-->

Daftar Tempat Wisata di Kota Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi

- 1/07/2017

Daftar Tempat Wisata di Kota Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi

 
12 Tempat Wisata di Kota Semarang yng Menarik Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah - Pernah berkunjung ke Kota Semarang ? Kota Semarang merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah. Kota Semarang salah satunya dalam satu dari sekian banyaknya kota besar di Indonesia. Kota Semarang terkenal yang dengannya Simpang Limanya, dimana tempat ini telah menjadi ikon Kota Semarang. Dalam dunia pendidikan Kota Semarang pun cukup diperhitungkan yakni yang dengannya keberadaan Universitas Diponegoro yng menjadi tujuan kuliah masyarakat di seluruh Indonesia.
Dalam dunia pariwisata sendiri Kota Semarang mempunyai macam-macam tempat wisata yng layak kamu coba andaikan sedang berkunjung ke Kota Semarang. Diantara Tempat wisata yng ada di Kota Semarang ini ada yag berupa wisata alam, wisata religi, wisata sejarah serta lain-lainnya. Dalam pemaparan ini akan kami sampaikan 12 tempat wisata yng khusus berada di Kota Semarang. Sedangkan tempat wisata di Kabupaten Semarang kami bahas pada tulisan atau artikel tersendiri. Berikut merupakan 12 Tempat Wisata di Kota Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi.


1. Lawang Sewu




Wisata Semarang Lawang Sewu merupakan Ikon Wisata di Kota Semarang yng Amat bersejarah. Dinamakan Lawang Sewu lantaran bangunan kuno ini mempunyai pintu serta jendela yng Amat tidak sedikit, menjadikan masyarakat menyebutnya yang dengannya Lawang Sewu, meskipun faktanya pintu di Lawang Sewu jumlahnya tak mencapai seribu buah. Bangunan Lawang Sewu pernah sempet masuk dalam sebuah acara misteri di sebuah televisi nasional, sehingg hal itu menambah ketenaran dari tempat wisata lawang sewu. Bangunan Lawang Sewu sendiri sebetulnya merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij ataupun NIS yng selesai dibangun pada tahun 1907. Sesudah Indonesia Merdeka, bangunan ini digunakan pemerintah RI menjdai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) ataupun saat ini PT Kereta Api Indonesia. Bangunan ini pernah sempet terlantar, akan tetapi lantas sukses dipugar serta era ini menjadi museum yng dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia.
( Baca : Banyak Misteri di Lawang Sewu Semarang )


2. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)




Tempat wisata di Semarang ini tergolong unik, meskipun bangunan ini sebetulnya berupa masjid bagi atau bisa juga dikatakan untuk ibadah, akan tetapi pun bisa dijadikan menjdai tempat wisata. Hal itu lantaran di area ini pengunjung bisa melihat sebuah masjid yng megah yang dengannya arsitektur yng Amat menawan. Luas area Masjid Agung Jawa Tengah merupakan 10 hektar dimana luas bangunan inti yng berupa masjid merupakan seluas 7669 meter persegi. Arsitektur masjid sendiri adalah perpaduan antara gaya Jawa, serta Yunani. Andai kamu berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah ini maka selain bisa beribadah, kamu bisa mengunjungi Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah yng terdapat di Tower Asmaul Husna. Di tower ini pun terdapat resto di lantai 18 dimana dari dalam resto ini kamu bisa melihat keindahan Kota Semarang dari atas. Andai menginginkan menginap, kamu pun bisa menginap di Hotel Graha Agung yng letaknya masih dalam satu daerah yang dengannya Masjid Agung Jawa Tengah.


3. Water Blaster Bukit Candi Golf




Destinasi wisata Water Blaster Bukit Candi Golf ataupun Suka disebut yang dengannya Water Blaster Semarang adalah sebuah tempat wisata air yng tidak sedikit diminati bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata bersama keluarga. Di tempat ini menyediakan macam-macam wahana permainan air yng tentunya Amat menyenangkan. Wahana permainan air yng terdapat di Water Blaster Semarang merupakan sejumlah 8 unit. Satu dari sekian banyaknya wahana yng menjadi favorite disini merupakan jalur meluncur sepanjang 230 meter yang dengannya jalur memutar serta berkelok-kelok menjadikan bisa memacu adrenalin. Tak cuma permainan air saja yng disediakan di Water Blaster Semarang, akan tetapi pun tersedia flying fox yang dengannya ketinggian 23 meter serta panjang 105 meter. Lokasi Water Blaster Semarang sendiri merupakan di Jalan Bukit Candi Golf No. 1 Semarang.


