-->

45+ Tempat Wisata Menarik di Bandung yang Kamu Wajib Datengin!

- 2/17/2017

45+ Tempat Wisata Menarik di Bandung yang Kamu Wajib Datengin!

 
Halo.. sobat traveler CakrawalaTour and Travels. di artikel ini kami ingin sharing tempat wisata yng Amat Fenomenal dna sedang naik daun khususnya Wisata di Bandung. Berita perihal tempat wisata yng fenomenal serta menjadi andalan di kota Bandung yng kami sajikan ini, Amat tepat dijadikan tatacara berlibur bagi kamu serta keluarga. Ibukota Jawa Barat ini adalah kota modern yng berupaya memadukan keindahan alam serta teknologi menjdai obyek berlibur bagi seluruh kalangan. Serta yng menarik, sebagian besar yng kami sebutkan di bawah ini mempunyai tingkat kunjungan yng super tinggi. Era hari biasa (weekdays), pengunjungnya telah membludak.
Serta era di akhir pekan maupun hari libur, jumlah wisatawan yng datang bagaikan ledakan pengunjung yng seolah haus hiburan di tempat yang telah di sebutkan. Kejadian ini dia yng kami catat serta menjadi tatacara berlibur bagi pengunjung yng ingin mengetahui tempat-tempat menarik di kota Bandung yng Amat ternama serta membuat penasaran pengunjung baik dari wilayah sekitar maupun dari kota-kota lain salah satunya dari luar negeri.

Selain Puncak, Bandung pun adalah destinasi wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta serta sekitarnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mencapai kota Bandung, warga Jakarta cukup mempergunakan jalan tol saja, menjadikan Amat gampang mengakses kota yng berada di daerah pegunungan ini. Bagi warga Jakarta yng tak memiliki kendaraan, tak butuh kuatir lantaran ramai sekali jasa travel yng menyediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung.
Tempat wisata di Bandung (wisata bandung) terkenang di hati wisatawan. Pengalaman liburan menyenangkan membuat wisatawan tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengulanginya kembali khususnya di akhir pekan, ataupun pada liburan panjang. Kunjungan di tempat rekreasi Bandung ini mampu di lakukan yang dengannya rekan, sahabat sekolah, ataupun keluarga. Intinya tempat yang telah di sebutkan menyambut kedatangan Kamu yng bermaksud bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur yang dengannya menunjukan keindahannya yng membuat Kamu takjub.
Akhir pekan menjadi satu dari sekian banyaknya waktu yng singkat lantaran berliburan yang dengannya rasa bahagia akan cepat berakhir. Akan tetapi pengaruhnya sangatlah besar, yaitu merubah suasana yng tadinya muram menjadi bahagia kembali.
Nah, bagi Kamu yng era ini berencana berlibur di tempat Bandung, namun belum tahu Perlu ke mana. Tepat sekali andai berkunjung disini, lantaran Kamu akan menjumpai tempat wisata di Bandung yng sangatlah menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk didatangi.
Serta yang akan di sajikan kali ini merupakan 20++ tempat wisata di Bandung yng paling tidak sedikit dicari oleh para wisatawan /netizen melalui media internet di tahun 2015 yng bersumber dari halaman terpercaya Google keyword planner. Ingat, pencarian ini cuma mempergunakan internet, jadi tentunya akan berbeda yang dengannya nilai kunjungan langsung ke lokasi, lantaran tak seluruh orang mempergunakan internet bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui perihal berita wisata di Bandung, telah bisa dipastikan bahwasanya pengunjung yng datang ke lokasi akan jauh lebih tidak sedikit daripada data pencarian yng tertera disni.
  • Jelajah
  • Kong Climb
  • Sky Pirates
  • Amphitheater
  • Magic Corner
  • Negeri Raksasa
  • Black Heart's Pirate Ship
  • Dragon Raiders
  • Pulau Liliput
  • Dunia Lain
  • Special Effect Action Show
  • More
  • TRANSMart Lawson
  • The Coffee Bean & Tea Leaf
  • Baskin Robbins
  • Wendy's
  • Corvette Diner
  • Studio Kuring
  • Studio Mie
  • Studio Steak
  • Studio Soto
  • Studio Manis
  • Trans Studio Store
  • Trans Studio 21
  • Trans Studio XXI

Pertunjukkan utama

  • Kabayan Goes to Hollywood
  • Legenda Putra Mahkota
  • Special Effect Action Show
  • Petualangan si Bolang & ZooCrew
  • The New Parade and Laser Show

Grand Opening

Grand Opening Trans Studio Bandung diadakan pada tanggal 17 Juni 2011 disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans7 serta TV3 serta dibuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk umum mulai tanggal 18 Juni 2011. Grand Opening ini dihadiri oleh artis-artis ternama papan atas semisal Vidi Aldiano, Sm*sh, 7icons, Slank, Vierra, serta Artis Opera Van Java, serta para talent dari Indonesia Mencari Bakat. Dibuka yang dengannya tarian memukau dari Fay Nabila, Brandon, serta Rumingkang

Tiket masuk

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung merupakan:
Senin s.d. Jumat: Rp170.000,- (Seratus Tujuh puluh ribu rupiah)
Sabtu serta Minggu / Hari Libur: Rp270.000,- (Dua ratus Tujuh puluh ribu rupiah)
Tambahan Rp250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah) bagi atau bisa juga dikatakan untuk VIP Access[3], bagi atau bisa juga dikatakan untuk Jalur Antrian Cepat yang dengannya Pintu Khusus.[4]
Berlaku bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh wahana serta atraksi sepuasnya ataupun bisa berkali-kali.
Tiket masuk Trans Studio mempergunakan kartu Mega Cash, harga kartu merupakan Rp10.000,-. Kartu Mega Cash bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan transaksi di seluruh outlet di dalam Trans Studio Theme Park.

2. Tangkuban Perahu

papan nama wisata Tangkuban Perahu

Pemandangan alamnya memanjakan mata, keindahannya akan menghapus kejenuhan yng Kamu rasakan selama ini. Di sini, Kamu akan menjumpai wisatawan lain yng pun ingin menikmati indahnya alam, merasakan suasana yng lebih mendamaikan.
Pemandangan Alam Gunung Tangkuban Perahu

Suasana pemandangan gunung tangkuban perahu


Objek wisata ini ternama di Bandung. Hal ini tidak lepas dari legenda yng pernah Kamu ketahui semenjak berada di bangku sekolah. Membuatnya dikenal, serta membuatnya menjadi tempat yng seringkali dikunjungi wisatawan, apalagi di musim liburan panjang.
Daerah Gunung Tangkuban Perahu yng berlokasi di perbatasan Bandung serta Subang ini sebenarnya menjadi tempat wisata favorit ke 2. Tak tidak lebih dari 18.100 pemakain online perbulannya yng mencari perihal berita Tangkuban Perahu. Objek wisata alam di Bandung ini memanglah layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk di coba lantaran selain harga tiket masuk yng murah pun tidak sedikit oleh-oleh khas yng mampu kita bawa pulang.

Tangkuban Parahu ataupun Gunung Tangkuban Perahu merupakan satu dari sekian banyaknya gunung yng terdapat atau terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, yang dengannya rimbun pohon pinus serta hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini merupakan Stratovulcano yang dengannya pusat erupsi yng beralih dari timur ke barat. Jenis batuan yng dikeluarkan melalui letusan kebanykan merupakan lava serta sulfur, mineral yng dikeluarkan merupakan sulfur belerang, mineral yng dikeluarkan era gunung tak aktif merupakan uap belerang. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya merupakan 17 oC pada siang hari serta 2 oC pada malam hari.
Gunung Tangkuban Perahu memiliki tempat hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, serta Hutan Ericaceous ataupun hutan gunung.

Legenda rakyat setempat


Asal-usul Gunung Tangkuban Perahu dikaitkan yang dengannya legenda Sangkuriang, yng dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat agar bisa Sangkuriang membuat sebuah telaga serta sebuah perahu dalam semalam. Disaat usahanya gagal, Sangkuriang marah serta menendang perahu itu menjadikan mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu ini dia yng lantas membentuk Gunung Tangkuban Parahu.
Gunung Tangkuban Parahu ini salah satunya gunung api aktif yng statusnya diawasi terus oleh Direktorat Vulkanologi Indonesia. Beberapa kawahnya masih menunjukan tanda tanda keaktifan gunung ini. Di antara tanda aktivitas gunung berapi ini merupakan munculnya gas belerang serta sumber-sumber air panas di kaki gunungnya, di antaranya merupakan di kasawan Ciater, Subang. Gunung Tangkuban Parahu pernah mengalami letusan kecil pada tahun 2006, yng memicu 3 orang luka ringan.
Keberadaan gunung ini dan bentuk topografi Bandung yng berupa cekungan yang dengannya bukit serta gunung di setiap sisinya menguatkan teori keberadaan sebuah telaga besar yng kini adalah tempat Bandung. Diyakini oleh para ahli geologi bahwasanya tempat dataran tinggi Bandung yang dengannya ketinggian tidak lebih lebih 709 m di atas permukaan laut adalah sisa dari danau besar yng terbentuk dari pembendungan Ci Tarum oleh letusan gunung api purba yng dikenal menjdai Gunung Sunda serta Gunung Tangkuban Parahu adalah sisa Gunung Sunda purba yng masih aktif. Kejadian semisal ini bisa dilihat pada Gunung Krakatau di Selat Sunda serta tempat Ngorongoro di Tanzania, Afrika. Menjadikan legenda Sangkuriang yng adalah cerita masyarakat tempat itu diyakini adalah sebuah dokumentasi masyarakat tempat Gunung Sunda Purba terhadap peristiwa pada era itu.

