-->

30+ Daftar Lengkap Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal dan Menarik yang Harus kamu Singgahi

- 3/16/2017

30+ Daftar Lengkap Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal dan Menarik yang Harus kamu Singgahi

 
Halo.. sobat cakrawalatour. di artikel ini kami akan berkelana ke SURABAYA, dimana kami telah menyajikan Daftar lengkap tempat wisata di surabaya paling terkenal serta menarik versi cakrawala wisata tour,
Surabaya dikenal menjdai kota pahlawan, Surabaya pun terkenal yang dengannya tujuan wisata yang telah di sebutkan. Ini kota terbesar kedua di Indonesia menarik ribuan orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi kota selama liburan serta menghabiskan waktu luang orang-orang mengunjungi tempat-tempat bersejarah serta menikmati hiburan yng ditawarkan oleh kota.
Seiring yang dengannya suasana yng semarak, Surabaya membuat tempat yng sempurna bagi atau bisa juga dikatakan untuk liburan yang dengannya wisata alam dan tempat-tempat bersejarah. Berikut merupakan beberapa tempat wisata di surabaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi selama Kamu tinggal di Surabaya.

1. jembatan suramadu ~ Eksotisme serta Keindahan jembatan penghubung.

Jembatan Nasional Suramadu
Jembatan Nasional Suramadu merupakan jembatan yng melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa (di Surabaya) serta Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Yang dengannya panjang 5.438 m, jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia era ini. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yakni jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), serta jembatan utama (main bridge).

Jembatan ini diresmikan awal pembangunannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 20 Agustus 2003 serta diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009[3]. Pembangunan jembatan ini ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, meliputi bidang infrastruktur serta ekonomi di Madura, yng relatif tertinggal dibandingkan tempat lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini merupakan 4,5 triliun rupiah.

Pembuatan jembatan ini di lakukan dari tiga sisi, baik sisi Bangkalan maupun sisi Surabaya. Sementara itu, secara bersamaan pun di lakukan pembangunan bentang tengah yng terdiri dari main bridge serta approach bridge.
Jembatan Nasional Suramadu (singkatan dari Surabaya-Madura) yng menghubungkan antara pulau Jawa serta Madura makin membuat mudah kita yng berada di Jawa bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke pulau Madura tanpa Perlu menaiki kapal penyeberangan. Selain dipakai menjdai jembatan penyeberangan, yang dengannya keindahan struktur jembatannya, Jembatan Suramadu pun dijadikan menjdai satu dari sekian banyaknya objek wisata baru di Surabaya serta Madura.
Jembatan Nasional Suramadu (singkatan dari Surabaya-Madura)
Kami punya beberapa berita keren ihwal Jembatan Suramadu ini yng belum tidak sedikit diketahui orang Indonesia. Malah, mungkin orang Surabaya ataupun Madura sendiri belum tahu ihwal fakta-fakta ini. Buat orang Surabaya-Madura serta khususnya buat kamu-kamu yng mau menyeberang melewati jembatan ini, anda Perlu baca fakta-fakta ini.

1. Jembatan Terpanjang di Indonesia

Jembatan Terpanjang di Indonesia
Posisi jembatan terpanjang di Indonesia yng sebelumnya dijabat oleh Jembatan Posopati sukses direbut Jembatan Suramadu yang dengannya panjang dua kali lipat dari jembatan yng berada di Bandung itu. Yang dengannya panjang 5.438 m, jembatan ini menjadi jembatan terpanjang yng ada di Indonesia bagi atau bisa juga dikatakan untuk era ini.



[foto-foto bhy google]
Jembatan Suramadu tetaplah digemari bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi oleh siapa pun. Jembatan ini dibangun yang dengannya kokoh serta kuatnya yang dengannya menghubungkan dua pulau yaitu: Madura serta Jawa; karenanya ia dinamakan Suramadu (Surabaya-Madura). Pendapat dari ahli konstruksi bangunannya, jembatan ini sudah membentang sejauh 5,500 meter serta ia menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. Meski pada awal mulanya ia dibangun lantaran ingin menyatukan mobilitas antara Jawa serta Madura, akan tetapi dewasa ini jembatan Suramadu menjadi ikon menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi. Malah, di tiap ujung jembtan ini terdapat tempat wisata masakan di Surabaya yng Amat lezat.

2. Sejarah Pembuatan Jembatan Suramadu

Sejarah Pembuatan Jembatan Suramadu
gambar pembangunan jembatan suramadu
Pembangunan bagian tengah Suramadu | mujibanwar.wordpress.com
Sejarah Pembuatan Jembatan Suramadu
Ide pembangunan jembatan ini diprakarsai oleh presiden kelima Indonesia, Ibu Megawati Soekarno Putri. Maka yng melakukan seremoni peresmian mulainya pembangunan jembatan ini pada tahun 2003 pun beliau.
Jembatan ini dibuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan proses pembangunan, baik dari infrastruktur maupun ekonomi di Madura, lantaran sesudah dievaluasi, kabupaten/kota di Madura tidak banyak tertinggal dari kabupaten/kota yng ada di pulau Jawa.

3. Biaya Masuk - biaya pembayaran tol suramadu


Gerbang Tol Jembatan Suramadu | kaskus.co.id
Gerbang Tol Jembatan Suramadu | kaskus.co.id
Jembatan Suramadu sebetulnya merupakan sebuah jalan tol yang dengannya tidak banyak perbedaan, yakni diperbolehkannya kendaraan roda 2 serta sejenisnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melalui jembatan ini.
Sebagaimana jalan tol pada biasanya, jembatan ini pun memiliki tarif andaikan kamu ingin melaluinya. Biaya masuk Jembatan Suramadu terbagi menjadi 4 golongan, yakni:

Sepeda Motor: Gratis.

  • Golongan I: Rp30.000,00.
  • Golongan II: Rp45.000,00.
  • Golongan III: Rp60.000,00.

