-->

Ritual Daerah Bakar Tongkak

- 1/10/2017

Ritual Daerah Bakar Tongkak

 
Ritual bakar tongkak dikenal menjdai GO CEK CAP LAK merupakan sebuah ritual tahunan masyarakat di Bagansiapiapi yng sudah terkenal di mancanegara serta masuk dalam kalender visit Indonesia. Tradisi bakar tongkak ini umumnya di lakukan pada tanggal 16 bulan kelima sesudah tahun baru china. Ritual bakar tongkak ini umumnya di lakukan oleh bangsa tionghoa yng ada di bagansiapiapi Provinsi Riau.
Ritual Daerah Bakar Tongkak
Inti terpenting dari peringatan ritual daerah bakar tongkak yaitu suksesnya para leluhur membawa keluarga orang-orang menetap di daerah perantauan hingga era ini. Jadi para peranatau tionghua bagansiapiapi bertekat tak kembali ketempat asalnya yang dengannya membakar kapal tongkak. Manfaat yng didapat warga Tionghoa dalam perayaan ini menurutnya merupakan keberhasilan dalam meniti hidup serta ke hidup-an. Dalam ritual ini masyarakat membuat kapal lantas diinapkan di kelenteng Eng Hok King, tempat ibadah tertua milik umat Konghucu yng terdapat atau terletak di tengah kota. Selain itu digelar pun panggung hiburan yng mendatangkan penyanyi-penyanyi membawakan lagu berbahasa Hokkian. Keesokan harinya, barulah lantas kapal itu diarak warga dalam sebuah pawai serta dibakar ritual ini di lakukan setiap tahun nya.
Ritual Daerah Bakar Tongkak
Walaupun tempat wisata daerah ini berbeda yang dengannya tempat wisata lain-lainnya, peristiwa bakar tongkak ini mampu berusaha mendatangkan para wisatawan asing bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyaksikan acra Ritual Bakar Tongkak ini. Jadi tak cuma masyarakat setempat saja yng gembira yang dengannya acara Ritual Bakar Tongkak ini. Begitu banyaknya pengunjung datang baik dari masyarakat lokal maupun mancanegara. Jadi masyarakat Rokan Hilir memanfaat kan kegiatan ini yang dengannya menjdai mata pencaharian buat orang-orang yakni yang dengannya menunjukkan jasa penginapan, alat transportasi semisal tukang bejak serta jasa ojek harganya relative bergantung tujuan serta tranportasi yng dipakai.
Ritual Daerah Bakar Tongkak Malah pemerintah Rokan Hilir telah memasukan kegiatan Ritual Bakar Tongkak ini menjdai wisata nasional yng bisa mempromosikan Provinsi Riau ke mancanegara menjadikan mampu menjadi devisit Negara Indonesia.
Demikian yng mampu saya sampaikan serta tulis didalam tulisan atau artikel perihal Ritual Daerah Bakar Tongkak ini. Mudah-mudahan berguna serta mampu menjadi tambahan wawasan kamu. Selamat mengujungi serta menyaksikan acaranya. Terima beri.


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Ritual Daerah Bakar Tongkak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ritual Daerah Bakar Tongkak