-->

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Paling Menarik

- 3/25/2017

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Paling Menarik

 
12 Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yng Paling Menarik, Tempat Wisata Terindah - Kendal merupakan nama sebuah kabupaten yng terdapat atau terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Kendal berbatasan langsung yang dengannya Kota Semarang, menjadikan Kota Kendal tidak sedikit disebut menjdai satu dari sekian banyaknya Kota Satelit dari Kota Semarang. Kabupaten Kendal berbatasan langsung yang dengannya Laut Jawa di utara, berbatasan yang dengannya Kota Semarang di sebelah timur, berbatasan yang dengannya Kabupaten Semarang serta Kabupaten Temanggung di sebelah selatan serta berbatasan yang dengannya Kabupaten Batang di sebelah Barat. Lantaran berbatasan yang dengannya Laut maka ada beberapa wlayah yng berupa pantai, serta beberapa diantaranya dijadikan menjdai tempat wisata yng Amat potensial. Selain dipakai menjdai wisata, beberapa pantai di Kabupaten Kendal pun dimanfaatkan masyarakat Kendal bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaut mencari ikan. Di Kabupaten Kendal Suka diadakan acara sedekah laut yng dilaksanakan warga sekitar pantai agar hasil melaut orang-orang senantiasa melimpah.
Dalam tulisan atau artikel ini akan kami bahas wacana 12 Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yng Paling Menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi menjdai pengganti menghabiskan musim liburan bersama anggota keluarga. Berikut merupakan Obyek wisata pilihan yng ada di Kabupaten Kendal.


1. The Sea Pantai Cahaya




Wisata Kendal The Sea Pantai Cahaya adalah sebuah tempat wisata yng didalamnya terdapat macam-macam permainan anak, taman rekreasi pantai, pentas hiburan lumba-lumba, kolam waterpark, panggung hiburan keluarga, hutan wanawisata serta kebun binatang mini. Lokasi dari The Sea Pantai Cahaya sendiri merupakan di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal. Jadi The Sea Pantai Cahaya menunjukkan wisata yag Amat lengkap, lantaran di tempat wisata ini kamu bisa menikmati indahnya pantai dari gazebo yng dibangun di bibir pantai, pun bisa menikmati wahana permainan anak yng pasti seru serta Amat diminati anak-anak kita.


2. Agro Wisata Ngebruk Patean




Tempat Wisata di Kendal Agro Wisata Ngebruk Patean mempunyai aneka macam nama yng telah tidak sedikit dikenal masyarakat, yakni Agro Wisata Ngebruk Patean, Plantera Fruit Paradise Ngebruk, ataupun Agro Wisata Kebun Ngebruk. Semisal namanya, di Agro Wisata Ngebruk Patean terdapat sebuah perkebunan yng membudidayakan macam-macam buah-buahan tropis mempunyai kualitas unggul. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan buah-buahan yng unggul, di perkebunan ini dibuka pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk umum menjdai tempat wisata. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah pengunjung dalam melihat-lihat perkebunan maka disediakan juga sebuah kendaraan beroda empat wisata yng siap mengantarkan keliling ke perkebunan yng luasnya mencapai 234 hektar. Ada macam-macam buah yng dibudidayakan disini, diantaranya merupakan durian montong yng besar serta harum, kelengkeng itoh yng legit, buah naga, rambutan, sirkaya, melon, semangka hingga jagung. Agro Wisata Ngebruk Patean adalah sebuah wisata yng menarik, mampu dijadikan menjdai satu dari sekian banyaknya pembelajaran bagi putra-putri ataupun murid kita wacana macam-macam budidaya tanaman buah.


3. Pantai Ngebum




Obyek wisata Pantai Ngebum di Kendal ini mempunyai kesamaan nama yang dengannya Pantai Ngebum yng ada di Kota Pekalongan. Pantai Ngebum terdapat di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai ini mempunyai pemandangan yng indah, yakni yang dengannya pasir pantai yng kecoklatan dan nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai berenang. Di pinggir pantai terdapat tidak sedikit orang yeng menyewakan pelampung bagi atau bisa juga dikatakan untuk putra-putri kita. Akan tetapi tetap saja Perlu berhati-hati ya, jangan hingga berenang di pantai terlalu kedalam lantaran akan rawan.


4. Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo




Tujuan Wisata Pemandian Air Panas Gonoharjo di Kendal adalah satu dari sekian banyaknya wisata alam yng digemari di Kabupaten Kendal. Wisata Pemandian Air Panas Gonoharjo ini pun dikenal yang dengannya sebutan Gonoharjo Hot Spring Water. Semisal yng terperinci tertera pada namanya, di obyek pemandian ini terdapat sebuah sumber mata air panas serta pun kolam air panas. Lokasi pemandian ini jauh di tengah hutan serta dikelilingi pepohonan yng Amat sejuk. Lokasi pemandian Gonoharjo sendiri terdapat di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Pemandian Air Panas Citra Asri adalah tempat wisata yag telah tak asing lagi bagi warga Semarang serta sekitarnya. Pemandian Air Panas Citra Asri bisa ditempuh yang dengannya menyusuri jalur Semarang-Boja. Di Pemandian Air Panas Citra Asri telah dibangun macam-macam fasilitas pendukung semisal kolam renang, pemancingan, macam-macam villa, Tempat parkir, kolam renang air dingin, kolam renang air panas, MCK, Kebun binatang mini, camping ground, tempat mainan anak-anak, rumah makan, kolam pemancingan, taman bunga, arena outbond tempat penginapan.


5. Perkebunan Teh Medini




Bagi warga Semarang, Kendal serta sekitarnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati Kebun Teh tak usah jauh-jauh ke Puncak Bogor, lantaran di Kabupaten Kendal terdapat sebuah perkebunan teh yang dengannya pemandangan yng tidak kalah jauh yang dengannya Kebun Teh di Bogor yakni Kebun Teh Medini. Kebun Teh Medini terdapat atau terletak di lereng Gunung Ungaran sebelah utara, tepatnya beralamat di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kebun Teh Medini tidak sedikit dikunjungi oleh wisatawan yng ingin menikmati pemandangan hijaunya kebun teh dan suasana perkebunan yng Amat sejuk.


6. Pantai Jomblom




Selain Pantai Ngebum yng terkenal, di Kabupaten Kendal pun terdapat tempat wisata pantai lain-lainnya yakni Pantai Jomblom. Pantai Jomblom ini ramai dikunjungi wisatawan lebih-lebih pada era hari Minggu serta liburan sekolah. Di Pantai Jomblom Kendal ini kamu bisa melihat rimbunnya tanaman mangrove ataupun bakau yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghalau ombak yng lumayan besar. Selain melihat pemandangan yng indah, pengunjung pun bisa memancing ikan di tepi pantai. Andai kamu tertarik berkunjung ke Pantai Jomblom ini, kamu bisa mengunjunginya di alamat Desa Margorejo Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal.


7. Curug Semawur




Wisata Kendal selanjutnya merupakan Curug Semawur ataupun pun dikenal yang dengannya sebutan air terjun Semawur. Air Terjun Semawur ini terdapat atau terletak di perbatasan Kabupaten endal serta Kabypaten Batang, ataupun tepatnya di Dusun Jiwan Desa Blumah Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal. Air Terjun Semawur memanglah belum tidak sedikit diketahui oleh para wisatawan. Biasanya pengunjung merupakan orang lokal Kabupaten Kendal sendiri, disamping memanglah belum tidak sedikit diprmosikan, lokasinya pun agak tersembunyi. Akan tetapi sebetulnya Air Terjun Semawur ini mempunyai potensi yng Amat besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi tempat wisata unggulan Kabupaten Kendal. Air terjun ini terdiri dari 8 tingkat yang dengannya air yng Amat jernih menjadikan menghasailkan pemandangan yng Amat menawan.


8. Curug Penglebur Gongso




Tempat wisata alam di Kendal yng tidak kalah indahnya merupakan Curug Penglebur Gongso. Curug Penglebur Gongso terdapat atau terletak di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Pendapat dari kepercayaan dari warga sekitar, Curug Penglebur Gongso ini adalah bekas pertapan dari tokoh peayangan Kumbokarno, yng adalah saudara termuda dari Raja Alengka Rahwana. Raden Kumbakarna ini memanglah satu dari sekian banyaknya tokoh yng berwujud raksasa akan tetapi berhati ksatria. Dia berperang melawan Raden Rama bukan lantaran membela Rahwana akan tetapi lantaran benar-benar ingin membela tanah airnya. Di lokasi Curug Penglebur Gongso terdapat jejak kaki di bebatuan yng dipercaya menjdai jejak kaki Kumbakarna.