2. Kebun Binatang Surabaya (KBS)


Kebun Binatang Surabaya (KBS) merupakan satu dari sekian banyaknya kebun binatang yng ternama di Indonesia serta terdapat atau terletak di Surabaya. KBS adalah kebun binatang yng pernah terlengkap se-Asia Tenggara, di dalamnya terdapat lebih dari 351 spesies satwa yng berbeda yng terdiri lebih dari 2.806 binatang. Salah satunya di dalamnya satwa langka Indonesia maupun dunia terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, serta Pisces.[1]

Sejarah Kebun Binatang Surabaya (KBS)

pertama kali didirikan didasari SK Gubernur Jenderal Belanda tanggal 31 Agustus 1916 No. 40, yang dengannya nama Soerabaiasche Planten-en Dierentuin (Kebun Botani serta Binatang Surabaya) atas jasa seorang jurnalis bernama H.F.K. Kommer yng mempunyai hobi mengumpulkan binatang. Dari segi finansial H.F.K Kommer mendapatkan bantuan dari beberapa orang yng memiliki modal cukup.
Susunan pengurus pertama Kebun Binatang Surabaya:
  • Ketua: J.P Mooyman
  • Sekretaris: A.H. de Wildt
  • Bendahara: P Egos, dibantu 6 orang anggotanya yakni:
  • F.C. Frumau
  • A. Lenshoek
  • H.C. Liem
  • J. Th. Lohmann
  • Edw. H. Soesman
  • M.C. Valk

Lokasi KBS yng pertama di Kaliondo, pada tahun 1916. Lantas pada tanggal 28 September 1917 pindah di Jalan Groedo. Serta pada tahun 1920 pindah ke daerah Darmo bagi atau bisa juga dikatakan untuk areal kebun binatang yng baru atas jasa Oost-Java Stoomtram Maatschapij ataupun Maskapai Kereta Api yng mengusahakan lokasi seluas 30.500 m2.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertama kalinya pada bulan April 1918, KBS dibuka akan tetapi yang dengannya membayar tanda masuk (karcis). Lantas akibat biaya operasional yng tinggi, maka pada tanggal 21 Juli 1922 kebun botani/KBS mengalami krisis serta akan dibubarkan, namun beberapa dari anggotanya tak setuju. Pada tahun ini juga, dalam rapat pengurus diputuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membubarkan KBS, namun dicegah oleh pihak Kotamadya Surabaya pada waktu itu.



Pada tanggal 11 Mei 1923, rapat anggota di Simpang Restaurant memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendirikan Perkumpulan Kebun Binatang yng baru, serta ditunjuk W.A. Hompes bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggantikan J.P. Mooyman, salah seorang pendiri KBS serta mengurus segala aktivitas kebun menjdai pimpinan. Bantuan yng besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk kelangsungan hidup pada waktu tahun 1927 merupakan dari Walikota Dijkerman serta anggota dewan A. van Gennep bisa membujuk DPR Kota Surabaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai maupun meraih perhatian terhadap KBS, yang dengannya SK DPR tanggal 3 Juli 1927 dibelilah tanah yng seluas 32.000 m3 sumbangan dari Maskapai Kereta Api (OJS). Tahun 1939 hingga saat ini luas KBS meningkat menjadi 15 hektare serta pada tahun 1940 selesailah pembuatan taman yng luasnya 85.000 m2.
Dalam perkembangannya KBS sudah berganti fungsinya dari tahun ke tahun. Kebun Binatang Surabaya yng dahulu cuma sekedar bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat penampungan satwa eksotis koleksi pribadi sudah dikembangkan fungsinya menjadi sarana perlindungan serta pelestarian, pendidikan, penelitian, serta rekreasi. Binatang-binatang yng menjadi koleksi KBS dari tahun ke tahun jumlah serta jenisnya terus bertambah, baik berasal dari luar negeri maupun yng berasal dari dalam negeri.

Kematian hewan Kebun Binatang Surabaya

KBS sudah mendapatkan keluhan ihwal perlakuan terhadap hewan dari kelompok aktivis semisal Jakarta Animal Aid Network (JAAN), dan dari administrator interim kebun binatang[2]. Situasi mencapai titik pada tahun 2010 di mana The Jakarta Post menyebut KBS menjdai 'Kebun Binatang Maut'.[3] Pada bulan Agustus 2010, Kementerian Kehutanan mencabut izin Kebun Binatang Surabaya menyusul kematian beberapa hewan, salah satunya seekor Harimau Sumatera yng langka, Singa Afrika, Walabi, Komodo, Anak Babirusa, Rusa Bawean serta Buaya.[4][5] Manajemen Interim meminta polisi setempat serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur (BKSDA) bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan investigasi, yng menemukan bahwasanya penjaga lalai yng Perlu disalahkan atas sebagian besar kematian hewan.[6]
Beruang Hitam Amerika di Kebun Binatang Surabaya menderita penyakit kulit yng umum di kalangan beruang captive tak dirawat yang dengannya benar. Perhatikan lesi pada kakinya
Kebun Binatang Surabaya (KBS) terdapat atau terletak di Jalan Setail No. 1 Surabaya. Kebun binatang ini terkenal serta menjadi satu dari sekian banyaknya tujuan rekreasi yng Amat membanggakan lantaran menjadi kebun binatang terbesar di Asia Tenggara.
Lokasi kebun binatang ini cukup terkenal lantaran terdapat atau terletak di depan patung "Suroboyo", yng adalah ikon dari Hiu serta Buaya yng melambangkan kota Surabaya. Selain itu, KBS pun gampang dijangkau lantaran dekat yang dengannya terminal Joyoboyo.
Ada lebih dari 351 spesies serta lebih dari 2000 hewan hidup di kebun binatang ini. Satu dari sekian banyaknya diantaranya merupakan salah satunya spesies asli Indonesia serta yng terancam punah di dunia, baik Mamalia, Aves, Reptilia, serta Pisces.
Setiap sangkar hewan dikelompokkan ke dalam kategori. Misalnya, unggas ataupun burung (Aves), di mana ada pelikan Australia, burung merak, jalak Bali, serta burung unta. Pun ada, harimau sumatera, macan tutul, harimau putih, singa, serta beruang.
Di sisi belakang kebun binatang, adalah sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk primata salah satunya orangutan, simpanse, babon serta bekantan. Sesudah itu, Kamu bisa melihat sangkar jerapah, kuda, rusa, unta, kuda nil, serta elderly bison Amerika.
Ada pun koleksi satwa yng dilindungi serta langka semisal komodo, bisa didapati di Kebun Binatang Surabaya ini. Hewan lain yng mungkin pun langka semisal tapir, babi rusa serta Anoa. Kebun binatang ini pun berfungsi menjdai tempat konservasi bagi hewan-hewan.
Selain hewan darat, Kamu pun bisa melihat air tawar serta ikan air laut yng terdapat atau terletak di daerah Aquarium. Di Aquarium ini terdapat Arapaima gigas yng adalah ikan air tawar terbesar di dunia, berasal dari Amazone, Amerika Selatan. Di daerah ini ada pun spesies binatang reptil semisal beberapa jenis buaya, ular, iguana serta penyu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa masuk ke area ini, Kamu Perlu membeli tiket seharga Rp 3.000, - per orang.
Kebun Binatang Surabaya pertama kali dibuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk publik pada bulan April 1918. Malah di tahun 1970, kebun binatang ini pernah sempet menjadi kebun binatang yang dengannya koleksi paling lengkap di Asia Tenggara. Yang dengannya luas 15 hektar, tempat ini pun bisa dipakai menjdai tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjalan-jalan serta olahraga.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya Terbaru

