-->

12 Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan yang Terkenal

- 1/14/2017

12 Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan yang Terkenal

 
12 Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan yng Terkenal, Tempat Wisata Terindah - Apakah kamu pernah berkunjung ke Kota Balikpapan ? Kota Balikpapan ini mempunyai aneka macam potensi pariwisata yng Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembangkan. Balikpapan merupakan sebuah Kota di Provinsi Kalimantan Timur. Konon katanya Kota Balikpapa adalah kota degan biaya hidup termahal di Indonesia. Hal itu menunjukan pendapatan perkapita masyarakat yng tinggi. Kota Balikpapan pun dikenal yang dengannya penghasil minyak yng melimpah di Indonesia. Tidak salah kalau tidak sedikit yng menyebut Balikpapan yang dengannya Kota Minyak. Lalu bagaimana yang dengannya Potensi Pariwisata di Balikpapan ? DIsini kami akan membahasa aneka macam tempat wisata yng tentunya Amat menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi yng terdapat di Balikpapan. Berikut merupakan daftar tempat wisata di Balikpapan yang telah di sebutkan :

1. Pantai Kemala Balikpapan

taman kemala balikpapanTempat wisata favorite di Balikpapan yng pertama merupakan Pantai Kemala, dimana pantai ini terdapat atau terletak di pusat kota Balikpapan tepatnya di Jalan Jenderal Soedirman Balikpapan. Yang dengannya lokasinya ini maka otomatis akses bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju pantai ini Amat gampang, menjadikan tidak sedikit wisatawan yng berkunjung di Pantai Kemala ini. Pemandangan di Pantai Kemala ini Amat indah, hamparan pasir pantai yng berwarna putih dan deburan ombak menjadi daya tarik pantai ini. Tidak sedikit orang yng menyamakannya yang dengannya Pantai Jimbaran di Bali. Hal itu ditambah yang dengannya pemandangan sunset pada sore hari yng Amat menawan. Selain pemandangan yng indah, pengunjung pun bisa bermain flying fox, jet sky, banana boat dll.

2. Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan

Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan Pantai Manggar Segara Sari adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata pantai yng terdapat di Balikpapan yang dengannya jumlah pengunjung yng cukup tidak sedikit. Pantai ini umumnya dipadati pengunjung era liburan tiba. Memanglah pantai ini sanat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur bersama keluarga. Pengunjung bisa menikmati macam-macam fasilitas yng ada di pantai ini, dari sekedar mandi di air laut, berain layang-layang, bermain voly pantai, sepak bola hingga menyewa jet sky pun telah tersedia. Selain itu andai cuma ingin menikmati pemandangan laut saja, kamu bisa menikmatinya sambil menyantap macam-macam masakan yng telah tersedia di tidak sedikit warung yng berjejer di sepanjang Pantai Manggar Segara Sari.

3. Pantai Melawai Balikpapan

Pantai Melawai Balikpapan Tempat wisata Pantai Melawai ini letaknya tak jauh dari Pantai Kemala, menjadikan tidak sedikit wisatawan yng berkunjung ke Pantai Kemala melanjutkan destinasinya ke Pantai Melawai ini. Di Pantai Melawai ini pun mempunyai pemandangan alam pantai yng Amat indah. Umumnya, Patai ini akan tidak sedikit dikunjungi oleh para wisatawan bahkan era sore hari. Tentu saja, orang-orang akan melihat pemandangan berupa sunset yng indah di Pantai Melawai ini. pada sore hari pun ramai sekali pedagang makanan yng membuka lapak di sekitar pantai. Pedagang makanan yng berjualan ini menjual aneka makanan yang dengannya harga yng murah meriah.

4. Pantai Lamaru Balikpapan

Pantai Lamaru Balikpapan Tempat wisata pantai selanjutnya yng jadi pilihan di Balikpapan merupakan Pantai Lamuru. Pantai ini berlokasi di Desa Teritip, dekat yang dengannya Penangkaran biaya Teritip. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju pantai yng indah ini kamu Perlu menempuh perjalanan darat selama 30 menit ddari pusat kota Balikpapan. Lantai ini mempunyai hamparan pasir yng luas dan permukaan yng landai, menjadikan Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi serta bermain di pinggir laut. Tiket masuk ke loaksi tempat wisata ini pun tidaklah tidak murah, kamu cukup membayar yang dengannya harga 10.000 rupiah saja.

5. Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan

Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan Penangkaran Buaya teritip ini mampu dikatakan menjdai satu dari sekian banyaknya wisata andalan di Balikpapan. Di lokasi ini terdapat sebuah penangkaran buaya yng jumlahnya era ini telah mencapai 1500 ekor lebih. luas penangkaran ini merupakan sekitar 5 hektar. Lalu apa yng menarik dari wisata Penangkaran Buaya Teritip ini ? Disini kamu bisa melihat proses penangkaran buaya yng tentunya tak akan kamu jumpai di sembarang tempat. Tertarik yang dengannya makan daging buaya ? disini ada pun lho yng menyediakan makanan berbahan dasar daging buaya. Selain itu ada pun macam-macam souvenir keren yng berbahan baku kilit buaya. Kita tahu bahwasanya kulit buaya bisa dijadikan benda-benda yang dengannya nilai ekonomis tinggi semisal tas, ikat pinggang dll.

6. Bukit Bangkirai Balikpapan

Bukit Bangkirai Balikpapan Apa yng kamu pikirkan andai mendengar kata Bangkirai ? Ya, Bangkirai merupakan nama sejenis kayu yng tidak sedikit dimanfaatkan menjdai bahan bangunan. Kayu Bangkirai ini ramai sekali diperjualbelikan di Pulau Jawa, Umumnya orang-orang menamainya yang dengannya Kayu Kalimantan. Di Balikpapan ada sebuah bukit yng dinamai Bukit Bangkirai, lantaran di bukit ini memanglah terdapat ramai sekali pohon Bangkirai. Bukit ini era ini dijadikan menjdai lokasi wisata yng unik di Balikpapan. Di Bukit ini terdapat pohon bangkirai yng berusia 150 tahun lebih yang dengannya tinggi 50 meter serta diameter 2,3 meter. besar sekali bukan ? Selain itu di tempat ini kamu bisa berpetualang menyusuri canopy bridge ataupun sebuah jembatan yng menghubungkan 5 buah pohon bangkirai. Jembatan ini terbuat dari tali serta alasnya dari papan.

7. Kampung Atas Air Margasari Balikpapan

Kampung Atas Air Margasari Balikpapan Di Pulau Kalimantan memanglah terkenal yang dengannya transportasinya yng mempergunakan perahu. Pemerintah Daerah setempat pernah membuat sebuah kampung yng berdiri diatas air. Kampung ini bernama Kampung Atas Air Margasari. Di kampung ini kamu bisa menikmati suasana kampung yng mengapung diatas air, mirip yang dengannya yng ada di Venice, Eropa. Pengunjung bisa megelilingi kampung ini serta berinteraksi yang dengannya warga kampung. Selain itu pun bisa memancing yang dengannya mempergunakan alat pancing yng telah disediakan.

8. Taman Bekapai Balikpapan

Taman Bekapai Balikpapan Taman Bekapai yng terdapat di Pusat Kota Balikpaan pun mampu dikatakan menjdai tempat wisata yng menarik di Balikpapan. Semisal yng kami sampaikan di awal bahwasanya Balikpapan adalah Kota yng terkenal menjdai penghasil minyak bumi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah dibuat sebuah monumen di Taman Bekapai yng menggambarkan kelebihan Kota Balikpapan itu. Monumen ini berbentuk patung tak berbentuk yng bisa mengeluarkan air mancur. Pada malam hari, air mancur ini disorot yang dengannya pencahayaan yng menarik menjadikan menyerupai pancuran minyak bumi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati indahnya Taman Bekapai ini lebih baik kamu mendatanginya pada malam hari.

9. Caribbean Island Waterpark Balikpapan

Caribbean Island Waterpark Balikpapan Selain terkenal yang dengannya wisata alamnya berupa pantai yng indah, Balikpapan pun terkenal yang dengannya wisata keluarga yng menunjukkan macam-macam permainan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anggota keluarga yng sngat lengkap. Tempat wisata keluarga di balikpapan ini merupakan Caribbean Island Waterpark. Caribbean Island Waterpark terdapat atau terletak di Jl. Kol Syarifuddin Yoes II Balikpapan. Semisal terlihat dari namanya, Caribbean Island Waterpark menyediakan permainan air yng pastinya Amat seru bagi keluarga. Namun pun tak cuma keluarga saja lho, tidak sedikit pun rombongan sekolah yng berlibur ke tempat wisata yng megah ini.

10. Pasar Kebun Sayur Balikpapan

Pasar Kebun Sayur Balikpapan Sesudah puas keliling Balikpapan, tentunya kamu pun ingin membawakan oleh oleh bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga di rumah kan ? Nah tempat yng satu ini biaa dijadikan rujukan bagi wisatawan di Balikpapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh oleh-oleh khas Kalimantan berupa macam-macam souvenir. Souvenir yng disediakan dari mulai batu mulia, akik, delima, berlian, gantungan kunci, gelang, serta aneka macam benda khas suku Dayak. Lokasi Pasar Kebun Sayur ini pun cukup terjangkau lantaran dekat yang dengannya bandara.

11. Hutan Bakau Margomulyo Balikpapan

Hutan Bakau Margomulyo Balikpapan Hutan Bakau Margomulyo adalah sebuah tempat konservasi mangrove yng terdapat didekat pusat Kota Balikpapan. Tepatnya, Hutan Bakau Margomulyo berada di SMAN 8 Balikpapan. Sehari-hari, tidak sedikit masyarakat yng berdatangan ke tempat ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati rindangnya hutan bakau yng terdapat di tempat ini. Oh ya yng membuat Hutan Mangrove ini menjadi lebih menarik merupakan adanya jembatan kayu yng dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan jalan bagi pengunjung menikmati indahnya tempat Hutan Bakau Margomulyo ini. Yang dengannya adanya jembatan ini tentunya akan menambah sisi artistik andaikan dijadikan menjdai ajang foto.

12. Hutan Lindung Sungai Wain Balikpapan

Hutan Lindung Sungai Wain Balikpapan Pulau Kalimantan memanglah terkenal yang dengannya Hutan Tropisnya yng Amat lebat. Hal ini menjadi kelebihan Pulau Kalimantan lantaran dianggap menjdai paru-paru dunia. Oleh lantaran itu telah selayaknya keberadaan hutan ini Perlu dilestarikan agar keseimbangan alam bisa terjaga. Satu dari sekian banyaknya bisnis bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kelestarian hutan ini merupakan yang dengannya menetapkan suatu tempat hutan tertentu menjdai hutan lindung. hutan lindung yng terdapat di Balikpapan di antaranya merupakan Hutan Lindung Sungai Wain. Disini pepohonan yng tumbuh di tempat itu masih terjaga yang dengannya baik. Luas Hutan Lindung Aungai Wain merupakan 10 ribu ha. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kelestarian hutan, Hutan lindung ini pun dijadikan menjdai tempat perlindungan dari beberapa fauna yng dilindungi semisal orangutan, beruang madu, bekantan dll.
Demikian tadi beberapa berita wacana 12 Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan yng Terkenal, mudah-mudahan bisa membantu kamu menyediakan berita andai ingin berkunjung ke Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Tentunya masih tidak sedikit tempat wisata di balikpapan yng pun tak kalah tidak jelek alias bagus, akan tetapi disini kami cuma memilih 12 diantaranya yng pendapat dari kami paling rekomended bagi kamu.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar 12 Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan yang Terkenal

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 12 Tempat Wisata Pilihan di Balikpapan yang Terkenal