-->

21 Tempat Wisata di Kendal yang Wajib Dikunjungi

- 3/07/2017

21 Tempat Wisata di Kendal yang Wajib Dikunjungi

 
Tempat Wisata di Kendal - Kendal adalah sebuah kabupaten yng terdapat atau terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Kendal berbatasan langsung yang dengannya Kota Semarang, menjadikan Kota Kendal tidak sedikit disebut menjdai satu dari sekian banyaknya Kota Satelit dari Kota Semarang. Kabupaten Kendal berbatasan langsung yang dengannya Laut Jawa di utara, berbatasan yang dengannya Kota Semarang di sebelah timur, berbatasan yang dengannya Kabupaten Semarang serta Kabupaten Temanggung di sebelah selatan serta berbatasan yang dengannya Kabupaten Batang di sebelah Barat.
Nama Kendal diambil dari nama sebuah pohon yaitu Pohon Kendal. Pohon itu pada mulanya tak ada yng tahu namanya namun disaat Pakuwojo bersembunyi di pohon itu di dalam pohon itu terang benderang akhirnya pohon itu dinamakan pohon Qondhali yng berguna penerang serta akhirnya daerah tempat pohon itu dinamakan Qondhali lantaran orang Jawa tak fasih berbahasa Arab maka jadi Kendal.
Selain itu, Kendal sendiri pun ramai sekali memiliki segudang tempat wisata yng Amat indah diantaranya semisal wisata alam, wisata pantai dan wisata sejarah seluruh ada di Kendal, andai kamu ingin berlibur kamu mampu datang saja ke kendal lantaran disinilah tempat yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata, dijamin kamu tak akan kecewa apalagi andai kamu berkunjung yang dengannya keluarga, sahabat, maupun sahabat dijamin pasti liburan anda sekalian akan lebih menyenangkan serta menarik.
Baca pun : 19 Tempat Wisata di Klaten yng Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Kendal yng Wajib Dikunjungi
Yang akan di sajikan kali ini merupakan sejumlah 22 tempat wisata di Kendal yng wajib Dikunjungi. Sebagian besar destinasi wisata jambi ini merupakan wisata alam yng menawan.
1. Tempat Wisata Pantai Ngebum Kendal
Pantai Ngebum Kendal
Pantai ngebum adalah satu dari sekian banyaknya pantai yng ada di daerah Kaliwungu Utara, tepatnya berada di desa Mororejo, kabupaten Kendal. Pantai ini makin lama makin didekorasi sedemikian rupa agar lebih menarik lagi, menjadikan pengunjung yng datang kesini makin ramai. Pantai ini mempunyai pemandangan yng mempesona, yakni yang dengannya pasir pantai yng kecoklatan dan nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai berenang.
Di pinggir pantai terdapat tidak sedikit orang yeng menyewakan pelampung bagi atau bisa juga dikatakan untuk putra-putri kita. Akan tetapi pun kamu Perlu tetap berhati-hati, jangan hingga berenang di pantai terlalu kedalam lantaran akan rawan. Umumnya, Pada hari libur pantai ini akan Amat ramai dikunjungi para wisatawan lokal, mungkin kamu ingin menikmati suasana liburan di pantai ngebum ini bersama keluarga ataupun sahabat, kamu mampu langsung saja datang ke pantai ini.
2. Tempat Wisata Sendang Sikucing Kendal
Pantai Sendang Sikucing
Nah tempat wisata sesudah pantai Ngebum yakni Pantai Sendang Sikucing, pantai ini adalah tempat wisata unggulan yng berada di tempat pesisir Kendal. Pantai ini telah dikembangkan semikian rupa bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi sebuah tempat wisata menarik. Selain itu, Di sisi sebelah timur ada pun sebuah tempat yng dinamakan The Sea.
Di The Sea Ramai sekali wahana yng ada di The Sea mulai dari atraksi lumba-lumba, kebun binatang mini, kolam renang dan taman yng mampu dipakai pengunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai. Lokasi Pantai Sendang Sikucing sendiri berada di Kecamatan Rowosari yng berjarak sekitar 22 km dari pusat kota Kendal. Pada sore hari di Pantai Sendang Sikucing ini kita mampu menikmati pemandangan matahari terbenam yng indah.
Andai kamu ingin berkunjung ke pantai ini jangan tidak ingat ajak keluarga kamu agar lebih menyenangkan dalam liburannya.