Kebun Binatang Surabaya adalah satu dari sekian banyaknya kebun binatang yng mampu dikatakan menjdai kebun binatang yng salah satunya luas di seluruh Indonesia malah di wilayang Asia Tenggara. Kebun Binatang Surabaya ini adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng menjadi kebanggan orang orang Jawa Timur lebih-lebih orang di Surabaya.
Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya Hingga pada era ini, harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya merupakan menjdai berikut Rp. 15.000 per orang
Sedangkan jam buka bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebun binatang surabaya merupakan : Pukul 08.00 - 17.00 WIB
Demikian tulisan atau artikel dari Harga Tiket Wisata mengenai Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya Terbaru Maret 2015. Terima beri serta mudah-mudahan berguna.
Era ini, Kebun Binatang Surabaya merupakan mempunyai peran menjadi tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pendidikan keluarga serta tempat Rekreasi. Yang dengannya sarana serta prasarana yng dimiliki oleh Kebun Binatang Surabaya, mampu menjadi laboratorium hidup serta tempat yng menyegarkan.

3. house of sampoerna

Surabaya penuh jejak sejarah yng terbukti dari bangunan kolonial yng Suka memikat wisatawan, semisal Museum House of Sampoerna yng dekat yang dengannya tempat Jembatan Merah. Yuk kulik sejarahnya!

(gambar via : twidharyoko)
Tidak sedikit destinasi wisata yng mampu kamu kunjungi di Surabaya. Mulai dari wisata religi di Makam Sunan Ampel, wisata sejarah dari Tugu Pahlawan hingga Makam Tua Belanda yng terdapat atau terletak di Jl Peneleh.
Wisatawan mampu pun ke Monumen Kapal Selam, bangunan-bangunan bergaya kolonial belanda yng berada di Kota Tua Surabaya, Jembatan Merah yng penuh yang dengannya kisah ke heroik arek-arek Suroboyo disaat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Hotel Majapahit dulunya bernama Hotel Yamato tempat terjadinya insiden perobekan bendera. Lantas, ada Museum HM Sampoerna tentunya pun mampu didatangi.
Cuaca tidak banyak mendung Surabaya era itu membawa saya lebih bersemangat disaat ingin berangkat di satu dari sekian banyaknya museum rokok yng terdapat atau terletak di Surabaya. Ya, Museum Sampoerna ataupun yng lebih dikenal yang dengannya nama House of Sampoerna.
Museum Sampoerna merupakan sebuah museum yng terdapat atau terletak di Surabaya lama. Bangunan yng bergaya kolonial Belanda yang dengannya 4 pilar besar yng bertengger di depan gedung utama. Bangunan megah bergaya kolonial Belanda yng dibangun sekitar tahun 1862. Era ini adalah situs bersejarah yng dilestarikan.
Awal mulanya bangunan ini adalah panti asuhan putra yng dikelola oleh pemerintah Belanda. Lalu, bangunan ini dibeli oleh Liem Seeng Tee pendiri Sampoerna pada tahun 1932 serta dijadikan tempat pertama produksi rokok Sampoerna.
Tidaklah sulit sebetulnya akses menuju House of Sampoerna yng beralamat di Jl Taman Sampoerna 6, Surabaya. Ini lantaran letaknya yng berada di tengah Kota Surabaya. Walaupun kita Perlu masuk gang berlebi dahulu, akan tetapi sepanjang gang yang telah di sebutkan tidak sedikit plakat-plakat penunjuk arah menuju Museum House of Sampoerna.
Di komplek museum ini terdiri dari beberapa gedung. Gedung yng paling besarlah yng dijadikan museum serta dijadikan tempat produksi satu dari sekian banyaknya merek rokok yakni Dji Sam Soe. Ada 2 gedung lagi yng tepat berada di samping kanan serta kiri gedung utama.
Gedung sebelah kanan yng dijadikan rumah tinggal Keluarga Sampoerna. Sebelah kiri dijadikan cafe serta tempat galeri seni yng unik. Tepat di samping kanan gedung Auditorium terparkir kendaraan beroda empat mewah keluaran Inggris Rolls Royce yng dipergunakan oleh Keluarga Sampoerna.
Aroma tembakau yng khas akan menyambut Kamu era pertama masuk di dalam area museum. Disambut yang dengannya senyum ramah khas Indonesia para wanita petugas museum. Menyapa yang dengannya Anget bagi siapa saja yng berkunjung, sungguh nyaman.
Kita bisa meminta bantuan penjelasan ihwal sejarah singkat museum serta silsilah Keluarga Sampoerna. Akan tetapi, meskipun tanpa bantuan petugas, kita masih mampu memahami dan mengerti isi serta cikal bakal museum yang telah di sebutkan. Dari keterangan-keterangan terperinci serta lengkap yng tertulis di sana baik manual maupun digital.
(video by : Jelajah Nesia)
Kolam ikan melingkar diikuti gemercik air mancur memberikan kesan tenang era mulai melangkahkan kaki bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkeliling-keliling. Di ruangan paling depan terpampang lukisan sang pendiri sampoerna serta beberapa keluarganya yang dengannya meja serta kursi tertata rapi serta beberapa koleksi gaun kebaya Keluarga Sampoerna.
Di samping kiri pintu kita akan menjumpai replika lapak kelontong yng dipakai berjualan pada era merintis satu dari sekian banyaknya pabrik rokok terbesar di Indonesia ini. Beberapa terpampang di dalam pigura macam-macam tembakau yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bahan produksi rokok.
Tidak tertinggal juga replika tungku bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeringkan tembakau yng akan dijadikan rokok. Tidak pelak aroma tembakau pun tercium tidak banyak menyengat.
Lanjut melangkah ke area lain yng cuma tersekat tembok yng kokoh. Kita akan masuk ke ruangan yng memajang beberapa foto Keluarga Sampoerna serta foto siapa saja yng berperan memajukan pabrik rokok ini.
Beberapa koleksi lukisan yng eksotis pendapat dari saya di sini dipajang juga. Beberapa koleksi korek api zaman dahulu serta koleksi kamera tua yng telah berumur puluhan malah ratusan tahun pun ada.
Makin melangkah masuk kita akan menuju ruangan yng lebih besar lagi. Beberapa koleksi mulai dari mesin printing kuno yng pernah dipergunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencetak gambar di bungkus rokok. Sepeda motor kuno pabrikan Cekoslovakia yang dengannya merk 'Jawa' yng dibuat kira-kira tahun 1960. Ada pun koleksi andong yng dipergunakan sang pendiri Sampoerna sebelum mempunyai kendaraan beroda empat.
Di ruangan ini dipamerkan juga beberapa koleksi perlengkapan Sampoerna marching band yng dulunya hingga pernah memeriahkan Rose Parade di California, AS. Pernah pun dimainkan era ulang tahun Sampoerna per tahunnya.







