-->

Wisata Pura Batu Bolong Lombok

- 3/16/2017

Wisata Pura Batu Bolong Lombok

 
Wisata Pura Batu Bolong Lombok, Tempat Wisata Terindah - Di bibir pantai Senggigi terdapat pulau yng disebut Pura Batu Bolong. Pulau yng terdapat atau terletak di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat ini mempunyai makna tersendiri bagi umat Hindhu yng bersembahyang.
Wisata Pura Batu Bolong Lombok mempunyai dua bangunan pura. Pura yng pertama adalah pura yng bernama Pura Ratu Gede Mas Mecaling yng terdapat atau terletak di bawah pohon di dekat pitu masuk sesudah kamu menuruni beberapa anak tangga di sana.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pura yng kedua adalah pura yng terdapat atau terletak di atas karang yng mempunyai ketinggian sekitar 4 meter berada di tempat yng agak menjorok. Di pura kedua ini terdapat beberapa patung semisal patung Sugriwa, Subai, Laksmana, Naga serta Rama.
Andai kamu berada di Wisata Pura Batu Bolong Lombok ini, deburan ombak yng tertabrak karang akan menemani keindahan sekitar pura. Lantaran letak pura-nya yng menjorok menuju pantai, pura ini Suka disejajarkan yang dengannya Pura Tanah Lot Bali.
Suasana spiritual di Pura Batu bolong ini Amat kental, apalagi letaknya yng berhadapan yang dengannya Gunung Agung Bali yng adalah gunung yng dianggap suci oleh umat Hindu.
Selain itu, meskipun bunyi ombak terus datang silih berubah, namun suasana spiritual era acara istiadat berlangsung tetap hening semisal tak terganggu yang dengannya bunyi deburan ombak.
Wisata Pura Batu Bolong Lombok sendiri mempunyai makna tradisi yng diwariskan oleh masyarakat Hindu di Bali ke masyarakat Hindu di Lombok. Masyarakat Hindu di Lombok tetap merekatkan makna tradisinya, meskipun terdapat kemiripan secara geografis-historis yang dengannya masyarakat Hindu di Bali.
Jenis – jenis pelinggih yng dibangun di Pura Batu Bolong ini, menandakan kemiripan makna tradisi yang dengannya masyarakat Hindu di Bali. Era hari raya tiba yng menjadikan unik pura ini merupakan keharmonisan antara umat Islam yang dengannya Hindu.
Lantaran pada kenyataannya, umat Islam pun berbondong – bondong mendatangi pantai yng di depan pura. Sebenarnya orang-orang bersantap bersama meniknati aneka macam hidangan semisal ketupat, opor ayam, srundeng dan ayam taliwang.
Sebenarnya pura ini pun mempunyai beberapa peringatan yng Perlu ditaati bagi setiap pengunjungnya. Peringatan ini pun ditampilkan pada bagian depan pura sebelum kamu memasukinya.
Diantara peringatannya yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk wanita yng sedang datang bulan dilarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke area pura ini. Di samping itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap pengunjung diwajibkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan selendang kuning yng kemudiann dililitkan pada pinggang orang-orang.
Nah, lantaran pura ini milik kita bersama jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu melindungi kebersihan di area pura serta setidaknya sumbangkan tidak banyak uang menjdai dana bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan serta pun kebersihan pura itu sendiri.
Bagi kamu yng berkunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati panorama keindahannya jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membawa kamera. Nah, bagi kamu yng berencana liburan, tak salah bila kamu memilih Pura Batu Bolong yng patut dikunjungi bukan. ( Baca : Tempat Wisata di Lombok )

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Wisata Pura Batu Bolong Lombok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata Pura Batu Bolong Lombok