3. Tempat Wisata The Sea Pantai Cahaya Kendal
The Sea Pantai Cahaya Kendal
The Sea Pantai Cahaya adalah satu dari sekian banyaknya objek wisata andalan Kendal yng tidak sedikit menunjukkan fasilitas wisata lengkap. Selain wisata pantai, disini pun ada kolam renang, atraksi lumba-lumba, hutan wanawisata, panggung hiburan keluarga serta minizoo. Selain itu masih ada wahana Water King yng menyenangkan.
The Sea Pantai Cahaya berlokasi di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal. Akses menuju ke tempat ini andai mempergunakan kendaraan umum cukup sulit lantaran keberadaannya yng terpencil. Jadi disarankan mempergunakan kendaraan pribadi ataupun meyewa kendaraan dari Semarang ataupun Kendal.
4. Tempat Wisata Pantai Jomblom Kendal
Pantai Jomblom Kendal
Tempat wisata lain-lainnya yng ada di Kendal yakni Pantai Jomblom, Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan lebih-lebih pada era hari Minggu serta liburan sekolah. Di Pantai Jomblom Kendal ini kamu bisa melihat rimbunnya tanaman mangrove ataupun bakau yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghalau ombak yng lumayan besar. Selain melihat pemandangan yng indah.
Pengunjung pun bisa memancing ikan di tepi pantai serta pun kamu mampu menikmati momen matahari tenggelam di pantai ini pada sore hari. Andai kamu tertarik berkunjung ke Pantai Jomblom ini, kamu bisa mengunjunginya di alamat Desa Margorejo Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal.
5. Tempat Wisata Curug Semawur Kendal
Curug Semawur Kendal
Curug Semawur merupakan sebuah air terjun indah yng berada di Desa Blumah, Kecamatan Plentungan, Kendal. Air terjun ini terlihat cantik dilihat dari kejauhan yng terlihat tinggi menjulang. Curug Semawur terdiri dari 8 tingkat yang dengannya airnya yng jernih serta tak pernah kering di musim kemarau. Pada tingkat pertama air memiliki ketinggian sekitar 25 meter, serta tingkat kedua berketinggian 50 meter. Dari dasar lembah, cuma tiga tingkat air terjun yng mampu dilihat yang dengannya mata. Curug ini berada di ketinggian 1300 m dpl serta mengalir di Kali Bajang.
Curug simawur terdapat atau terletak di perbatasan kabupaten kendal yang dengannya batang,namun telah masuk batang. Perjalanan ditempuh tidak lebih lebih 2 jam dari sukorejo, telah salah satunya perjalanan mempergunakan kendaraan serta jalan kaki menuju ke lokasi. Perjalanan yng cukup melelahkan lantaran Perlu berjalan lebih dari 1 jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat indahnya curug simawur.
6. Tempat Wisata Curug Sewu Kendal
Curug Sewu Kendal
Curug sewu adalah sebuah air terjun yng memiliki keistimewaan serta keunikan tersendiri dibandingkan air terjun lain-lainnya, curug ini mempunyai ketinggian 70 meter yng terdiri dari 3 terjunan, masing-masing mempunyai ketinggian 45 meter, 15 meter serta 20 meter. terlihat Amat indah serta menawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipandang, berlebi pada era tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yng mempesona. curug sewu.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu sudah dilengkapi yang dengannya taman rekreasi beserta fasilitas pelengkap semisal panggung taman bermain anak, Kebun binatang mini serta Kolam Renang dan banyak sekali fasilitas lain-lainnya. Masih mengenai keistimewaan serta keunikkannya, sebenarnya Curugsewu adalah air terjun tertinggi di Jawa Tengah.
7. Tempat Wisata Curug Panglebur Gongso
Curug Panglebur Gongso
Curug Panglebur Gongso ataupun pun disebut oleh warga sekitar menjdai Curug Gonso, curug ini berada di kaki bukit Gunung Ungaran. Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 7 m saja serta di bawahnya terdapat kolam yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi ataupun berenang. Tidak jauh dari curug ini terdapat Air Terjun 7 Bidadari berada. Dibawah guyuran air terjun ini terdapat sebuah kolam yng cukup dalam yng mampu dijadikan menjdai tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berenang.
Curug ini terdapat atau terletak sekitar 10 km ke arah utara dari obyek wisata Candi Gedung Songo. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju lokasi curug ini cukup gampang serta bisa di dicapai yang dengannya kendaraan pribadi ataupun umum yang dengannya kondisi jalan yng telah beraspal mulus berkelok-kelok. Akses jalan menuju ke curug ini mampu ditempuh melalui Boja -Limbangan, ataupun dari arah Sumowono turun menuju Limbangan.