(gambar by google & ilhamrsd) Ada alat-alat labolatorium yng dipergunakan pertama kali bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguji hasil kualitas bahan baku serta hasil produksi pabrik rokok Sampoerna. Pun beberapa bungkus rokok produk-produk dari Sampoerna yng dijual di dalam maupun di luar negeri.
Lanjut ke lantai 2 kita akan menuju galeri toko yng menjual pernak-pernik suvenir khas Surabaya. Tentunya khas Museum House Of Sampoerna. Di lantai 2 ini kita pun mampu secara langsung melihat aktivitas produksi satu dari sekian banyaknya merk rokok kretek milik Sampoerna.
Sekitar 400 orang yng mayoritas perempuan berjejer rapi di depan meja yang dengannya banyak sekali alat serta bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat rokok. Masing-masing dari orang-orang mampu menghasilkan300 batang rokok per jam. Hebat bukan? Di lantai 2 ini kita dilarang mengambil gambar. Oleh lantaran itu tak ada gambar bagaimana suasana di lantai 2 ini.
Satu lagi, rencana yng ditawarkan di Museum HOS merupakan keliling Surabaya gratis yng dikemas dalam acara 'Surabaya Heritage Track'. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadwal bus yng mengangkut para wisatawan dimulai pada pukul 09.00-10.00 WIB, 13.00-14.00 WIB, 15.00-16.00 WIB.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk rute kita mampu berkeliling Kota Tua Surabaya, melewati gedung, tempat-tempat bersejarah yng ada di Surabaya. Seluruh kegiatan tadi mampu Kamu dapatkan secara gratis. (detik.travel)

4. ciputra waterpark ~ wana wisata air terbesar di Indonesia serta malah di Asia Tenggara



Ciputra Waterpark merupakan wana wisata air terbesar di Indonesia serta malah di Asia Tenggara. Terdapat atau terletak di Surabaya Barat, serta itu dibangun oleh Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland.
Berdiri di lahan seluas 5 hektar, Ciputra Waterpak merupakan wahana permainan air yng terinspirasi dari dongeng petualangan Sinbad. Terdapat beberapa wahana di Waterpark ini, semisal Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower serta Syracuse Beach.
Ciputra Waterpark di buka sehari-hari selasa hingga Jumat mulai pukul 14.00-19.00, sedangkan pada akhir pekan serta hari libur dibuka lebih awal dari jam 8.00-20.00. Terdapat beberapa paket yng mampu dipilih oleh pengunjung, dimana setiap wahana menampilkan atraksi wahana yng menarik serta mempergunakan tehnologi tinggi. Ditambah lagi, keamanan dari Waterpark ini telah terperinci terbukti, menjadikan pengunjung tak butuh khawatir. [sumber]



[gambar by google ]

Tips sebelum ke Ciputra Waterpark by dannyprijadi

Ciputra Waterpark merupakan tempat wisata bermain air yng saya rasa terbesar di Surabaya.
Namun waktu pergi kesana, saya sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli tiketnya lebih baik beli yng ada di pinggir jalan (mempergunakan kendaraan beroda empat). Umumnya di daerah Jl HR Muhammad, Surabaya, jangan kuatir kalau itu palsu, pokoknya kelihatan kok kalau itu mobilnya ciputra waterpark sendiri, harganya mampu lebih murah 5000, yng aslinya mampu Rp60000/org, sedangkan justin masih dibawah 80cm jadi masih dianggap free. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk usia 60 keatas katanya pun free.