4. Kebun Binatang Mangkang




Obyek wisata di Semarang yng satu ini pun menjadi satu dari sekian banyaknya unggulan pariwisata di Kota Semarang. Kebun Binatang Mangkang memilki macam-macam nama, bagi atau bisa juga dikatakan untuk nama resminya sendiri merupakan Taman Marga Satwa Semarang, akan tetapi masyarakat lebih familiar yang dengannya Kebun Binatang Semarang, Kebun Binatang Mangkang ataupun Bonbin Mangkang lantaran lokasinya di daerah Mangkang. Pada tahun 2014, Taman Marga Satwa Semarang tercatat mempunyai 52 jenis satwa. Berwisata ke Kebun BInatang Mangkang ini menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti wisata yng Amat baik lantaran kita bisa berekreasi sambil bisa memberikan edukasi kepada anak-anak kita ihwal macam-macam binatang serta pentingnya melindungi kelestarian binatag-binatang yang telah di sebutkan.


5. PRPP








PRPP merupakan singkatan dari Pekan Raya serta Promosi Pembangunan adalah sebuah areal yng dibangun menjdai sarana bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjukan macam-macam hasil pencapaian Pembangunan Provinsi Jawa Tengah. Di lokasi PRPP ini pun terdapat Puri Maerokoco, dimana Puri Maerokoco ini adalah satu dari sekian banyaknya wisata edukasi yng Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak usia sekolah. Di Puri Maerokoco ini pengunjung bisa menyaksikan macam-macam anjungan dari banyak sekali kabupaten di Jawa Tengah. Tiap anjungan menampilkan kekhasan dari kabupaten masing-masing. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk rekreasi, PRPP pun dijadikan menjdai tempat penyelenggaraan Event-event pameran baik skala daerah, nasional maupun internasional, Acara penting perusahaan (perayaan), Resepsi Perkawinan dll.


6. Wonderia




Wisata Semarang selanjutnya yng akan kita bahas merupakan Taman rekreasi Wonderia Semarang. Wonderia Semarang memberikan sebuah wisata keluarga yang dengannya macam-macam permainan yng Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk ana-anak, semisal Merry Go Round, Kiddy Boat, Super Rally, Boom Boom Car, Space Gyro, Ghost House, serta Typhoon Coaster dll. Pada era musim liburan pastinya tidak sedikit keluarga serta rombongan yng mendatangi tempat ini lantaran selain harga tiketnya murah, pun permainan yng disediakan Amat menyenangkan. Andaikan kamu berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk datang ke Wonderia Semarang ini, kamu bisa datang ke alamat Taman Rekreasi Wonderia di Jalan Sriwijaya 29, Kota Semarang.


7. Pantai Maron




Kota Semarang adalah satu dari sekian banyaknya kota yng terdapat atau terletak di tepi pantai Laut Jawa, yng menjadikan kota ini mempunyai beberapa pantai yng bisa dimanfaatkan menjdai rekreasi bagi warga masyarakat sekitar. Satu dari sekian banyaknya pantai yng ada di Kota Semarang merupakan Pantai Maron Pantai ini berdekatan yang dengannya Bandara Ahmad Yani. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapainya kamu Perlu ekstra hati-hati lantaran di jalan menuju lokas wisata ini masih berupa tanah yng dipadatkan serta bergelombang. Hal ini memicu kesulitan bagi pengunjung yng membawa kendaraan beroda empat pribadi. Jadi saran kami andaikan ingin berkunjung ke tempat ini mending mempergunakan sepeda motor ataupun sepeda. Tidak sedikit dari warga Semarang yng pada hari libur bersepeda serta lantas menikmati keindahan Pantai Maron di Kota Semarang ini.
(Baca : Wisata Pantai Marina Semarang yang Indah )


8. Pantai Marina




Wisata Pantai di Semarang lain-lainnya merupakan Pantai Marina. Kalau Pantai Maron berdekatan yang dengannya Bandara Ahmad Yani, Pantai Marina berdekatan yang dengannya Kompleks PRPP. Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung pun bisa naik perahu mengelilingi area sekitar Pantai Marina dan bisa pun memancing ikan. Tempat WIsata Pantai Marina pun salah satunya dalam satu dari sekian banyaknya pengganti wisata bagi warga Kota Semarang serta sekitarnya.