8. Tempat Wisata Gua Kiskendo Kendal
Gua Kiskendo
Gua Kiskendo merupakan adalah satu dari sekian banyaknya kekayaan wisata Kabupaten kendal, lokasi yng konon adalah tempat tinggal tokoh pewayangan Sugriwo serta Subali ini terdapat atau terletak di Desa Terayu kecamatan Singorojo, Daya tarik utama dari gua ini merupakan pemandangan alam serta hutannya yng masih cukup alami.
Di tempat Gua Kiskendo sendiri ada 5 buah gua yng masing-masing bernama Gua Lawar, Gua Kempol, Gua Tulangan, Gua Kampret, serta Gua Pertapaan. Daya tarik yng ditawarkan di Gua Kiskendo ini selain gua alam merupakan pemandangan alam yang dengannya hutannya yng masih alami, keanekaragaman flora serta fauna pun mampu dilihat ditempat ini.
Wisata goa kiskendo umumnya ramai dikunjungi wisatawan pada hari-hari libur yang dengannya tiket masuk yng cukup murah yakni Rp 4000 perorang.
9. Tempat Wisata Curug Glawe Kendal
Curug Glawe Kendal
Curug Glawe adalah satu dari sekian banyaknya air terjun yng ada di Kab.Kendal, tepatnya di Dusun Kaliereng Desa Cening Kec.Singorojo. Curug setinggi lebih dari 20 meter ini terbagi menjadi dua tingkat air terjun. Tingkat yng pertama tidak banyak lebih tinggi serta tingkat kedua lebih rendah. Diantara kedua tingkat air terjun ini terdapat kolam berdiameter sekitar 3 meter yang dengannya kedalaman sekitar 1,5 meter.
Selain itu, Jangan tidak ingat kalau berkunjung ke curug glawe harap jaga kebersihan lingungan. disana memanglah belum ada tempat sampah jadi diharapkan bagi pelancong mania yng berkunjung disana membawa tas kresek yng besar agar bisa mampu membawa pulang sampah2nya sendiri.
10. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Citra Asri Gonoharjo
Pemandian Air Panas Gonoharjo
Pemandian Air Panas Gonoharjo di Kendal adalah satu dari sekian banyaknya wisata alam yng digemari di Kabupaten Kendal. Wisata Pemandian Air Panas Gonoharjo ini pun dikenal yang dengannya sebutan Gonoharjo Hot Spring Water. Semisal yng terang tertera pada namanya, di obyek pemandian ini terdapat sebuah sumber mata air panas serta pun kolam air panas. Lokasi pemandian ini jauh di tengah hutan serta dikelilingi pepohonan yng Amat sejuk.
Selain itu, Di Pemandian Air Panas Citra Asri telah dibangun macam-macam fasilitas pendukung semisal kolam renang, pemancingan, macam-macam villa, Tempat parkir, kolam renang air dingin, kolam renang air panas, MCK, Kebun binatang mini, camping ground, tempat mainan anak-anak, rumah makan, kolam pemancingan, taman bunga, arena outbond tempat penginapan.
11. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Nglimut Kendal
Pemandian Air Panas Nglimut
Pemandian Air Panas Nglimut adalah pemandian air panas yng berada di Kecamatan Limbangan tepatnya di Desa Gonoharjo. Selain kolam air panas, tempat ini pun mempunyai beberapa pilihan lain semisal kolam renang, outboond, kebun binatang mini serta pun taman burung. Masih ada pun air terjun kecil yng mampu dinikmati.
Tempat ini pun Amat cocok dipakai menjdai tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata keluarga. Objek wisata ini letaknya berada di lereng Gunung Ungaran yang dengannya pemandangan alam yng Amat mempesona, selain pemandian air panas, disini kamu pun bisa menikmati air terjun.
12. Tempat Wisata Perkebunan Teh Medini Kendal
Perkebunan Teh Medini
Perkebunan Teh Medini adalah sebuah perkebunan teh yng terdapat atau terletak di kaki Gunung Ungaran tepatnya di Dukuh Medini, Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan. Perkebunan Teh Medini berada pada ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Tempat ini adalah satu dari sekian banyaknya jalur yng mampu dilewati oleh para pendaki yng ingin naik ke Gunung Ungaran.
Di Kebun Teh Medini tidak sedikit dikunjungi oleh wisatawan yng ingin menikmati pemandangan hijaunya kebun teh dan suasana perkebunan yng Amat sejuk. Deretan tanaman teh akan menyambut kedatangan kita begitu tiba di tempat Kebun Teh Medini. Perkebunan Teh Medini menunjukkan pemandangan alam hijau serta udara yng segar.