Tiket Masuk Tangkuban Perahu Terbaru Tahun 2015 wisata bandung



Tiket Masuk Tangkuban Perahu – Harga Tiket masuk tempat wisata di Bandung Tangkuban Perahu mengalami kenaikan di tahun 2015,hal berdasar kepada penyesuaian tarif aturan pemerintah (PP) No 12 Tahun 2014 Jasa Wisata PT Graha Rani Putra Persada.
Info Tempat Wisata Di Bandung membuat laporan bahwasanya kenaikan Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu ini sebetulnya telah menunggu lama,lantaran umumnya kenaikan reguler tiket masuk tempat wisata di bandung ini seharusnya setiap 5 tahun sekali,akan tetapi yang dengannya tidak sedikit pertimbangan bisnis itu berkali-kali tak terealisasikan lantaran tidak sedikit faktor pertimbangan.
TIKET MASUK TANGKUBAN PERAHU
Disebutkannya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk karcis hari kerja bagi wisatawan nusantara yng awal mulanya Rp15.0000 menjadi Rp20.000. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisatawan mancanegara dari Rp100.000 menjadi Rp200.000.
Kendaraan roda dua dari Rp7.000 menjadi Rp12.000. Kendaraan roda empat dari Rp15.000 menjadi Rp25.000. Kendaraan roda enam dari Rp60.000
menjadi Rp110.000 serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepeda dari Rp5.000 menjadi Rp7.000.
Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk tarif masuk tangkuban perahu pada hari libur bagi wisatawan nusantara dari Rp22.500 menjadi Rp30.000. Wisatawan mancanegara dari Rp150.000 menjadi Rp300.000. Kendaraan roa dua dari Rp9.500 menjadi Rp17.000. Kendaraan roda empat dari Rp20.000 menjadi Rp35.000. Kendaraan roda enam dari Rp75.000 menjadi Rp150.000 serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepeda dari Rp7.000 menjadi Rp10.000.
Pendapat dari pemantauan yng sukses dikumpulkan oleh Blog Tempat Wisata Di Bandung,kenaikan harga karcis bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu ini tak terlalu membawa pengaruh yng luar biasa bagi para wisatawan.Hal itu mampu dibuktikan yang dengannya tetap banyaknya pengunjung dari banyak sekali daerah di jawa barat serta pun daerah lain di Indonesia yng sengaja datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati keindahan dan sensasi berwisata di satu dari sekian banyaknya gunung aktif yng berada di bumi pasundan ini.

3. Kawah Putih Ciwidey - Bandung

Di posisi ketiga ditempati oleh wisata alam yng menakjubkan selanjutnya yakni kawah putih. Walau jumlah pencarinya percis yang dengannya Floating Market, akan tetapi kawah putih lebih natural tak ada campur tangan pada objek wisata utamanya. Kawah Putih Ciwidey ini merupakan semacam danau yng airnya hijau ke putih – putihan dikelilingi oleh pasir putih. Andai dilihat dari kejauhan, wisatawan akan menganggap andai kawah putih ini diselimuti oleh hujan salju. Menarik sekali bukan?.

Lokasinya berada di tempat Bandung selatan serta adalah bagian dari wilayah Kabupaten Bandung. Wisata kawah putih menempati urutan ke tiga teratas yang dengannya jumlah pencarian tidak lebih lebih 18100 orang

Kawah Putih merupakan sebuah tempat wisata di Jawa Barat yng terdapat atau terletak di tempat Ciwidey. Kawah putih adalah sebuah danau yng terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yng bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yng berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yng unik dari kawah ini merupakan airnya kadang berganti warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.

Sejarah Kawah Putih

Letusan hebat oleh Gunung Patuha pada abad ke 10 membuat tidak sedikit orang beranggapan bahwasanya lokasi ini merupakan tempat angker lantaran setiap burung yng terbang melewati tempat yang telah di sebutkan akan mati. Lantaran kepercayaan yang telah di sebutkan, tak ada orang yng berani mendekati tempat ini hingga akhirnya pada tahun 1837 ada spesialis bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yng memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pergi ke puncak Gunung Patuha demi ilmu pengetahuan.
Dr. Franz Wilhelm Junghuhn sukses mencapai puncak Gunung Patuha serta dari sana ia melihat ada sebuah danau berwarna putih yang dengannya bau belerang yng menyegat. Sejak itu, keberadaan Kawah Putih menjadi terkenal serta pada tahun 1987 pemerintah mulai mengembangkan Kawah Putih menjdai tempat wisata bandung.

Akses Wisata Kawah Putih

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga di kawah putih pengunjung mampu mempergunakan route perjalanan menjdai berikut: Pengunjung dari luar Bandung yng menggunnakan kendaraan roda empat bisa melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati serta dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey serta sampailah di lokasi kawah putih. Route pengganti mampu mempergunakan jalur tol Buah Batu.
Sedangkan bagi wisatawan yng mempergunakan kendaraan umum, akses ke kawah putih ditempuh yang dengannya mempergunakan jalur terminal Leuwi Panjang - dilanjutkan ke terminal Ciwidey - lokasi Kawah Putih






[ foto-foto diambil dari google ]
Tarif ataupun harga tiket masuk kawah Putih Bandung pada tahun 2015 mengalami kenaikan sebesar seribu rupiah. Tiket masuk yng sebelumnya 17 ribu per orang saat ini menjadi 18 ribu per orang. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk jasa angkutan ontang-anting tak mengalami kenaikan yaitu masih percis 15 ribu rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pulang Pergi. Berikut analisis lengkap nya..!
Era kamu hendak berlibur ke tempat wisata alam Kawah Putih Ciwidey Bandung ada baiknya mempersiapkan segala keperluan yng ada kaitannya yang dengannya liburan yang telah di sebutkan, diantaranya andai akan menginap maka Perlu mengetahui dimana lokasi hotel ataupun villa tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermalam, andaikan mempergunakan kendaraan umum haruslah mengetahui kendaraan apa yng akan dinaiki hingga lokasi serta yng tak kalah penting adalah mengetahui harga tiket masuk ke lokasi Kawah Putih. Yang dengannya demikian kamu akan mengetahui berapa biaya yng Perlu disiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata ke tempat yang telah di sebutkan.

Berapa harga tiket masuk ke Kawah Putih Bandung tahun 2015?


Harga ataupun tarif terbaru tiket masuk obyek wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung merupakan Rp. 18.000,- per orang. Harga tiket ini berlaku bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh wisatawan domestik. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisatawan mancanegara / Turis Asing (WNA) tarifnya merupakan Rp 50.000,- / orang.

Harga Tiket Resmi Masuk Kawah Terbaru 2015

Tarif / Biaya Parkir Kendaraan (Jasa Lingkungan)
Ada dua tempat parkir yng disediakan bagi wisatawan yng membawa kendaraan pribadi, yakni tempat parkir bawah yng berada di dekat gerbang masuk serta tempat parkir atas dekat lokasi kawah.

Tarif Parkir Bawah :

- Tarif Parkir motor ataupun roda 2 merupakan Rp 3.000,-
- Kendaraan kendaraan beroda empat roda empat tarifnya sebesar Rp 6.000,-
- Kendaraan roda enam / bus tarifnya sebesar Rp 25.000,-
Andai kendaraan beroda empat di parkir di bawah bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga lokasi Perlu dilanjutkan yang dengannya menaiki ontang-anting yang dengannya tarif semisal yng akan di jelaskan selanjutnya.

Tarif Parkir Atas :

Kendaraan Roda empat / kendaraan beroda empat merupakan Rp. 150.000,-
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk parkir di atas akan dikenakan biaya yng cukup tidak murah, akan tetapi tentunya tak butuh biaya lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ontang-anting lantaran telah berada di pinggir kawah,. Analoginya begini, andai kendaraan beroda empat travel yng kamu naiki berjumlah 10 orang maka Rp 150.000 dibagi 10 orang percis yang dengannya 15.000, ini percis yang dengannya biaya yng dikeluarkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jasa ongkos ontang-anting.

Tarif Angkutan Wisata (Onang Anting)

Tarifnya merupakan Rp 15.000/orang unuk dua kali jalan (Pulang serta Pergi /PP), kendaraan beroda empat ini akan mengantar setiap pengunjung dari pintu gerbang (yng memarkir kendaraannya di tempat parkir bawah) ke lokasi kawah. Istilah Ontang Anting diambil dari bahasa sunda yng berguna mondar mandir.
Bagi kamu yng mempergunakan roda motor maka wajib menyimpan kendaraannya di tempat parkir bawah. Dari Parkir bawah dekat pintu gerbang ke lokasi pinggir kawah (dekat parkir atas) jaraknya masih cukup jauh sekitar 5 Km, yang dengannya medan yng menanjak tentu tak mungkin bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditempuh yang dengannya berjalan kaki. Kecuali bagi kamu yng suka berpetualang yang dengannya berjalan kaki. Akan tetapi demikian pengunjung tak butuh khawatir karena bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga dilokasi sudah disediakan alat transportasi yng bernama ontang anting yang dengannya tarif Rp 15.000/orang PP.

angkutan Kawah Putihontang anting Kawah Putih

Seluruh tarif kawah putih diatas didapatkan dari sumber terpercaya, yakni satu dari sekian banyaknya pengelola obyek wisata Kawah Putih. Andai kita berkunjung yang dengannya rombongan yng tidak sedikit, umumnya ada tarif diskon, bagi atau bisa juga dikatakan untuk 1 bus biasanay di kasih diskon 10% dari harga tiket masuk, oleh karena itu jangan sungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanyakan era pembelian tiket.

4. Floating Market Lembang Bandung

Mendengar namanya saja tentu kita telah mampu membayangkan bagaimana suasana pada objek wisata yng terkenal di tempat Lembang Bandung ini. Ya pasar terapung sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.


