-->

Tempat Wisata Tanah Toraja Negerinya Orang Mati

- 3/17/2017

Tempat Wisata Tanah Toraja Negerinya Orang Mati

 
Tanah Toraja, dikenal menjdai Negerinya Orang Mati Yng Hidup. Tana Toraja dihuni oleh Suku Toraja yng mendiami daerah pegunungan serta mempertahankan gaya hidup yng khas serta masih menunjukan gaya hidup Austronesia yng asli serta mirip yang dengannya budaya Nias.
Tanah Toraja Negerinya Orang Mati Tanah Toraja mempunyai tidak sedikit keunikan yng menarik para wisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi tempat wisata Tanah Toraja Negerinya Orang Mati. Keunikan – keunikan yang telah di sebutkan diantaranya merupakan terdapatnya.
  • Buntu Kalando, adalah tongkonan/rumah tempat Ruang Sangalla’ (Raja Sangalla’). Tempat ini adalah tempat peristirahatan Puang Sangalla’ serta pun adalah istana pemerintahan pada masa itu. Era ini tongkongan ini dijadikan Museum penyimpanan benda – benda bersejarah kerajaan Sangalla’.
  • Pallawa, pun adalah rumah norma yng Amat menarik di Tana Toraja ini, yng berda di antara pepohonan bambu di puncak bukit. Tongkongan ini didekorasi semenarik mungkin yang dengannya sejumlah tanduk mkerbau di depan tongkonan.
  • Londa, adalah bebatuan curam yng berada disis makam khas Tana Toraja. Di antaranya terdapat atau terletak di tempat yng tinggi dari bukit . terdapat atau terletak sekitar 5 Km kea rah selatan dari Rantepo.
  • Batu Tumonga, pada tempat ini kamu bisa menemukan sekitar 56 batu menhir di dalam satu lingkaran yang dengannya empat pohon dibagian tengah. Ditempat ini kamu pun mampu melihat keindahan Rantepoa serta lembah disekitar Batu Tumongoa.
  • Lemo, lemo ini yng menjadi keunikan Tana Toraja. Lemo adalah Goa yng dijadikan kompleks pemakaman yng biasa disebut menjdai Rumah Para Arwah. dsini kamu bisa melihat mayat yng disimpandi udara terbuka, di tengah bebatuan yng curam. Komplek pemakaman ini adalah perpaduan antara kematian, seni serta ritual. Serta pada waktu tertentu pakaian dari mayat – mayat ini akan diganti yang dengannya melakukan upacara Ma’Nene.
Tanah Toraja Negerinya Orang Mati Selain kelima keunikan yng ada di tempat wisata daerah Tanah Toraja ini pun terdapat objek wisata yng mempesona di Desa Kete Kesu yakni tongkonan, Lumbung padi serta pun bangunan megalitikum. Tanah Toraja menjadi satu dari sekian banyaknya tempat terindah di Indonesia yng menyimpan daya magis dalam kultur extravaganza Tana Toraja dan bebatuan megalitik Lore Lindu.
Sambil menelusuri tempat ritual yng terdapat pada wisata daerah Tanah Toraja Negerinya Orang Mati, kamu mampu menikmati hidangan khas Tanah Toraja yng tersedia di restoran serta warung yng terdapat di sepanjang jalan . Namun tidak lebih rasanya andai kamu berkunjung ke Tanah Toraja tak membeli souvenir ataupun oleh – oleh khas Tanah Toraja. Kamu mampu belanja oleh – oleh khas tanah toraja di Pasar Tradisoinal Bolu, Rantepao.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Tempat Wisata Tanah Toraja Negerinya Orang Mati

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Tanah Toraja Negerinya Orang Mati