Untuk itu andai kamu terpesona yang dengannya tempat wisata ini kamu mampu datang saja ke sini, akan tetapi jangan tidak ingat bawa kamera bagi atau bisa juga dikatakan untuk berfoto-foto di tempat wisata indah ini.
13. Tempat Wisata Agrowisata Ngebruk Patean Kendal
Agro Wisata Ngebruk Patean
Agro Wisata Ngebruk Patean merupakan sebuah perkebunan yng membudidayakan macam-macam buah-buahan tropis mempunyai kualitas unggul. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan buah-buahan yng unggul, di perkebunan ini dibuka pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk umum menjdai tempat wisata.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah pengunjung dalam melihat-lihat perkebunan maka disediakan juga sebuah kendaraan beroda empat wisata yng siap mengantarkan keliling ke perkebunan yng luasnya mencapai 234 hektar. Ada macam-macam buah yng dibudidayakan disini, diantaranya merupakan durian montong yng besar serta harum, kelengkeng itoh yng legit, buah naga, rambutan, sirkaya, melon, semangka hingga jagung.
Agro Wisata Ngebruk Patean terdapat atau terletak di sebuah lahan seluas 234 hektar di Desa Sidokumpul Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Andai dilihat dari lokasinya sebetulnya lokasi dari Agro Wisata Ngebruk Patean ini ada d sebelah barat Kota Semarang.
14. Tempat Wisata Arung Jeram di Tubing Genting Kendal
Arung Jeram di Tubing Genting Kendal
Mungkin kamu menyukai wisata alam sekalian memacu adrenalin, river tubing, semisal arung jeram akan tetapi mempergunakan ban, menjadi satu pengganti rekreasi ataupun wisata. Berada tidak jauh dari Kota Semarang, Tubing Genting menunjukkan rekreasi river tubing yang dengannya suasana asri serta alami, yang dengannya tebing penuh bebatuan yng Amat Indah.
Wisata Tubing Genting berada di dusun Genting, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Andai kamu menyusuri arus sungai di Kedung Wali. Pemandangan di sepanjang jalan menuju Tubing Genting tidak kalah indahnya. Di sepanjang jalan terbentang perkebunan karet nan hijau serta sejuk membuat pengunjung yng datang benar benar menikmati udara segar serta nuansa alam perbukitan Kendal ini. Yang dengannya jalan menuju tempat ini pun relatif mulus.
Selain itu, Keunikan tempat ini yakni tebing bebatuannya semisal kotak kotak yang dengannya sudut agak bulat yng tertata rapi semisal bebatuan candi. Sisi tebing berbatu unik nan eksotis ini terbentang sekitar 200 meter yang dengannya sirkulasi sungai bagi atau bisa juga dikatakan untuk river tubingnya sendiri hampir 2 KM.
15. Tempat Wisata Wisata Tirta Nusantara Kendal
Tirta Nusantara Kendal
Tirta Nusatara ini adalah tempat rekreasi keluarga yng lengkap. Tempat wisata di Kendal ini menunjukkan fasilitas tempat pemancingan serta resto yang dengannya wahana permainan air ataupun Waterboom. Selain itu pun dilengkapi fasilitas lain-lainnya semisal Pondok Bambu, Water Toys, Area Outbond, Pendopo, Kolam Pancing serta Resto, Water Park, Kolam Renang Anak / Dewasa, Gazebo Lesehan.
Selain itu, di wisata Tirta Nusantara ada Ruang makan berada di tepian kolam (gazebo) menjadikan akan Amat terasa menyenangkan. Beberapa masakan andalan dari resto di objek wisata Tirta Nusantara merupakan gurame kremes, gurame Lombok ijo, kakap asam manis, serta tidak sedikit menu lain yng tidak kalah lezatnya.
16. Tempat Wisata Agrowisata Tirto Arum Baru Kendal
Agrowisata Tirto Arum Baru
Tempat Wisata Agrowisata Tirto Arum Baru tidak sedikit menyediakan macam-macam fasilitas bermain serta outbound yng berada di lokasi yng luas serta asri. Tempat wisata ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng ingin menghabiskan liburan bersama keluarga.
Lantaran di tempat ini tersedia tidak sedikit fasilitas yng menyenangkan, misalnya kolam renang, taman bermain, pemancingan, flying fox, wahana air, restoran dll. Andai kamu berasal dari luar wilayah Kabupaten Kendal serta sekitarnya, pun sudah disediakan hotel untu menginap yang dengannya suasana yng Anget. Tempat wisata ini berlokasi di jalan Soekarno Hatta Barat km 2.7 Kendal Jawa Tengah.
17. Tempat Wisata Bukit Selo Arjuno Kendal
Bukit Selo Arjuna Kendal
Selo Arjuno merupakan sebuah bukit berupa batu menjulang tinggi yng menyimpan sejarah unik. Bukit ini terdapat atau terletak di Desa Kedungboto Dusun Watu Lawang Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, lantaran keunikannya tempat ini akan segera diupayakan oleh pemerintah desa serta masyarakat menjdai tempat wisata. Bukit ini masih jarang diketahui wisatawan disini kamu mampu menikmati pemandangan kota Kendal dari atas bukit.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu hingga ke puncak Bukit Seloarjuno bukanlah perkara yng gampang walaupun telah diberi semacam pegangan dari besi. Kamu Perlu memanjat batu yang dengannya kemiringan 90 derajat, bagi para pecinta petualangan ini mampu menjadi sesuatu yng mengasyikan tersendiri, belum hingga disitu saja kita Perlu memannjat batu yang dengannya berpegangan akar tumbuhan.
18. Tempat Wisata Promas Greenland
Promas Greenland Kendal
Nah tempat wisata selanjutnya yakni Promas Greenland, wisata ini adalah wisata alam yng terdapat atau terletak di lereng gunung Ungaran yng memiliki beberapa sumber air panas. Didukung oleh pemandangan indah serta udara yng sejuk, daya tarik wisata ini dikembangkan yang dengannya beberapa fasilitas cafetaria, kolam renang serta ruang-ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemandian air panas belerang yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan serta penyakit kulit.
19. Tempat Wisata Desa Wisata Sembrani
Desa Sembrani Kendal
Desa Wisata Sembrani adalah akronim dari Desa Wisata Semangat Berkuda serta bertani. Desa ini terdapat atau terletak diantara Desa Leban serta Desa Pasigitan Kecamatan Boja. Desa Wisata ini menyuguhkan suasana pedesaan yng Amat menakjubkan. Dilengkapi yang dengannya fasilitas stable (area berkuda), pendopo, homestay, kebun durian, area persawahan, dll Amat cocok menjadi daerah tujuan wisata keluarga.
20. Tempat Wisata Sekartama Waterland Kendal
Sekartama Waterland
Sekartama Waterland adalah obyek wisata buatan yng terdapat atau terletak di desa Nawangsari, Kecamatan Weleri, berada di sekitar 18 Km sebelah barat Kabupaten Kendal. Wahana Wisata yang dengannya mengusung konsep keluarga serta bertema wisata air dilengkapi tiga seluncuran yang dengannya tiga tingkatan berbeda ditengah taman artistik yng ditumbuhi palem serta rumput jepang segar akan memanjakan keluarga yng mengunjunginya.
Ditambah yang dengannya air berwarna biru jernih di kenai pantulan sinar matahari yang dengannya kedalaaman tidak lebih dari setengah meter pun membuat balita aman dalam bermain didalamnya. SWL pun dilengkapi yang dengannya Foodcourt ataupun pusat makanan serta jajanan di sebelah kiri gedung yng dibangun megah.
21. Tempat Wisata Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul Kendal
Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul
Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul Terdapat atau terletak di Desa Mergosari Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal. Wisata Kendal Kampoeng Djowo Sekatul ini menunjukkan lokasi berlibur yng Amat atraktif, yakni pengunjung disuguhi yang dengannya suasana pedesaan yng Amat asri lengkap yang dengannya beberapa rumah yng masih bernansa tradisional.
Akan tetapi tidak cuma itu, pengunjung pun bisa menikmati fasilitas pendukung lain-lainnya misalnya berupa penginapan, out bond, bumi perkemahan, flying fox dll. Lokasi tempat ini berada di perbukitan Medini di kaki Gunung Ungaran yang dengannya lahan seluas sekitar 12 hektar.
Baca ini : 20 Tempat Wisata di Wonosobo yng Wajib Dikunjungi
Demikian mengenai 21 Tempat Wisata di Kendal yng Wajib Dikunjungi mudah-mudahan mampu berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk anda sekalian seluruh, andai kamu ingin bertanya perihal tulisan atau artikel ini, kamu mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini. Alfian Rizki Orang yng berhasil serta orang yng tak berhasil sebetulnya tak terlalu berbeda dalam hal kemampuan. Orang-orang cuma mempunyai perbedaan dalam hal keinginan.

Postingan terkait:



Source Articles & Image : anekawisataseru.blogspot.com

Seputar 21 Tempat Wisata di Kendal yang Wajib Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 21 Tempat Wisata di Kendal yang Wajib Dikunjungi