Harga tiket masuk Floating Market Lembang merupakan 15.000,-. Harga yang telah di sebutkan nantinya mampu ditukar yang dengannya aneka minuman. Sesudah melewati lobby Kita akan disambut yang dengannya danau yng luar biasa indahnya, di sekelilingnya terdapat meja serta tempat duduk yng bisa kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat pemandangan sambil minuman-minum serta berfoto. Ada yng unik disini yakni andai ingin membeli makanan ataupun minuman kita Perlu mempergunakan koin menjdai alat pembayaran, koin ini mampu didapatkan ditempat penukaran /lobby.
Alamat Floating Market Lembang merupakan berlokasi di Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang. Keindahannya sebenarnya mampu menarik lebih dari 18.000 netizen mencarinya di internet serta menempati posisi 4 teratas. SO bagi Kamu yng ke Bandung namun tak pernah berkunjung ke sini pasti nyesel deh.
Floating Market Bandung adalah wisata kota Bandung yng sedang booming sejak dibuka Desember 2012 lalu. Yang dengannya konsep masakan serta alam yng diusungnya cukup menarik perhatian wisatawan. Letaknya yng berada di Lembang menunjang konsep pedesaan yng diusungnya. Pasar terapung yng ada disana adalah pasar terapung satu-satunya di Bandung menjadikan cukup menarik perhatian wisatawan. Akan tetapi pasar terapung ini tak benar-benar terapung di tengah danau lantaran biasanya 46 perahu disana berada di tepi danau menjadikan membuat mudah pengunjung membeli apa yng dimau-kan. Pemandangan Situ umar serta Tangkuban perahu dari kejauhan menambah potret keindahan di Floating Market Bandung.






foto diambil dari google
Makin boomingnya popularitas Floating market Bandung menjadikan Floating Market bandung menjdai tujuan wisata tahun 2015 di Bandung. Pemandangan alam serta keunikan di Floating Market Bandung ini memanglah terlalu sayang bagi atau bisa juga dikatakan untuk diabaikan. Apalagi arah Floating Market bBandung ini percis yang dengannya Tangkuban Perahu menjadikan andai ingin pergi ke Tangkuban perahu tak ada salahnya singgah ke Floating market Bandung. Awal tahun baru 2015 ini malah diduga Floating Market Bandung ini akan mengalami kepadatan wisatawan lantaran selain tahun baru pun memasuki liburan anak sekolah. Tentu saja, siapa yng ingin melewatkan wisata murah yang dengannya pemandangan yng menyedapkan mata serta aneka masakan yng membuat kita menelan ludah serta memuaskan perut kita kenyang.
Menikmati liburan tahun 2015 di Floating Market Bandung, kita mampu mengajak keluarga bersantai serta bermain disana. Mengajak anak-anak bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mengenal satwa semisal mengajaknya ke taman angsa serta taman kelinci. Mengobati kerinduan akan pedesaan yng jarang ditemui di kota besar kita mampu mendatangi kampung Leuit. Kita mampu menikmati rumah khas Jawa Barat yang dengannya atap dari ijuk dan pemandangan hijau padi dan menangkap belut. Melihat miniatur kereta api terbesar di Indonesia tentunya menyenangkan. Kita pun mampu bermain flying fox maupun ATV. Andai ingin menikmati pemandangan Situ umar kita mampu menyewa kano ataupun perahu bebek. Jalan-jalan mengunjungi pasar apung yng berada ditengah danau, kita tinggal menyewa perahu seharga Rp. 10.000.
Satu hal yng tak boleh tidak di ingat-ingat lagi di Floating Market Bandung tentu saja kulinernya. Ingin mendoan tempe ada ataupun tahu lembang? ada. Ada pun surabi, martabak mini, ketan bakar serta duren bakar. Menikmati jajanan khas sunda, seblak yang dengannya tambahan ceker pastinya Amat enak. Andai ingin yng pedas manis serta segar, kita tinggal memilih rujak buah ataupun tahu gejrot. Andai perut belum puas yang dengannya jajanan itu, kita mampu menikmati makanan berat semisal ikan bakar serta goreng, soto,sate, aneka mie maupun sayur asam. Andai ingin makanan modern tinggal datang saja ke area rockpool dimana kita mampu menikmati steak, pasta maupun pizza.
Menyenangkan bukan menghabiskan liburan kita yang dengannya wisata masakan serta mengenal alam bersama keluarga? Sayang rasanya andai kita mengabaikan wisata Floating Market Bandung 2015 ini. Bersantai bersama keluarga, menikmati pemandangan serta aneka masakan yang dengannya harga Rp. 10.000 dan keunikan yng ada di Floating Market Bandung yang dengannya uang koin serta pasar terapungnya terasa Amat sempurna. Wajar andai wisata alam ini makin hari makin booming serta semakin diminati oleh para wisatawan, apalagi di tahun 2015 ini. Demikian penjelasan penulis perihal Wisata Floating Market ditahun 2015. Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini bisa berguna bagi pembaca serta membantu pembaca dalam liburan ditahun 2015 ini.

FLOATING MARKET LEMBANG


Floating Market Lembang yng bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia berguna Pasar terapung di Lembang ini mampu dikatakan adalah satu-satunya pasar terapung yng terdapat di Bandung,malah di Jawa Barat.Berbeda yang dengannya jenis pasar terapung yng ada di daerah lain di Indonesia yng menjadikan Sungai menjdai jalur transfortasinya,maka pasar terapung di Lembang ini mempergunakan Situ ataupun danau menjdai pusat aktifitasnya.



LIHAT FOTO2 LAINNYA KLIK DISINI
Konsep Tempat Wisata Di Lembang ini merupakan ‘Desa dan Kampung Wisata’ yng mana menunjukkan jenis wisata yang dengannya latar alam khas pedesaan yng asri serta sejuk di sekitar Lembang yng memanglah dikenal sejuk udaranya serta indah pemandangan alamnya.Diresmikan operasionalnya mulai tanggal 12 Desember 2012,Floating Market kini menjadi wisata unggulan daerah Lembang.
Floating Market Lembang sendiri sebetulnya berada di atas air tempat situ seluas 7 hektar yng ada di Lembang yng bernama Situ Umar serta situ Karang Putri.Keberadaan lokasi wisata ini selain berfungsi menjdai cagar wisata situ-situ bandung yng hampir punah serta habis lantaran tidak sedikit yng sudah berganti fungsi menjadi areal perumahan dan perekonomian,pun tempat wisata pasar apung lembang ini menjadi pemberdaya ekonomi masyarakat sekitar serta objek penyumbang pendapatan asli daerah [PAD] Bandung.

5. Kampung Gajah


Selain menyediakan Waterboom, waterpark dan aneka wahana serta atraksi modern lain-lainnya di tempat ini terdapat pantai buatan yng hampir menyerupai yng aslinya ataupun dikenal yang dengannya nama Wavepool, ini menjadi solusi bagi pengunjung yng ingin berenang di pantai mengingat di tempat Bandung tak terdapat laut maupun pantai.
Tiket masuk Kampung Gajah merupakan Rp 10.000 bagi atau bisa juga dikatakan untuk weekday sedangkan pada akhir pekan Rp 20.000,- per orang. Pencari Kampung Gajah sekitar 18.100 orang per bulan menempatkannya masuk dalam jajaran 5 besar objek wisata terkenal Bandung yng tidak sedikit di cari pengunjung. Alamat Kampung Gajah adalah di Jalan Sersan bajuri KM 3.8, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40559, Indonesia. No. Telepon : +62 22 61099999
Kampung Gajah Wonderland merupakan sebuah tempat wisata di Bandung yng telah menjadi favorit keluarga yng tinggal di di Jakarta, Bandung, Sukabumi, serta sekitarnya. Mendengar nama Kampung Gajah, mungkin Kamu akan berpikir bahwasanya tempat ini merupakan tempat perlindungan gajah yng penuh yang dengannya gajah pintar menjadikan bisa menghibur pengunjung. Bila Kamu berpikir demikian maka Kamu salah.


Apa itu Kampung Gajah?

Kampung Gajah Wonderland yng berlokasi di sebelah utara kota Bandung merupakan sebuah tempat wisata terpadu yng Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak serta orang dewasa. Sesuai yang dengannya temanya yakni “Wisata, Belanja, serta Masakan“, di Kampung Gajah Bandung tersedia banyak sekali jenis wahana permainan yng menyenangkan, beberapa tempat belanja berupa factory outlet, sampai-sampai 4 jenis restoran yng menarik hati para pecinta wisata masakan. Walaupun bernama Kampung Gajah, tempat ini tak memiliki gajah percis sekali.

Cara ke Kampung Gajah Bandung

Bila Kamu berkendara dari Jakarta, Kamu bisa masuk jalan tol yng menuju Bandung, lantas keluar di pintu tol Pasteur. Sesudah keluar melalui pintu tol Pasteur, Kamu Perlu berbelok ke kiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju arah Lembang. Kamu Perlu mengikuti jalan hingga menemukan Terminal Ledeng di sisi kanan jalan. Di depan terminal ini ada sebuah jalan yng mengarah ke Jalan Sersan Bajuri, Kamu cuma butuh berjalan lurus di Jalan Sersan Bajuri ini. Sesudah berjalan sekitar 3,5 KM di Jalan Sersan Bajuri, Kamu akan mulai melihat patung-patung gajah, hal ini berguna Kamu telah dekat yang dengannya pintu gerbang Kampung Gajah Bandung.

Bila Kamu mempergunakan kendaraan umum dari kota Bandung, Kamu memiliki beberapa pengganti:

Mempergunakan bus DAMRI dari terminal Leuwi Panjang ke terminal Ledeng. Sesudah hingga di terminal Ledeng, Kamu bisa melanjutkan perjalanan mempergunakan angkot arah Parongpong.
Mempergunakan angkot dari terminal Cicaheum menuju ke terminal Ledeng. Dari terminal Ledeng Kamu Perlu melanjutkan perjalanan yang dengannya menaiki angkot arah Parongpong.
Mempergunakan angkot jurusan St. Hall – Lembang dari stasiun kereta api Bandung. Kamu Perlu turun di terminal Ledeng serta lantas melanjutkan perjalanan yang dengannya mempergunakan angkot arah Parongpong.
Mempergunakan angkot jurusan Ciroyom – Lembang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung. Angkot ini akan melewati terminal Ledeng, Kamu Perlu turun di terminal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantas melanjutkan perjalanan yang dengannya mempergunakan angkot rute Parongpong.
Wahana permainan apa saja yng ada di Kampung Gajah?
Kampung Gajah memiliki tidak sedikit wahana permainan yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak sampai-sampai orang tua, di antaranya:
1. Bumperboat (perahu yng saling senggol di kolam)
2. ATV (permainan kendaraan beroda empat bagi atau bisa juga dikatakan untuk segala jenis medan)
3. Playground anak-anak (ayunan, perosotan, dll.)
4. Buggy (permainan kendaraan beroda empat buggy banyak sekali jenis mengelilingi lintasan)
5. Side car
6. Delman
7. Horse riding (berkeliling tempat yang dengannya menunggang kuda)
8. Tubby
9. Kereta-keretaan (berkeliling tempat yang dengannya kereta di atas rel)
10. Sky rider (meluncur di udara yang dengannya mempergunakan tali semisal flying fox)
11. Formula kart
12. Bodycycle
13. 4D rider
14. Segway
15. Waterboom
16. Trampolin
17. Sespan (permainan sepeda motor yang dengannya bak pembonceng di sisinya)
18. Sky view (wahana bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat seluruh tempat Kampung Gajah)
19. Petik strawberry (memetik sendiri strawberry, sambil belajar mencintai alam)
20. Face painting
waterboom Kampung Gajah

