama Khonghucu. Tidak sedikit pohon durian yng tumbuh di area goa ini, menjadikan wisatawan tak terasa lengkap andaikan belum merasakan kenikmatan dari buah durian yang telah di sebutkan.
Buah duarian yang telah di sebutkan lebih dikenal yang dengannya Durian Bajul. Wisatawan yng lelah sesudah melakukan perjalanan, maka wisatawan bisa istirahat di penginapan Argo Wilis “Genceng”. Disini wisatawan bisa menikmati kesegaran serta pemandangan disekitar yng membuat siapapun akan betah berlama-lama di penginapan Genceng yang telah di sebutkan.
19. Tempat Wisata Goa Pasir Tulungagung
Goa Pasir Tulungagung
Goa pasir ini berbeda yang dengannya goa pada umunya. Andai kamu berfikir ini goa yng terdapat tidak sedikit pasirnya, bukan itu. Gua pasir ini terbentuk dari Lubang Ceruk Besar yng di pahat di lereng batu besar yng terdapat atau terletak di tengah hutan. Andai pengunjung ingin menemukan goa pasir Perlu mendaki dulu sekitar 90 m dia atas permukaan bukit karst.
Gua pasir telah lama terkenal di Tulungagung serta umumnya dikunjungi para muda muda mudi. Di sekitar lokasi Goa Pasir terdapat makam kuno, warga sekitar menyebutnya yang dengannya makam Mbah Bodho. Di sekitar makamnya terdapat peninggalan batuan kuno semisal Arca, Umpak, Miniatur Bangunan, Padma serta batu-batuan kuno yng bentuknya tak teratur lantaran selain tak pernah dirawat pun terpengaruhi oleh cuaca.
20. Tempat Wisata Air Terjun Lawean Tulungagung
Air Terjun Lawean
Air Terjun Lawean adalah sebuah air terjun yng terdapat atau terletak di Desa Geger, Kecamatan Sendang. Air Terjun Lawean terdapat atau terletak di lereng Gunung Wilis yng mempunyai ketinggian 1200 mdpl serta ketinggian dari air terjun merupakan 100 meter berteras serta bercabang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menikmati Wisata Tulungagung ini, maka wisatawan Perlu berjalan kaki sejauh 3 kilometer.
Memanglah cukup jauh, akan tetapi seluruh tak akan terasa lantaran wisatawan akan melewati keindahan alam perbukitan serta menyeberangi sembilan hutan yng terdapat di areal Air Terjun Lawean. Pendapat dari penduduk setempat, barang siapa yng mandi di Wisata Tulungagung ini diyakini penyakit yng diderita akan sembuh.
21. Tempat Wisata Bukit Cemenung Tulungagung
Bukit Cemenung
Bukit Cemenung terdapat atau terletak di Kecamatan Rejotangan yng adalah perbatasan langsung antara Kabupaten Tulungagung yang dengannya Kabupaten Blitar. Bukit ini dikenal menjdai tempat tersimpannya bijih besi serta pun emas.
Belum tidak sedikit yng mengetahui mengenai Bukit Cemenung, namun bagi Kamu tak ada salahnya berupaya lantaran bangunan ini Amat menarik. Menariknya disana kita mampu menemukan bangunan-bangunan raksasa semacam bangunan kincir angin Belanda.
22. Tempat Wisata Candi Penampihan Tulungagung
Candi Penampihan Tulungagung
Candi Penampihan adalah Wisata Tulungagung yng bercorak Hindu serta menjdai peninggalan Kerajaan Mataram Kuno di Lereng Gunung Wilis tepatnya di Dusun Turi Desa Geger Kecamatan Sendang. Candi Penampihan berguna behwa adalah penolakan bersyarat. Candi ini terdiri dari tiga tahapan yng dipersembahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memuja Dewa Sewa.
Di dalam Candi Penampihan terdapat Arca Siwa serta Dwarapala. Namun lantaran ulah tangan kita-kita, maka beberapa arca sudah hilang serta rusak.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamankan arca yng tersisa ataupun Arca Siwa saat ini ditelakkan di Museum Situs Purbakala Majapahit Trowulan Jawa Timur. Selain arca, di dalam candi pun terdapat prasasti kuno yng ditulis yang dengannya mempergunakan huruf Pallawa yang dengannya stempel berbentuk lingkaran di bagian atas prasasti.
23. Tempat Wisata Jambooland Waterpark Tulungagung
Jambooland Waterpark
Waterpark merupakan satu dari sekian banyaknya wahana wisata yng Amat digemari aneka macam kalangan, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarana rekreasi keluarga. Jambooland di design ulang serta rancang sedemikian rupa menjadikan diharapkan mampu menjadi satu dari sekian banyaknya wisata air paling baik di Tulungagung Jawa Timur yang dengannya menunjukkan macam-macam wahana permainan semisal body slide ataupun seluncur, kolam bak tumpah, kolam balita, kolam anak-anak.
Selain itu pun disediakan fasilitas penunjang bagi atau bisa juga dikatakan untuk keamanan serta kenyamanan pengunjung semisal: Toilet, Food Court, Musholla, Loker,dll. lokasi yng strategis serta gampang dijangkau, Jambooland mematok harga tiket yng tak memberatkan masyarakat. Hal ini ditujukan agar bisa seluruh kalangan mampu menikmati wisata air ini, khususnya masyarakat Tulungagung serta sekitarnya.