Yang akan di sajikan kali ini tips dari saya kalau mau pergi ke Ciputra Waterpark:

jangan membawa makanan dari luar, lantaran sebelum masuk ke pintu loket beli karcis ada petugas yng memeriksa barang bawaan (bukan asal periksa), lalu anak2 selalu diukur serta yng kelihatan telah ada umur bakal ditanyain umur berapa, kalau memanglah dia menjawab 61, Perlu serahin KTP (jadi ngga mampu bohong loh), lalu bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan diharuskan beli di dalam, harganya sih rata semisal di food court mal sih, cuma enaknya sih relatif.
Kelak sesudah masuk bakal diberi kartu kecil yng mampu di top up (diisi uang), jadi kalau beli2 tinggal tunjukin kartu itu saja, namun Perlu diisi dulu, ntar kalau telah melewati pintu keluar langsung mampu dikembalikan kartunya, uang kamu pun meski sisa 1000 rupiah pun dikembalikan kok.
Trus promosinya ciputra itu kan bisa free makanan + minuman, saya pernah sempet mikir ‘wah enak dong dapat minum, jadi ngga usah bawa minum’. Sebenarnya hingga sana dapatnya cuma 1 MINI pop mie + 1 GELAS air minum (220ml). Bener2 mengecewakan :(, jadi kalau memanglah tidak lebih terpaksa beli lagi disana.
Telah tersedia pelampung (rompi buat anak2), mestinya gratis, tp kalau mau pinjam Perlu deposit 25 ribu ditempat top up kartu. Kalau bagi atau bisa juga dikatakan untuk ban besar sih ada tidak sedikit, jangan kuatir kehabisan, namun ngga tau lagi kalau rame banget yah. Soalnya bannya tak disatu tempat aja, di tiap2 sudut selalu ada, ada ban yng buat 1 orang, ada yng mampu 2 org sekalian (cukup besar bannya), saya rasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak 4 tahun keatas, itupun badannya yang agak besar
Kalau mampu perginya pagi, jam 10 (baru buka) telah hingga sana, lantaran kalau siang panas banget, itupun saya rasa telah cukup panas. Kalau sore sih boleh, namun sayang pun mainnya cuman sebentar trus rame pun disana.
Jangan tidak ingat pakai SUNBLOCK, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari iritasi kulit.
Pikiran saya itu kolam renangnya cuma disatu tempat lalu saya mampu motret2 dulu baru ikutan renang, sebenarnya benar2 diluar dugaan, kalau kolamnya besar banget hingga ngga kelihatan, jadi terpaksa saya langsung turun ikutan renang. Saya yang dengannya kimberly ke kolam arus, sedangkan mama yang dengannya Justin di kolam anak
Kolam arusnya sih cukup panjang, kalau ngga pakai ban pasti capek renangnya, trus kedalamannya kira2 1 meter saja, disana seluruh kolam dibuat cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain, bukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang, jadi kedalamannya yng paling dalam yng kolam arus, jadi orang yng ngga mampu renangpun mampu kesana main air. Mau pakai baju sambil renang ngga pa2, asalkan tak main slide (plurutan), dikawatirkan mampu merusak alatnya.

5. tugu pahlawan surabaya ~ monumen bersejarah nasional


Tugu Pahlawan merupakan sebuah monumen yng menjadi markah tanah Kota Surabaya. Monumen ini setinggi 41,15 meter berbentuk lingga ataupun paku terbalik. Tubuh monumen berbentuk lengkungan-lengkungan (Canalures) sebanyk 10 lengkungan, serta terbagi atas 11 ruas. Tinggi, ruas, serta canalures memiliki kandungan makna tanggal 10, bulan 11, tahun 1945. Suatu tanggal bersejarah, bukan cuma bagi penduduk Kota Surabaya, namun pun bagi seluruh Rakyat Indonesia. Tugu Pahlawan dibangun bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperingati peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dimana arek-arek Suroboyo berjuang melawan pasukan Sekutu bersama Belanda yng hendak menjajah kembali Indonesia. Monumen Tugu Pahlawan menjadi pusat perhatian setiap tanggal 10 November mengenang peristiwa pada tahun 1945 disaat tidak sedikit pahlawan yng gugur dalam perang kemerdekaan [wikipedia]

Lokasi



Monumen ini berada di tengah-tengah kota di Jalan Pahlawan Surabaya, serta di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Tugu Pahlawan adalah satu dari sekian banyaknya ikon Kota Surabaya menjdai Kota Pahlawan. Berdiri di atas tanah lapang seluas 1,3 hektare, serta secara administratif berada di wilayah Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.[4]

Pembangunan




Ada dua pendapat mengenai siapa yng menjadi pemrakarsa, sekalian arsitek monumen yng terdapat atau terletak di Jalan Pahlawan Surabaya ini. Pendapat dari Gatot Barnowo, monumen ini diprakarsai oleh Doel Arnowo, yng era itu menjabat menjdai Kepala Daerah Kota Besar Surabaya. Lantas ia meminta Ir. Tan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merancang gambar monumen yng dimaksud, bagi atau bisa juga dikatakan untuk selanjutnya diajukan kepada Presiden Soekarno. Sedangkan pendapat dari Ir. Soendjasmono, pemrakarsa monumen ini merupakan Ir. Soekarno sendiri. Ide ini mendapatkan perhatian khusus dari Walikota Surabaya, Doel Arnowo. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk perencanaan serta gambarnya diserahkan kepada Ir. R. Soeratmoko, yng sudah mengalahkan beberapa arsitektur lain-lainnya dalam sayembara bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemilihan arsitek bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun monumen ini.
Pada awal mulanya pekerjaan pembangunan Monumen Tugu Pahlawan ditangani Balai Kota Surabaya sendiri. Lantas dilanjutkan oleh Indonesian Engineering Corporation, yng lantas diteruskan oleh Pemborong Saroja. Monumen yng dibangun selama sepuluh bulan ini, diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 10 November 1952.

Museum

Di bawah tanah lahan Tugu Pahlawan sedalam 7 meter terdapat sebuah museum bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yng berjuang di Surabaya, di museum ini pun terdapat foto-foto dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan. Museum ini diresmikan pada tanggal 19 Februari 2000 oleh Presiden K.H. Abdurrahman Wahid.

Lansekap

Pada tahun 1991-1996 di lakukan pembenahan tempat Tugu Pahlawan serta Museum Perjuangan 10 November Surabaya yng dipimpin oleh arsitek Ir. Sugeng Gunadi, MLA dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Daya tarik

Monument ini seluas 1,3 hektare. Didepan pintu masuk ada patung Bung Karno serta Bung Hatta sedang memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Tepat di belakang tugu, terdapat sebuah piramida (Museum 10 Nopember) yng sengaja dibangun menjdai tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakamkan jenazah para pahlawan yng tak diketahui identitasnya, gugur sesudah berjuang membela bangsa serta negara. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke dalam piramida ini, pengunjung berlebi dahulu Perlu masuk ke dalam museum yng terdapat atau terletak tidak jauh dari tugu. Museum 10 Nopember Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan benda-benda bersejarah yng berkaitan yang dengannya perjuangan rakyat Surabaya, di areal ini dibuat museum yng dibangun belakangan. Bangunan museum terlihat menarik lantaran menyerupai piramida-piramida kecil. Pada bagian tengah piramida ini terdapat patung yng menggambarkan tiga pemuda yang dengannya senjata bambu runcing berjuang melawan penjajah.
Dalam museum terdapat diorama ihwal perjuangan rakyat Surabaya Ada koleksi senjata, foto serta patung. Seluruh dalam seluruh museum memberikan gambaran di masa pertempuran serta rekaman pidato Bung Tomo yng wordpress sukses membangkitkan semangat berjuang rakyat Surabaya. Koleksi lain-lainnya merupakan banyak sekali benda peninggalan Bung Tomo, peta serta senjata-senjata yng dipakai pada era berperang melawan Belanda serta sekutunya. Kamu pun bisa lebih mengetahui bagaimana gambaran ihwal pertempuran yng terlaksana yang dengannya menyaksikan film dokumenter yng bercerita pertempuran 10 Nopember 1945.
Aneka tumbuhan serta bunga-bunga yng ada di tempat ini menjadi daya tarik bagi masyarakat Surabaya yng ingin sejenak beristirahat ataupun menghabiskan suasana pagi serta sore hari yang dengannya sekadar duduk-duduk sambil melihat bangunan-bangunan yng mengingatkan perjuangan masyarakat Surabaya.

Fasilitas

Bagi yng ingin merasakan masakan sekitar Tugu pahlawan ada Bebek Goreng Tugu Pahlawan , di Jl. Tembaan No. 17 (Depan BCA Pahlawan), Surabaya 60234, Indonesia. Ataupun pun cicipi Sate Kelapa, Masakan Unik di Tugu Pahlawan Surabaya yng berada di lapak-lapak pedagang kaki lima, Uniknya merupakan sate yng akan dipanggang di atas bara api arang kayu ataupun batok kelapa itu telah berlebi dulu dilumeri parutan kelapa yang dengannya bumbu berwarna kuning yng khas. Bila dipanggang tentu menghasilkan aroma yng bikin kita penasaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencobanya.

Transportasi

Dari terminal bungurasih naik bus damri jurusan JMP, kelak mampu langsung turun di tugu pahlawan lantaran bus jurusan JMP melewati tugu pahlawan.

Saran & Tips

Para pengunjung tak dipungut biaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki tempat Tugu Pahlawan ini. Biaya masuk cuma dikenakan era akan memasuki Museum 10 Nopember.
Museum ini buka dari hari Selasa-Jumat pada pukul 07.00-15.00 wib, sedangkan hari Sabtu serta Minggu dari jam 07.00-12.00 wib.

6. Taman Bungkul Surabaya~Satu dari sekian banyaknya taman paling baik Dunia


Kota Surabaya, Jawa Timur mempunyai taman-taman indah yng dibangun Pemkot Kota Surabaya, semasa kepemimpinan Bambang Dwi Hartono sampai-sampai Wali Kota yng saat ini (2010-2015), Tri Rismaharini. Beberapa taman yng dibangun di kota berjuluk Kota Pahlawan ini di antaranya, Taman Dolog ataupun Taman Pelangi Surabaya di Jalan A Yani yng terdapat monumen berupa pilar-pilar miring yang dengannya susunan bergelombang yng mengeluarkan kucuran air di tiap ujungnya. Bila malam menjelang, pilar-pilar miring yang telah di sebutkan tampak indah yang dengannya beragam warna-warninya.
Lantas Taman Flora ataupun Kebun Bibit di Jalan Bratang. Tidak sedikit yng kita jumpai di area seluas 3,1 hektar ini, mulai dari 150 jenis tanaman, lokasi outbond, binatang-binatang semisal burung, ikan, kijang polos, kijang tutul serta monyet. Pun taman baca di tiap hari Sabtu serta Minggu.
Taman Prestasi di Jalan Ketabang Kali pun kerap menjadi jujugan. Taman yng tutup pada pukul sembilan malam ini mempunyai tidak sedikit mainan anak-anak serta tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk duduk. Selain itu, di taman ini pun terdapat kolam bermain air bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak. Kolam ini mempunyai tinggi air sebatas lutut anak-anak. Di akhir pekan, Taman Prestasi menjadi lebih ramai yang dengannya adanya badut-badutan serta wisata perahu, hasil kerjasama yang dengannya Dinas Pariwisata Kota Surabaya.
Taman Biliton ataupun 'Taman Lansia' di Jalan Biliton. Di taman ini ditaburi kerikil-kerikil yng menjadi favorit para orang-rang lanjut usia bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjalan telanjang kaki di atasnya. Selain itu, ada juga beberapa taman baru semisal Taman Undaan serta taman di bagian belakang Surabaya Plaza yng berdekatan yang dengannya kali.
Serta yng yang terakhir merupakan Taman Bungkul Surabaya di Jalan Darmo. Di area seluas 900 meter ini, semula cuma menjadi wisata religi Sunan Bungkul. Lantas oleh Tri Rismaharini, yng sebelum menjabat menjdai Wali Kota Surabaya, menjabat menjdai Kepala Dinas Pertamanan di era Bambang DH itu menyulap Taman Bungkul menjadi taman yng sempurna, serta selalu ramai pengunjung. Malah ditahbiskan menjdai taman paling baik di dunia oleh PBB. Berikut lima keunikan serta kemegahan Taman Bungkul. [merdeka]




Latar Belakang

Awal mula nama taman bungkul memanglah tak lepas dari nama seorang tokoh yng Amat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya serta sekitarnya, beliau merupakan Ki Ageng Supo yng lantas mendapatkan gelar Sunan Bungkul ataupun Mbah Bungkul yng makamnya terdapat di belakang taman ini serta sekalian menjadi tempat bagi para peziarah.
Sejak diresmikan pada 21 Maret 2007, Perkembangan Taman Bungkul makin pesat. Di antaranya penyebabnya yaitu sarana-sarana penunjang, semisal skateboard track serta BMX track, jogging track, plaza (panggung bagi atau bisa juga dikatakan untuk live performance banyak sekali jenis entertainment), zona akses Wi-Fi gratis, telepon umum, area green park yang dengannya kolam air mancur, taman bermain anak-anak sampai-sampai pujasera.

Penghargaan

Taman Bungkul mencapai maupun meraih penghargaan The 2013 Asian Townscape Award dari Perserikatan Bangsa-Bangsa menjdai taman paling baik se-Asia pada tahun 2013 [ wikipedia]

7. jembatan merah

Jembatan Merah adalah satu dari sekian banyaknya monumen sejarah di Surabaya, Jawa Timur yng dibiarkan semisal adanya: menjdai jembatan. Jembatan yng menjadi satu dari sekian banyaknya judul lagu ciptaan Gesang ini, semasa zaman VOC dahulu dinilai penting lantaran menjadi sarana perhubungan paling vital melewati Kalimas menuju Gedung Karesidenan Surabaya, yng telah tak berbekas lagi.
Daerah Jembatan Merah adalah daerah perniagaan yng mulai berkembang menjdai akibat dari Perjanjian Paku Buwono II dari Mataram yang dengannya VOC pada 11 November 1743. Dalam perjanjian itu sebagian daerah pantai utara, salah satunya Surabaya, diserahkan penguasaannya kepada VOC. Sejak era itulah Surabaya berada sepenuhnya dalam kekuasaan Belanda. Kini, posisinya menjdai pusat perniagaan terus berlangsung. Di sekitar jembatan terdapat indikator-indikator ekonomi, salah satunya di antaranya Plaza Jembatan Merah.
Perubahan fisiknya terlaksana sekitar tahun 1890-an, disaat pagar pembatasnya yang dengannya sungai diubah dari kayu menjadi besi. Kini kondisi jembatan yng menghubungkan Jalan Rajawali serta Jalan Kembang Jepun di sisi utara Surabaya itu, hampir percis persis yang dengannya jembatan lain-lainnya. Pembedanya hanyalah warna merah.
jembatan merah tempo dulu
Jembatan Merah dibentuk atas kesepakatan Pakubowono II dari Mataram yang dengannya VOC sejak 11 November 1743. Dalam perjanjian disebutkan bahwasanya beberapa daerah pantai utara, salah satunya Surabaya, diserahkan ke VOC, salah satunya Surabaya yng berada di bawah kolonialisme Belanda.
Sejak era itu, daerah Jembatan Merah menjadi tempat komersial serta menjadi jalan satu-satunya yng menghubungkan Kalimas serta Gedung Residensi Surabaya. Yang dengannya kata lain, Jembatan Merah adalah fasilitator yng Amat penting pada era itu.
Jembatan Merah berubaha secara fisik sekitar tahun 1890an, disaat pagar pembatas diubah dari kayu menjadi besi. Era ini, kondisi jembatan yng menghubungkan jalan Rajawali serta Kembang Jepun di sisi utara Surabaya ini hampir percis semisal jembatan lain-lainnya, yang dengannya warna merah tertentu.
Di sekitar jembatan, terdapat beberapa bangunan peninggalan Belanda lain-lainnya yng masih digunakan serta terdapat atau terletak di selatan Jembatan Merah. Selain itu, terdapat juga pusat perbelanjaan yng terkenal di Surabaya yakni, Jembatan Merah Plaza.
Jembatan Merah pernah menjadi saksi hidup dari tentara Indonesia, khususnya pahlawan-pahlawan Surabaya yng berjuang melawan kolonialisme Belanda. Oleh lantaran itu, tak peduli kondisi yng mungkin terlaksana hari ini, Jembatan merah merupakan warisan penting bagi sejarah Indonesia. Jembatan Merah adalah pahlawan yng masih hidup serta akan terus hidup melawan waktu. [sumber]

8. pantai kenjeran


PANTAI KENJERAN
Pantai kenjeran adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Surabaya. Pantai ini terdapat atau terletak di kecamatan Kenjeran, kota Surabaya, sekitar 9 km dari pusat kota. Nama kenjeran memanglah diambil dari nama wilayah setempat. Disini para pengunjung pantai bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam serta deburan ombak. Pada hari libur Pantai ini selalu ramai pengunjung. Tidak sedikit wisatawan lokal khususnya dari Surabaya yng menghabiskan waktu liburan disini. Tidak sedikit pun wisatawan dari luar kota yng singgah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata di Pantai Kenjeran Surabaya.
Pantai Kenjeran pun menyediakan sarana bermain anak-anak, taman yng asri serta pemandangan bebatuan yng Amat memanjakan mata. Selain itu pengunjung pun mampu menikmati makanan khas Surabaya, semisal Lontong balap, lontong kupang, sate kerang, serta sebagainya. Disini pengunjung pun akan menemui banyak sekali ikan segar, ikan asin, kerupuk udang, serta banyak sekali cindera mata khas Surabaya yng cantik hasil dari Industri keluarga. Dipantai ini pengunjung pun bisa melihat megahnya Jembatan Suramadu.
PANTAI KENJERAN
PANTAI KENJERAN
PANTAI KENJERAN
PEMBAGIAN PANTAI KENJERAN
Pantai Kenjeran dibagi menjadi dua bagian, Pantai Kenjeran Lama serta Pantai Kenjeran Baru. Masing-masing wilayah memiliki fungsi yng berbeda :
PANTAI KENJERAN LAMA
Di Pantai Kenjeran lama para pengunjung mampu melakukan kegiatan semisal :
  • Menikmati keindahan Panorama Pantai
  • Berlayar
  • Memancing
  • Berenang
  • Membeli ikan segar

PANTAI KENJERAN BARU
Di New Kenjeran Beach ataupun Pantai Kenjeran baru para pengunjung mampu :
  • Melakukan kegiatan olahraga semisal Tenis, Balap Motor, Gokart, Pacuan Kuda
  • Berenang
  • Memancing
  • Taman Bermain
  • Tempat Ibadah
HARGA TIKET MASUK PANTAI KENJERAN
Adapun harga tiket masuk pantai Kenjeran Surabaya menjdai berikut :
Tiket masuk perorang : Rp.4.000
Parkir motor : Rp.8.000
Parkir kendaraan beroda empat : Rp.10.000
FOTO FOTO PANTAI KENJERAN



Demikianlah analisis singkat ihwal Pantai Kenjeran, Wisata pantai di Surabaya. Bagi Kamu yng hobi traveling serta kebetulan sedang menginjakkan kaki di Surabaya, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi Pantai di Kota Pahlawan ini. Mudah-mudahan berguna.

9. Rumah Batik Surabaya


Batik Indonesia memanglah pantasa terkenal diseluruh dunia lantaran keunikan gesekan serta corak yng dimilikinya. Masing-masing corak serta gesekan menggambarkan seni serta budaya pada daerah asal batik yang telah di sebutkan berada. Serta yang dengannya banyaknya daerah di Indonesia sementara masing-masing mempunyai corak batik tersendiri, mampu dibayangkan betapa tidak sedikit motif batik yng dimiliki Indonesia. Di Jawa Timur sendiri masing-masing kabupatennya mempunyai batik motif orang-orang sendiri. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi motif batik yang telah di sebutkan agar tetap lestari serta mengenalkan motif batik yng orang-orang punyai, sejumlah daerah mendirikan rumah batik yng memuat beragam motif batik. Rumah batik ini tak cuma dijumpai di daerah Cirebon, Yogyakarta, serta Surakarta yng memanglah terkenal menjdai penghasil batik, akan tetapi pun terdapat di daerah yng lain. Di antaranya di Jawa Timur yng diberi nama Rumah Batik Jawa Timur ataupun yng pun disebut yang dengannya Rumah Batik Surabaya.

rumah batik jawa timur





Di rumah batik yng sebelumnya berada di Jalan Tambak Dukuh I No.4 RT.01/RW.09 Kelurahan Kapasari Kecamatan Genteng, Surabaya ini memajang banyak sekali motif batik dari daerah-daerah di Jawa Timur, semisal Bangkalan, Sumenep, Surabaya, Sidoarjo, Ponorogo, Mojokerto, Bojonegoro, Tuban, serta Jombang. Selain itu pengunjung pun mampu berkenalan yang dengannya batik dari Sampang, Pemangkasan, Tulungangung, Pacitan, Banyuwangi, Lamongan, Malang, Batu, Jember, serta Kediri. Tidak cuma melihat aneka motif batik dari masing-masing daerah di Jawa Timur, pengunjung pun mampu membeli batik-batik yang telah di sebutkan secara riteil maupun grosir. Serta andai kamu ingin memesan banyak sekali bentuk batik, semisal batik cap ataupun batik lukis bagi atau bisa juga dikatakan untuk instansi kamu pun mampu. Asiknya lagi telah lengkap yang dengannya logo instansinya juga. Kamu pun mampu melihat serta belajar proses pembuatan batik di kursus pembuatan batik yng sengaja di adakan oleh Rumah Batik Jawa Timur
belajar membatik di rbjt Keberadaan Rumah Batik Jawa Timur ini adalah prakarsa dari salah seorang pengerajin batik asal Pamengkasan, Madura, Faiqah Ismail. Sejak tahun 2004 ia merelakan rumahnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi siapa siapa saya yng ingin berbelanja ataupun cuma sekedar melihat-lihat koleksi batiknya yng berasal dari daerah-daerah di Jawa Timur.
Ada sekitar 2.000 lembar batik yang dengannya beragam corak ia pajang. Batik-batik yang telah di sebutkan pun dibuat dari banyak sekali bahan semisal Primis, Prima ataupun Santio, Sutra, Sarimpit, serta Prishmina. Selain kian batik ada juga sarung batik, selendang batik, serta pun baju batik yng telah jadi. Lantaran makin tidak sedikit koleksinya serta makin tidak sedikit pengunjung yng datang, Rumah Batik Jawa Timur akhirnya pindah di Jalan Margorejo No. 143 Surabaya. Rumah batik ini buka sehari-hari mulai dari pukul 08.00-20.00 WIB bagi atau bisa juga dikatakan untuk weekday serta pukul 08.00-19.00 WIB pada weekend. Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk kursus pembutaan batiknya buka mulai pukul 10.00-19.00 yang dengannya jam istirahat pukul 12.00-13.00.
Rumah Batik Jawa Timur pernah memperoleh Rekor MURI lantaran sukses membuat batik logo kota Surabaya terbesar. Rumah Batik Jawa Timur pun aktif mengikuti banyak sekali pameran tingkat regional maupun nasional dalam rangka mempopulerkan batik Jawa Timur. Jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng ingin berkenalan lebih dalam yang dengannya banyak sekali batik Jawa Timur serta tidak pernah sempet berkeliling perkota, cukup mengunjungi Rumah Batik Jawa Timur. Kamu mampu memasukkan Rumah Batik Jawa Timur ke dalam tour ke Surabaya agar tak terlewat. Yuk melindungi budaya bangsa yang dengannya membeli produk asli bangsa :)

... bersambung...




Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar 30+ Daftar Lengkap Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal dan Menarik yang Harus kamu Singgahi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 30+ Daftar Lengkap Tempat Wisata di Surabaya Paling Terkenal dan Menarik yang Harus kamu Singgahi