Waterboom di Kampung Gajah Bandung memiliki fasilitas yang akan di sajikan kali ini:
1. Kiddy pool
2. Wave pool
3. Sepeda air
4. Octopus racer
5. Big tornado
6. Moto golf
7. Grass skating
8. Aqua boat (sepeda air berbentuk angsa)








[gambar diambil dari google]
Wahana permainan yang telah di sebutkan masing-masing memiliki harga tiket yng berbeda yang dengannya kisaran harga mulai dari 15.000 Rupiah hingga yang dengannya 80.000 Rupiah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk waterboom, harga tiket masuknya merupakan 75.000 Rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari biasa, serta 100.000 Rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk akhir pekan dan hari libur. Kamu pun memiliki pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli tiket terusan, yang dengannya tiket ini Kamu bisa memasuki seluruh wahana permainan yng ada. Harga tiket terusan ini merupakan 200.000 Rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari biasa, serta 250.000 Rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk akhir pekan dan hari libur.


Restoran apa saja yng ada di Kampung Gajah?

Selain stand penjualan makanan kecil, ada pun 4 jenis restoran yang dengannya tema yng berbeda di tempat wisata ini, yakni:
1. Restoran sunda
2. Restoran barat
3. Restoran Jepang
4. Restoran oriental
Jam buka Kampung Gajah
Wahana permainan:
Senin – Jumat: 9 pagi – 6 sore
Akhir pekan serta hari libur: 8 pagi – 6 sore
Restoran:
Senin – Jumat: 10 pagi – 8 malam
Akhir pekan serta hari libur: 9 pagi – 8 malam
Harga tiket masuk Kampung Gajah Bandung
kereta Kampung Gajah
Senin – Jumat: 10.000 Rupiah
Akhir pekan serta hari libur: 20.000 Rupiah
Kendaraan beroda empat: 10.000 Rupiah

6. Kampung DaunThe Best Of Sensational Eating at Lembang


Kampung Daun – Kampung Daun adalah adalah satu dari sekian banyaknya tempat masakan ternama yng berada di tempat Lembang Bandung. Resto ini memadukan konsep alam serta budaya. Pada sejarahnya di tahun 1999 para pengelola menyulap lembah kecil yng dikelilingi bukit serta hutan menjadi tempat wisata masakan yng indah serta jadilah Kampung Daun yng saat ini terkenal ini.
Alamat Kampung Daun berada di Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Villa Triniti, Lembang, Jawa Barat 40154, Indonesia. +62 22 2784573
Kampung daun merupakan satu dari sekian banyaknya Tempat Wisata di Lembang Bandung yng paling artistik serta romantis pendapat dari penulis,serta adalah andalan tempat Lembang menjdai satu dari sekian banyaknya tempat wisata masakan serta wisata alam Favorit wisatawan yng berkunjung di Bandung.

WISATA KAMPUNG DAUN



Kampung Daun merupakan sebuah tempat wisata masakan paling baik di kota bandung,yang dengannya menunjukkan konsep Galery alami serta Cafe ataupun biasa disebut yang dengannya istilah Cafe and Cultur Gallery,maka tempat ini siap memberikan service pelayanan yang dengannya memanjakan pengunjung ataupun wisatawan yng berkunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati alam serta suasana pedesaan yng hening,fresh serta berhawa dingin dan tentunya yang dengannya aneka menu Kampung Daun yng lezat serta menggairahkan.

Kampung Daun

Satu lagi ciri khas dari pada Tempat Wisata Di Bandung Kampung Daun merupakan mempunyai konsep penataan tempat wisata yng boleh disebut Amat cukup unik,yakni tempat tepian desa yng sunyi ini benar-benar di desain yang dengannya ornamen tradisional yng antique ,semisal tempat makan,saung-saungan,lesehan serta yng paling kentara merupakan lampu yng menerangi tempat ini sungguh indah,redup serta membuat suasana romantis,serta uniknya sepanjang jalan menuju ke tempat wisata favorit di Lembang ini,pengunjung bisa melihat jajaran lampu-lampu obor di sisi-sisi jalannya.
Penulis merekomendasikan andaikan mau berkunjung ke tempat wisata masakan Kampung Daun,cobalah serta rasakan sensasinya suasananya yang dengannya berkunjung pada sore menjelang malam hari,suhu udara yng Amat dingin akan menantang kamu serta siap memanjakan kamu yang dengannya kelembutan udaranya yng Amat segar menemani kamu menikmati setiap aneka makanan serta minuman yng tersaji di tempat ini.

kampung daun di malam hari






[ gambar diambil dari google]
Yang dengannya lampu penerangan berwarna kuning meredup yng menghiasi penerangan sepanjang jalan yng berbelok-belok yang dengannya dasar jalan bebatuan yng membelah deretan saung-saung panggung dari bambu serta tebing dan pepohonan yng rindang,kamu akan dipaksa bagi atau bisa juga dikatakan untuk lakukan jalan-jalan berlebi dahulu menikmati suasana tempat wisata eksotis Kampung Daun ini sambil menunggu pesanan hidangan aneka menu masakan tentunya.



Sementara itu,di dalam tempat kampung daun sendiri,sejak memasuki areal ini,pengunjung akan langsung disuguhi saung-saung model atap tradisional serta bangunan menarik yang dengannya penataan yng Amat enak dilihat mata.Akan tetapi tepat di bagian depan lokasi wisata ini,kamu akan menemukan serta disuguhi yang dengannya aneka jajanan tempo dulu semisal dodol,kembang gula gulali,kue tradisional dan permainan jaman dulu semisal Congklak, pun panggung hiburan serta gallery outlet souvenir yng mampu kamu nikmati serta beli menjdai oleh-oleh.

ALAMAT KAMPUNG DAUN

Alamat Kampung Daun tepatnya di Jalan Sersan Bajuri Km 4.7 No 88 – RRI Bandung – Jawa Barat.Rute jalan menuju ke Kampung Daun,Andaikan dari arah bandung menuju ke jakarta lewat arah jalur jalan ke subang,sebelum kota lembang kamu akan menemukan terminal angkutan umum/kota yng bernama Terminal Ledeng.Tepat di depan Terminal ini,ada jalan ke arah depan tidak banyak serta lantas belok ke sebelah kiri,nah dari situlah kamu telah siap memasuki jalan Sersan Bajuri.

LOKASI KAMPUNG DAUN

Pendapat dari penulis Kampung Daun merupakan tempat wisata masakan di bandung yng wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu kunjungi dalam suatu peluang liburan,lantaran tempat ini berlokasi dekat yang dengannya tempat wisata di lembang lain-lainnya yng ternama. Andaikan kita jalan menuju kampung daun dari arah terminal Ledeng ,kita mampu melewati beberapa tempat wisata terkenal lain-lainnya semisal Sapu Lidi, Kampung Gajah serta The Peak.Serta uniknya jalan ke arah kampung daun ini,kamu akan dituntun yang dengannya obor-obor di sepanjang jalan menuju tempat wisata alam serta masakan lembang bandung ini.

MENU KAMPUNG DAUN



Selain mengandalkan suasana alam tempat pegunungan tinggi yng hening,dingin serta fresh,Kampung daun pun memiliki wisata masakan yng Amat menarik hati.
Macam-macam menu makanan serta minuman khas indoensia serta luar negeri semisal nasi timbel,rawon,sop buntut,steak,pizza serta pasta. Pun jajanan tradisional khas bandung serta sunda pun mampu kamu jumpai serta dapatkan di sini semisal nasi liwet parahyangan,surabi,batagor serta bajigur bandrek.
Hal yng unik dari Kampung Daun merupakan,cara penyajian makan serta minuman benar-benar mengandalkan konsep back to natural,semisal cara penyajian nasi bakar di dalam bambu bekas bakar,dan minuman disajikan dari batok kelapa.

Menu Indonesia

Nasi Liwet Parahyangan, Gurame goreng sambal terasi/cobek, Gurame bakar sambal kecap, Nasi tutug oncom, Nasi pepes daun kemanggi, Sop Gurame, Nasi timbel komplit, Nasi kukus kampung daun, Bebek bakar bumbu Bali, Nasi goreng kampung daun, Nasi goreng Seafood, Nasi bakar belut, Sop Iga Sapi , Sop buntut bagar

Menu Luar

Chicken Steaks, Blackpepper Beef, Beef Ribs, Tenderloin Steak

Makanan Ringan

– Batagor, Surabi Kinca, Tahu Goreng, Pisang Goreng, Colenak , Poffertjes , surabi oncom

Minuman

– Coffee , Bajigur , Juice , Bandrek , Es Goyobod , Es Selasih , Caramel coffe late , Cold Beverages , Pink Guava , Dwi Warna Juice.
HARGA MAKANAN DI KAMPUNG DAUN
Sepertinya sensasi yng akan kamu dapatkan dari suasana alam yng indah serta udara yng segar di Kampung Daun mampu menjadi kepuasan tersendiri,andaikan dibandingkan yang dengannya Harga-harga makanan ataupun minuman yng ada di sini.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan semisal snack harganya dimulai Rp.8.000 serta makanan luar semisal Steak Rp 115.000.
Bagaimana ? menarik bukan ? siapkan diri kamu bersama keluarga,sahabat maupun yang dengannya rekan kerja malah pasangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati sensasi tempat yng super eksotis ini di waktu liburan ataupun kapan pun setiap kali kamu berkunjung ke Lembang Bandung.
Demikianlah info seputar Tempat Wisata Di Bandung tepatnya Kampung Daun,sebuah tempat wisata masakan yng patut serta wajib kamu nikmati suasana romantis serta super mak’nyos aneka menu makanan serta minumannya

7. Institut Teknologi Bandung

Selain wisata alam Bandung pun mempunyai tempat wisata edukasi yng terkenal semisal Institut Teknologi Bandung (ITB), kampus ini kerap kali dikunjungi wisatawan ataupun pelajar dari luar kota yang dengannya banyak sekali keperluan. Tidak sedikit mahasiswa serta pelajar yng mengadakan Study tour ke ITB lantaran kampus ini adalah satu dari sekian banyaknya Universitas paling baik di Indonesia.
Alamat lengkap Institut Teknologi Bandung berada di Jl. Ganesha No.10, Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia, Sedangkan nomor teleponnya merupakan +62 22 2500935. ITB layak berada di urutan ke tujuh yang dengannya pencarian netizen sebanyk 6600

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yng berkedudukan di Kota Bandung. Nama ITB diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959[3]. Sejak tanggal 14 Oktober 2013 ITB menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yng mempunyai otonomi pengelolaan dalam akademik serta non-akademik.[9] ITB sudah mempunyai 20 program studi yng terakreditasi secara internasional (sembilan di antaranya dari ABET).
Kampus utama ITB era ini adalah lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia[note 4] sekalian lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia-Belanda.[note 5] Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yng memlai ITB mempunyai karakteristik serta misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yng menuju pada pendirian ITB.
Rektor ITB era ini merupakan Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, bagi atau bisa juga dikatakan untuk masa jabatan 2015-2020.






[sumber gambar : google]
Sejarah ITB bermula sejak awal abad ke-20, atas prakarsa masyarakat penguasa kala itu. Tujuan awal pendiriannya merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknik yng menjadi sulit lantaran terganggunya hubungan antara negeri Belanda serta wilayah jajahannya di tempat Nusantara, menjdai akibat pecahnya Perang Dunia Pertama. Technische Hoogeschool te Bandoeng (Suka disingkat menjadi TH te Bandoeng, TH Bandung, ataupun THS) berdiri tanggal 3 Juli 1920 menjdai sekolah tinggi pertama di Hindia Belanda.[note 6] TH Bandung dibuka pertama kali yang dengannya satu fakultas yakni de Faculteit van Technische Wetenschap yng cuma memiliki satu bagian yakni de afdeeling der Weg- en Waterbouwkunde. Kampus ITB adalah tempat di mana presiden Indonesia pertama, Soekarno, mencapai maupun meraih gelar insinyurnya dalam bidang Teknik Sipil. Lama studi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi insinyur merupakan empat tahun. Hingga yang dengannya ditutupnya pada tahun 1942, THS mempunyai tiga bagian (afdeeling) yakni Sipil (1920), Kimia (1940), Mesin serta Listrik (1941)[note 7]; akan tetapi dua bagian yang terakhir belum pernah sempet meluluskan seorang insinyur.
Pada masa penjajahan Jepang, upaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka kembali perkuliahan TH Bandung ditolak secara tegas, akan tetapi kegiatan penelitian di laboratorium-laboratorium yng ada di kampus TH Bandung diijinkan. Komunitas laboratorium yang telah di sebutkan dinamakan Institute of Tropical Scientific Research (Lembaga Penelitian Ilmiah Tropis) yng diawaki oleh tidak sedikit staf akademik TH Bandung.
Pada tanggal 1 April 1944, THS dibuka kembali oleh Pemerintah Militer Jepang yang dengannya nama バンドン工業大学 (Bandung Kōgyō Daigaku?)[17]:26 sesudah ditutup sejak 8 Maret 1942 yang dengannya menyerahnya Hindia Belanda di Kalijati. Bandoeng Koogyo Daigaku (BKD) membuka tiga bagian yakni Teknik Sipil (Dobubuka), Teknik Kimia (Oyakagabuka), Listrik serta Mesin (Denki serta Kikaika). Lama studi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi insinyur (kogakusi) merupakan tiga tahun, mengikuti kurikulum yng diterapkan di Tokyo Kogyo Daigaku (Tokyo Institute of Technology) pada masa itu.
Lantas pada masa kemerdekaan Indonesia, pada bulan Agustus 1945, namanya diubah menjadi Sekolah Tinggi Teknik Bandung (STT Bandung) yng membuka tiga bagian yakni Bagian Bangunan Jalan serta Air, Bagian Kimia, serta Bagian Mesin serta Listrik yang dengannya lama studi empat tahun. Pada tahun 1946, STT Bandung dipindahkan ke Yogyakarta akan tetapi lantaran serbuan tentara Belanda ke Yogyakarta, pada tanggal 19 Desember 1948 STT Bandung di Yogyakarta terpaksa ditutup. Beberapa waktu lantas sekolah itu dibuka kembali pada tahun 1949 yang dengannya cuma menyelenggarakan Bagian Sipil saja serta menjadi cikal bakal lahirnya Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.
Pada tanggal 21 Januari 1946, NICA mendirikan Nood-Universiteit van Nederlandsch Indie - Universitas Darurat Hindia Belanda di mana satu dari sekian banyaknya fakultasnya merupakan Technische Faculteit - Fakultas Teknik - menjdai alternatif STT Bandung di lokasi Kampus THS dulu. Sebagian besar pengajarnya merupakan para mantan pengajar THS yng baru saja dibebaskan dari kamp interniran Jepang[5]:14.
Pada tanggal 12 Maret 1947, NICA mendirikan Universiteit van Indonesie yng berpusat di Jakarta. Kampus THS berikut para pengajarnya dijadikan Faculteit van Technische Wetenschap. Pada 6 Oktober 1947, Faculteit van Exacte Wetenschap berdiri.
Ini lantas menjadi Fakultas Teknik serta Fakultas Ilmu Pasti serta Ilmu Alam Universitas Indonesia di Bandung sejak 2 Februari 1950.
Pada tanggal 2 Maret 1959, didorong oleh gagasan serta keyakinan yng dilandasi semangat perjuangan Proklamasi Kemerdekaan dan wawasan ke masa depan, Pemerintah Indonesia meresmikan berdirinya Institut Teknologi di Kota Bandung pada tanggal 2 Maret 1959 didasari Aturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 1959 perihal Pendirian Institut Teknologi (Lembaran Negara Tahun 1959 Nomor 9 serta Tambahan Lembaran Negara Nomor 1733) yng ditetapkan tanggal 28 Februari 1959. Institut Teknologi yng dipimpin oleh Presiden Institut Teknologi ini (Pasal 4) memiliki kedudukan hukum menjdai Universitas yng pada awal mulanya terdiri atas departemen ilmu teknik; departemen ilmu pasti serta ilmu alam; serta departemen ilmu kimia serta ilmu hayat (Pasal 1 serta Pasal 2) - departemen pada waktu itu memiliki kedudukan menjdai Fakultas. Fakultas Teknik serta Fakultas Ilmu Pasti serta Ilmu Alam Universitas Indonesia secara resmi memisahkan diri (Pasal 3) menjadi Institut Teknologi Bandung (ITB). Upacara peresmiannya sendiri dipimpin oleh Presiden RI Ir. Soekarno.
Berbeda yang dengannya harkat pendirian lima perguruan tinggi teknik sebelumnya di kampus yng percis, Institut Teknologi Bandung lahir dalam suasana penuh dinamika mengemban misi pengabdian ilmu pengetahuan serta teknologi, yng berpijak pada ke hidup-an nyata di bumi sendiri bagi ke hidup-an serta pembangunan bangsa yng maju serta bermartabat.
Kurun dasawarsa pertama tahun 1960-an ITB mulai membina serta melengkapi dirinya yang dengannya kepranataan yng Perlu diadakan. Dalam periode ini di lakukan persiapan pengisian-pengisian organisasi bidang pendidikan serta pengajaran, dan melengkapkan jumlah serta menaikan kemampuan tenaga pengajar yang dengannya penugasan belajar ke luar negeri.
Kurun dasawarsa kedua tahun 1970-an ITB diwarnai oleh masa sulit yng timbul menjelang periode pertama. Satuan akademis yng sudah dibentuk berganti menjadi satuan kerja yng pun berfungsi menjdai satuan sosial-ekonomi yng secara dibatasi menjadi institusi semi-otonom. Tingkat keakademian semakin meningkat, namun penugasan belajar ke luar negeri semakin berkurang. Sarana internal serta kepranataan makin dimanfaatkan.
Kurun dasawarsa ketiga tahun 1980-an ditandai yang dengannya kepranataan serta proses belajar mengajar yng mulai memasuki era modern yang dengannya sarana fisik kampus yng semakin dilengkapi. Jumlah lulusan sarjana semakin meningkat serta program pasca sarjana mulai dibuka. Keadaan ini didukung oleh semakin membaiknya kondisi sosio-politik serta ekonomi negara.
Kurun dasawarsa keempat tahun 1990-an perguruan tinggi teknik yng semula cuma memiliki satu jurusan pendidikan itu, kini mempunyai dua puluh enam Departemen Program Sarjana, salah satunya Departemen Sosioteknologi, tiga puluh empat Program Studi S2/Magister serta tiga Bidang Studi S3/Doktor yng mencakup unsur-unsur ilmu pengetahuan, teknologi, seni, usaha serta ilmu-ilmu kemanusiaan.
Kini, yang dengannya suplai tahunan pelajar-pelajar Indonesia paling baik, ITB adalah satu dari sekian banyaknya pusat ilmu sains, teknologi, serta seni paling baik di Indonesia.
ITB pun mendukung para pelajar serta aktivitas sosial orang-orang yang dengannya mendukung himpunan mahasiswa yng ada di setiap departemen.
Per tahunnya, ITB memilih seorang mahasiswa paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikirim ke pemilihan mahasiswa teladan nasional. Ganesha Prize merupakan nama penghargaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yng memperoleh gelar mahasiswa paling baik ini. Penghargaan ini umumnya diberikan secara resmi pada seremoni penerimaan mahasiswa baru.
Sejak tanggal 26 Desember 2000 ITB menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (PT BHMN) sebagaimana diatur Aturan Pemerintah Nomor 155 Tahun 2000.
Sejak tanggal 12 April 2012 ITB menjadi Perguruan Tinggi yng diselenggarakan oleh Pemerintah (PTP) sebagaimana diatur Aturan Presiden Nomor 44 Tahun 2012.
Sejak tanggal 14 Oktober 2013 ITB menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yng mempunyai otonomi pengelolaan dalam akademik serta non-akademik sebagaimana diatur Aturan Pemerintah Nomor 65 Tahun 2013 perihal STATUTA INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG.
[sumber : Wikipedia]

8. Paris Van Java


Siapa yng tak kenal yang dengannya tempat yng satu ini, sebuah tempat belanja yng dibangun ramah lingkungan, kondisi skitar Amat asri. PVJ dikenal pun yang dengannya Paris Van Java Resort Lifestyle Place, yng menunjukkan wisata yng unik mengkombinasikan antara wisata belanja, masakan serta hiburan. Ada tidak sedikit tenant disediakn yang dengannya banyak sekali merek fashion top internasional. Variasi masakan yng enak yang dengannya menu khas nusantara , asia, amerika, sampai-sampai masakan eropa.

Selain itu ada pun bioskop yang dengannya film-film teranyar. Serta masih tidak sedikit lagi yng mampu dinikmati oleh wisatawan era berkunjung ke Paris Van Java Bandung ini. Berita lengkap mampu menghubungi nomor telepon (022) 2060800. Alamat lengkap Paris Van Java berada di Jl. Sukajadi No. 137-139, Bandung, Jawa Barat 40162, Indonesia.
Paris Van Java Resort Lifestyle Place (pun dikenal yang dengannya nama Paris Van Java Mall) merupakan sebuah pusat perbelanjaan yng terdapat atau terletak di Bandung, Jawa Barat. Mal ini mampu dicapai beberapa menit yang dengannya mengemudi dari Tol Pasteur.
Mal yng diresmikan pada bulan Juli 2006 ini, dirancang yang dengannya nuansa open air yng alami dan pemandangan burung-burung merpati hias yng berterbangan bebas. Faktor lain yng menjadi daya tarik merupakan konsep bangunan yng kental yang dengannya desain Eropa.

Fasilitas serta toko

Paris Van Java Mall (PVJ) merupakan mal yng terbagi menjadi first floor, ground floor, upper ground dan lower ground yang dengannya satu dari sekian banyaknya departement store paling baik di Indonesia, Sogo Department Store di lantai teratas. Fasilitas lain-lainnya yng cukup menjadi daya tarik merupakan pasar swalayan Carrefour, toko buku Gramedia, dan bioskop Blitzmegaplex. Selain itu, di Paris Van Java Mall pun berjejer kafe-kafe yng menggugah selera, dimulai dari counter sushi di paling kiri sampai-sampai restoran King Duck di paling kanan.



[gambar diambil dari google]
Pada tahun 2010, dibangun sebuah wahana permainan baru yakni ice skating rink Gardenice yng terdapat atau terletak di lantai Sky Level tempat parkir PVJ. Gardenice adalah satu dari sekian banyaknya tempat permainan bagi masyarakat kota Bandung.
Selain itu, terdapat pun wahana Skyfield, sebuah ladang serta taman buatan seluas 2.000 m2 di mana terdapat taman kupu-kupu yng mempunyai ratusan jenis spesies, hamparan taman bunga, area persawahan yng telah ditanami padi, sangkar sapi perah, sampai-sampai kolam ikan serta kura-kura. Taman kupu-kupu ini menjadi event ketiga dari Butterfly Festival sesudah tahun lalu dibuat kegiatan serupa di kolam teras PVJ yng semula cuma sekitar 200 m2. Di area taman kupu-kupu seluas 150 m2 ini dibentuk semisal labirin di mana sepanjang rute lintasan akan terpampang papan keterangan perihal banyak sekali jenis spesies kupu-kupu di dunia. Papan keterangan ini berbentuk atlas yng menampilkan banyak sekali jenis berita kupu-kupu dari banyak sekali negara.
PVJ sendiri mempunyai penangkaran khusus kupu-kupu. Spesiesnya berasal dari Jawa Barat, Sulawesi, hingga Papua menjdai spesies yng paling langka berwarna biru serta berukuran besar. Terdapat pun beberapa spesies dari luar negeri semisal dari Afrika.
Pada ujung labirin, akan dijumpai area orchid, khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk taman anggrek, yng mempunyai koleksi sampai-sampai 200 spesies yng berbeda-beda, serta sebagian ada spesies langka. Pengunjung yng tertarik mengoleksi anggrek pun telah siap dilayani.
Di bagian lain-lainnya, terdapat taman bunga lengkap yang dengannya menara bambu setinggi 3 lantai menjdai titik snapshot berfoto yang dengannya latar berupa hamparan taman bunga berwarna-warni, layaknya taman bunga tulip di Belanda.

9. Gedung Sate

Bangunan bersejarah ini yng menjadi satu dari sekian banyaknya icon Bandung serta Jawa Barat. Selain dipakai menjdai tempat kegiatan kepemerintahan, banyak sekali yng datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata serta ingin mengenal lebih dekat gedung ini.
Banyak sekali aktivitas Suka diakukan pengunjung semisal berfoto serta sekedar berkeliling ataupun nongkrong di sekitarnya. Tepat di sebrang jalan ada lapangan gasibu yng Suka dijadikan tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengadakan event-event yng besar

Gedung Sate, yang dengannya ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, sudah lama menjadi penanda ataupun markah tanah Kota Bandung yng tak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat, akan tetapi pun seluruh Indonesia malah model bangunan itu dijadikan menerangkan bagi beberapa bangunan serta tanda-tanda kota di Jawa Barat. Misalnya bentuk gedung bagian depan Stasiun Kereta Api Tasikmalaya. Mulai dibangun tahun 1920, gedung berwarna putih ini masih berdiri kokoh akan tetapi anggun serta kini berfungsi menjdai gedung pusat pemerintahan Jawa Barat.

Gedung Sate yng pada masa Hindia Belanda itu disebut Gouvernements Bedrijven (GB), peletakan batu pertama di lakukan oleh Johanna Catherina Coops, puteri sulung Walikota Bandung, B. Coops serta Petronella Roelofsen, mewakili Gubernur Jenderal di Batavia, J.P. Graaf van Limburg Stirum pada tanggal 27 Juli 1920, adalah hasil perencanaan sebuah tim yng terdiri dari Ir.J.Gerber, arsitek muda kenamaan lulusan Fakultas Teknik Delft Nederland, Ir. Eh. De Roo serta Ir. G. Hendriks dan pihak Gemeente van Bandoeng, diketuai Kol. Pur. VL. Slors yang dengannya melibatkan 2000 pekerja, 150 orang diantaranya pemahat, ataupun ahli bongpay pengukir batu nisan serta pengukir kayu berkebangsaan Cina yng berasal dari Konghu ataupun Kanton, dibantu tukang batu, kuli aduk serta peladen yng berasal dari penduduk Kampung Sekeloa, Kampung Coblong Dago, Kampung Gandok serta Kampung Cibarengkok, yng sebelumnya orang-orang menggarap Gedong Sirap (Kampus ITB) serta Gedong Papak (Balai Kota Bandung).

Gedung Sate (ca.1920-28)


Selama kurun waktu 4 tahun pada bulan September 1924 sukses diselesaikan pembangunan induk bangunan utama Gouverments Bedrijven, salah satunya kantor pusat PTT (Pos, Telepon serta Telegraf) serta Perpustakaan.
Arsitektur Gedung Sate adalah hasil karya arsitek Ir. J.Gerber serta kelompoknya yng tak terlepas dari masukan maestro arsitek Belanda Dr.Hendrik Petrus Berlage, yng bernuansakan wajah arsitektur tradisional Nusantara.
Tidak sedikit kalangan arsitek serta ahli bangunan menyatakan Gedung Sate merupakan bangunan monumental yng anggun mempesona yang dengannya gaya arsitektur unik mengarah kepada bentuk gaya arsitektur Indo-Eropa, (Indo Europeeschen architectuur stijl), menjadikan tak mustahil bila keanggunan Candi Borobudur ikut mewarnai Gedung Sate.
Beberapa pendapat perihal megahnya Gedung Sate diantaranya Cor Pashier serta Jan Wittenberg dua arsitek Belanda, yng mengatakan "langgam arsitektur Gedung Sate adalah gaya hasil eksperimen sang arsitek yang mengarah pada bentuk gaya arsitektur Indo-Eropa".
D. Ruhl dalam bukunya Bandoeng en haar Hoogvlakte 1952, "Gedung Sate adalah bangunan terindah di Indonesia".

Ir. H.P.Berlage, sewaktu kunjungan ke Gedung Sate April 1923, menyatakan, "Gedung Sate adalah suatu karya arsitektur besar, yang berhasil memadukan langgam timur dan barat secara harmonis". Semisal halnya gaya arsitektur Italia pada masa renaiscance lebih-lebih pada bangunan sayap barat. Sedangkan menara bertingkat di tengah bangunan mirip atap meru ataupun pagoda. Masih tidak sedikit lagi pendapat arsitek Indonesia yng menyatakan kemegahan Gedung Sate misalnya Slamet Wirasonjaya, serta Ir. Harnyoto Kunto.
Kuat serta utuhnya Gedung Sate sampai-sampai kini, tak terlepas dari bahan serta teknis konstruksi yng dipakai. Dinding Gedung Sate terbuat dari kepingan batu ukuran besar (1 × 1 × 2 m) yng diambil dari tempat perbukitan batu di Bandung timur sekitar Arcamanik serta Gunung Manglayang. Konstruksi bangunan Gedung Sate mempergunakan cara konvensional yng profesional yang dengannya memperhatikan standar teknik.
Gedung Sate berdiri diatas lahan seluas 27.990,859 m², luas bangunan 10.877,734 m² terdiri dari Basement 3.039,264 m², Lantai I 4.062,553 m², teras lantai I 212,976 m², Lantai II 3.023,796 m², teras lantai II 212.976 m², menara 121 m² serta teras menara 205,169 m².
Gerber sendiri memadukan beberapa peredaran arsitektur ke dalam rancangannya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jendela, Gerber mengambil tema Moor Spanyol, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bangunannya dalah Rennaisance Italia. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk menara, Gerber memasukkan peredaran Asia, yakni gaya atap pura Bali ataupun pagoda di Thailand. Di puncaknya terdapat "tusuk sate" yang dengannya 6 buah ornamen sate (versi lain menyebutkan jambu air ataupun melati), yng melambangkan 6 juta gulden - jumlah biaya yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun Gedung Sate.
Fasade (tampak depan) Gedung Sate sebenarnya Amat diperhitungkan. Yang dengannya mengikuti sumbu poros utara-selatan (yng pun diterapkan di Gedung Pakuan, yng menghadap Gunung Malabar di selatan), Gedung Sate bahkan sengaja dibangun menghadap Gunung Tangkuban Perahu di sebelah utara.
Dalam perjalanannya semula diperuntukkan bagi Departemen Lalulintas serta Pekerjaan Umum, malah menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda sesudah Batavia dianggap telah tak memenuhi syarat menjdai pusat pemerintahan lantaran perkembangannya, menjadikan dipakai oleh Jawatan Pekerjaan Umum. Tanggal 3 Desember 1945 terlaksana peristiwa yng memakan korban tujuh orang pemuda yng mempertahankan Gedung Sate dari serangan pasukan Gurkha. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenang ke tujuh pemuda itu, dibuatkan tugu dari batu yng diletakkan di belakang halaman Gedung Sate. Atas perintah Menteri Pekerjaan Umum pada tanggal 3 Desember 1970 Tugu yang telah di sebutkan dipindahkan ke halaman depan Gedung Sate.
Gedung Sate sejak tahun 1980 dikenal yang dengannya sebutan Kantor Gubernur lantaran menjdai pusat kegiatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yng sebelumnya Pemerintahaan Provinsi Jawa Barat menempati Gedung Kerta Mukti di Jalan Braga Bandung.
Ruang kerja Gubernur terdapat di lantai II bersama yang dengannya ruang kerja Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Para Assisten serta Biro. Era ini Gubernur di bantu oleh tiga Wakil Gubernur yng menangani Bidang Pemerintahan, Bidang Ekonomi serta Pembangunan, dan Bidang Kesejahteraan Rakyat, seorang Sekretaris Daerah serta Empat Asisten yakni Asisten Ketataprajaan, Asisten Administrasi Pembangunan, Asisten Kesejahteraan Sosial serta Asisten Administrasi.
Akan tetapi tak seluruh Asisten menempati Gedung Sate. Asisten Kesejahteraan Sosial serta Asisten Administrasi bersama staf menempati Gedung Baru.
Di bagian timur serta barat terdapat dua ruang besar yng akan mengingatkan pada ruang dansa (ball room) yng Suka terdapat pada bangunan masyarakat Eropa. Ruangan ini lebih Suka dikenal yang dengannya sebutan aula barat serta aula timur, Suka dipakai kegiatan resmi. Di sekeliling kedua aula ini terdapat ruangan-ruangan yng ditempati beberapa Biro yang dengannya Stafnya.
Paling atas terdapat lantai yng disebut Menara Gedung Sate, lantai ini tak bisa dilihat dari bawah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju ke lantai teratas mempergunakan Lift ataupun yang dengannya menaiki tangga kayu.
Kesempurnaan megahnya Gedung Sate dilengkapi yang dengannya Gedung Baru yng mengambil tidak banyak gaya arsitektur Gedung Sate akan tetapi yang dengannya gaya konstektual hasil karya arsitek Ir.Sudibyo yng dibangun tahun 1977 diperuntukkan bagi para Pimpinan serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan tugas serta fungsinya menjdai Lembaga Legislatif Daerah.
Gedung Sate sudah menjadi satu dari sekian banyaknya tujuan obyek wisata di kota Bandung. Khusus wisatawan manca negara tidak sedikit dari orang-orang yng sengaja berkunjung lantaran mempunyai keterkaitan emosi maupun history pada Gedung ini. Keterkaitan emosi serta history ini mungkin akan terasa lebih lengkap bila menaiki anak tangga satu per satu yng tersedia menuju menara Gedung Sate. Ada 6 tangga yng Perlu dilalui yang dengannya masing-masing 10 anak tangga yng Perlu dinaiki.
Keindahan Gedung Sate dilengkapi yang dengannya taman disekelilingnya yng terpelihara yang dengannya baik, tak heran bila taman ini diminati oleh masyarakat kota Bandung serta para wisatawan baik domestik maupun manca negara. Keindahan taman ini Suka dijadikan lokasi kegiatan yng bernuansakan kekeluargaan, lokasi shooting video klip musik baik artis lokal maupun artis nasional, lokasi foto keluarga ataupun foto diri malah foto pasangan pengantin.
Khusus di hari minggu lingkungan halaman Gedung Sate dijadikan pilihan tempat sebagian besar masyarakat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantai, sekedar duduk-duduk menikmati udara segar kota Bandung ataupun berolahraga ringan.
Membandingkan Gedung Sate yang dengannya bangunan-bangunan pusat pemerintahan (capitol building) di tidak sedikit ibukota negara sepertinya tak berlebihan. Persamaannya seluruh dibangun di tengah kompleks hijau yang dengannya menara sentral yng megah. Berlebi dari segi letak gedung sate dan lanskapnya yng relatif mirip yang dengannya Gedung Putih di Washington, DC, Amerika Serikat. Bisa dikatakan Gedung Sate merupakan "Gedung Putih"nya kota Bandung.
Gedung ini merupakan sebuah bangunan bersejarah yng ada di pusat kota Bandung. Disebut menjdai Gedung Sate lantaran gedung ini memiliki ciri khas yng unik, yakni ornamen 6 tusuk sate yng ada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Gedung ini Amat terkenal tak cuma di kota Bandung saja, melainkan pun telah terkenal di Jawa Barat serta Indonesia.
Gedung yng dibangun pada tahun 1920 ini hingga saat ini masih berdiri kokoh serta berfungsi menjdai pusat pemerintahan kota Bandung. Gedung yng disebut-sebut menjdai ‘Gedung Putih-nya Bandung’ ini saat ini sudah menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Bandung yng paling tidak sedikit dijadikan tempat berfoto-foto. Hal ini dikarenakan arsitektur yng Amat indah serta megah dan unsur sejarah serta budaya yng dimilikinya.
Tak cuma bangunannya saja yng Amat disukai, akan tetapi pun unsur pelengkap bangunan yang telah di sebutkan berupa taman yng Amat terawat yang dengannya baik. Taman di sekeliling Gedung Sate merupakan lokasi favorit bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisatawan berfoto-foto, baik berfoto biasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenang-kenangan maupun foto bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengantin serta pengambilan gambar bagi atau bisa juga dikatakan untuk film. Sehari-hari Minggu, selain ramai yang dengannya kegiatan wisata, tempat taman ini pun ramai dikunjungi orang yng ingin bersantai serta berolahraga ringan.

Memasuki Daerah Gedung Sate


Andaikan Kamu ingin masuk ke dalam bangunan yng sudah diakui menjdai satu dari sekian banyaknya bangunan terindah di Indonesia ini, maka Kamu Perlu memiliki izin berlebi dahulu. Izin ini tak sulit didapat bila Kamu mengikuti prosedur yang dengannya benar. Bila Kamu cuma ingin berada di lingkungan sekitar bangunan saja maka Kamu tak butuh izin khusus.
Bila Kamu masuk ke dalam bangunan Gedung Sate, yng pertama kali Kamu jumpai merupakan seperangkat gamelan khas Sunda yng cuma dimainkan pada acara-acara tertentu saja, misalnya menjamu tamu spesial ataupun acara negara. Hampir seluruh bagian dari gedung ini merupakan perkantoran, salah satunya ruangan yng pada jaman dahulu kala dipakai menjdai penjara bawah tanah.
Suasana berbeda akan Kamu dapatkan bila Kamu naik ke lantai 4. Lantai 4 ini umumnya dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjamu tamu spesial ataupun acara kenegaraan menjadikan memiliki suasana yng lebih nyaman. Selain bisa melihat pemandangan indah yang dengannya mempergunakan teropong, di lantai 4 ini pun terdapat foto-foto kegiatan gubernur, dilengkapi yang dengannya macam-macam cinderamata serta prasasti dari provinsi Jawa Barat

Misteri Gedung Sate



[gambar dari google]
Gedung Sate Suka kali dikaitkan yang dengannya misteri serta cerita horor lantaran bangunannya yng besar serta telah berumur 1 abad. 5 Misteri yng Suka kali menjadi perbincangan warga kota Bandung yakni:
Lorong sesuatu yang di sembunyikan Gedung Sate: Ada cerita perihal keberadaan sebuah lorong sesuatu yang di sembunyikan di bawah tanah yng menghubungkan Gedung Sate yang dengannya Gedung Pakuan.
Arsitek Gedung Sate: Tidak sedikit orang beranggapan bahwasanya Gerber yng disebut-sebut menjdai arsitek bangunan bersejarah ini sebetulnya tak merancang gedung ini, melainkan arsitek lain.
Sosok misterius penghuni Gedung Sate: Sosok kakek botak berjenggot panjang pernah terlihat di dalam bangunan Gedung Sate akan tetapi menghilang dalam sekejap.
Pohon angker: Pohon besar di halaman belakang Gedung Sate dipercaya ada penghuninya oleh para pedagang di sekitar tempat Gedung Sate lantaran pernah ada pedagang yng Buang air kecil di pohon ini serta lantas mengalami gangguan selama 4 hari.
Jenazah yng tertinggal: Dahulu pernah didapati 7 jenazah terkubur di halaman Gedung Sate, jenazah ini lantas dikuburkan kembali di Taman Makam Pahlawan Cikutra. Akan tetapi ada cerita yng mengatakan bahwasanya beberapa penjaga gedung merasakan kehadiran pemuda yang dengannya penampilan kuno berjalan-jalan dalam tempat gedung disaat hari telah gelap. Mungkinkah ada jenazah yng masih tertinggal di halaman gedung penuh misteri ini?

Lokasi Gedung Sate

Gedung Sate yng beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 22, Bandung sangatlah gampang dicapai lantaran berada di pusat kota Bandung serta memiliki kondisi jalanan yng baik. Umumnya wisatawan yng datang dari luar kota akan berkunjung ke gedung ikonik ini sekalian yang dengannya Museum Geologi Bandung lantaran lokasinya yng berdekatan.
Bila Kamu ingin mempergunakan angkot, Kamu bisa naik angkot dari perempatan Jalan Ir. H. Juanda serta Jalan Sulanjana yang dengannya angkot yng menuju Cicaheum serta turun di depan Gedung Sate yang dengannya waktu perjalanan tidak lebih lebih 5 menit.
Jam Buka Gedung Sate

Gedung Sate terbuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk umum cuma pada hari libur serta akhir pekan saja, serta butuh izin dari staf keamanan. Di depan tempat yng telah menjadi ikon kota Bandung ini umumnya ada pasar kaget yng menjual beraneka ragam barang yang dengannya harga murah

10. Pasar Baru Bandung-Surganya Belanja Murah

Ada Pasar Baru Bandung di urutan ke sepuluh. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melengkapi kunjungan kamu di Bandung jangan lewatkan pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi pusat wisata belanja di Pasar Baru Bandung yng menyediakan banyak sekali barang dagangan yang dengannya harga beragam dari yng lokal hingga yang dengannya barang impor, mulai harga eceran hingga harga grosir semuanya lengkap ada di Pasar Baru Bandung. Pedagang di Pasar baru Bandung bukan saja orang Indonesia akan tetapi pun tidak sedikit dihuni oleh orang-orang yng berasal dari Negeri Jiran Malaysia.

Pasar Baru Bandung dikenal pun yang dengannya nama Pasar Baru Trade center yng beralamat di Jl. Otto Iskandar Dinata No. 70, Bandung, Jawa Barat, Indonesia yang dengannya nomor telepon +62 22 4245555.
Pasar Baru Bandung merupakan primadona wisata belanja pakaian orang dari luar Bandung. Malah wisatawan dari Malaysia serta Singapura kerapkali mondar-mandir cari pakaian di Pasar Baru Bandung.




Letaknya yng strategis ada di pusat kota menjadi incaran para pelancong. Apalagi yang dengannya harga yng murah meriah, asalkan mampu nawar, pasti bisa barang harga bersaing. Adapun barang yng dijual di Pasar Baru Bandung mayoritas produk fashion, mulai dari Baju umum, baju anak, baju muslim, mukena, kerudung, sepatu, sandal, batik serta sebagainya.
Pasar Baru terdiri dari 8 lantai, akan tetapi andai kamu membawa kendaraan beroda empat serta berangkat agak siang, pasti bisanya bisa parkir di lantai 8 atau juga paling puncak, lantaran memanglah telah penuh sesak. Di lantai 8 ataupun lantai paling atas kita mampu lihat kota Bandung dari segala penjuru, Amat asyik. Di lantai ini pun tersedia masjid, jadi cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunaikan sholat.
Selanjutnya, lantai akan terbagi menjadi 8, lantai 7 ada food court serta mainan anak, andai capek jalan cari belanjaan mampu makan disini serta andai bawa anak-anak mampu main di permainan center.
Lantai-lantai bawah berjubel aneka dagangan produk fashion, yng mayoritas produk orang Bandung. Maklum, Bandung merupakan ibukota fashion serta kaos oblong Indonesia, jadi seluruh produk fashion tumplek blek ada disini.
Lantaran luasnya serta padatnya pengunjung, seringkali kita kebingungan mau belanja apa, baiknya sebelum belanja dicatat dulu apa yng mau di beli, kalau ndak gitu mampu jadi dompet kesedot habis, lantaran barang yng disediakan menarik dompet kita.

Akses Menuju Pasar Baru Bandung

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai Pasar Baru Amat gampang, lantaran Pasar Baru ada di jalan Otto Iskandar Dinata, ataupun jalan pusat kota. Kalau dari stasiun kota, mampu yang dengannya jalan kaki. Kalau dari terminal bis Cicaheum ataupun Leuwi Panjang mampu tinggal naik angkut ataupun bis kota sekali jalan. Andai kamu di Alun-Alun Masjid Agung, pun Amat gampang mampu jalan kaki sekitar 500-an meter telah tampak pasar Baru.
Oiya, kalau bawa uang tidak sedikit, baiknya hati-hati, biar ndak kena copet. Kadang copet berkeliaran era pasar penuh sesak. Selain produk fasion, dilantai dasar dibagian luar mampu pun cari oleh2 khas Bandung semisal keripik, peyeum, dodol, basreng, sale pisang, wajik Cililin serta tidak sedikit lagi oleh-oleh khas Bandung. Pokoknya dijamin puas lapar mata serta perut.
Selamat menikmati wisata Belanja paling besar, heboh serta padat di Bandung. Oiya, butuh pun atur waktu, umumnya kalau telah suka belanja, mampu jadi masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore. Pasar Baru tutup mulai jam 5, jadi usahakan waktu diatur apalagi Pasar Baru salah satunya area macet menjadikan sulit diprediksi hingga kesana. Selamat berbelanja.
Diantara tempat belanja yng terkenal lengkap serta murah merupakan Pasar Baru Trade Centre ataupun yng lebih dikenal yang dengannya Pasar Baru Bandung. Alamat Pasar Baru Bandung berlokasi di jalan Otto Iskandardinata No. 70, tempat ini berdekatan yang dengannya Masjid Agung Bandung. Menjdai kota yng terkenal yang dengannya pusatnya fashion tak heran andai bandung mempunyai pasar yng lengkap yang dengannya banyak sekali jenis barang serta harga yng kompetitif. Di tempat ini kita mampu membeli apa saja dalam skala kecil maupun besar, jadi bagi pengunjung yng membawa tidak banyak uang jangan khawatir lantaran barang di pasar baru mampu di beli yang dengannya eceran tentunya yang dengannya harga yng terjangkau. Selain itu kelebihan lain-lainnya merupakan kita pun mampu belanja mempergunakan kartu kredit serta debit visa maupun masterCard.

Pasar Baru Bandung

Suasana di pasar ini Amat ramai serta selalu dipadati pengunjung lebih-lebih disaat musim liburan apalagi menjelang hari raya idul fitri setiap lantai dipenuhi orang orang yng berbelanja yng datang dari banyak sekali kota. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu andai kamu datang ke Bandung jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi pasar ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar jalan-jalan ataupun membeli oleh-oleh bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang ke kota asal masing-masing.

Aksesibilitas / Petunjuk Jalan menuju Pasar Baru Bandung

Andai Mempergunakan angkutan umum dari Terminal Bis Leuwipanjang pertama kamu Perlu naik angkot jurusan Kebon Kelapa serta turun di samping ITC, dilanjutkan naik angkot warna biru jurusan Kelapa – Sukajadi kelak kepada supir meminta diturunkan di pabrik kopi aroma, dari situ lokai Pasar Baru telah dekat tinggal jalan lurus melewati jalan kecil (andai masih ragu jangan sungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertanya kepada pedagang ataupun siapa saja yng berada dikawasan yang telah di sebutkan)
Dari Stasiun Hall Bandung. Keluarlah melalui pintu utara, lalu naik angkot yng berwarna hijau muda jurusan Gede Bage – St. Hall serta turun di depan Pasar Baru
Dari Bandara Husein Sastranegara. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk naik angkot kita Perlu berjalan kaki berlebi dahulu, jadi yng paling praktis adalah yang dengannya naik taksi lantaran harganya tak terlalu tidak murah, Jangan ragu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanyakan tarif kepada supir serta jangan malu pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menawarnya andai tarif yng diberikan terasa tidak murah.

Tips berbelanja di Pasar Baru Trade Centre Bandung


[gambar diambil dari google]
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng akan mengunjungi tempat ini, berikut beberapa tips simpel dari +didah sahidah gampang mudahan berguna.
Sebagian barang dagangan memanglah telah mempunyai label harga akan tetapi masih tidak sedikit dari barang lain-lainnya yng tak di kasih label harga, bagi atau bisa juga dikatakan untuk barang yng ini kamu mampu menawarnya layaknya membeli di pasar tradisional, jadi ajaklah sahabat yng pandai dalam hal tawar menawar andai diperukan.
Barang yng dijual di sini beragam kualitasnya, mulai dari yng biasa hingga yang dengannya kualitas tinggi (ekspor). Semisal dikebanyakan tempat disini pun barang yng telah dibeli umumnya tak mampu di kembalikan kecuali ada perjanjian yng terikat sebelumnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu agar tak kecolongan maka periksalah berlebi dahulu kualitasnya mulai dari bahan, jahitan, desain serta lain-lainnya.

Penginapan serta Hotel Sekitar Pasar Baru

Baca Pun : Tips Memilih Hotel Murah di Bandung
Ada tidak sedikit hotel yng tersebar di beberapa tempat yng jaraknya berdekatan yang dengannya Pasar Baru Bandung, ini tentunya membantu para wisatawan yng ingin bermalam dan beristirahat melepas lelah sesudah berbelanja.

Hotel Perdana Wisata

  • Berjarak sekitar 0.15 Km dari Pasar Baru ini adalah hotel paling terdekat. Alamat lengkap nya berada di Jalan Jendral Sudirman 66 – 68, Kota Bandung, Bandung, Indonesia 40181. Nomor telpon +62 22 4238238
  • Golden Flower Hotel - Jarak 0.22 Km
  • Alamat: Jl. Asia Afrika 15-17, Kota Bandung, Bandung, Indonesia 40111 No. Telpon: +62 22 4239999
  • Kedaton Hotel - Jarak 0.28 Km.
  • Lokasi : Jalan Suniaraja No. 14, Kota Bandung, Bandung, Indonesia 402111. Nomor Telp : +62 22 4219898
  • Aston Braga Hotel & Residence - Berjarak 0.29 Km
  • Alamat: At Braga Citywalk Jl. Braga 99 – 101, Kota Bandung, Bandung, Indonesia. Telpon: +62 22 84460000
  • El Cavana Hotel - Jarak sekitar 0.32 Km
  • Alamat: Jl. Stasiun Barat No.25-27, Kota Bandung, Bandung, Indonesia 40181. Telpon: +62 22 4266226
--- Bersambung : Part 2

Source Articles & Image : cakrawalatour.com

Seputar 45+ Tempat Wisata Menarik di Bandung yang Kamu Wajib Datengin!

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 45+ Tempat Wisata Menarik di Bandung yang Kamu Wajib Datengin!