24. Tempat Wisata Candi Boyolangu Tulungagung
Candi Boyolangu Tulungagung
Candi Boyolangu adalah sebuah candi yng berada di tengah pemukiman penduduk di wilayah Dusun Boyolangu, Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, provinsi Jawa Timur, Indonesia. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki percandian ini, Perlu melalui sebuah lorong selebar 2,5 m yng terbatas tembok setinggi 75 cm yang dengannya panjang sekitar 50 m.
Candi berbahan bata ini berdenah segi empat yang dengannya tangga masuk di bagian barat. Candi yng tersisa baturnya saja itu berukuran 11,40 m x 11,40 m, serta ukuran penampil/ tangga masuknya merupakan 2,68 m x 2,08 m. Secara horisontal, sisa bangunan itu terdiri atas sebuah candi induk serta dua candi perwara yng masing-masing berada di kiri-kanannya (utara serta selatan).
Candi ini diketemukan kembali pada tahun 1914 dalam timbunan tanah. Candi tampak berpusat pada tokoh utama berupa arca wanita berukuran besar yng diletakkan pada candi induk. Arca terebut berukuran tinggi 120 cm yang dengannya lebar 168 cm serta tebal 140 cm. Era ini arca yang telah di sebutkan ditempatkan di bawah naungan sebuah cungkup tanpa dinding.
25. Tempat Wisata Tebing Banyu Mulok Tulungagung
Tebing Banyu Mulok
Tebing Banyu Mulok terdapat atau terletak di samping kiri Pantai Coro tepatnya di Kecamatan Besuki. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hingga di Wisata Tulungagung ini cukup gampang serta cuma memerlukan waktu tidak lebih lebih 20 menit. Banyu Mulok ini adalah padang rumput yng tingginya tidak lebih lebih satu meter. Di Tebing Banyu Mulok kita bisa menikmati indahnya hamparan rumput yng menghijau serta tumbuh cukup tinggi.
Selain itu, dari tempat yang telah di sebutkan wisatawan bisa melihat hamparan laut yng begitu luas berwarna biru. Deburan ombak yng mengenai tebing menambang indah suasana di Tebing Banyu Mulok. Tebing Banyu Mulok langsung menghadap ke Samudera Hindia ataupun laut lepas.
Menjadikan wisatawan Perlu berhati-hati andaikan ingin berfoto di pinggir tebing serta sebaiknya tak melewati tanda batas yng sudah disediakan. Andaikan wisatawan beruntung, maka wisatawan bisa menikmati pemandangan pelangi dari hempasan ombak Samudera Hindia yng menghantam Tebing Banyu Mulok.
26. Tempat Wisata Agrowisata Belimbing Tulungagung
Agrowisata Belimbing Tulungagung
Agrowisata Belimbing ini terdapat atau terletak di Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu. Satu dari sekian banyaknya destinasti Wisata Tulungagung ini tempatnya dikelilingi lahan belimbing yng luas, alami serta tertata rapi. Agrowisata ini lebih dikenal yang dengannya Pondok Lesehan Agro Belimbing yang dengannya dikelola oleh Bapak Mulyono.
Yang dengannya kerindangan pohon belimbing yng sedang berbuah, wisatawan akan dimanjakan yang dengannya buah belimbing yng siap dipetik serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk dimakan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memetik buah belimbing, wisatawan akan didampingi oleh seorang pemandu yng bertugas memilihkan kita buah belimbing yng masak serta siap makan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan wiatawan memperoleh buah belimbing yng telah masak, maka sebaiknya wisatawan memberitahukan 2 minggu sebelum kedatangan kepada pengelola agrowisata ini.
27. Tempat Wisata Masakan Nasi Lodho Tulungagung
Nasi Lodho Tulungagung
Nasi Lodho ini adalah menu yng sajiannya hampir percis yang dengannya opor ayam. Akan tetapi, yng membedakannya merupakan sebelum di sajikan ayamnya di panggang berlebi dahulu menjadikan aromanya enak serta pun lezat. menu ini umumnya di sajikan yang dengannya di temani lontong, ketupat ataupun pun nasi putih. Lokasi yng jadi rekomendasi merupakan yng ada di jl. semeru.
28. Tempat Wisata Masakan Kepiting Sambal Ijo
Kepiting Sambal Ijo
Menu makanan yng yang terakhir yng bisa menggoyang lidah serta pun bisa membuat ketagihan merupakan kepiting sambal ijo ini. ketpitting ini di masak dendan mempergunakan bumbu sesuatu yang di sembunyikan yng menjadikan rasanya tak ada tandingannya.
Kepiting yng di pakai pun adalah kepiting yng segar serta pun berukuran besar menjadikan bisa memuaskan serta pun mengenyangkan perut kamu yng sedang lapar. Lokasi yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati kepiting sambal ijo yng enak serta maknyus ini merupakan yng ada di jl. MT Haryono no. 77B kabupaten Tulungagung.
Baca pun : Tempat Wisata di Nganjuk yng Paling Diminati Pengunjung
Demikian mengenai 28 Tempat Wisata di Tulungagung yng Wajib Dikunjungi nah mudah-mudahan ini mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya perihal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 28 Tempat Wisata di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 28 Tempat Wisata di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi