-->

List Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia

- 1/17/2017

List Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia

 
Panjat tebing ataupun istilah dalam bahasa Inggrisnya rock climbing adalah satu dari sekian banyaknya aktivitas olahraga alam yng Amat menantang serta menimbulkan adrenalin. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan olahraga ini Perlu mempunyai kekuatan fisik serta kesiapan mental yng baik. Selain itu teknik serta taktik pemanjatan pun Amat dibutuhkan agar pemanjat bisa sukses memanjat sampai-sampai puncak tebing.
Panjat tebing umumnya di lakukan di wilayah yang dengannya kontur batuan yang dengannya sudut kemiringan mencapai lebih dari 45 derajat serta yang dengannya tingkat kesulitan tertentu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan panjat tebing Perlu mempergunakan banyak sekali perlengkapan khusus semisal helm,sepatu panjat, kantung kapur, tali kernmantle serta masih tidak sedikit perlengkapan perlengkapan lain-lainnya yng menunjang keselamatan era melakukan pemanjatan.
Dalam dunia pariwisata, panjat tebing dikategorikan dalam wisata minat khusus. Indonesia mempunyai ramai sekali lokasi panjat tebing yang dengannya keistimewaan masing-masing. Bukan cuma menyuguhkan tebing-tebing curam bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemanjatan namun pun keindahan alam yng mempesona. Yang akan di sajikan kali ini 5 lokasi panjat tebing terbaik di Indonesia yng mampu menjadi rekomendasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu.


Tebing Uluwatu





Tebing ini berlokasi di Bali yang dengannya ketinggian sekitar 75 sampai-sampai 100 meter. Mempunyai tingkat kesulitan yng bervariasi yang dengannya dinding relief cenderung tajam. Letaknya berada di bibir pantai membuat tebing ini mempunyai keindahan alam tersendiri.


Gunung Api Purba





Berlokasi di desa Nglanggeran, kecamatan Patuk, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tebing-tebing di tempat Gunung Api Purba ini mempunyai tingkat kesulitan yng beragam, mulai dari yng gampang sampai-sampai sulit, menjadikan bisa dijadikan tempat pemanjatan bagi pemula maupun yng telah berpengalaman.


Tebing Citatah





Tebing ini adalah satu dari sekian banyaknya lokasi panjat tebing paling baik di Indonesia yng terdapat atau terletak di Desa Cipatat, Padalarang, Bandung. Mempunyai jenis kesulitan bervariasi yang dengannya jenis batuan karst. Citatah mempunyai tiga tebing, yakni Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90 serta Tebing Citatah 125. Tebing Citatah 48 serta 125 merupakan tebing yng paling Suka dipilih bagi pemanjat.


Tebing Nunggal





Lokasinya berada di Cileungsi, kabupaten Bogor. Tebing ini mempunyai tingkat kesulitan yng cukup tinggi lantaran minim pegangan menjadikan Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemanjat yng berpengalaman.


Tebing Pantai Siung





Lokasinya terdapat atau terletak di Pantai Siung, Dusun Wates, Gunungkidul, Yogyakarta. Selain menunjukkan keindahan pantainya yng indah, Pantai Siung pun menunjukkan tebing-tebing yng bisa dipanjat yang dengannya lokasi bervariasi. Ukuran tebing tertinggi sekitar 15 m yang dengannya jenis batuan karst. Andai memanjat tebing di Pantai Siung para Pemanjat akan disuguhkan sensasi pemandangan laut yng indah dari atas tebing.


Lembah Harau





Yang terakhir, lokasi panjat tebing paling baik di Indonesia merupakan Lembah Harau, dimana adalah sebuah ngarai yng terdapat atau terletak di dekat kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Pemandangan di lembah Harau Amat menakjubkan. Lembah ini diapit oleh dua buah bukit cadas yng terjal yang dengannya ketinggian 150 meter. Kemiringan tebing mencapai 90 derajat. Yang dengannya relief batu cadas yng curam menjadikan menciptakan tingkat kesulitan tersendiri. Jajaran tebing di wilayah ini adalah area yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan panjat tebing.

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar List Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain List Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Indonesia