9. Curug Sewu




Satu lagi lokasi wisata di Kabupaten Kendal yng menyajikan keindahan alam yng Amat indah serta eksotis yakni Curug Sewu. Curug Sewu ini terdapat di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Curug Sewu di Kabupaten Kendal ini mampu dikatakan menjdai tempat wisata alam yng unikkarena di tempat ini terdapat sebuah curug ataupun air terjun yang dengannya debit tertesar di jawa Tengah dan terdapat beberapa tingkat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki area curug sendiri pengunjung butuh berjalan menyusuri jalur setapak, akan tetapi jaraknya tak terlalu jauh. Di sekitar Curug Sewu telah dibangun beberapa fasilitas pendukung semisal taman, kebun binatang mini, panggung hiburan dll.


10. Kampoeng Djowo Sekatul Limbangan




Kabupaten Kendal memanglah Amat kaya yang dengannya tempat wisata alamnya. Di Kabupaten ini ada macam-macam wisata alam yng Amat memanjakan bagi masyarakat yag mengharapkan hiburan. Satu dari sekian banyaknya wisata alam yng pun terbilang unik merupakan Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul. Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul Terdapat atau terletak di Desa Mergosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Wisata Kendal Kampoeng Djowo Sekatul ini menunjukkan lokasi berlibur yng Amat atraktif, yakni pengunjung disuguhi yang dengannya suasana pedesaan yng Amat asri lengkap yang dengannya beberapa rumah yng masih bernansa tradisional. Akan tetapi tidak cuma itu, pengunjung pun bisa menikmati fasilitas pendukung lain-lainnya misalnya berupa penginapan, out bond, bumi perkemahan, flying fox dll.


11. Wisata Tirta Nusantara




Satu dari sekian banyaknya tempat wisata keluarga yng ramai dikunjungi lebih-lebih era liburan merupakan Wisata Tirta Nusantara. Secara administratif Wisata Tirta Nusantara masuk dalam wilayah Kabupaten Kendal, meskipun dilihat dari kedekatan geografisnya, Wisata Tirta Nusantara lebih dekat yang dengannya Kota Semarang. Wisata Tirta Nusantara ini berbatasan langsung yang dengannya Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Area Wisata Tirta Nusatara merupakan seluas 8,5 hektar dimana sudah dibangun macam-macam fasilitas yng Amat menarik bagi wisatawan semisal pemancingan, resto, waterboom, kolam renang dll.


12. Agrowisata Tirto Arum Baru




Satu lagi arena bermain yng terdapat di Kabupaten Kendal, yakni Agrowisata Tirto Arum Baru. Agrowisata Tirto Arum Baru menunjukkan macam-macam fasilitas yng tentunya Amat menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dinikmati lebih-lebih bagi kamu yng berniat mengajak keluarga berlibur ataupun rombongan kantor yng ingin berwisata serta berelaksasi dari rutinitas kerja yng Amat melelahkan. Agrowisata Tirto Arum Baru terdapat di Jl. Soekarno Hatta KM 2,7 Kota Kendal ataupun di tepi jalan raya Semarang - Jakarta. Ada macam-macam fasilitas yng ada di agrowisata Tirto Arum Baru Kendal ini, diantaranya merupakan kolam renang ukuran besar, resto yang dengannya lesehan-lesehannya, tempat pemancingan, hotel yang dengannya kelengkapan kamar barak bagi atau bisa juga dikatakan untuk group, fasilitas outbound salah satunya rakit, wahana permainan di sawah berlumpur, flying fox, arena futsal serta bola volli, ruang pertemuan terbuka serta tertutup, arena atv, kebun binatang mini serta pun jalan pijat refleksi.
Demikian tadi sekilas wacana 12 Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yng Paling Menarik. Lokasi Kabupaten Kendal yng berdekatan yang dengannya kota Semarang menjadikan Kabupaten ini menjadi satu dari sekian banyaknya tujuan wisata bagi warga masyarakat Kota Semarang. Semisal kita ketahui bahwasanya Kota Semarang Amat minim dalam hal wisata alam, serta Kabupaten Kendal bisa menyediakannya serta bisa memanjakan wisatawan dari Kota Semarang serta sekitarnya.
Baca Pun :
12 Wisata Pilihan di Provinsi Jawa Tengah
12 Tempat Wisata Yang Indah di Kota Semarang

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Lengkap Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Paling Menarik

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Lengkap Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Paling Menarik