9. Kampung wisata Taman Lele




Destinasi wisata lain-lainnya di Kota Semarang merupakan Kampung WIsata Taman Lele. Taman Lele sebelumnya merupakan kebun binatang yng awal mulanya terdapat atau terletak di Tegalwareng. Pada tahun 1985 kebun binatang ini dipindahkan di 2 lokasi yng berbeda, yakni di Taman wisata Tinjomoyo serta Taman Lele yng saat ini. Kebun binatang yng di Tinjomoyo sendiri lantas dipindah lagi ke Kebun Binatang Mangkang. Dinamakan Taman Lele lantaran pada zaman dahulu tempat yang telah di sebutkan terdapat sebuah pohon beringin yng Amat besar. Dibawah pohon ini terdapat mata air yng tidak sedikit ikan lelenya. Di lokasi Kampung Lele ini wisatawan bisa menikmati danau buatan yng dikelilingi yang dengannya gazebo, kolam renang, kebun binatang mini dll.


10. Pagoda Buddhagaya Watugong




Wisata Semarang yng satu ini adalah satu dari sekian banyaknya wisata yng unik yng ada di Kota Semarang yakni Vihara Buddhagaya Watugong. Pada ddasarnya Vihara ini merupakan tempat beribadah umat agama Budha. Akan tetapi selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk ibadah vihara ini pun dibka bagi atau bisa juga dikatakan untuk masyarakat umum andaikan berkenan melihatnya. Di Vihara ini terdapat Pagoda Avalokitesvara yng telah jadi ikon Vihara ini. Pagoda Avalokitesvara di Vihara Buddhagaya Watugong Semarang sudah ditetapkan oleh MURI menjdai Pagoda tertinggi di Indonesia denagn tinggi 45 meter dan mempunyai 7 tingkat. Di dalam pagoda terdapat beberapa patung semisal Patung Dewi Kwan Im, Patung sang Buddha dll.
(Baca : Kemegahan Pagoda Buddhagaya Watugong di Semarang )


11. Klenteng Sam poo kong




Kelenteng Sam Po Kong ataupun pun dikenal yang dengannya Gedung Batu merupaka tempat yng bersejarah. Di tempat ini dipercaya menjdai tempat pendaratan Laksamana terkenal dari China yakni Laksamana Cheng Ho disaat mengunjungi Pulau Jawa pada tahun 1400 an. Peristiwa pendaratan Laksamana Cheng Ho ini selain diabadikan dalam bentuk Klenteng Sam Poo Kong pun diadakan sebuah perayaan yng diadakan yang dengannya mengadakan arak-arakan yng dimulai di Kuil Tay Kak Sie di Gan Lombok lantas dilanjutkan mengarak Patung Sam Poo Kong ke Gedong Batu.


12. Kota Lama Semarang




Tempat wisata di Kota Semarang yang terakhir yng akan kita bahas disini merupakan Kota Lama Semarang. Di daerah ini ramai sekali terdapat macam-macam bangunan kuno peninggalan Pemerintah Kolonial Belanda. Keberadaan Kota Lama ini menunjukan bahwasanya Kota Semarang sejak dulu telah menjadi pusat perekonomian serta pusat pemerintahan. Beberapa bangunan kuo yng hingga saat ini masih berdiri kokoh merupakan Bank Berdikari, Asuransi Jiwa Sraya, Pabrik Rokok Praoe Lajar, Stasiun Tawang, Gereja Blenduk serta Polder Air tawang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih menambah sensasi menikmati eksotisme Kota Lama Semarang ini, saat ini telah tersedia Bus pariwisata yng siap mengantarkan kamu berkeliling menikmati Kota Lama Semarang. Bus Pariwisata ini diberi nama Semarjawi, yng adalah singkatan dari Semarang Jalan-jalan Wisata. Bus ini di operasikan sejak tanggal 28 Oktober 2014 oleh PT Telekomunikasi Selular serta sudah diresmikan oleh Bapak Walikota Semarang Hendrar Prihadi.
(Baca : Kota Lama Semarang dengan Bangunan Kuno yang Unik )
Demikian tadi penjelasan singkat ihwal tempat wisata yng ada di Kota Semarang. Kota Semarang yng mempunyai sejarah yng panjang Amat layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu jadikan menjdai destinasi wisata kamu bersama keluarga pada era liburan tiba. Di tempat ini akan kamu jumpai ramai sekali bangunan-bangunan yng Amat bersejarah yng mempunyai nilai historis serta eksotisme yng Amat tinggi. Oh ya selain berkeliling di Kota Semarang kamu bisa pun berkeliling berwisata ke Tempat wisata yang ada di Kabupaten Semarang.
(Baca : 12 Tempat Wisata Pilihan di Jawa Tengah )

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Seputar Daftar Tempat Wisata di Kota Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Tempat Wisata di Kota Semarang yang Menarik Untuk Dikunjungi